KEADILAN     UNTUK     RAKYAT                 BERSIH     TRANSPARAN     PROFESIONAL    
Home » BALAI KOTA, BERITA, NEWS » Program Magang Kantor Gubernur DKI Jakarta Periode Mei – Agustus 2016

Ahok – Sebagai pusat dari perekonomian dan pemerintahan Indonesia, DKI Jakarta menempati posisi yang penting dalam kemajuan Negara. Di bawah kepemimpinanGubernur Basuki Tjahaja Purnama, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berkomitmen untuk menerapkan pemerintahan Kota Jakarta yang terbuka dan profesional dalam melayani warga Jakarta.

Pemprov DKI Jakarta menawarkan kesempatan magang bagi mahasiswa dan profesional muda untuk berkontribusi bagi Ibukota dan berpartisipasi di dalam pekerjaan yang menantang dan berdampak positif bagi kesejahteraan masyarakat.

Program magang ini mencari aspiran muda yang berkeinginan untuk mendapatkan pengalaman berharga di lingkungan pemerintahan. Peserta program magang dapat mempelajari ilmu kepemimpinan dengan mengikuti kegiatan rapat Gubernur dan juga  mengaplikasikan ilmu dan minat melalui tugas khusus berkelompok mengawal program-program unggulan Pemprov DKI Jakarta.

Durasi

Durasi magang adalah 4 bulan.

Tahapan Seleksi

I. Administrasi

  • Pembukaan Pendaftaran : 1 Maret 2016
  • Penutupan Pendaftaran : 19 Maret 2016
  • Pengumuman Tahap I : 23 Maret 2016

II. Wawancara

  • Pelaksanaan Wawancara : 28-30 Maret 2016
  • Pengumuman Tahap II : 1 April 2016

III. Program Magang

  • Mulai Magang : 2 Mei 2016
  • Akhir Magang : 31 Agustus 2016

Area Program Magang

Peserta magang akan diberikan kesempatan untuk mencermati program/kebijakan Gubernur dan memberikan laporan analisa, bahkan membantu mengawal program/kebijakan dalam implementasinya oleh jajaran Pemprov DKI sesuai dengan koridor yang berlaku. Dalam mengikuti program magang, peserta dapat bekerja dalam tim yang terdiri dari peserta-peserta magang lainnya, atau dapat membantu tugas yang sedang dijalankan oleh staf-staf Gubernur saat ini.

Ada pun beberapa pilihan area program/kebijakan yang dapat dikerjakan oleh peserta magang adalah sebagai berikut:

a. Anggaran

Pemprov DKI Jakarta adalah Pemerintah Daerah dengan anggaran terbesar di Indonesia, dengan nilai APBD di tahun 2016 yang melebihi 67 Triliun dan di dalamnya terdapat lebih dari 20.000 kegiatan anggaran dan 230.000 komponen anggaran. Siklus perencanaan penganggaran dan realisasi kegiatan APBD berjalan sepanjang tahun dan terdiri dari belasan tahapan dari tahap pengusulan hingga audit akhir. Selama empat bulan ini, tim magang akan membantu Gubernur mengawal realisasi anggaran pertengahan tahun untuk APBD 2016, evaluasi untuk APBD-Perubahan 2016, dan juga melakukan audit terhadap perencanaan penganggaran untuk APBD 2017. Tim magang diharapkan dapat mengidentifikasi langkah-langkah penghematan anggaran guna menghasilkan APBD yang efektif, efisien, dan tepat sasaran.

Preferensi: Umum.

b. BUMD

Pemprov DKI memiliki 25 BUMD yang bergerak di berbagai lini bisnis dan pelayanan umum, mulai dari properti, air bersih, transportasi, atau pun distribusi bahan pokok. Dalam menjalankan fungsi pemerintahan, Pemprov DKI mengandalkan BUMD yang ada untuk mendorong pembangunan melalui pendekatan bisnis. Fokus di area ini adalah menganalisa kinerja BUMD dan memberikan rekomendasi untuk mendorong efisiensi dan efektivitas BUMD.

Preferensi: Pengalaman Kerja di sektor swasta, latar belakang di Pengembangan Usaha/Keuangan/Akuntansi.

c. Hukum

Dengan APBD yang sangat besar jumlahnya, Pemprov DKI sering menghadapi berbagai masalah hari lepas hari, baik itu dinamika internal maupun berbagai masalah eksternal. Masalah yang datang tentunya menghadirkan resiko hukum yang perlu diantisipasi. Tim magang di bidang ini akan membantu Gubernur dengan menganalisa landasan hukum dari tindakan dan kebijakan Gubernur, serta mengantisipasi konsekuensi-konsekuensi hukum yang timbul dari implementasi berbagai macam kebijakan.

Preferensi: Hukum, khususnya yang memiliki pengalaman kerja bidang hukum selama satu tahun di instansi pemerintahan atau firma hukum.

d. Infrastruktur

Dalam rangka mendorong pembangunan manusia, Pemprov DKI perlu meningkatkan pembangunan infrastruktur fisik yang memadai. Misalnya, di area perumahan Gubernur berencana membangun perumahan rakyat dengan target tersedianya 20.000 unit rusun hingga tahun 2017 dengan iuran pemeliharaan lingkungan yang terjangkau, yaitu sebesar 5.000-15.000 Rupiah per hari.

Gubernur juga berencana mencanangkan ratusan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) untuk memaksimalkan fungsi lahan hijau yang sudah ada serta menambah lokasi-lokasi baru untuk dijadikan taman yang nyaman dan asri bagi masyarakat. Dalam program ini, peserta magang akan membantu mengkaji dan mempercepat progres pembangunan infrastruktur melingkupi rusun, RPTRA, hingga penerangan jalan umum.

Preferensi: Planologi, Arsitektur, Teknik Sipil.

e. Kepegawaian

Pemprov DKI Jakarta memiliki lebih dari 70.000 pegawai negeri sipil yang bertugas di lebih dari 700 instansi (SKPD/UKPD). Adalah tugas dari Gubernur untuk dapat mengkoordinasikan setiap fungsi dan peranan yang dimiliki oleh segenap jajaran birokrasi untuk memberikan pelayanan prima kepada warga.

Peserta magang akan membantu Gubernur untuk mencari terobosan dalam efisiensi, koordinasi, serta pengawasan di dalam sistem kepegawaian yang ada, termasuk dalam penyusunan dan penerapan sistem Key Performance Index (KPI) dalam sistem kepegawaian di DKI Jakarta.

Preferensi: Umum.

f. Kesehatan

Sejak pertama kali mantan Gubernur Joko Widodo meluncurkan program Kartu Jakarta Sehat hingga akhirnya BPJS Kesehatan diterapkan di Jakarta dan Indonesia, Pemprov DKI telah dengan konsisten menjadikan isu kesehatan masyarakat sebagai prioritas utama pemerintah. Berdasarkan survei internal, progres di bidang kesehatan merupakan salah satu dari program yang paling diapresiasi oleh publik. Namun, faktanya DKI Jakarta masih memerlukan pelayanan kesehatan yang lebih baik, komprehensif baik dari sisi preventif maupun kuratif.

Kebutuhan ini jugalah yang mendorong Pemprov DKI berinovasi dengan sistem BPJS dan rujukan yang ada, serta menyiapkan perencanaan pembangunan rumah sakit baru di eks lahan Sumber Waras. Di dalam bidang ini, peserta magang dapat membantu menganalisa implementasi BPJS di DKI Jakarta dan membantu penguatan Puskesmas dan RSUD yang dimiliki dan dikelola oleh Pemprov DKI.

Preferensi: Kesehatan Masyarakat, Kedokteran, Farmasi.

 g. Manajemen Wilayah

Pelayanan pemerintahan Pemprov DKI dilaksanakan dengan delegasi tugas dan pembagian wilayah ke satuan dan unit kerja yang lebih kecil. Di bawah koordinasi Gubernur, terdapat 5 Kotamadya dan 1 Kabupaten, 44 Kantor Kecamatan, dan 267 Kantor Kelurahan. Saat ini pun, setiap Lurah diperlengkapi dengan 50-70 petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) untuk mengatasi masalah di wilayah dan merespon aduan masyarakat.

Di bidang ini, peserta magang akan membantu merancang pola manajemen wilayah yang efektif agar kinerja Lurah dan Camat dapat terukur dan maksimal dalam memberikan pelayanan prima kepada warga.

Preferensi: Umum.

h. Pelayanan dan Perizinan

Dalam rangka meningkatkan pelayanan publik, Pemprov DKI telah mengembangkan sistem Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) untuk memudahkan masyarakat mengurus surat-surat perizinan. Di seluruh Jakarta, sudah ada 316 Kantor PTSP yang melayani lebih dari 500 jenis perizinan.

Sebagai Ibukota Negara, proses perizinan di Jakarta juga sering dijadikan salah satu ukuran barometer dalam indeks kemudahan investasi dan berbisnis (“Ease of Doing Business Index”) yang dikeluarkan oleh Bank Dunia setiap tahunnya, di mana saat ini Indonesia menempati peringkat ke-109 dari 189 negara-negara di dunia. Dalam bidang ini, peserta magang akan membantu Gubernur menyederhanakan proses perizinan yang berada di bawah wewenang Pemprov DKI agar pelayanan perizinan dapat lebih cepat dan terjamin, baik untuk warga Jakarta dan untuk sektor bisnis yang berkantor di Ibukota.

Preferensi: Umum.

i. Pendidikan

Dengan anggaran pendidikan melebihi 15 Triliun rupiah, dana yang Pemprov DKI Jakarta habiskan untuk urusan pendidikan, mulai dari belanja modal, rehabilitasi sekolah, honor guru, hingga bantuan pendidikan, bernilai sekitar dua kali lipat dari total keseluruhan APBD Pemerintah Kota Surabaya. Investasi di bidang pendidikan tidak hanya menelan anggaran yang besar tetapi juga membutuhkan SDM yang sangat banyak. Ini terefleksikan dari fakta statistik bahwa lebih dari setengah jumlah PNS di DKI Jakarta adalah guru negeri.

Dalam bidang ini, peserta magang akan menganalisa salah satu dari program unggulan yang ada seperti Kartu Jakarta Pintar, Biaya Operasional Pendidikan, pemeliharaan sarana dan prasarana, atau peningkatan kualitas tenaga pendidik, dalam rangka memberikan masukan kepada Gubernur untuk peningkatan kualitas dan aksesibilitas pendidikan bagi warga Jakarta.

Preferensi: Umum.

j. Pengaduan Masyarakat

Salah satu prinsip pemerintahan Gubernur sekarang adalah keterbukaan dan partisipasi publik. Dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan, Gubernur membuka berbagai kanal pengaduan warga mulai dari aplikasi Jakarta Smart City hingga moda SMS dan Whatsapp ke nomor pengaduan Gubernur. Setiap harinya saja, lebih dari 3.000 SMS dan Whatsapp yang masuk ke Gubernur dan membutuhkan eksekusi yang cepat agar masyarakat terlayani dengan baik. Di bidang ini, tim magang akan membantu Gubernur memilah dan menganalisa laporan-laporan warga yang masuk sehingga Gubernur dapat memahami lebih dalam lagi kondisi Kota Jakarta dari hari ke hari dan membuat kebijakan yang sesuai dengan kondisi di lapangan.

Preferensi: Umum.

k. Tata Ruang dan Perkotaan

Pembangunan Kota Jakarta tidak terlepas dari aturan tata ruang dan zonasi yang sudah ditetapkan dalam Peraturan Daerah No. 1 Tahun 2014 tentang Rencana Detail Tata Ruang dan Peraturan Zonasi. Perda tersebut mengatur boleh atau tidaknya pembangunan daerah komersil, perumahan, industri, penghijauan, dan lainnya di suatu petak tanah tertentu. Zonasi ini lah yang menjadi acuan pembangunan wilayah, dan sangat menentukan pergerakan demografis, perputaran ekonomi, maupun pola transportasi di suatu wilayah di Jakarta. Namun, semrawutnya Kota Jakarta juga adalah refleksi dari kebutuhan penajaman zonasi yang relevan dengan kondisi di lapangan. Dalam bidang ini, peserta magang akan membantu Gubernur mengkaji Perda yang sudah ada dan memberikan rekomendasi untuk perbaikan peraturan dan implementasi zonasi.

Preferensi: Planologi.

l. Teknologi dan Sistem Informatika

Pemerintahan yang baik dan efektif memerlukan transparansi dan partisipasi publik. Salah satu program unggulan Gubernur adalah penerapan penggunaan TI dalam rangka efisiensi administrasi dan transparansi data dan informasi di lingkup Pemprov DKI. Secara spesifik, tim magang akan membantu Gubernur menata data kepegawaian dan membuat sistem TI yang dapat mendukung pengawasan dan transparansi kinerja kepegawaian di lingkup Pemprov DKI Jakarta.

Preferensi: Teknik Informatika atau Teknik Komputer.

-

 Kriteria

Beberapa kriteria yang diharapkan dari peserta program magang di Kantor Gubernur DKI Jakarta adalah sebagai berikut:

  1. Mahasiswa S1, S2, S3 ataupun profesional muda yang memiliki motivasi tinggi
  2. Usia 19 – 35 tahun
  3. Kemampuan analisa dan komunikasi yang baik
  4. Potensi kepemimpinan
  5. Minat untuk berkontribusi bagi kemajuan Ibukota dan Bangsa
  6. Dapat bekerja mandiri dan memiliki semangat proaktif,
  7. Bersedia bekerja secara sukarela.

Persyaratan Dokumen

Untuk kelengkapan proses administrasi di tahap pertama seleksi, peminat perlu melengkapi dokumen-dokumen sebagai berikut:

  • Resume / CV (tidak lebih dari dua halaman)
  • Cover Letter (termasuk tiga pilihan bidang)
  • Essay
  • Transkrip Nilai (opsional)
  • Surat Rekomendasi (opsional)

Seluruh dokumen wajib menggunakan Bahasa Indonesia, Times New Roman 12pts, dan Format PDF, kecuali tidak memungkinkan seperti transkrip nilai dan surat rekomendasi dari pemberi rekomendasi asing.

Di dokumen Cover Letter, harap mencantumkan tiga bidang yang paling diinginkan secara berurutan dari yang paling diinginkan di nomor satu hingga pilihan ketiga.

Setiap peminat perlu mengirimkan karya tulis (“Essay”) maksimal 750 kata. Topik yang dipilih harus berupa ulasan dan rekomendasi kebijakan bagi program unggulan Pemprov DKI yang ingin dikerjakan saat magang nanti.

Mohon melengkapi dokumen selambat-lambatnya tanggal 19 Maret 2016. Kami tidak menerima dokumen yang tidak lengkap dan tidak sesuai ketentuan. Aplikasi akan diproses berdasarkan urutan masuk, dan dalam kasus tertentu hasil seleksi dapat diumumkan lebih awal dari jadwal.

Penutup

Karena keterbatasan anggaran, program magang yang kami sediakan bersifat sukarela dan hanya disediakan uang transport secukupnya.

Pertanyaan atau permohonan penjelasan mengenai program magang ini dapat Anda sampaikan ke Koordinator Program Magang Kantor Gubernur Putri Dwiyanti di 0812-8686-1815 atau melalui email di seleksimagang.gubdki@gmail.com

Aplikasi yang sudah siap dan lengkap dapat dikirim ke:

seleksimagang.gubdki@gmail.com

dengan format:

(Nama depan)(Nama belakang)_Aplikasi Magang Kantor Gubernur DKI

contoh: PutriDwiyanti_Aplikasi Magang Kantor Gubernur DKI

Keputusan Tim Seleksi adalah bersifat final dan mutlak.

-

FAQ Program Magang Kantor Gubernur DKI Jakarta Periode Mei – Agustus 2016

  • Share/Bookmark

54 Responses to “Program Magang Kantor Gubernur DKI Jakarta Periode Mei – Agustus 2016”

  1. Ingin bergabung dalam bidang kependidikan

    Reply
    • sebuah program yang baik, dengan harapan bisa ikut berkontribusi dan bersinergi dengan ruang lingkup yang ada di Balai Kota. Tidak lupa juga, dengan adanya program ini kita bisa lebih sedikit banyak mengetahui tentang bagaimana kondisi ibukota ini dari berbagai bidang yang disebutkan diatas

      Reply
  2. Maju terus Pak Ahok

    Reply
  3. Ingin berkontribusi mmbangun dki jakarta yang bermartabat dan unggul disemua bidang terutama pendidikan dan pelayanan masyarakat..

    Reply
  4. cukup menarik program ini.bagus.tapi yang berasal dari luar daerah ato kota bagaimana akomodasinya y??

    Reply
  5. Mau bergabung namun hanya satu bulan. Bolehkah? Karena status kegiatan perkuliahan baru akan dimulai kembali 11 April

    Reply
  6. ternyata hanya sampai umur 35 tahun ya..

    kalau lebih dari itu apa bisa ?

    semangat khan nggak dibatasi oleh umur….

    Reply
  7. Bagus! Terobosan cerdas untuk menjangkau seluruh wilayah Jakarta Baru yang melayani secara prima. #God_Bless

    Reply
  8. Saya sangat ingin bergabung untuk memajukan Jakarta yang lebih baik. Program ini adalah ide yang bagus sekali,dan inilah yag saya harapkan agar masyarakat Jakarta dapat turun serta langsung membangun Jakarta.Terima kasih

    Reply
  9. harapan saya program magang kantor gubernur DKI tidak mensyaratkan usia peserta maksimal 35 tahun, karena banyak masyarakat berkompeten dan ingin berkontribusi namun tidak dapat ikut hanya karena terkendala usia. Semoga batasan usia peserta dapat lebih fleksibel untuk diatas 35 tahun. Contohnya Pak Ahok, baru memulai ikut politik pada usia sekitar 38 tahun namun tetap dapat berhasil menjadi salah satu pejabat terbaik negeri ini. Terima kasih.

    Reply
    • Mungkin karena progam ini sifatnya magang. Jadi yang di utamakan adalah usia muda. Mengingat bebannya adalah memberi pengalaman dilingkungan pemerintahan.

      Reply
    • Setuju dengan pendapat sdr. Hendy. banyak warga yang bersedia membantu dan ikut berkontribusi walaupun usia sdh lebih matang.yang penting dia MAMPU. terimakasih.

      Reply
  10. Selamat sore, ini soal essaynya. Kan kita diberikan 3 opsi program. Essaynya itu program pembangunan (mis transjakarta, mrt, lrt) atau bagaimana? Saya masih bingung mengenai essay tsb. Thanks

    Reply
  11. Ya saya setuju agar tidak ada batasan usia ..karena saya ingin mendaftar untuk magang di kantoe gubenur.tapi karena usia saya 40 tahun dan untuk syarat magang usia max 35 tahun. Saya berharap agar untuk usia tidak ada batasan yang penting mau bekerja dengan sungguh2 ..jujur dan dapat di andalkan

    Reply
  12. ini hanya khusus S1 S2 S3 yaa? kalo untuk D3 bagaimana?

    Reply
  13. Semoga bisa gabung di salah satu bidang

    Reply
  14. Ini gimana essay nya? saya masih bingung bagaimana

    Reply
  15. berharap batasan usianya ditambah jadi 4o tahun. saya ingin sekali berkontribusi dalam masalah pendidikan yang sehari-hari saya jalani. semga ada kebijaksanaan untuk usia. usia tidak merupakan satu penghalang utk melakukan perubahan. terima kasih.

    Reply
  16. Tertarik dalam bidang kependidikan

    Reply
  17. Saya punya usulan pak ahok mengenai banjir.

    bagaimana jika di setiap rumah warga jakarta dan sekitarnya memiliki bak tampungan air sebanyak 1m kubik?
    atau besarnya disesuaikan dengan luas tanah ataupun luasan area yang tidak dapat menyerap air seperti genteng dan area yang di cor beton. bisa dibayangkan jumlah air yang tersimpan di bak tampung air dapat mengurangi jumlah air permukaan yang mengalir ke saluran. air yang ditampung ini sebagai cadangan dan akan digunakan untuk keperluan menyiram tanaman, flushing closet, berwudhu, cuci piring, cuci kendaraan bermotor, cadangan air minum dengan bak pengolahan yang sudah di desain sedemikian rupa agar aman untuk diminum, dan lain sebagainya. pembiayaan pembuatan bak tampungan ini dapat diberikan cuma-cuma bagi warga miskin atau besaran subsidi disesuaikan dengan pajak bumi dan bangunan.

    adapun proyek yang lebih besar mengenai banjir, yaitu jebakan sampah yang dipasang pada setiap sungai dengan jarak yang ditentukan misalnya per jarak 200 meter. jadi bila ada sampah yang nyangkut, maka dapat di identifikasi bahwa sepanjang jalur tersebut warganya tidak tertib membuang sampah dan dapat dikenakan biaya retribusi dari kelurahan setempat untuk pembersihan area sampah. dengan adanya peraturan tersebut maka warga menjadi peduli akan lingkungan sekitar karena memiliki tanggung jawab dan akan di denda bila tidak ikut menjaga.

    lalu ada usulan yang lebih bagus seperti di negara-negara maju lainnya. yaitu adanya tempat penampungan sampah yang di sesuaikan dengan jenis nya. bila sampah tersebut dapat digunakan kembali, maka pemerintah memberikan kompensasi uang pengganti dan warga diwajibkan mengantarkan sendiri sampah tersebut. istilahnya “beli samapah”. sampah yang terkumpul akan dikelola oleh pemerintah dan hasilnya akan dijual sebagai pemasukan daerah dan dana pengganti kompensasi kepada warga. ini dapat membuka lapangan kerja baru dan kesadaran bagi warga jakarta mengenai lingkungan.

    tentu saja usulan ini hanya ide yang masih mentah dan perlu dimatangkan kembali. perlu adanya regulasi yang mengatur ini dan publikasi yang benar serta profesional kepada warga jakarta.

    semoga memberikan sedikit masukan ataupun menimbulkan ide-ide cemerlang dari kawan-kawan lainnya.

    Salam Indonesia Indah.
    - KarisH -

    Reply
  18. Saya juga punya usulan mengenai macet di ibukota.

    Bagaimana bila diberlakukan jalur wajib berkendaraan umum, atau jalur dilarang berkendaraan pribadi. jadi warga wajib pakai kendaraan umum massal dan dilarang menggunakan kendaraan pribadi (termasuk pejabat publik dan instansi pemerintahan). jumlah armada dan fasilitas juga harus prima tentunya. nanti area/jalur ini akan diperluas sesuai kebutuhan dan kondisinya. palingan kan di pinggiran jakarta bakalan macet, nah biar pemerintah kota lain bantu secara terpaksa dah tuh. kan mau gak mau dia juga harus mengatur mengenai kemacetan juga. yang lebih ekstrim lagi, adanya perberlakuan umur kendaraan maksimal 10 atau 15 tahun. jadi kendaraan yang umurnya 15 tahun lebih harus dibumi hanguskan, tentu saja ada kompensasi dari pemerintah mengenai besarannya. ataupun jumlah maksimum kendaraan yang dimiliki setiap keluarga (per KK). nah kan jadi pada mikir tuh orang kaya yang punya banyak duit, bahwa yang bikin macet justru orang kaya pada numpuk di jakarta. hehehehehe…

    Usulan ini perlu di matangkan kembali tentunya.

    Salam Indonesia Indah
    - KarisH -

    Reply
  19. saya ada usul mengenai korupsi di lingkungan pemerintaha DKI jakarta, gmana butuh pengawasan sukarelawan dalam monitoring setiap kegiatan yg berhubungan dgn anggaran harus terkoneksi dalam setiap jaringan ibrat kita sedang memakai jaringan internet sesuai kemajuan teknologi zaman skrg. itu sekilas dan sebgian dari saya, Salam Sejahterah dari Saya Ramon FS saya lagi melanjutkan Studi S2 Hukum jurusan HAN Pidana di Propinsi Bengkulu

    Reply
  20. Pagi. Mengamati kejadian kemarin tgl3maret 2016 jam 18.00 di jalur kereta listrik di manggarai. Ada orang pingsan sehingga terjadi keterlambatan . bagaimana pengaturan jadwal krl agar di jam sibuk lebih banyak lagi yg dijlnkan krl nya atau rangkaiannya di tambah.
    Saya/mewakili sarant yg tidak tau harus disampaikan kemana. Mudah 2an bisa direspon. Terima kasih.

    Reply
  21. Permisi.
    Cover letter tuh maksudnya apa ya ?
    Maaf kurang ngerti.
    Terimakasih

    Reply
  22. mau tanya untuk surat rekomendasi nya itu rekomendasi dari siapa ya?

    Reply
  23. kalau saya berminat ikut program magang ini tapi posisi saya pekerja aktif apakah tetap ada kesempatan ikut ?

    Reply
  24. Saran saya semua sekolah di jakarta wajib menggunakan bahasa inggris sebagai bahasa pengantar

    Reply
  25. Saya tahu pak A Hok pasti trauma melihat orang yang tua-tua bekerja, ya kecepatannya, ya cara berpikirnya, ya arogannya. Itu memang benar pada umumnya. Akan tetapi pak, selalu ada perkecualian loh. Saya sendiri berani diadu ide, kebugaran dan staminanya dgn yg berusia 30 tahun. Alangkah baiknya kalau urusan berbakti pada negara tidak terganjal karena dibatasi oleh urusan ras, gender, agama dan usia.

    Reply
  26. apakah program magang di pemprov DKI hanya menerima yang tinggal di DKI atau bisa juga luar DKI? contohnya saya ingin magang di pemprov DKI tapi saya tinggal di Tangerang Selatan

    Reply
  27. Puji Tuhan semoga dapat kesempatan untuk kali ini, sangat menantang.

    Reply
  28. Kepada Yth : Panitia Program Magang Kantor Gub. DKI Jakarta

    Saya sebagai salah satu warga DKI sangat terkesan dengan kebijakkan dan pelaksanaan pembangunan yang dilakukan oleh pemprov DKI di bawah Gubernur Ahok. Komitmen beliau yang mau bekerja keras, jujur, dan BERANI melawan arus deras birokrat birokrat korup tampa mengharapkan imbalan materi sudah berhasil memberi kepercayaan kepada calon calon pemimpin bangsa yang berkapasitas baik dan berkarakter kuat untuk bercita cita berjuang bersama seorang pemimpin berkarakter seperti Bp. Ahok.

    Dan saya berkeyakinan bahwa saat ini sudah banyak sekali masyarakat yang peduli terhadap perubahan positif yang terjadi di DKI, dan kemungkinan besar juga secara sukarela ingin ikut berkontribusi secara nyata untuk membantu team pemprov di bawah Gubernur Ahok.

    Sehingga saya usul untuk kriteria yang diharapkan jangan dibatasi untuk umur sd 35 tahun, tetapi lebih luas tergantung bidang dan fungsi yang dijalankan. Karena berdasarkan pengalaman saya, untuk beberapa bidang dan fungsi pekerjaan yang membutuhkan kemampuan managemen dan kematangan leadership biasanya akan lebih stabil bila diisi oleh orang2 yang berumur diatas 40 tahun sd 50 tahun.

    Demikian usul saya, atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

    Reply
  29. Pak, saya mahasiswa asal mentawai kuliah di universitas andalas padang, jurusan Teknologi Pertanian tapi punya minat yang tinggi pada dunia kepemerintahan. Bolehkah ikut? Saya akan kirimkan CV segera.

    Reply
  30. Sayangnya hanya untuk mahasiswa, seandainya ini juga dibuka untuk mereka lulusan SMA/SMK, karena tidak menutup kemungkinan kalau mereka juga berkompeten untuk mengikuti program magang ini.

    Reply
  31. ingin sekali ikut tapi ada jadwal kuliah bulan mei juni :(

    Reply
  32. pengen berkontribusi tapi usia sdh kepala 5

    Reply
  33. Saya ingin sekali bergabung..

    Reply
  34. System Clue mungkin sudah bagus, yg nangani mungkin minimal S1, tapi dari keluhan di system Clue >>> proses >>> sampai kepada tindakan, butuh berapa lama??

    Reply
  35. Seperti nya program ini khusus untuk mahasiswa, atw profesional yg sudah mapan secara financial.

    Saya Electronic Engineer, saya rasa jakarta dengan sedikit sentuhan electronic interaktif di ruang-ruang publik, bisa membuat jakarta lebih Fun and smart

    Reply
  36. Ingin berkontribusi tapi masih proses kuliah dan belum lulusS1 :(

    Reply
  37. Puji Tuhan.. Kesempatan yang sangat ditunggu.. :)

    Reply
  38. Selamat siang,untuk pengumuman hasil seleksi dapat diketahui dimana? apakah via email atau di web ini. terimakasih

    Reply
    • sudah mulai di email, baik untuk yg lolos tahap berikutnya maupun yang belum lolos. Sabar mas/mbak semua pasti mendapatkan infonya, secara yg memasukkan CV berjumlah lebih dari 3000

      Reply
  39. bagaimana pengumumannya?. kok saya blm terima

    Reply
    • sudah mulai di email, baik untuk yg lolos tahap berikutnya maupun yang belum lolos. Sabar mas semua pasti mendapatkan infonya, secara yg memasukkan CV berjumlah lebih dari 3000

      Reply
  40. Mohon maaf Bu,saya ingin bertanya terkait seleksi tahap 1.
    Apakah lolos atau tidak lolos akan diberitahu lewat email?karena saya belum menerima email mengenai hasil seleksi tahap 1 ini menurut informasi di atas hari ini Bu,mohon penjelasannya Bu. Terima kasih Bu

    Reply
    • sudah mulai di email, baik untuk yg lolos tahap berikutnya maupun yang belum lolos …

      Reply
  41. Kak saya mau bertanya hasil seleksi tahap I bisa dilihat dimana ya?

    Reply
    • sudah mulai di email, baik untuk yg lolos tahap berikutnya maupun yang belum lolos

      Reply
  42. Pengumuman tahap 1 melalui apa? Email saja kah?

    Reply
  43. apakah seluruh CV tsb dibaca dan diseleksi sendiri oleh Pak Ahok?

    sedikit saran, agar konsisten dengan semboyan:
    “Bersih Transparan Profesional” serta “Keadilan untuk Rakyat”,
    ada baiknya bila dapat ditampilkan detail data statistik terkait proses seleksi program magang ini. lebih baik lagi bila dapat ditampilkan profil setiap anak-anak muda yang luar biasa yang berhasil lolos menjadi peserta program magang ini, sehingga rakyat dapat mengapresiasi antusiasme generasi muda Indonesia untuk berkontribusi membangun Jakarta dan Indonesia di bawah bimbingan Pak Ahok. pemaparan proses seleksi yang transparan juga akan mementahkan setiap komentar miring haters terkait program magang ini.

    Reply
  44. Mari kita sosialisasi dari tingkat keluarga untuk sadar akan sampah..buat pak Ahok coba kita bagikan meain penggiling sampah di tiap RT/RW untuk mengurai samapah..

    Reply

Leave a Reply

Spam protection by WP Captcha-Free