Penataan Senayan Ikuti Standar Jakarta

1
46

Ahok – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama meminta agar penataan kawasan Senayan harus mengikuti standar DKI Jakarta. Nantinya troroar harus ada lokasi box ducting dan trotoarnya bisa digunakan sampai penyandang disabilitas.

“Jangan lagi dipasang penahan motor, karena akan menyulitkan penyandang disabilitas untuk lewat, kita minta dibuat letter S saja, sehingga kursi roda masih tetap bisa lewat,” kata Basuki, Senin (23/5).

Selain itu menurutnya trotoar yang dibangun harus rata mengikuti standar dunia. jadi tidak ada lagi perbedaan ketinggian trotoar dikarenakan mengalah pada akses masuk kendaraan.

Wali Kota Jakarta Pusat, Mangara Pardede mengatakan, penataan kawasan Senayan saat ini mulai dilakukan oleh pihak pengelola kawasan itu. Hal ini ditambah dengan penutupan kawasan Senayan mulai 1 Agustus mendatang dikarenakan persiapan Asean Games 2018.

“Saat ini lebar trotoar sudah bertambah kurang lebih lima meter setelah pedagang dipindahkan,” tandas Mangara.

Pihaknya juga sudah mengadakan pertemuan dengan direksi pengelola kawasan dengan Dinas Bina Marga DKI untuk melakukan perencanaan trotoar. [Beritajakarta]

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here