KEADILAN     UNTUK     RAKYAT                 BERSIH     TRANSPARAN     PROFESIONAL    
Home » BALAI KOTA, BERITA, NEWS » Petugas Kebersihan Lingkungan Direkrut Jadi Petugas PPSU

Ahok – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana merekrut tenaga petugas kebersihan di lingkungan warga menjadi petugas Penanganan Prasarana Sarana Umum (PPSU).

Rekrutmen petugas kebersihan lingkungan menjadi personel PPSU dalam rangka membenahi penanganan sampah di Ibukota yang selama ini kurang maksimal.

“Petugas kebersihan yang direkrut menjadi PPSU bertugas mengangkut sampah dari rumah warga lalu dibuang ke tempat pembuangan dengan penghasilan yang diperoleh setara Upah Minimum Provinsi (UMP). Tahun ini di DKI, standar gaji minimum sebesar Rp 3,1 juta per bulan,” ujar Basuki, Kamis (10/2).

Dikatakan Basuki, penghasilan yang diperoleh oleh petugas kebersihan lingkungan yang direkrut oleh pengurus RT/ RW saat ini berkisar antara Rp 600 ribu hingga Rp 1,5 juta lebih. Mereka juga mendapatkan asuransi kesehatan dan tanggungan kematian dengan nilai pertanggungjawaban sebesar Rp 130 juta lebih.

“Jadi, nanti RT/RW bertugas menarik uang kebersihan dari warga lalu menyetorkan ke kas daerah. Mereka juga mengawasi petugas kebersihan yang sudah menerima gaji UMP, jika tidak benar kerja, segera laporkan kepada kami,” tandasnya. [Beritajakarta]

  • Share/Bookmark

2 Responses to “Petugas Kebersihan Lingkungan Direkrut Jadi Petugas PPSU”

  1. Seorang Gub yang memikirkan dan mengurus seluruh kesejahteraan rakyatnya, belum pernah terjadi, sudah begitu semua serba expres kilat, hari ini bilang besok sudah harus jadi. Kalau seperti ini tidak ada periode ke2nya hanya sabotase.
    Di luar orang hanya bicara kader partai, deparpolisasi … somplak.
    Ayo kerja kerja kerja!

    Reply
  2. Sekarang uang sampah + uang hansip, disetor ke RT…

    Reply

Leave a Reply