Proses Pengolahan Aduan Anda di Tim Respons Cepat SMS Ahok

190
1345
Contoh pengaduan masyarakat yang diterima Basuki

Ahok.Org – Sejak aktif menjadi Wakil Gubernur Jakarta, Basuki ‘Ahok’ Tjahaja Purnama dalam tiap kesemapatan selalu memberikan kartu namanya kepada warga. Ada tiga nomor ponsel yang bisa dipakai warga DKI untuk mengadu.

Orang nomor dua di DKI ini mengaku selalu membalas sendiri pesan singkat pengaduan warga, terutama pada akhir pekan. Kalau hari kerja, dia dibantu oleh staf pribadi dan sekitar 30 orang anggota tim Respons Opini Publik.

Sehari-harinya ada ribuan SMS pengaduan yang masuk ke tiga nomor HP Ahok. Isinya mulai dari keluhan, kritikan, masukan dan saran maupun aspirasi.

Keluhan itu akan langsung disalurkan ke dinas yang terkait. Biasanya tak butuh waktu lama, keluhan publik akan langsung ditangani. Jalan rusak, berlobang, masalah busway, hingga persoalan lain seputar Ibukota boleh diadukan dan akan ditangani paling lama sepekan. [*]

Berikut ini alur reaksi cepat SMS warga ke nomor Ahok dalam bentuk infografis:

* Detikcom

Terkait:

190 COMMENTS

  1. Halo pak Ahok

    Seluruh Rakyat Indonesia tidak menginginkan koruptor dan residivis (bekas napi) M Taufik menjadi Wakil Gubernur DKI.

    Seluruh Rakyat Indonesia mengendus niat jahat,licik dan busuk para pengkhianat bangsa untuk mengkudeta pak Ahok sebagai Gubernur DKI dan mengkudeta Presiden Jokowi.

  2. Wow hebat, jadi semangat buat bantu pak ahok membenahi DKI.
    Kalau sempet saya akan foto2 di lingkungan saya yg masih tidak baik dan email ke pak ahok.
    Krn kalau sms hanya bisa berita saja, tapi kalau email bisa sekalian attach fotonya juga jadi sekalian kelihatan.
    Mantabbbbb

  3. Masak sih dibalas? Knapa saya pernah kitim sms tp gak dibalas juga? Keluhan saya bis umum bekasi jakarta banyak yg kurang ajar, trayek yg dijalankan tdk sesuai jalur semestinya.

    Mis bis 9b jurusan bekasi cililitan, tapi sampe uki kita sudh diturunkan semua, gak mau ngantar sampe cililitan.

    Gitu juga bis 63 jurusan bekasi pasar baru. Jalurnya langsung muter ke senen gak lewat pasar baru…
    ..rugikan penumpang, hrs ngeluarkan ongkos extra lagi pdhal itu jalur bisnya. Dan ini sdh kejadian bertahun tahun sampai sekarang

    • soal bus, soal pkl, soal e-ktp, soal parkir liar, soal banjir , soal macet, kayak nya jadi keluhan umum dan susah nampak hasilnya dalam sekejab dan susah di selesaikan dalam sekejab itungan hari, serta ada yang merupakan kerjaan kementrian terkait, tapi kalau soal lampu jalan mati, soal kerawanan wilayah, soal jalan berlubang, jalan rusak, soal pns nakal, itu mudah di tindak-lanjuti dgn cepat dan hasilnya keliatan dgn cepat karena itu lgsg bisa atas perintahnya gubernur, jadi kadang mengeluh juga mesti perhatikan sifat2 dasar keluhan karena rakyat seharusnya tahu betapa rumitnya birokrasi yang ada terbentuk, tidak mudah mengubah bahkan kemungkinan dalam 1x pilkada , kecuali kalau pemimpinnya mendapat hak boleh main hakim sendiri tanpa perlu takut melanggar aturan yang telah tumpang tindih baik dari perda/pergub/permen/uu/uud

    • dari yg ane tahu, teman2 ane 2 kali ngadu ama ahok.. yg 1 soal KJP yg ga turun2 dan 1 lagi soal kartu jakarta sehat yg ga bisa dipake en 2-2nya langsung direspon dan selesai dalam hitungan hari..

  4. Pak Ahok,kalau bisa dibuatkan statistik berapa pengaduan yang masuk, berapa yg ditangani Tim Respons Opini Publik dan berapa yg diselesaikan oleh Dinas terkait.

    Masyarakat juga dapat melihat bagaimana kinerja dinas terkait untuk merespons aduan public. Ini bisa juga jadi salah satu unsur KPI buat pejabat-pejabat eselon Pemprov DKI.

    • ada tuh, cari tahu saja di situs resmi pemerintahan jakarta , contoh yg didapat wartawan nich :
      Setiap pekannya ada ratusan keluhan yang harus direspons oleh Ahok dan timnya. Dari data yang diterima detikcom, dalam sepekan terakhir ini sejak 11-18 September, sudah ada 424 aduan yang telah didisposisi ke dinas.

      Berikut ini data pengaduan warga yang sedang ditindaklanjuti oleh SKPD DKI

      1. Media News Online sebanyak 31 laporan.
      2. Twitter sebanyak 89 laporan.
      3. Facebook sebanyak 37 laporan.
      4. SMS Center DKI sebanyak 27 laporan.
      5. Email sebanyak 27 laporan.
      6. Balaiwarga sebanyak 3 laporan.
      7. Kliping Media sebanyak 36 laporan.
      8. LAPOR! 1708 dan SMS Wagub 0811944728 sebanyak 145 laporan.
      9. Petisi sebanyak 26 laporan.
      10. Unjuk Rasa sebanyak 2 laporan.
      11. Call Center 164 sebanyak 1 laporan.

      • Halo pak ahok sy minta tolong pak dibenahi masalah tarif perpakiran di rsud pasar rebo karena ada oknum di loket keluar yg minta biaya parkir sesukanya saja. Klu kita minta struknya alasannya alatnya rusak padahal tidak. Seandainya setiap warga dirugikan berapa jumlah uang gelap yg dikumpulkan dlm 1 bln. Saran saya pak tolong alat pengeluaram struknya dibenahi dan ditulis di papan tarif parkir per jamnya biar warga tau berapa berapa biaya parkir sebenarnya

        • Kalau sy mengeluhkan pelayanan IGD RS Pasar Rebo. Dokter tidak mau menangani pasien. Dengan alasan sakitnya tidak mengancam nyawa. Jd disuruh cari puskesmas atau klinik.

  5. Lurah dan Camat yg terpenting sebagai ujung tombak didaerah wilayahnya, bantaran kalinya, jalur hijau yg dijadikan warung makan, taman yg jadi tempat parkir,jualan diatas aspal jalanan…
    Tegur RW/RT nya, jangan malah terima setoran …

  6. bro @Muhammad… Ane setuju ame pendapat ente, ga sudi nyang namenye Topik jd wakilnya Bos Ahok. Kalo ampe entu si Topik maju, ente bersedia ga menggalang masyarakat DKI (terutame kite2 yg biase isi blog ini, http://www.ahok.org) buat demo nentang antek-2 KMP ngacak2 kerje yg dah baek dari Bos Ahok sama mitra kerjenye di DKI. Kalo ok… koar2 aja kirim kabar di milis ini, kapan dan dimane kite demo…. ane siap dukung. Ane bakal dateng suerrr..

  7. Selamat siang pak ahok, saya irt mau mengurus akte kelahiran anak ke 3 saya yg br lahir, akan tetapi pihak kelurahan susukan jakarta timur blg NIK anak saya yg ke 2 ganda jd saya harus ngurus penghapusan NIK ganda tsb ke sudin, yg jd pertanyaan saya knp kesalahan input hingga menjadi ganda kok jd saya yg repot urus ksana kemari smntr jarak nya jauh apalagi saya sdg asi exclusiv tdk bs ninggalin anak sya yg br lahir lama2, lalu org kelurahan nya minta dibayar brp aja utk bantu ngurus ke sudin, bukan nya kelurahan memang ada operator admin yg tiap saat ke sudin lalu knp warga yg direpotkan yg seharusnya dilayani. Moho penjelasan nya segera

  8. Selamat siang pak, saya tinggal di daerah Cengkareng – Jakarta Barat. Saya mau mengomentari jalan Pintu Air, Cengkareng yang dulunya perempatan setelah pembangunan fly over berubah fungsi menjadi belokan. Sejak ditutupnya perempatan tsb keadaan jadi lebih semerawut, krn motor banyak yang memotong jalan dan melawan arus daripada mereka harus memutar di lampu merah Ramayana atau putaran sebelum masuk pintu tol arah Bandara. Sementara itu itu di putaran sebelum pintu tol tsb sering terjadi kecelakaan, motor tergelincir ke kolong truk. karena jalan tsb adalah satu2nya akses truk menuju pergudangan Bandara atau masuk tol. Pada jam sibuk pagi atau sore sering ada operasi polisi yang menilang pengguna yang memotong jalan. proses tilangnya denda di tempat yang tidak jelas masuk ke kas daerah atau pribadi. Sebagai warga saya minta tolong bapak pertimbangkan sisi positifnya sebagai perempatan seperti dulu atau sekedar belokan, mengingat saat ini kita dihimbau untuk hemat energi BBM, tempat itu juga banyak dipakai utuk lahan parkir truk2 yang disewakan serta angkot liar tanpa plat kuning. Saya minta tolong pembenahan supaya kawasan Cengkareng lebih aman dari kecelakaan, tidak macet dan semerawut. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih. sukses selalu ya pak Ahok.

  9. Dear Pak Ahok, selamat atas pelantikannya. Untuk Proyek jln. Perintis Kemerdekaan tepatnya dari Perumahan Bermis sampai Pologadung menjadi 4 jalur kapan selesainya , udah penggantian 3 gubernur blm selesai juga, bahkan sekarang depan Gedung Pertemuan Bermis di jadikan parkir truck dan di depan RS.Mediros di jadikan parkir penghuni Apartemen , sangat menggangu sekali ..

    Benni Hartadi
    Kompleks PT Hii Kelapa gading Timur

  10. siang pak ahok, saya mohon gaji pegawai dijakarta jangan disamaratakan dong.. tp dibedakan berdasarkan pendidikan. SMA-D3-S1 hargai kami yg kuliah, kuliah kan pake biaya yg ga sedikit pak… dan perusahaan yg ga ikut aturan tersebut tolong di kenakan sanksi.. trimakasih smoga ada tindak lanjutannya nih

  11. Dear Pak Ahok..

    Tolong ditertibkan oknum dari walikota dan kecamatan yang sering minta uang kopi mendatangi rumah saya yg saat ini sedang membangun, padahal sdh ada IMB nya dan papan proyek IMB sudah saya tempel di depan rumah. Alamat komplek buaran baru kel. Duren sawit kec. Duren sawit jakarta timur. Terima kasih

  12. Dear Pak Ahok,

    Setiap Pulang kerja saya biasanya selalu lewat Benhil, Namun setiap puter di kolong Flyover Karet, Banyak sekali Mobil yang parkir dengan seenaknya. Padahal jalur ini tidak jauh dari Tanah Abang. tapi kenapa yang di jalur karet tidak di tertibkan?
    Mohon Pencerahannya ya pak..

  13. Dear Pak Ahok,
    Saya orang tua dari siswi kelas XI SMA Candra Naya, jl.jemb besi II No.26 Jakarta barat. Ingin menyampaikan kepada Bapak, bahwa Sekolah tsb mewajibkan setiap siswa pada tanggal 12-13 Desember 2014 mengikuti Kegiatan Perkemahan di Cibodas-Bogor dengan biaya sebesar Rp.585,000.- (limaratus delapan puluh lima ribu Rupiah). Saya sebagai orang tua merasa sangat keberatan sekali dengan ini, karena ini adalah adalah punggutan yang tidak jelas.
    Terima kasih atas perhatian bapak, semoga dapat ditindak lanjuti.

  14. Dear Pak Ahok,
    Saya ingin bertanya apakah bisa keamanan busway ditingkatkan? Terutama kamera yang ada didalam busway supaya dapat dipergunakan untuk mencari pelaku pencopetan. Saya salah satu korban pencopetan di busway antara Sarinah dan Dukuh atas (tanggal 6 Des pukul 11 – 12 di Busway no lambung 5110). Dan saya lihat banyak sekali korbannya. Dan ini juga demi untuk kenyamanan dan kepercayaan masyarakat untuk memakai transportasi umum.
    Terima kasih atas tanggapannya dan semoga tidak ada lagi korban tindak kriminal di dalam busway.

  15. Pak Gubernur Ahok yang terhomat.

    mohon di periksa kembali pelaksanaan bus kopaja executive ac terutama patas 20 ac…
    sangat tidak manusia, saat jam berangkat kerja penumpang diperlakukan spt hewan yang di paksa tetap terus masuk ke dalam bus walaupun sdh penuh dan sangat berhimpitan.

    kondisi bus saat peluncuran tahun 2012/2013 sgt bagus sekali yang katanya ada wifi, banyak bangkunya, kalaupun ada penumpang yang berdiri hanya sejumlah orang utk mengisi kekosongan dilorong dan bila sudah penuh tidak akan mengangkut atau menambah penumpang lagi.

    kenyataan sekarang kondisi bus hanya ada beberapa bangku saja itupun bangkunya berhadap-hadapan di sisi kiri dan kanan bus sehingga ruang lebih luas utk memaksa penumpang berdiri hingga sangat pada sekali.

    saran saya jika bapak mau sidak bus ini jangan ke twrminal lebak bulus tetapi bapak sidak ditengah jalan seputaran jalan warung buncit…saya yakin bapak tidak percaya didalamnya betapa terhimpit-himpitnya penumpang di dalam dan bangku hampir sebagian besar dilepas.

    bagaimana kami mau mengandalkan angkutan umum jika kondisinya seperti ini..?

    mohon tindak lanjutnya ya pak Ahok..

    terima kasih.

    • Bpk gubernur yth.bpk saya satjan dr xali malang jatiwaringin komplek kodam jakrta timur sya mau melaporkn bahwa jaln d depan rmh saya rusak parah tdk bisa d benarkn karna setiap kali mau d perbaiki selalu d cegah oleh preman2 d skitar sini.mohon d tindak lanjuti ya pak karna meresah kan org dan usaha saya jg terganggu.trimakasih .bpk gubernur yth…hormat saya.satjan elvitra purba

  16. Siang pak. Selamat sudah dapat pasangan ga jomblo lagi.

    Hari ini 18 desember 2014 saya bbm dengan teman saya di jakarta dan bales bbm langsung seperti ini:

    “Urus kk dan ktp sudah bayar 850ribu masih aja dipersulit dan ujung2nya duit”

    Kok bisa masih “ganas” dan “lapar” seperti itu, pak? Dan jam 10 pagi orang di kecamatan tidak ada karena makan siang?

    Terima kasih.

    • terimna kasih infonya pak, untuk pengaduan soa pengurusan KTP bisa langsung datang ke Balaikota Jkt lantai 3 bertemu dengan saudara Kamilus, atau bisa sms langsung ke 0811 944 728, 0819 2766 6999 dan 0856 1129 1966 (ketiganya nomor hp pak Ahok)

    • Dear pak gubernur dki jakarta, saya hanya menginfokan, bahwa sebut saja oknum PNS kelurahan kebon jeruk jakbar. Yg saya lihat aneh koq pekerjaan nya ga jelas, tapi koq digaji yaa??? Kontribusi utk kelurahan dan lingkungan ga ada. Sepertinya hanya bikin ruwet, jarang ada dikelurahan, kerjaan nya hanya ngobyekin pengurusan ktp,kk,domisili perusahaan, dll.Itu pun yg ada duit nya saja. Tolong direspon pak, sayang saja kalau kantor kelurahan sudah bagus tapi gak kondusif gara2 satu orang oknum PNS itu. Mungkin klo bapak tanya ke orang2 sekitar pasti tau siapa orang itu. Denger denger sih jagoan katanya. Terima kasih.

  17. pak gubernur dki tolong supaya daerah tambora setiap sabtu malam minggu hajatan di jalan di tegur gara gara sering ada hajat dan hajat tersebut selalu di jalan umum membuat macet parah padahal kan jalan umum bukan jalan pribadi seolah olah pemilik hajat kaya jawara,,,dan RT/RW sama oknum kelurahan juga terkadang memberikan izin begitu aja karena sudah sering di kasih jatah,banyak orang yang kesal pak gara gara jalan di tutup sepihak karena hajatan….tolong pak gubernur di larang mendirikan TENDA HAJATAN DI JALAN UMUM TOLONG PERHATIANYA PAK GUBERNUR TERIMAKASIH

  18. Selamat siang Pak, sy ingin menanyakan perihal pembuatan akte kelahiran anak yg malah merembet menjadi banyak kendala.

    Pertama sekali sy mulai dr mengakui sy telat 3 bulan untuk membuat akte kelahiran tp meskipun sy tidak telat, sy yakin hal yg sy alami sekarang pasti terjadi.
    Berikut penjabarannya, tgl jumat 26 des 14 sy mengurus pengantar laporan kelahiran ke kelurahan rwmangun, Ternyata kantor tutup dan disuruh datang senin 29 des 14.
    Senin sy datang lg dan mengurus dokumen tsb ternyata tidak bisa selesai hari itu juga krn menunggu ttd tgn lurah yang katanya sih rapat dan diminta untuk mengambil hr selasa.
    Selasa sy ambil dokumen sy dan sudah ok semua dari kelurahan, dokumen sy bawa ke kantor catatan sipil, nah disini timbul masalah. Nama istri sy di ktp dan dikartu keluarga berbeda dgn nama di akta nikah. Sy bingung mengapa ketika membuat akta nikah tidak dipermasalahkan dan ketika membuat KK juga tidak dipermasalahkan, padahal semua dokumen sy lampirkan. Akhirnya sy tanya solusinya apa, dan sy terkejut mendengar jawabannya. Sy diminta untuk mencheck dgn akta lahir istri dan ijasah. Jika nama diakta lahir / izasah sama dgn akta nikah berarti KK nya harus diganti dan penggantian KK diawali dgn mengurus update data di dinas kependudukan dikantor walikota jakarta timur. Ok sy akan jalani semua, namun sy ingin menanyakan beberapa hal: 1.bagaimana integrasi instansi kependudukan ini kok saling mempertanyakan validitas dokumen dr masing2 instansi? Dan ketika sy keluhkan ke instansi terkait malah terkesan cuek saja.

    2.Awal tahun 2013 istri sy mau mengurus update nama di ktp krn takutnya bermasalah dan saat itu kami juga mau ngurus KK shg bisa sinkron semua selain itu status di ktp istri sy juga masih single, namun orang kelurahan malah menyarankan jangan krn sudah e-ktp,Sayang jika diganti. Ini kan menyesatkan dan malah menyebabkan masalah kedepannya seperti yg sy alami saat ini.

    3. Kesalahan administrasi yg tidak terintegrasi antar instansi mengapa malah membuat warga yang menjadi kerepotan?9

    Jadi intinya, sy mohon perubahan itu jgn hanya menjadi slogan atau berlaku di tempat2 tertentu saja.
    Sy mohon penjelasannya
    Salam

  19. PENGADUAN UNTUK INSTANSI CATATAN SIPIL DAN PELAYANAN MASYARAKAT LAINNYA

    Tlong Pak sy bingung harus mengadu kmna..Sy mau melaporkan CaPil (catatan sipil) tanggerang yg berada di Kota tanggerang.
    Tolong pegawai disna ditindak lanjuti..karna tidak melayani masyarakat sbagaimana mestinya..
    Hanya untuk mengurus surat pindah proses sengaja dipersulit..awalnya dari tgl 31 desember 2014 disuruh balik lagi tgl 20 januari 2015..tp sy keberatan sampai hari pertama hri rabu tidak diberikan surat pindah karna alasan pimpinan sedang tdk ada ditempat untuk sekedar tanda tangan.padahal sedang jam kerja,
    3 hari kemudian hari jumat disuruh balik lagi…sudah menunggu selama 4jam lebih hanya untuk tanda tangan alasan nya pimpinan mau makan siang dlu.makan siang dari jam 11 padahal setau sy jam kantor istirahat itu jam 12.
    Stelah 4jam lebih menunggu..diberikan oleh petugas capil kertas kosong yg blm ada tanda tangannya..dgn alasan pimpinan rapat.
    Lalu di suruh kembali lagi hari senin.
    Padahal sudah diperjelas kepentingan untuk membuat surat pindah ini untuk rumah sakit dan melahirkan..yg benar2 sangat dibutuhkan.
    Yg sy heran knp masyarakat yg tidak memberikan uang dimuka slalu dipersulit.
    Sedangkan itu adalah hak masyarakat..
    Dan mereka yg bekerja hanya santai2 sementara byk antrian masyarakat lain yg menunggu juga.
    Sy ingin mengadukan hal yg sudah sangat keterlaluan ini di kota tanggerang.
    Kelurahannya juga sama selalu minta uang dalam jumlah yg kumayan besar jg jika kita mau mengurus sesuatu,kecamatannya juga sama, dan paling parahnya lagi catatan sipilnya.
    Tolong ini ditindak lanjuti agar tidak terus menerus merugikan masyarakat!
    Hal ininsudah sangat merseahkan dan merugikan masyarakat karna membuang2 waktu bekerja dan uang masyarakat.
    Terima kasih

  20. halo pak, saya salah satu warga waduk pluit yg terkena bongkaran. saya dan warga lainnya di janjikan akan di beri rumah susun untuk penggantinnya. tapi sampai sekarang hanya sebagian warga yang mendapatkan kunci rumah susun. sedangkan, rumah kami di bongkar 2 hari lagi. kami sudah mengisi pm 1 pak. tapi belum dapat. kami harus tinggal dimana pak setelah bongkaran itu? terima kasih pak. semoga cepat di selesaikan yh pak

  21. mulai Januari 2015, IMB Online ke PTSP, Tapi IMB Online saya sdh sampai ke pencetakan SKRD, ketika diminta SKRDny saling lempar dari P2B ke PTSP…gmn nasib permohonan IMB ONline sy? masak mesti daftar lg ke PTSP, ini sy alami di SUDIN JAKBAR, sy denger hampir semua wilayah bermasalah bgitu..tidak ada koordinasi dan serah terima berkas dari IMB Online ke PTSP.
    MOHON SEGERA DIATASI pak, trima byk atas bantuannya

  22. Selamt pagi Pak Ahok
    Pak saya ingin menanyakan perihal Tes CPNS DKI Jakarta yang diadakan 2014 lalu. Singkat cerita tes terakhir adalah Tes Kemampuan Bidang (TKB) dan Wawancara yang dilaksanakan bulan Desember 2014. Namun sampai ini belum ada informasi lebih lanjut pada web bkddki.jakarta.go.id mengenai hasil tersebut mengingat proses dari tes pertama sampai TKB waktunya menurut saya cukup lama telebih lagi sudah hampir menginjak akhir Januari 2015
    Tolong tindak lanjutnya pak
    Terimakasih

  23. Selamat siang Pak Ahok. Saya warga DKI Jakarta yang dirugikan akibat jalanan yg rusak. Selasa tgl 20 Januari 2015 kedua orang tua saya pagi berencana kontrol ke rumah sakit melalui jalan bypass rawasari menunju pramuka mengendarai motor. Sebelum lampu merah kedua orang tua saya mengalami kecelakaan jatuh dikarenakan jalanan berlubang sangat dalam dan tertutup genangan air. Akibatnya bapak saya mengalami luka cukup serius didaerah muka dan mulut dan ibu saya mengalami luka dikaki kirinya. Dalam keadaan tsb orang tua dibantu supir bajaj dibawa ke RS.Persahabatan. Sampai disana hanya dibersihkan lukanya tidak ada penanganan yg serius dan disuruh pulang karena alasan kamar penuh tidak bisa rawat inap. Saya sudah mencoba membawa ke rumah sakit di Benhil tetapi tetap saja susah dan bilang tidak ada kamar karena menggunakan Askes dan kembali disuruh pulang meminta surat rujukan dari puskesmas padahal kondisi bapak saya sudah tidak kuat.Melihat kondisi bapak saya yg luka tsb dan harus segera ditangani maka saya bawa ke rmh sakit swasta dan segera diambil tindakan operasi didaerah mulutnya. Dikarenakan jalanan yg rusak dan tidak adanya perhatian dari PU kami sekeluarga harus mengalami musibah tsb dan mengeluarkan banyak biaya yg tidak sedikit bagi kami. Disini saya sebagai warga jakarta dan pembayar pajak yang taat merasa sangat dirugikan. Apakah ada penggantian dari PU atau Jasaraharja dgn musibah yg kami alami ini? Mohon perhatian dan bantuan dari bapak Ahok kiranya diperhatikan jalanan yg berlubang karena sangat membahayakan dan akan banyak korban, tolong dikoordinasikan dgn PU. Terima kasih.

  24. Slamat siang pak AHOK…sy ingin mengadukan masalah yg SANGAT SERIUS yg berkaitan dgn ILOG!!! cuman ini sdh di luar kawasan dki/jkt… mohon petunjuk bpk…langkah apa yg harus sy lakukan…apa cukup info ke pak AHOK saja sdh cukup&bisa di tindak lanjuti…? sy siap memberikan informasi yg komplit (a1).yg saya inginkan hanya 1!!! Bener2 di tindak lanjuti…trims…

  25. Siang Pak Ahok,

    Saya berharap sekali untuk kesopanan dan keuletan Petugas Transjakarta terutama di Halte Duku Atas yang kurang sigap dan kasar dalam melayani masyarakat,mereka lebih banyak ngobrol dan tidak ada respone cepat ketika melihat antrian penumpang di Halte, dan juga mohon bus untuk koridor Duku Atas – Ragunan benar2 diganti karena bus nya semua kebanyakan sudah tidak layak digunakan.

  26. Pak Ahok
    Got besar di mangga besar raya, dekat lampu merah mangga besar IX samping lokasari, rusak parah, mengakibatkan macetnya jalan, dan tidak lancarnya saluran air tersebut membuat banjir disekitarnya.. Rusaknya got besar itu sudah cukup lama dibiarkan….

  27. Bapak/Ibu Dinas, Mohon bantuannya di wilayah Kalideres, Kedaung, Gondang, Duta Garden Kota Jakarta Barat banyak yang meminta sumbangan untuk pembangunan Musholla di jalan2 dan gang2. Mohon dicek ada izin dari kelurahan setempat gak karena sangat mengganggu lalu lintas dijalan jadi macet waktu pagi dan sore pulang kerja. Dan dananya benar2 digunakan untuk pembangunan musholla apa bukan karena sudah sangat lama aktivitasnya. Terima kasih

  28. Halo pak, sy mau complain soal kerja RT di lingkungan tempat kami tinggal di Angkasa Kemayoran, jalan umum depan rumah jadi tempat main bola setiap sore menjadi berisik dan mengganggu ketertiban umum, karena banyak kendaraan lalu lalang, mohon di tertibkan…Tks

  29. Halo pak ahok.. saya hanya pedagang kaki lima di jalanan kampung di daerah rmat jati jaktim,,,tapi krnapa kk saya dan teman2 kena gusur pak, padahal saya tidak menyempitkan jalan, memang ada PKL yg rusuh dalam menempati tempat dagangannya, yaitu PKL bagian depan, sedangkan kami hanya di belakang, tidak mengganggu apa2, toh di jalanan tersebut tidak ada fasilitas apa2 terpanOm.. zenfone4 nya masih ada ga om… minat nih om,, cek lokasi 3:25tau hanya ada 1SD. Kami mohon kebijakan bapak sebagai gubernur DKI,, trims..

  30. Selamat siang Pak Ahok, saya hanya ingin Pak Ahok mengaudit laporan LPKB DKI ( Lembaga Pembinaan Keagamaan Buddha ) secara teliti. dana yg dikucurkan ke LPKB dari Gubernur DKI tahun 2014 sejumlah 1 Milliar. LPJ isinya tidak sesuai dengan kenyataan, harganya dinaikan semua.

    • Saya juga Aneh nih Dana 500 jt dr BOS/BOP dibawa TU lama tp Kepseknya tenang2 aje. SPJ dah disetor akhir 2014 ,2 bln brktny ada berita dana di bawa TU, yg smula dana ada di Rek pribadi Kepsek dan yg tau hnya TU, mau diaudit BPK dipindah ke stafnya eh mgkn tau dana tak dipakai alias dana selipan di bawa jalan2. Kepsek gigit jari….Kasihan anak2 bangsa ga terkucuri dana dr rakyat u kegiatannya. “TOLONG TINDAK LANJUTI PA AHOK” sklh SMK kawula indonesia jakarta timur kalimalang. TU lama Asep Ridwan Sumber berita TU bru Ita Kusmala dewi. catatan Kepsek n TU lama suka reunian. hehehehehehee …. hebat…

  31. Siang team dari pak gubernur dki jakarya,saya sumitro alamat ktp taman dutablok e3no26,kelurahan wijayakusuma,kec grogol petamburan,jakartabarat,saya kecewa sekali dgn pelayanan perpanjangan ktp,ktp saya habis 5maret 2015,sy mau perpanjang dgn ektp karena ktp masi lama dan juga untuk pengurusan ke rekening bank meminta ektp,dikantor kelurahan wijayakusuma dikatakan ktp yg baru masi blon ektp dan jika mau minta ektp disarankan ke mendagri saja oleh petugas di kelurahan sini,jadi saya merasa dipermainkan,oleh petugas dikelurahan,pertama minta surat pengantar,sudah ada,lalu kalo bpk mau ektp kemendagri,jadi saya harus kemendagri buat bikin ktp???buat apa ada kantor kelurahan bila bikin ktp jadi HARUS kemendagri,tolong tindak petugas ga jelas begini,trims

  32. Selamat Siang Pak Basuki, saya ingin melaporkan masalah jalan rusak disekitaran Jln. Raya Setiabudi dan Parkir Liar di Jalan Setiabudi juga pedagang kaki limanya tolong ditindak lanjuti Pak….terima kasih…

    Vina

  33. selamat siang pak Basuki, mau melaporkan apakah program dilarang merokok di gedung perkantoran masih jalan….karena graha dirgantara halim penuh asap….dan kasihan yang tidak merokok….menghirup asap rokok yang racunnya double dari yang merokok…trims sebelumnya, suskses buat Ahok….

  34. selamat Sore pak Ahok, sy tinggal di kavling semper Kel Semper Barat kec Cilincing, di komplek saya ada banyak pengusaha besi tua, yang membuat kami sangat terganggu adalah di jalan Raya Tugu Semper dan jalan sungai brantas dekat kantor pemadam kebakaran mereka menyimpan besi-besinya sampai ke badan jalan, di atas selokan bahkan mereka memarkirkan truknya dijalan raya hingga jalan tersebut hanya cukup dilewati satu mobil saja. mohon untuk ditertibkan, kata orang sekitar mereka ada di bekking sama polisi…demikian bpk mohon untuk ditindaklanjuti karena sangat membahayakan dan menggangu kamu sebagai pengguna jalan. terimakasi

    • Jakarta, 24 April 2015

      Kpd Yth : Bp Ahok Gubernur DKI Jakarta

      Dengan hormat,

      Dengan ini kami sampaikan keluhan warga Kampung Makasar Jakarta Timur.

      Saya tinggal di daerah sering banjir, sekarang ini daerah saya akan dibangun perumahan komersial dan sedang tahap pengurukan, dmn pengurukan ke lokasi menggunaka mobil truk besar melalui jalan warga yg hanya cukup dilalui 1 mbl kecil.

      Unk pembangunn perum tsb berlokasi di pemukiman banjir yg berdekatan dgn rumah warga yg sering terkena banjir.

      Mohon kiranya pihak pemerintah meninjau kembali izin pembangunn perum tsb, apabl perum tsb tetap dilaksanakan banjir di lokasi km akan semakin parah, menyebabkn rakyat kecil yg merasakan langsung dampaknya, yg selama ini sdh sering kami alami. Setiap hujan besar sebentar lokasi km sdh banjir apalg di musim hujan, tinggi banjir sedada org dewasa. Bisa dibayangkan apabila tanah resapan yg selama ini menampung air hujan diuruk/ditinggikan, tdk tertutup kemungkinan rumah warga terendam setinggi atap.

      Sekali lagi mohon bantuan dari pemerintah unk meninjau ulang, menyetop dan membatalkan pembangunan tsb, dan mohon agar kiranya lokasi tsb dijadikan lokasi penghijauan sbg sumber resapan air. Sehingga untuk kedepannya warga tidak lagi terkena banjir.

      Kali kecil yg berada dilokasi kami selama ini tdk bs menampung air dlm jumlah yg besar, sehingga apabila hujan lebat sebentar, pemukiman warga yg berada di dekat kali akan terendam, solusinya agar dilakukan pengerukan dan pelebaran kali dan meninggikan dan menebalkn tanggul dipinggir kali, sehingga apabila hujan lebat air tidak tumpah ke pemukiman warga.

      Demikian pengaduan kami, semoga bapak dapat segera menindaklanjuti, atas perhatian dan bantuan bp Ahok kami ucapkan terimakasih.

      Lokasi perumahan tsb :  jl sarbini 3 rt 05/06 kel makasar jakarta timur

      Hormat kami,

      Hayati hanum
      0838-9979-1938
      Nik : 3175086005680001

      Alamat rumah saya :

      Hayati Hanum
      Jl. Sarbini 3 rt 015/06 no 27 kel. Makasar Jakarta Timur

  35. Dear Pak Basuki,

    Saya mewakili pengguna jalan di kuningan Barat di belakang menara jamsostek, sangat merasa terganggu dengan adanya pedagang kaki lima yang berdagang di pinggir jalan tersebut, yang saya heran dekat dengan lokasi PKL tsb terletak kelurahan kuningan barat. Apakah tidak ada prosedur dari pihak kelurahan untuk dapat membersihkan jalan kuningan barat dari PKL ? karena membuat sulit kendaraan yang lewat dan membuat tampilan sekitar terlihat kumuh.
    Mohon agar dapat segera diberikan tanggapannya Pak.
    Terima kasih atas perhatian dari pihak Bapak.

  36. Kepada yth.gubernur dki,walikota Jakarta barat,Dan para camat.tolong ditertibkan tiang reklame yg berdiri ditrotoar,taman dan jalur tengah pembatas jalan karena sangat mengganggu,membahayakan pengguna jalan,kadang ditertibkan satpol pp tapi seminggu kemudian berdiri kembali.apa karena pemilik reklame sudah memberi upeti keoknum sehingga para pelaggar perda ini bebas semaunya memasang reklame walaupun mengganggu dan membayakan masyarakat,percuma pns dki digaji besar. tapi kerja tidak maksimal

  37. Langkah maju kalau bisa mempercepat system transportasi terintegrasi disetiap koridor, seltel yang baik (lengkapi dengan GPS) dan ini mudah dan murah, keuntungan:
    1. Dapat mengontrol dan memonitor pergerakan bus/angkutan dengan satu manajemen DKI, kontrol kecepatan dan kerapatan (jarak antar bus), frekuensi, jalur, atas pergerakan bus terkontrol,
    2. Kontrol pengemudi dengan (id pengemudi), tidak ada kong kalingkong antara sopir dan petugas, yang terjadi saat ini sopir datang tanda tangan disetiap titik selter, ini rawan penyimpangan. Jadi setiap bus (tentu id pengemudi melekat)bisa dikontrol kapan berangkat, sampai disetiap selter, bisa dimonitor dengan sistem (evaluasi dengan system setiap hari)yang langsung tahu reportnya (sesuai tidak dengan SOP dan SLA nya).
    3. Gaji pengemudi ditentukan oleh SOP dan SLA.
    4. Bus yang beroperasi dan tidak beroperasi dapat dikontrol secara real time.
    5. Berikan fasilitas penumpang melalui monitor untuk dapat mengetahui kapan bus akan datang disetiap koridor.
    6. Evaluasi pengemudi dan jajaran yang lainnya melalui sistem terintegrasi.
    7. System ini harus dilakukan dan evaluasi untuk perbaikan.

    Selamat membenahi system transportasi ibukota. Apalagi akan menjadi tuan rumah ASIA GAMES….., salam tridaya

  38. Kpd yth Bapak Gubernur DKI, saya mendukung bapak untuk lebih tegas lagi kepada pemilik atau pengguna Kost,agar bisa mengikuti peratuaran pemfa DKI jakarta, dan khususnya didaerah kecamatan pademangan kelurahan pademangan agar, bapak camat dan lurah bisa langsung turun kelapangan untuk meninjau dan mendata pemilik dan pengguna kost, jangan sampai terjadi lagi seperti yang sudah2. terimakash saya ucapkan kepada bapak gubernur semoga bapak dan jajarannya tetap semangat memperbaiki jakarta yang bersih dna beriman,

  39. dear pak gubernur,
    tolong bantu ditertibkan perjudian berkedok game di jln k teluk gong,penjaringan.
    sudah beberapa kali polisi ke sana, tapi belum pernah sekalipun bisa ditutup.

    tolong kiranya pak gubernur berkenan untuk bantu, karena ini sangat meresahkan.

    terima kasih.

  40. kepada Bpk Gubernur yang terhormat . Sehubungan dengan Pelayanan Kepala PTSP di Kelurahan Pisangan Baru Kecamatan Matraman Jakarta Timur, Yang bersifat AROGAN sehingga banyak menimbulkan Gesekan dengan warga , Pengurus RT/RW di Kelurahan Pisangan Baru .Bahkan ada ketidak harmonisan dengan para staff Kelurahan Pisangan Baru maka Kami mohon untuk di evaluasi dan di tinjau Kembali untuk posisi Kepala PTSP di Kelurahan Pisangan Baru.
    Terima Kasih atas Perhatian nya

  41. Yth. Pak gubernur dki. Razia ktp dan kost di daerah mangga besar dan sekitarnya tidak berjalan sebenarnya. Bayak kost yg luput dari pemeriksaan krna bayar sogokan ke petugas. Contohnya di jalan mangga besar 4 no. 18C. Disana terdapat penampungan pekerja sex komersial yg berkedok kost kost an. Tolong pak dilakukan pemeriksaan lg dri pihak independeng yg benar benar anti suap. Terima kasih.

  42. Assalamualaikum Wr wb

    Selamat Pagi pak Ahok gebernur yg tehormat,
    Saya ining mengadukan masalah pelayan IMB di PTSP KCC Kecamatan Duren Sawit

    CERITA NYA BEGINI
    Awalnya saya ajukan rencana buat IMB semua process Komplit pada Bulan 23 jan 2015, kami bayar SKRD (Surat Ketetapan Retribusi Daerah) maka keluarlah KRK : KETETAPAN RENCANA KOTA pada tanggal : 19 maret 2015 Cukup lama juga prosesnya.
    # HAL INI PERNAH SAYA KIRIMKAN ADUAN AHOK DKI #
    Ternyata ada RESPON dari ADUAN AHOK terima kasih banyak
    Selanjutnya kami setorkan gambar detail bangunan (syarat dari Untuk IMB) selanjutnya gambar arsitek kami dikomplain 19 APRIL 2015 katanya ada permintaan revisi skala cukup lama juga pelayanan check gambar dari pihak PTSP KCC Kecamatan Duren Sawit # SATU BULAN LAMANYA # SEDIH JUGA

    Setelah discusi ternyata di kode KRK kami ada marking sub zona R5 = 145 meter persegi sesuai
    Perda no 1 tahun 2014 gak ngerti saya isinya apa
    ( katanya artinya Rumah saya RUMAH KOPEL / BUKAN RUMAH DERET )
    Jadi menurut petugas saya harus merubah Design Rumah saya sesuai perda tersebut.
    ARTINYA :
    Jika saya punya tanah ( lebar 5,5 meter x Panjang 26 meter )
    Saya tidak boleh membangun full untuk lebarnya misalnya : ( lebar 5,5 meter x 11 meter )
    Saya harus menyisakan lebar tanah minimal 2 meter samping kiri atau samping Kanan sbg Lahan Kosong
    Berarti saya harus bangun rumah menjadi ( Lebar 3,5 meter x 11 meter ) . # PASTI LUCU JADINYA #
    Dan ketika saya tanya aturannya petugas tdk bisa menjawab dengan data atau JUKLAK aturan yang berlaku. Malah Petugas bilang sudah bapak ikutin saja nanti masalah actual bangunnya terserah bapak sendiri. Nah disitu saya mulai RAGU + BINGUNG………………..masa saya bangun rumah sendiri sulitnya bukan main yaa, Masa saya harus bangun tanah yg lebar 5,5 meter menjadi lebar 3,5 meter jadi kayak kereta aja rumah saya …….MIKIR…PUYENG.
    Sampai hari ini tgl : 11 Mei 2015 saya masih belum bisa terima mengenai hal tsb diatas dan saya berpikir # KENAPA KLO RUMAH DERET BISA GAK KENA PERATURAN ITU #
    Akhirnya saya : USUL APAKAH SUB ZONA KRK SAYA BISA DIRUBAH ……………….
    Dari R5 ( RUMAH KOPEL ) dirubah MENJADI RUMAH DERET………………..Petugas bilang gak bisa
    Saya mohon bantuan bpk gubernur utk masalah ini SOLUSINYA GIMANA………….PAK AHOK ?????
    Kalau dihitung-hitung sudah kuran lebih 5 bulan pengurusan IMB BELUM JUGA KELAR
    Terhitung dari tanggal : 23 Jan 2015 sampai 11 mei 2015 kira@ butuh waktu kurang lebih 5 bulan .
    SAMPAI SEKARANG 11 MEI 2015 IMB SAYA BELUM SELESAI ….(MASIH Nggantung )
    MOHON kinerja pihak PTSP KCC Kecamatan Duren Sawit mohon ditindak lanjuti
    Sungguh Luar biasa lamanya inikah yg dinamakan pelayan masyarakat……….????
    Saya cukup prihatin pak AHOK Yang Terhormat, Saya pribadi sengaja tdk membuat IMB lewat CALO atau JASA sekedar mau Tahu kinerja birokrasi di DKI bagaimana…..???
    Akhirnya saya yg menelan PIL PAHIT itu sendiri, mungkin Klo Lewat CALO atau JASA 7 JUTA SD 10 Juta juga sudah selesai , Paling beda biaya 2 juta sampai 3 juta rupiah.

    Demikianlah Surat Aduan kami mohon bantuan serta tindaklanjutan dari adaun kami
    Terima kasih banyak atas perhatiannya
    Wassalamualaikum WR Wb

    Yudi Cahyono
    Mohon kepada YTH bpk AHOK dan Pihak terkait bisa memahami Tujuan saya
    Harapan saya Mari kita bangun BIROKRASI YG BAIK di PEMERINTAHAN INI

  43. Selamat siang pak
    Saya ingin menyampaikan masalah pasar regional jatinegara tetap masih saja tidak teratur ,,pada hari kamis kemaren ,kepala pasar turun menyampaikan bahwa pasar harus di rapikan / menata barang tidak boleh melewati batas dan harus rapi mulai besok ujarnya,,,akan tetapi sampai saat ini pasar tetap tidak rapi sama sekali,,ini yang saya mau laporkan ,bahwa petugas securiti setiap hari memantau dan ternyata toko yang menaruh barang sampai keterlaluan tersebut hanya perlu menyogok uang kepada petugas saja sudah tidak di apa apakan,,saya harap sms ini bisa membantu kami sebagai pedagang kecil agar tidak di tutupi barang ,,dan saya juga sangat berharap bapak bisa berkunjung melihat kondisi pasar seperti ini,,yang sangat merugikan toko yg rapi
    Terima kasih

  44. Selamat siang pak
    Saya ingin menyampaikan masalah pasar regional jatinegara tetap masih saja tidak teratur ,,pada hari kamis kemaren ,kepala pasar turun menyampaikan bahwa pasar harus di rapikan / menata barang tidak boleh melewati batas dan harus rapi mulai besok ujarnya,,,akan tetapi sampai saat ini pasar tetap tidak rapi sama sekali,,ini yang saya mau laporkan ,bahwa petugas securiti setiap hari memantau dan ternyata toko yang menaruh barang sampai keterlaluan tersebut hanya perlu menyogok uang kepada petugas saja sudah tidak di apa apakan,,saya harap sms ini bisa membantu kami sebagai pedagang kecil agar tidak di tutupi barang ,,dan saya juga sangat berharap bapak bisa berkunjung melihat kondisi pasar seperti ini,,yang sangat merugikan toko yg rapi,,petugas security hanya bisa terima sogokan
    Dengan uda di sogok masalah apa pun beres..dan bebas
    Dan tidak ada peraturan lagi di pasar regional jatinegara
    Kepala pasar hanya sekadar omong doang
    Pusat informasi tidak berani mengumumkan bahwa semua toko harus di rapikan,,karna sekumpulan orang tersebut kemungkinan telah di sogok,,
    Dengan info yang kami sampaikan di pesan ini,,,semoga pemerintah memberikan keadilan kepada kami
    Amin…..
    Terima kasih

  45. dear pak ahok ,
    saya mau mengadukan sesuatu nih pak ahok untuk UMP saya sekarang ini belum sesuai dengan UMP yang sudah dinaikkan pemerintah jakarta, tapi kalau saya jabarkan disini tidak enak, bolehkah saya meminta email sehingga saya bisa men attach bukti2 yang ada

  46. Selamat siang bapak Gubernur…
    saya Staff tata usaha SDN Tebet Barat 05 kecamatan Tebet. saya mau menanyakan kenapa anak kami yang sekolah di Tebet tidak boleh memilih SMP Negeri yang berada di kecamatan Tebet pada Zona Lokal PPDB SMP. terima kasih…

  47. Pak Ahok,
    RS Hermina Jatinegara memungut parkir secara illegal.
    Saya bisa buktikan kalau setiap bayar parkir di Gedung Hermina dikenakan Rp 3000 tapi tdk ada struk bukti.
    Saat ditanya struk dijawab tidak ada. Management RS Hermina memberikan aturan Rp.3000.
    tolong segera dibereskan krn uang parkir ini Illegal aluas tdk diketahui Pemda.
    Note: Kejadian ini sdh lama berlangsung.
    ada Bukti Video wawancara dgn Pos pemungutan Parkir Gedung RSIA Hermina Jatinegara.

  48. Pak Ahok,
    Sy juga dipungut terus rp3000 setiap antar pasien pdhal hanya melintas.
    Masuk dikasih kartu parkir laminating tsia hermina. Waktu keluar dipungut Rp.3000 tapi gak ada struk. Kalau diminta struk jawab penjaga pos parkir: Tidak ada. Pdhal struk parkir akan sy gunakan utk klaim ke kantor.
    Tolong pak RSIA Hermina krn kejadian ini sdh 3-4 bulan.
    Kami yakin uang itu masuk ke kantong rsia sepihak tanpa ada transparansi dgn Pemda.
    diperkirakan sdh mencapai 300jt dalam 4 bulan.

  49. Wah kirain cuma gw…
    Dipungut Rp.3000 oleh petugas parkir di pis parkir setiap lewat antar pasien pdhal gak ada struk. Saya minta struk jawabnya gak ada.
    Kalau saya hitung dgn kepadatan keluar masuk ada 250 s/d 400 mobil dalam 24 jam.

    Pak Ahok sdg menggenjot penerimaan dari parkir, ayo dong jangan biarkan RSIA Hermina Jatinegara melakukan ini.

    Semoga pihak Pemda tdk terlibat dlm cara ini takutnya ada setoran buat mereka samapi2 dibiarkan hal ini sdh sangat lama.

  50. mohon maaf bapak gubernur
    saya buta tentang pendaftaran online sd.ppdbdki
    saya belum mendaftar di jalur Umum tetapi akan mendaftar di jalur lokal mengapa tidak bisa ?
    berikut saya lampirkan kutipan jawaban
    admin website : sd.ppdbdki.org di forum kritik dan saran :

    NIK : 3172024902090005 saya belum pernah mendaftar sama sekali di Jalur Umum ingin mendaftar di Jalur Lokal mohon panduannya admin terima kasih

    niedya | [email protected] | 09 Jun 2015 09:39:29

    Tidak bisa.
    admin01 | 09 Jun 2015 09:49:49

  51. Pengurusan di BKPM terlalu rumit, system yang dipakai sebelumnya untuk urusan IUP adalah lebih kurang 1 bulan, sekarang IUP-nya sudah online tapi waktu yang diperlukan sudah 2 bulan dan belum ada hasil IUP-nya, katanya masih diatas meja wakil ketua.
    Tolong dari Team Ahok menyelesaikan masalah “parah” ini.Karena banyak investor asing yang mengalami hal yang sama kalau sudah memasuki daerah BKPM.
    Apa harus “disogok” baru Jalan?

  52. Assalamualaikum Wr wb

    Selamat Pagi pak Ahok gebernur yg tehormat,
    Saya ining mengadukan masalah pelayan Dinas Penataan Kota tingkat Kota Jakarta Pusat.

    CERITA NYA BEGINI, Saya warga kemayoran tepatnya dsuka Mulia Kel.Harapan Mulia Kec. Kemayoran. Pada bulan Januari saya mau bangun ruko djln Timah atau tembaga karena tanahnya 55m2 tdak bs dpat izin utk Ruko krana pruntukkan Tata Kota R4/ rmh tggal. klau mau bgun Ruko hrus dsetor dgn puluhan juta kta oknum DPK dsudin jakarta Pusat. Akhir sy tdk jd bgun ruko mdingan buat tmbahan usaha jual warteng. Pas drmh sy tnyata skrg bangun 5 Ruko 3 lantai dgn izin rmh tggal apa dperbolehkan smpai skrg pmbangunan tsbut trus blanjut dan blm ada tindakkan oleh dinas terkait.Dengan uda di “sogok” masalah apa pun beres..dan bebas dsegel.Dengan info yang kami sampaikan di pesan ini,,,semoga pemerintah memberikan keadilan kepada masyarakat DKI Jakarta.
    Amin…..
    Terima kasih
    Dan tidak ada peraturan lagi, kt slah st oknum proyek tsbut. Mhon dtindak lanjut sgra.

  53. Syalom pak ahok.. sy warga tangerang namun kerja di jakarta yg sangat mengagumi kinerja cepat pak ahok.. kalau perlu sy jadi tim sukses Ahok For RI 1. Oya pak sy mau melaporkan terlalu banyaknya sampah masyarakat seperti preman dan tukang palak di daerah senen jakpus yg sering beroperasi didalam metromini.. mohon dikerahkan aparat kepolisian untuk razia berkala kalau perlu setiap seminggu sekali agar kenyamanan bertransportasi umum bisa terjaga dengan baik.. mohon ditindaklanjuti.. trims Tuhan Memberkati..

  54. Kepada Yth. : Bpk AHOK

    Saya mau melaporkan ketidakberesan dalam penerimaan siswa baru SMA Negeri di Jakut. Waktu kami mau mendaftarkan anak kami, terlihat jelas ada ortu yg tdk ambil nomor antrian. Langsung masuk ruang verifikasi di SMAN 13 Jakut dan disekolah lainnya. Kami minta di Audit apakah siswa yg diterima sesuai dg hasil UN ASLI. Kasihan bagi anak pintar yg ingin masuk terganjal krn oknum tsb jd gagal masuk ke SMA yg diinginkan. Sptnya ada oknum yg memperjualbelikan bangku. Tolong di TINDAK pak demi kebaikan pendidikan anak kita dimasa datang. Terima kasih.
    *** Mumpung sedang ada penerimaan siswa baru, Jangan terlambat Pak ***

    • BETUL bpk Jaka, itu bukan rahasia lagi kalo ada jual beli bangku. Seharusnya pak Jokowi & Pak Ahok segera bertindak cepat menumpas oknum-oknum yg bermain, kalo perlu pecat diumumkan ke publik siapa oknum tsb dan dari sekolah mana. Agar yg lain menjadi takut & jera. Kasihan anak2 yg belajar dg benar2 hrs dikorban oleh oknum2 tsb. SIDAK pak ! secepatnya sekarang lagi penerimaan siswa baru, kalo emang yg dilaporkan pasti benar bukan prasangka lagi. Maju pak kami rakyat akan mendukungmu.

  55. pak ahok yang terhormat

    mohon selidiki keterkaitan manager pasar senen (Ruyani SE) dalam proses jual beli lapak di penampungan pasar.kami hanya menginformasikan demi tercapainya jakarta yang lebih baik.semoga pak ahok diberikan kesehatan dalam memimpin jakarta

  56. SELAMAT SIANG PAK AHOK, SAYA IBU ETI DARI PALMERAH JAKARTA BARAT
    MOHON BANTUANYA, SAYA MEMBELI TANAH SELUAS 50M DI DAERAH KEMANGGISAN PULO PALMERAH, SAYA INGIN TAAT MEMBAYAR PAJAK TAPI SUSAH SEKALI BALIK NAMA PBB, KRN PEMILIK TANAH SEBELUMNYA NUNGGAK PAJAK 10AN TAHUN DAN SAYA SUDAH MEMINTA BANTUAN KE KANTOR KELURAHAN DAN MEREKA MEMINTA UANG DAN SAYA MEMBERIKANNYA, SUDAH 2 ORG KANTOR KELURAHAN MENGURUSNYA DAN HASILNYA NIHIL DAN UANG SAYA YG HILANG, SAYA SUDAH MENGELUARKAN UANG HAMPIR 16JT, ITU SEMUA KARENA SAYA INGIN TAAT BAYAR PAJAK TAPI PEMERINTAH YG MEMBUAT SAYA SUSAH, JADI JGN SALAHKAN SAYA JIKA TDK MEMBAYAR PAJAK.
    MOHON SOLUSINYA. TERIMA KASIH

    • Slamat sore Pak Ahok,didekat rumah jalan cendrawasih 5 samping gereja kkhatolik Trinitas ada penampungan sampah baru sekitar 2 bulanan dijadikan tempat pembuangan sampah dan pembakaran sampah yang asapnya sangat menganggu sekali,pembakaran sampahnya bisa 24 jam tanpa henti,sekarang ini rumah selalu tertutup rapat dan mengalami puding2 dan mual2 juga..tolong dong Pah Ahok gimana caranya biar ngak terjadi pembakaran sampah lagi,makasih Pak Ahok

  57. Pak Ahok, tolong dibersihkan Terminal Blok M dari para pengamen. Mereka sangat mengganggu dan meresahkan.
    Mereka menganggap mengamen adalah pekerjaan dan hak mereka, tapi mereka tidak sadar kalau keberadaan mereka itu sangat mengganggu.
    Selesai lebaran 2015, jumlah mereka makin bertambah banyak.
    Tolong Pak Ahok mengatasi masalah ini.
    Jangan dibiarkan mereka mempunyai anggapan bahwa mengamen adalah merupakan pekerjaan dan mereka berbondong-bondong hanya berbekal gitar kecil, tepuk tangan, suara intimidasi menjadi pengamen dan merasa berhak meminta uang kepada penumpang bus.
    Saking banyaknya, selesai satu pengamen langsung disambung/ dganti dengan pengamen lainnya…..
    Tolong Pak Ahok mereka disingkirkan……
    Terima kasih.

  58. Yth Bpk. Ahok

    Saya menanyakan bagaimana nasib pembangunan sekolah anak2 saya yang terhenti 2 tahun, tidak jelas kapan akan diteruskan. Anak2 kami terpaksa harus sekolah siang dan menumpang disekolah lain. Coba bapak tinjau didaerah selatan khususnya sekolah-sekolah di daerah tebet, ada apa ini kok tidak ada perhatian sama sekali … terima kasih

  59. Kepada Yth.
    Bp.Ahok
    Di Tempat

    Kami warga Rw 06,Cipinang Melayu,Jakarta Timur,ingin melaporkan :
    Terindikasi adanya kolusi antara oknum Camat Makasar Jaktim bersama pt.tribharata yang mengaku pemilik tanah dialamat komplek kodam jatiwaringin,
    Dengan mengabaikan kesalahan surat sertifikat yg dimiliki pt.tribharata yg padahal disertifikat tsb. terdapat perbedaan nama jalan pada peta ukur sebelah timur dengan lokasi sebenarnya (nama jalan yg dipeta ukur pada sertif. ada ditempat lain)
    Yang mana dilokasi tersebut telah dihuni & dijaga oleh penggarap yang sudah menempati hampir lebih dr 35 tahun.
    Mohon masalah ini dapat didudukan seadil-adilnya sesuai peraturan dan perundang-undangan yg berlaku
    Untuk bukti dan fakta dapat kami kirimkan baik via email maupun antar ketempat,
    Atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih

    Hormat kami,
    Warga RW 06

  60. Yth bp Ahok
    Sy sbg warga batutulis jktpus ini sedikit kesal masa hanya mau minta tanda tangan ke ibu lurah, di kelurahan kebon kelapa susah sekali sudah berkali2 sy datangin ke kelurahan tsb tapi nyatanya susah sekali dg berbagai alasan blm datang/sedang rapat dlnya.Pak ahok sy minta tanda tangan ke beliau sy mau bikin sertifikat rumah itupun surat dari BPN setelah dr BPN harus diserahkan ke kelurahan kebon kelapa untuk ditanda tangani oleh ibu lurah ini tp nyatanya beliau blm tanda tangan dg alasan surat2 sy blm komplitlah padahal surat2 sy sudah komplit sekali sebelumnya sy sdh menanyakan/memperlihatkan surat sy ini ke orang2 khsnya mereka yg sdh punya sertifikat rumah d notaris mereka bilang sdh komplit d tanda tangan langsung dr lurah aja tapi knp lurahnya mempersulitkan hal ini bukankah ibu lurah ini bs aja langsung tanda tangan kl dia mau khan ada yg bilang kl mau ninta tanda tangan kita harus memberi ‘uang panas’ ,lucu dong masa setiap kl minta tanda tangan/mengurus surat2 lainnya di kelurahan kebon kelapa harus memberi uang dulu mereka itu yg bekerja di kelurahan PNS pemerintahan bukankah mereka diberi gaji besar masa msh mau uang panas sih , memang bukan soal tanda tangan saja untuk urusan yg lainnya di kelurahan kebon kelapa ini mereka sangat lambat dlm pekerjaannya jangankah kerja datang saja kadang2 terlambat tdk menurut aturan jam kerja pernah sy datang pagi2 sekitar pk 10an kesana tak satupun orang yg ada(untungnya rumah saya dkt dg kelurahan kebon kelapa ini)juga di kelurahan ditulis keterangan bila ada yg mengurus surat2 apapun dlm 1 hari selesai tapi nyatanya tidak sesuai dg keterangan tsb malah lama berhari2 br selesainya sangat santailah mereka kerjanya .Apa yg harus saya lakukan apabila ibu lurah sampai tdk mau tanda tangan surat sy ini hal ini sy sdh lakukan hampir 4 bulanan memang ada yg bilang bila kita ngurus sesuatu di kelurahan paling rumit sekali termsk kelurahan kebon kelapa ini .Terima kasih atas perhatiannya

  61. Dear,
    Pak Ahok ( Gubernur DKI )

    Dengan hormat,

    Dengan ini saya sampaikan keluhan saya pak gubernur dan keluhan ini tidak hanya di rasakan sama keluarga saya.

    ” KENAPA DI SEKOLAHAN ADIK SAYA ( SDN ANGKE 02 PAGI JAKARTA ) KETERSEDIAAN BUKU PAKET DI SETIAP PELAJARAN TIDAK MEMADAI. SEHINGGA SEBAGIA MURID TERMASUK ADIK SAYA DI PERINTAHKAN UNTUK MEMFOTOCOPY / MENYALIN BUKU PAKET TERSEBUT. BAYANGKAN SAJA ADA BERAPA BANYAK BUKU PAKE DAN LKS YANG HARUS DI FOTOCOPY ADIK SAYA. APAKAN DARI ANGGARAN NEGARA TIDAK ADA PENGALOKASIAN UNTUK BUKU PAKET TERSEBUT PAK. KEJADIAN INI JUGA TIDAK HANYA TERJADI DI SEKOLAH ADIK SAYA SAJA TAPI DI SEKOLAHAN LAIN JUGA TERJADI PAK.

    Terima kasih atas partisipasi bapak untuk meluangkan atau memberikan kesempatan kepada warga untuk menyampaikan masalah yang ada di masyaraakat.

    demikian keluhan ini saya sampaikan saya ucapkan Terima Kasih

  62. Ass.wr.wb selamat pagi pak gubernur saya bekerja di dinas kebersihan bagian penyapuan saya mohon maaf sudahh mengganggu bapak pada pagi hari ini.saya ingin mengadukan kelakuan staf-staf kantor seksi kec.pulo gadung jakarta timur yang sering memotong gaji para pekerja nya.tolong di tindak lanjut pak gubernur .atas perhatiany saya ucapkan terima kasih pak gubernur.

  63. Pak, tolong cek jalan di depan PT Bina Sinar Amity (Cakung Cilincing).

    Sudah setahun lubang tidak kunjung diaspal.

    Belasan nyawa melayang karena hanya ditulisi papan seadanya “Awas Maut”

    Tolong besok diaspal.
    Nuhun

  64. Bu/Bapak yang bertugas izinkan saya melapor:

    1. Di jalan Tipar Cakung ada pasar samping jembatan, tembus ke Jl Cakung Cilincing.
    Mobil biasa memanfaatkan jalan itu.
    Ada oknum aparat berseragam palsu atau asli entahlah.
    Memalak uang ke setiap yang lewat jalan itu.

    Kalau tidak diberi, tidak segan-segan dia mengusir dan menyuruh lewat jalan lain.

    Ini sudah ditegor berkali-kali, dia malah menantang. Lapor saja ke polisi, dia tidak takut katanya, ada setoran juga ke polsek.

    Benahi dan banyak terima kasih,,,,…

  65. Malam Pak Gubernur, saya agnes warga muara karang blok O 10 no 68 , sdh sejak kamis air pam ga ngalir di rmh sy, sy sdh tiap hari 3x lapor ke Palyja , tp blm jg ada tindak lanjutnya. Sbg info aja, cumen rmh sy yg air pam nya ngga mengalir. Mohon tindak lanjutnya pak, karena kami butuh dan pakai air stiap hari ,mohon bantuannya Pak Ahok. Makasih .

  66. Malam Pak Gubernur, saya hendri warga komplek Duren Sawit Baru blok A8 no 38 Rt 05 Rw 011 kec Duren sawit Kel Duren sawit kode pos: 13440 , di komplek tempat saya ada salah satu rumah di jadikan tempat usaha Kue kering yg mengganggu akses keluar masuk kendaraan pribadi di karena rumah tsb di jadi kan gudang makanan kering dan rumah tsb di masukan kendaraan truck engkel dan truck. di komplek saya ada 8 RT dan pintu akses komplek persis di dpn pintu keluar rumah tempat usaha….komplek tempat usaha tsb di jaga satpam keamanan komplek dan polisi banpol dan polsek duren sawit yg disewa nya….di wilayah Duren sawit juga di BKT di jadikan tempat jualan ….BKT duren sawit jadi kumuh karena aparat dan petugas dinas kecamatan dan kelurahan bermain uang….ada uang kita bisa buka lapak usaha di BKT Duren sawit….mohon dibrantas dari RT dan RW di tempat saya Duren Sawit baru…..jam mulai usaha dagang di BKT di mulai dari Jam 3 sore sampai malam hari…sy sdh tiap hari 3x lapor ke RT, RW dan tingkat kel dan Kecamatan , tp blm jg ada tindak lanjutnya. Mohon tindak lanjutnya pak Gubernur, karena kami butuh kenyaman,kebersihan, dan keindahan di tempat wilayah Duren sawit stiap hari ,mohon bantuannya Pak Ahok. Makasih

  67. Dear pak ahok.
    Mohon tertibkan para pkl dan parkir liar di sepanjang jalan pasar benhil sampai dengan lampu merah pejompongan,karena sangat mengganggu para pejalan kaki dan membuat kemacetan baik pagi siang maupun malam.
    Mohon segera ditanggapi. Terimakasih atas kebijaksanaannya.

  68. Di Dinas perumahan DKI pemeriksaan dokumen lelang dan asistensi gambar teknis sangat memakan waktu yg lama bahkan sampai berbulan bulan dan apa sengaja dilakukan dan kelihatannya ingin mengharapkan sesuatu dan hal ini akan menyebabkan proyek terlambat lelang dan juga berakibat penyerapan anggaran terlambat karena keterbatasan waktu pelaksanaan dan akan menyebabkan penyerapan fiktif dan berpotensi korupsi dan sebaiknya pemeriksaan dokumen lelang ini dibuat dengan system online dan waktunya juga tercatat dan dibuat juga aturan yg membatasi waktu pemeriksaan dokumen lelangnya dan sebaiknya juga langsung dilelangkan karena dokumen yg sudah siap lelang juga akan diulur ulur waktu yg hanya akan digunakan membicarakan setoran pungli kedalam Dinas sebagai pemilik bangunan nantinya dan yg asistensi ke Dinas Teknis itu hanya konsultan2 kecil yg memang SDM hidupnya tergantung dengan jasa konsultasi dan pungli akan berdampak buruk kepada gaji personil SDM didalam konsultan yg tidak akan terbayar nantinya dan bisa2 proyeknya tidak akan terawasi seandainya bergerak sbg konsultan pengawas dan kalau bergerak sebagai konsultan perencana hasil perencanaan juga tidak akan optimal dan maksimal karena kelengkapan dokumen lelangnya akan terbatas sehingga dilapangan juga proyek terhambat karena ketidak lengkapan data dokumen pelaksanaan dan kami mengharapkan Gubernur menertibkan cara kerja yang berbelit belit dengan membuat system online dengan agenda membatasi waktu surat/dokumen masuk dan keluar dan juga membuat peraturan yang membatasi waktu asistensi dokumen lelang,dan data2 permasalahan perbaikan dokumen lelang sebaiknya sekaligus didata hanya satu kali saja sehingga oknum PNS didalam tidak punya alasan lagi menahan nahan dokumen lelang dengan menimbulkan masalah baru lagi sama sekali yang hanya untuk mengharapkan pungli dari konsultan kecil ini dan mohon ditertibkan

  69. pak ahok tlng segera diproses mslh di smk jakarta manajemen……anak kami tidak nyaman belajar krn ada mslh sengketa warisan antara ketua yayasan….bahkan tlh terjadi aksi anarkis dari ahli waris dan melakukan pengusiran terhadap siswa baru…trims

  70. Siang Pak Ahok., mau tanya apa benar untuk mengurus surat pindah di kelurahan sawah baru dikenakan biaya mulai 50 ribu – 250 ribu ? mohon penjelasannya Pak., terimakasih

  71. Selamat siang pak Ahok,

    Saya salah satu istri dari pekerja PPSU kelurahan. Alhamdulilah dengan adanya PPSU suami saya bisa cari nafkah lagi. selanjutnya kami mohon Bapak Ahok untuk memperhatikan seluruh keluarga PPSU ( yg sudah menikah)kami berharap Bapak bisa memberikan KJP untuk anak2 kami yang masih sekolah. karna terus terang gaji PPSU cuma cukup untuk biaya hidup, sedangkan biaya sekolah anak2 belum tercukupi. Atas perhatian Bapak kami ucapkan terima kasih

  72. malam pak gubernur,saya sanib warga cengkareng jl cendrawasih 2 ,sudah lama mau bahas jalan keluar diperkampungan kami ada pabrik,bukannya diperkampungan tidak boleh ada pabrik ya?dan para remaja dan pemudanya sering bergadang membuat rusuh.
    tolong bantuannya.

  73. halo bapak gubernur.saya warga miskin yg anaknya sekolah di sd swasta terasa berat bagi saya untuk bayar administrasinya .saya punya usul bagaimana kalo sekolahan swasta daadakan alat CDM untuk bayaran sekolah tiap bulan bagi yg memegang kartu KJP. agar penggunaan KJP tepat sasaran sekian terima kasih`

  74. ko Ahok, saya mau menindaklanjuti mengenai laporan saya minggu lalu, mengenai tinjau kerja kontraktor / Pd.psr jaya di tnh abang blok F, yg tidak sesuai denah pemasaran.
    sudah ada respon dari dinas terkait yg menghubungin sy, tapi dinas terkait, cuman bilang,klo bangunan sudah sesuai koridor.
    lalu sy ajak bertemu dgn sy, namun dinas terkait tidak bersedia.
    maksud kami : tolong lha, tinjau lebih dalam, jgn hanya melihat dari luar saja,mungkin tampak luar sudah sesuai koridor,tapi denah pemasaran yg kami punyai, deretan depan itu harus nya kaca, bukan kios baru..
    masalah ini sebenernya udh lama ko, baru skrg sy menemukan jalur unk coba memberanikan diri mewakili seluruh pedagang tnh abang blok F unk menyampaikan hal ini.
    andai memang kami yg salah, tolong tunjukan, beri kami kepastian.,mungkin sudah tidak bisa di robah lagi, atw bagaimana..?, agar kami bisa menentukan akan bertahan di pasar tnh abang blok F ini atw tidak..
    dibandingkan dgn blok A dan blok B,jauh sekali..
    kontraktor mcm apa renovasi, kios luar ditutup beton (kios2 baru ), dgn pintu masuk kecil sekali ?
    jgn Pd pasar jaya tau nya duit terus dgn bangun kios2 baru tidak sesuai dgn denah pemasaran waktu mau renovasi..
    coba liat dan bandingkan dgn blok A dan blok B, pintu masuk lebar sekali..,semua dari kaca..
    soal AC juga sama, coba masuk ke dlm blok F, apa berasa pake ac..?
    bandingkan dgn blok A dan blok B
    Blok F sebelum renovasi,walaupun tidak ada ac, angin nya masih lebih dingin drpd skrg.,sumpek sekali ko, bagaimana pembeli bisa betah belanja di tnh abang Blok F ?
    Ac baru dinyalakan Full, andai tau ada pejabat yg mau datang..
    coba byg kan , kami bayar listrik, untuk pemakaian lampu toko 8 lampu baru Rp 73 rb, sedangkan biaya PU ( mungkin unk lampu jalan, ac, escalator, lift ) – Rp 100 ribu lebih, tapi apa yg kami dpt..?..,tetap panas !!!
    sy bersedia ditemui..,sy mewakili para pedagang blok F.
    sudah sy siapkan foto kopi denah pemasarn, unk sy perlihatkan dan jelaskan dimana letak yg tidak sesuai nya.
    sebelum dan sesudahnya, andai ada kata2 sy yg salah, sy mohon maaf, dan terima kasih byk ko Ahok..:)

    • hallo pak Gubernur , saya juga punya toko di blok F , menindak lanjuti laporan pak Tiam-tiam , apa yg dilaporkan sdh benar hanya saya mau menambahkan tolong blusukan sendiri sebab apa yg sdh ditinjau bawahan yg mengatakan sdh sesuai dg koridor TIDAK BENAR mungkin paradigmanya berbeda misal ac tdk dingin dikatakan dingin / sesuai koridor /sesuai perencanaan

      renovasi ini sdh berjalan kira2 4 tahun tp tdk selesai2

      terimakasih atas perhatiannya

      motto : kerja PNS musti benar dong supaya tdk depresi

      wirawan

    • hallo pak Gubernur , saya juga punya toko di blok F , menindak lanjuti laporan pak Tiam-tiam , apa yg dilaporkan sdh benar hanya saya mau menambahkan tolong blusukan sendiri sebab apa yg sdh ditinjau bawahan yg mengatakan sdh sesuai dg koridor TIDAK BENAR mungkin paradigmanya berbeda misal ac tdk dingin dikatakan dingin / sesuai koridor /sesuai perencanaan
      renovasi ini sdh berjalan kira2 4 tahun tp tdk selesai2
      terimakasih atas perhatiannya
      motto : kerja PNS musti benar dong supaya tdk depresi
      wirawan

  75. Assalamualaikum pak Gubernur Basuki sy adlh warga perumahan Jl. Sunter Bentengan VI Gg. Sky V RT.07 RW.05 Kel. Sunter Jaya Kec. Tanjung Priok Kota Adm. Jakarta Utara (dekat kantor Kelurahan Sunter Jaya yang baru)

    Sy ingin mengadukan adanya tindakan premanisme berstruktur & berorganisasi pd lingkup sekretariat RT.07 RW.05 Sunter Bentengan. Adapun bentuk premanismenya adlh sbg berikut

    Bermula di awal th.2015 hingga skrg pd setiap awal bulan selalu datang 2 preman minta uang jasa keamanan motor per bulan Rp.10000 ke semua rumah dilingkungan kami. Kata mereka itu sudah sesuai instruksi rapat sekretariat RT. Yang jadi pertanyaan motor saya parkir di pekarangan rumah sendiri dan saya gembok pula supaya tidak kemalingan. Logikanya masa’ iya saya harus bayar upeti preman pengangguran yang kerjanya malas berjaga hanya nongkrong mabuk didepan portal jalanan?

    Belum lagi ada jg bentuk premanisme lain dlm hal penguasaan sebuah lapangan olahraga pemerintah dibelakang kantor kelurahan sunter jaya yg oleh preman yg tlh berstruktur dgn sekretariat RT mrk jdnya lahan mencr nafkah haram dgn cr meminta pungli kpd pedagang pasar keliling yg sehrsnya bs berdagang gratis serta adanya iuran bulanan parkiran mobil2 warga setempat

    MOHON BASMI SEGERA PREMANISME SEPERTI ZAMAN ORDE BARU DENGAN SISTEM PETRUS

  76. Slamat siang pak,
    saya faat warga rumah susun falmboyan blok B no. 324, cengkareng jakarta barat. Mau infoin bahwa di rusun kami itu semua blok sampahnya selalu bersih tapi di blok kami blok B sampahnya di ambil enambulan sekali sehingga sampah dan blatung dan bau sangatmengganggu, kami lapar RT tp tidak ada respon bahkan beralasan mobil dari dinas kebersihan tidak ada, padahal di blok lain diambil setiap hari. Oleh mobil sampah. Tolong dengan segera diselesaikan masalah dampah ini, khusus di blok B. Karena anak kami setiap hari bermain bersama blatung (ulat yg hidup dari sampah) Trimakasih

  77. Selamat pagi pak Ahok,

    Saya warga pulomas RT.02/012 Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulogadung.
    Pertama saya sampaikan apresiasi atas kerja Bapak baik selama menjadi wakil hingga saat ini menjadi gubernur DKI Jakarta. Bapak telah berhasil menggerakan seluruh lini dibawah kepemimpinan Bapak untuk bekerja lebih baik menjadikan Jakarta lebih baik.Memang tidak cepat namun banyak kemajuan. Salah satunya mengembalikan waduk pulomas ke fungsinya dan lebih bersih pada saat bpk bersama pak Jokowi.
    Satu hal yang menjadi perhatian saya sebagai warga khususnya di daerah pulomas yaitu mengenai banjir yang selalu tiap tahun mampir pak di daerah pulomas. Memang tidak dapat dipungkiri jakarta pasti akan banjir namun setidaknya dapat kita antisipasi dengan mengurangi banjir tsb. Salah satunya yang saya apresiasi saat ini waduk pulomas saat ini bisa dikatakan kering.Terus terang apakah ini akibat tidak ada hujan atau sengaja saluran airnya dibuka hingga kering saya kurang tahu. Yang pasti saya pribadi sebagai warga sangat bersyukur apalagi menjelang masuknya musim hujan,tentunya dapat menampung luapan air.
    Namun jika boleh saya mengusulkan pak,mohon kiranya dapat dipertimbangkan untuk mengeruk kembali waduk tsb. Setelah waduk tsb kering ternyata jika dilihat dalamnya waduk mungkin kurang lebih hanya 1m.
    Harapan saya tentunya dapat direalisasikan dalam waktu dekat pak,mengingat curah hujan biasanya akan tinggi mulai bulan desember-februari dan tentunya masih ada waktu untuk memperbaikinya. Usulan saya ini juga sudah saya sampaikan melalui glue. Atas perhatian Bpk terimakasih.

  78. Dear Pak Ahok
    Saya sangat setuju dengan pengerukkan sungai sungai di jakarta,saran saya tanah yg dikeruk mempunyai nilai ekonomis yg tinggi,dikarena tanah tersebut merupakan kompos,bila dilakukan kerja sama di fakultas pertanian untuk meneliti kadungan humus di tanah tersebut.
    Bila memang mengandung humus,tanah tersebut dapat diolah menjadi pupuk atau pun tanah humus untuk pertamanan di kota. Selain menormalisasi sungai,dapat juga di gunakan sebagai pupuk dan efisiensi terhadap perawatan taman dikota.sekian terima kasih.

  79. Saya bekerja di salah satu toko kue di jakarta.
    Sering banget orang2 minta bon kosong dan selalu menaikan harga kue di toko saya.apa itu termasuk tindakan korupsi walaupun di lakukan seorang OB,,????

  80. Shalom pak gubernur pemprov DKI Jakarta Yth, saya adalah warga kelurahan gunung sahari selatan,kec. Kemayoran jakarta pusat.pelayanan terhadap masyarakat sangat bruk, semoga informasi ini segera bapak meninjau kinerja pegawai2 keluruhan tersebut.Gbu

  81. Yth. Bapak Ahok/ Walikota Jakarta Selatan,

    Saya melihat di Jalan Cipete Raya sering dijadikan Wisata Kuliner tahunan selama 3 hari setiap Pekan Raya Jakarta dan sekarang sudah cukup ramai restoran dan usaha2 lainnya.

    Apakah dikawasan tersebut sudah resmi bisa komersial buka usaha? Saya berminat untuk merekomendasikan teman teman jika ada lokasi untuk buka usaha dikawasan tersebut.

    Mohon masukannya,

    Salam
    I Ketut Yudasena

  82. Saya Fikri, warga pasar rebo -jakarta timur.
    Saya mau info banyak sekali pedagang yang berjualan menggunakan mobil di sekitar jalan HEK – pasar rebo terutama dimalam hari, hal ini menyebabkan jalan menjadi sangat macet. Sampai sekarang seperti dibiarkan oleh pihak terkait. Mohon perhatiannya.
    Terima kasih.

  83. Selamat siang pak Gubernur. Mohon perhatiannya masalah kemacetan yg setiap haru terjadi akibat masih banyaknya terdapat parkir liar sampai mamakan 2 jalur terutama didepan kantir KY ( Komisi Yudisial ), depan Polres Jakarta Pusat dan depan Stasiun Cikini ( jalan Pegangsaan timur ) hampir setiap hari sepanja g sore hingga malam hari kemacetan sering terjadi akibat parkir liar yg tdk hbs2. Mohon sangat perhatianya. Terimakasih pak Gubernur.

  84. sukri stOctober 12, 2015
    Selamat siang pak Gubernur. Mohon perhatiannya masalah kemacetan yg setiap haru terjadi akibat masih banyaknya terdapat parkir liar sampai mamakan 2 jalur sepanjang jalan Kramat Raya terutama didepan kantor KY ( Komisi Yudisial )dan didepan Polres Jakarta Pusat juga di depan Stasiun Cikini ( jalan Pegangsaan timur ). Ini sdh terjadi lama seolah – olah ada pembiaran karena sdh lama seperti dibiarkan terjadi.Mohon perhatian pak Gubernur dan tindakannya. Agar kemacetan dusini tdk terjadi setiap pulang kerja sepanjang sore hingga malam hari. Mohon sangat perhatianya. Terimakasih pak Gubernur.

  85. saya pernah dagang di ancol. setiap pengantian jm pasti harga sewaannya naik suka2, tdk mengikuti aturan yg telah dibuat.sewaan setiap bulannya besar sekali.pintu masuk ancol sendiripun sangat besar.mohon dibantu makasih

  86. Hallo Pak Gubernur Yth. Saya warga kelurahan Kebon Pala Kec Makasar Di Jalan Jengki Raya pukul 7 pagi hingga Sore dijadikan parkir hingga sangat mengganggu penguna jalan lainnya mohon agar bisa di tertibkan terima kasih

  87. Selamat malam pak Gubernur. Kami warga Kelurahan Cipinang Besar Utara. Kami mau melakukan pengaduan terkait seringnya Tawuran antar warga di Kelurahan Cipinang Besar Utara tepatnya di belakang LP Cipinang. Setiap terjadi Tawuran tidak pernah ada cara penyelesaiannya yang mengakibatkan Tawuran sering terjadi di Kelurahan Cipinang Besar Utara adapun pihak-pihak terkait di Kelurahan Cipinang Besar Utara terlihat acuh dan tidak punya inisiatif terkait masalah seringnya Tawuran ini. Mengakibatkan warga menjadi resah dan ketakutan. Kami mohon agar Tawuran di lingkungan kami tidak pernah terjadi lagi. Terimakasih

  88. siang pak ahok,untuk perjelas isi pengaduan saya,oknum guru pns di SDN 08 Petang Lenteng Agung ,Jakarta Selatan,guru kelas 6 Rasmi Pasaribu.Mengadakan les dirumah nya untuk persiapan UN dengan biaya RP.200 ribu/bulan,murid dan oran tua yang anaknya tidak ikut les dirumahnya.di kata-katai ortu dengan kata2 tak pantas disebut kan oleh guru terhadap wali murid.Guru ini memberikan nilai yang jelek untuk murid yang tidak ikut les.Tahun lalu,hanya 11 anak yang masuk negri dari total -+60 anak kelas 6.Prestasi SDN 08 petang sangat buruk dalam upaya meluluskan siswanya. Saya pikir karena oknum pns ini Rasmi Pasaribu NIP 196202121985032011 memegang peranan tidak meluluskan siswa karena nilai kelulusan tidak 100% dari hasil UN tapi juga 40% dari nilai sekolah yang bisa guru itu atur.Hal ini sangat membuat ortu murid tidak nyaman dan khawatir dengan guru tersebut.Bagi kami les dg biaya RP.200 ribu perbulan itu sangat mahal,dia memaksa dengan cara mengata-ngatai wali murid dengan kata-kata yang tidak sopan.Tolong pak kami keberatan dengan les tersebut dan juga guru itu tidak berkualitas menjadi guru kelas 6,tolong ganti dengan guru yang lebih bersemangat mengajar dengan hati tulus,tidak mencari uang di kelas.Seharusnya guru pns tidak boleh mencari uang dikelas.Trimakasih

  89. Dear Bp. Ahok,

    baru2 inisaya memaksakan diri untuk mencoba menyampaikan keluh kesah saya dengan premanisme yang dilakukan bbrpa oknum pengamen. karna ini sudah ke3 kalinya saya, wanita umur 30 an, bentrk adu mulut dengan mreka.pertama di kopaja arah sudirman sarinah. kedua di angkot di area karangpola-jatipadang. ketiga: di metromini jurusan fatmawati, tepatnya area grand wijaya. pertanyaan saya: sudah pasti negara hanya memelihara fakir miskin dan anak terlantar, bukan premanisme berkedok apapun itu. tapi kenapa saya wanita karyawan perkantoran sampai harus bertaruh keselamatan berdebat dengan oknum laki laki yang melawan saya ,,wanita. apalagi terakhir dua pengamen masig masing pria dan wanita, yang berdebat dan memaki saya sombong karna saya menunjukan sikaptidak mau diatur untuk bergeser karna mereka mau lewat. hal itu dikarenakan buka saya sudah “pw” dengan posisi berdiri saya. tapi karna saya ribet menenteng bbrapa bawaan. dan mereka itu anak berumur 17 atau 18.dan sudah 3 tahu lalu saya selalu menemui mereka di rute yang sama. saya sendiri memiliki kakak ipar seorang polisi berpangkat atas. tapi saya tidak menceritakan hal itu . karna saya belum sempat. akhir kata ,saya berharap pak gubernur sudi merespon laporan wanita yang sudah beberapa kali cari masalah dengan preman pengamen( mulai dari tidak ada uang receh untuk diberi). pada intinya, saya sebagai wanita indonesia, ingin merasa aman dinegaranya. trimakasih

  90. siang pak Ahok
    menyusul surat kami kepada PTSP bagian IMB kecamatan Matraman Jaarta Timur tgl 20 September 2015,tentang pengaduan warga atas bedirinya bangunan 10 unit rumah deret bertingkat tiga yang berlokasi di Jl:Galur sari barat Rt 006/014 kelurahan utan kayu selatan,yang jeas-jelas melanggar GSB,KDB,dan sudah mendapat Spanduk DISEGEL,namun kenyataannya bangunan tersebut tetap dikerjakan tanpa sedikitpun mengindahan surat Segel yang diberikan Pemda DKI.dan spanduk segel tersebut di sembunyikan di tempat yang tidak terlihat umum.
    Demi untuk menjaga wibawa pemda DKI kami harapkan Pak Ahok berkenan mencek laporan kami ini dan menindak lanjutinya demi terciptanya Jakarta Baru sesuai yang sama-samam kia cita-citakan,terima kasih pak Ahok selamat bekerja rakyat mendukungmu

  91. Pak, tolong pecat walikota Jakut.

    Jalan Cakung Cilincing Barat ada lubang menelan korban nyawa dibiarkan saja.
    Berbulan-bulan, di dekat PT Bina Sinar Amity.

    Hanya ada papan tulisan” Alon-alon Mas maut menghadang.”

  92. Selamat sore…. izinkan saya mengadukan jalanan di jakarta timur.
    tepatnya di depan kantor pegadaian cakung.

    berlubang selebar 5 meter panjang 12 meter.

    Sungguh tidak nyaman. di situ juga ada toko mudra. patokannya dekat kantor tiki 24 jam.

    Kalau tidak mampu, Pak Ahok dipersilakan lengser.

    Ini sejak tahun 2014 sudah 10 bulan tidak ada penambalan. kalau hujan, seperti sungai. banyak ban motor bocor kayaknya sudah tidak ada yang peduli dengan Jl Tipar CAKUNG ini.

  93. salam pak Ahok,

    Sehubungan dengan program peninggian jalan di komplek saya, Komplek Beacukai, Sukapura, Cilincing, JakUt. Kenapa bukan saluran drainase air yang diperbaiki, ini malah main enak nya saja dengan meninggikan jalan. akibatnya warga terpaksa keluar duit yang banyak untuk membuat akses ke rumah dan ninggiin rumah. Tolong dijaman susah ini, warga tidak dijadikan bahan proyek an saja. Mohon diinvestigasi pak. Terima kasih

  94. selamat pagi pak Ahok. kami warga perumahan Golden Palm Residence sejak tgl 12 Agustus 2015 air wtp di rumah kami tidak mengalir, dan tak pernah ada kompensasi dari wtp dan pihak pengelola binakarya kreasindo. akhirnya kemarahan warga memuncak dengan mengusir pengelola dan membentuk RT/RW di perumahan tersebut. Setelah RT/RW terbentuk kami bersosialiasi kembali ke wtp dan pengelola agar air dialirkan ke rumah warga. Namun pihak wtp malah mensomasi warga agar memenuhi 5 tutntutan mereka yaitu : 1. Tarip air menjadi 12rb/kubik. 2. membayar biaya meteran baru 6 inchi sebesar 20jt. 3. membayar deposit awal sebesar 200jt. 4. melunasi tunggakan ipl ke binakarya kreasindo. 5. menunjuk penanggung jawab. point 1-4 sangat memberatkan bagi kami, karena instalasi pipa ke rumah warga tak ada yang rusak, pihak wtp hanya tinggal membuka kran air ke komplek perumahan Golden Palm Residence. Ini sama saja kami sudah jatuh tertimpa tangga. juga saya sendiri yang tertipu membeli rumah golden palm resince ini. saya membelinya dari pihak pertama, pada saat pengalihan nama pihak develover binakarya bukannya mengeluarkan ajb-sertipikat, namun tetap mengeluarkan ppjb untuk meraup keuntungan ppn 10% double dari pihak pertama dan kedua. padahal pada saat itu saya membayar tunai bukan kredit. Saya sudah mengajukan hal ini ke Pak Ahok melalui emailnya dengan bukti berkas berkasnya, tapi tak ada tanggapan. sudah sebulan lebih. jadi mana buktinya pak Ahok mau membantu warga yang tertindas.

  95. Ass … Selamat Siang pa .. Saya mau menginformasikan saluran air di wilayah kami yang tidak jelas pembuangannya, sehingga menyebabkan wil kami selalu banjir dalam kurun waktu yang lama jika musim hujan.wilayah kami merupakan wil perbatasan antara jakarta utara dan jakarta timur, yg mana pembangunan sal air jakut telah dibuat dan terhenti di wil kami seingga memperparah banjir yg terjadi. Selain itu juga masyarakat dibingungkan membuang sampah krn tdk adanya Tempat Pembuangan Sampah Sementara. Melalui surat ini mohon perhatian dari pihak terkait utk menindaklanjuti masalah ini. Trm kasih pa .. smg bapak bisa kuat utk membawa Jakarta menjadi lebih baik. Wassalam.

    Alamat :
    Jl. Rorotan II Rawa makmur RT 03/10 Cakung Timur Jakarta Timur

  96. Malam pak ahok. Mau complain nich. Tukang parkir dmna2 skrg minta uang parkir 5000, bahkan dibeberapa tempat ada yg minta perjamnya 5000. Ok lah klo sekali parkir 5000 cuma mereka tanpa karcis. Dan rata2 jg tanpa pakaian JUKIR. Dan ada beberapa bertato meminta dengan memaksa. Dipasarbaru, kota( bertato preman ) dan banyak tempat lainnnya.

    Mending dibuat pake mesin parkir spt di kelapa gading dan sabang. Trimakasih banyak.

    Mudah2an bisa dproses. Klo bisa yg berpakaian dan bermotif spt preman dtangkap semua.

    Sekali lahi terima kasih

  97. Selamat Malam Bpk . Basuki Tjahaya Purnama (Ahok),
    Saya selaku warga dan hanya seorang pegawai swasta sangat mengapresiasi kinerja Bpk saat ini .
    Tentang perparkiran liar dll nya .
    Sedikit keluhan saya sebagai pekerja penyuplai barang ke beberapa depstore atau Mall di Jakarta .
    Langsung saja, disini saya ingin membahas tentang keluhan perparkiran di area Pondok Indah Mall 2 . Khususnya Loading Dock atau tempat keluar masuk barang didalam depstore tersebut .
    Beberapa hari lalu ada rajia dari satpol pp setempat terhadap parkir liar di area tsb . Saya sangat mengapresiasi hal tsb karna menyangkut ketertiban umum .
    Tapi bisa tolong dicermati lebih dalam lagi . Kenapa terjadi parkir liar di area tsb ? . Karena di area tersebut tidak di fasilitasi area parkir yang resmi dari pihak mall atau pihak2 lain yang terkait . Terutama untuk para pegawai atau karyawan mall tersebut dan juga untuk para supplier yg tidak menggunakan mobil (motor) untuk menyuplai .
    Memang disediakan parkiran untuk mensuplai barang secara resmi akan tetapi untuk saya dan teman2 pensuplai lainnya yang tidak menggunakan mobil bagaimana? . Sedangkan parkir liar nantinya akan mengganggu ketertiban umum diarea sekitar . Tolong fasilitas parkir secara resmi di are Pondok Indah Mall 2 di realisasikan . Agar tidak ada lagi alasan mengapa banyak sekali pengendara sepeda motor yang parkir liar di area tsb . Terima kasih

  98. Selamat malam pak ahok. Sehubungan dengan pembangunan rumah di Jl. Kemanggisan ilir V/ Gg Fanta No 80 A Rt.005 Rw.013 Kelurahan Palmerah Kecamatan Palmerah Jakarta Barat yang membongkar pagar warga komplek Dep Keu yang sebelumnya pernah diadakan rapat 9 nov 2015 oleh camat Palmerah Zeri Ronazy antara pemilik rumah dan warga komplek Dep Keu yang tidak menghasilkan kesepakatan. Beberapa hari kemudian 24 nov 2015 pemilik rumah merobohkan tembok batas komplek untuk kepentingan akses kedua rumahnya dengan memegan izin dari camat palmerah. Sedangkan pada tanggal 9 nov 2015 juga diadakan cek kelapangan bersama kasi penataan kota kecamatan palmerah, kasatgas Pol PP Kecamatan Palmerah bahwa bangunan tersebut melanggar GSB. Tetapi sampai saat ini tidak ada tindak lanjutnya malah tembok tersebut di gunakan untuk kepentingan individu dibandingkan kepetingan umum ( tembok tersebut berada di tikungan jalan bila dibuka untuk akses keluar masuk kendaraan pemilik rumah akan membuat tersendatnya lalu lintas kendaraan di jalan yang sempit. Mohon kami warga di berikan penjelasan atas keputusan camat yang belum kami dapatkan dan tidak adanya tindak lanjut atas pelanggaran GSB yang diketahui oleh aparat dari instansi penegak Perda DKI Jakarta. Kami sangat berharapSemoga laporan kami mendapat tanggapan sehingga terciptanya lingkungan yang tentram, tertib, dan nyaman. Terima kasih

  99. YTH. Bapak Ahok Beserta Jajarannya
    YTH. Bapak/Ibu Pengurus Tim Respon Cepat

    Kami beberapa guru swasta di DKI Jakarta khususnya di Jakarta Timur sudah 1 tahun ini tunjangan sertifikasi kami tidak cair. kami coba cari tahu ke SUDIN jakarta timur berkas apa saja yang kurang dan data apa saja yang kurang. berkas dan data yang kurang kami lengkapi, dan itu sudah 3 kali kami lengkapi tetapi hingga sekarang belum ada tanda-tanda tunjangan akan cair, kami cari tahu ke kantor kementrian lt.12. kami tanyakan ternyata wilayah Jakarta Timur bukan kami saja yang bermasalah, malahan sampai ada pemberkasan lebih dari kami kata orang-orang di kantor kementrian dan lagi dari kementrian sudah membuat surat teguran ke orang yang mengurus di SUDIN Jakarta Timur sebut saja Ibu D dan Bpk AY. Mohon maaf untuk ibu D dan Bpk AY ada yang mudah kenapa dipersulit sih…ada apa sih. soalnya teman-teman di barat, selatan, utara, pusat lancar-lancar aja.
    Bapak Ahok dan Tim Respon Cepat YTH
    Kami mohon bantuan dan dukungannya untuk dapat mencairkan tunjangan kami yang sudah 1 tahun ini tidak cair, Terima kasih atas bantuan dan dukungan dari Bpk/Ibu sekalian.GBU

  100. Yth bp Ahok
    Saya sbg warga batutulis khsnya jl.batutulis V jktpus sekarang ini didaerah batutulis ini sedang dilakukan pengurukan jalanan setinggi 30 cm saya dengar pengurukan itu akan dikerjakan di jalanan batutulis gang II,II,VII,VIII,IX DAN IV dulu sementara gang V DAN VI belakangan itupun kl ada dananya .yang sy ingin tanyakan bila gang V dan VI blm diuruk sementara yg lkainnya sdh selesai bagaimana bila banjir bs2 daerah V dan VI yg kwna banjirnya dong sudah tahu daerah batutulis ini kl udah turun hujan apalagi banjir tahunan daerah batutulis yg paling sering sementara saluran got2nya susah surutnya .bpAhok sy mau ty bila semua jalanan di gang batutulis ini sdh diuruk ditinggiin gitu apa mah ttp banjir nih percuma dong udah jalanan ditinggiin tp saluran got yg ada disepanjang jalanan gang batutulis msh tinggi gmn bukankah seharusnya saluran got yg ada dibersihkan sl sehingga jalan airnya cepat mengalir khan kl kl hujan gede daerah batutulis cepat banjirnya dan lama surutnya entah saluran pembuangan banjir itu dibuang kemana kenapa bila daerah batutulis ini kena banjir knp saluran banjirnya bukan dibuang ke kali gajahmada, kali medan merdeka dkt istana ini?karwna kali2 tsb kering airnya.Mudah2an setelah batutulis jalanannya diuruk dan saluran gotnya lancar mengalirnya daerah kami tdk banjir lg .khanrepot kl banjir khsnya bg warga yg rumahnya rendah spt saya ini jd cepat msk air kedalam rumah jg rumah orang lainnya. Mohon perhatian dari bp Ahok terima kasih sukaes sl.Gbu

  101. Kpd.Yth.
    Bpk.Ahok.
    Saya Syafrudin pak. saya mau menanyakan tentang rumah tapak KPR FLPP. di jakarta rumah tapak di mana yah lokasi nya. saya sudah cari ke devloper, ke bank nya ke perumnas, ke kementrian perumahan. tidak ada yang bisa menjawab.. apakah KPR Flpp rumah tapak untuk daerah jakarta hanya labelisasi saja untuk menghibur dan membohongi presiden, jadi kementrian biar di bilang bekerja.. mohon bantuan nya untuk menyampaikan aspirasi saya kepada kementrian dan presiden.. saya warda asli jakarta yang tidak punya rumah merasa dibohongi.

  102. Yth Bapak Gubernur DKI( bpk BASUKI CAHAYA PURNAMA) di tempat.
    salam kenal pa, nama saya IDA RASJIDAWATI NIP 196103152007012004, guru sdn duren tiga 07 pagi, saya menjadi guru swasta YASPORBI)dari juli 1980 sampai tahun 2013 dengan grade 9, tepatnya mei 2013 saya di angkat menjadi cpns di sdn duren tiga 07 pagi. thn 2014 tepat nya oktober sk pns sya terima namun betapa kagetnya saya karna di SK saya tercatat sebagai guru namun golongan saya 2a. sedangkan di UU guru . minimal ijasah s1 gol minimal 3a. yang ingin saya tanyakan kenapa saat saya pemberkasan menggunakan ijasah s1, karna saat itu yang sedang dibutuhkan adalah s1 bimbiingan konseling… namun ijasah saya di sk dari spg/sma.. dan yang sangat menyedihkan saat saya menjadi guru di swasta kami sudah mengikuti sertifikasi, setelah di angkat menjadi cpns, sertifikasi saya tidak keluar lagi dengan alasan alih pungsi.. dan sampai saat ini, saya masih belum di ikutkan lagi untuk sertifikasi ke 2,padahal saya menjadi INSTRUKRUR NASIONAL kurikulum 13, sebanyak 5 angkatan untuk guru kelas 2 dan 1 kali untuk guru kelas 3. dan semenjak saya menjadi PNS saya di angkat menjadi bendahara/juru bayar di sekolah saya, sampai saat ini… yang sangat menyedihkan TKD saya tidak sesuai dengan pns yang lain.. saya menjalankan tugas tidak pernah lalai selalu menjalankan tugas sesuai aturan yang berlaku… dan anehnya lagi pada saat pupns saya sebagai tata usaha sekolah, bukan guru. mungkin karena gol saya yang 2a, padahal SK saya guru dan pengalaman kerja saya 35 tahun 4 bulan.. pertanyaan saya kemana saya harus mengadu ? dan apa yang harus saya perbuar dengan ke adaan sekarang ini ? terima kasih atas kerja sama dan tanggapan bpk sangat say harapkan..

  103. Pa ahok tolong dong aduan saya di tindak lanjuti…ptsp wali kota jakarta utara ko proses perizinan nya lama banget yah….masa urus siup sama tdp bisa 15 hari kerja…di ptsp wali kota lain cuma 3 hari kerja….

  104. Selamat siang pa ahok……pa tolong ptsp walikota jakarta utara…ko waktu untuk urus perizinannya lama banget yah…urus siup aja bisa 2 minggu pa…di wslikota lain aja cuma 3 hari kerja pa…

  105. Selamat siang Pak Ahok,
    lapor dan mohon diperiksa, pak:
    1. di depan SMPN 12 jl Wijaya (depan Wisma Angkasa) ada beberapa gundukan pasir, batu dll yg memakan 1 jalur jalan. kalo malam jalan cukup gelap dan gundukan hanya ditandai dgn pohon kecil, sdh ada beberapa pengendara motor yg nabrak gundukan tersebut dan jatuh. saya kurang tau, bahan2 itu utk keperluan sekolah ato jalan, tapi sudah agak lama.
    2. sepanjang jalan mulai jl Tambak – Manggarai – Dr Saharjo, aspalnya sedang dikupas. terlalu panjang dan membahayakan terutama untuk kendaraan roda dua, sdh lebih seminggu belum rapih pak.
    mohon sekiranya diperiksa untuk keamanan bersama, Pak. Makasih

  106. Selamat Siang pak Ahok,
    Saya menginformasikan bahwa jalan sepanjang 300 m dan saluran dilingkungan kami jl. pam jaya, rt 011 rw 003, kel. jatinegara kaum, pulogadung,tepatnya disamping kanan kantor Pam jaya pulogadung(masuk sampe ke dalam), sudah rusak parah sejak 2 tahun lalu dan tidak mendapat perhatian dari lurah jatinegara kaum maupun camat pulogadung..tgl 15 juli 2015 saya datang dan laporkan ke PU kecamatan pulogadung dan dicatat di Sket Lokasi PROGRAM PENINGKATAN KAPASITAS PEMERINTAHAN KECAMATAN PULOGADUNG TAHUN ANGGARAN 2015.akan tetapi sampai detik ini belum ada realisasinya dan tidak ada juga informasi rencana perbaikan ke warga.sepertinya Lurah dan Camat tidak mensosialisasikan program kerja mereka kepada warga.apalagi saat ini sudah mau memasuki musim penghujan.Saya hanya berharap hanya dengan bantuan Bapak pasti akan segera di laksanakan perbaikannya.
    Saran pak : Lurah+ camat harus menginformasikan langsung program kerjanya ke warga di setiap rt(supaya warga bia mengenal lurahnya dn camatnya)(tidak usah memalui rt), agar warga bisa mengkontrol hasil pelaksanaan dari program tersebut.
    Saya menunggu kabar baik pak.
    Semoga Pak Ahok dan keluarga diberikan kesehatan yang baik dan dapat memimpin DKI jakarta untuk seterusnya kedepan.
    Terimakasih.
    Rusdianto

  107. selamat siang pak ahok
    saya sangat tidak nyaman dengan kelakuan guru sd o8 Petang lenteng agung yang bernama Rasmi Pasaribu,NIP 196202121985032011 berkenaan dengan ulah guru ini yang seperti orang stres menuduh tanpa bukti ke orang tua murid karena guru ini tidak terima disangka pungut uang kepada anak,dia hanya mendengar nama orang tua itu “is” yang tidak jelas namanya siapa. Dia menuduh suami saya lah yang kebetulan bernama yang berakiran is sebagai tertuduh dan menyuruh anak saya panggil orang tuanya.Kami berniat baik menyelesaikan masalah datang kerumahnya bersama suami,karena suami kerja terus senin-sabtu tidak bisa kesekolah,dari awal dia tidak senang kepada saya dan menyuruh saya tidak usah ngomong dengan kasar ,dia cuma mau bicara dengan suami,dia rupanya dapat aduan dari guru sd pagi ada orang tua murid kelas 6 petang,bilang guru itu malak murid uang 10 ribu untuk beli bola lampu ke guru itu untuk buat tugas rangkaian listrik. Saya diam saja. Dari awal sampai akhirnya suami minta ketemu dengan guru pelapor itu untuk konfirmasi,karena kenyataanya suami saya tidak kenal dengan guru pengadu itu yang menyatakan kenal dan merupakan teman sd bapak yang bernama “is”itu.Kami dengan legowo menyilah kan dia pergi naik mobil karena dia mau jalan2,Tapi dia malah marah2 dan memaki saya “Nih ibunya begini gimana gak anak nya tertekan,gak punya teman .Saya sedih bu saya tanya ke anak saya apa saya yang buat dia tertekan.Anak saya bilang sebagian besar teman2nya sering membuli dia karena dia kurang tersenyum,dia merasa tidak bahagia dikelasnya suka di kata2i oleh temannya,termasuk perilaku guru Rasmi Pasaribu itu yang suka mengejek orang tua murid dengan kata2 yang tidak pantas seperti Manusia primitif,bego ,sengklek,brengsek dan dengan kata2-kata lain yang tidak pantas diucapkan guru kepada orang tua murid.Pada saat dia mengatai saya ibu yang mebuat anaknya tertekan dan,wali murid lain tidak menyukai saya dan guru rasmi meneriaki saya brengsek,saya hanya diam saja melongo dan menatap suami saya dan tanya suamiku dengar gak dengan kata2 guru itu.MasyaAllah saya baru sekali ini menghadapi kelakuan guru yang seperti stres,tidak bisa mengatur emosinya.
    Guru itu juga pernah menurunkan nilai rapor anak saya dari 84 jadi 44.Mungkin krena dia benci kepada saya nilai anak saya dia “pangkas”.Sekarang saya kawatir dengan anak saya,takut tidak lulus sd,apa bisa pindah ke sd lain bulan desember ini.Apa tindakan guru Rasmi Pasaribu itu benar memberi nilai jelek anak saya karena benci pada ibu anak itu.Alasan dia benci pada saya hanya karena saya kurang senyum.Tidak ada masalah lain.Padahal guru Rasmi itu sendiri itu jutek,ditegor pun tidak mau jawab atau menoleh.Tolong pak,saya yakin bukan saya saja yang takut dengan guru itu .buktinya dia dilaporkan juga oleh orang tua lain soal malak uang 10 ribu dari murid dengan membawa2 nama suami saya ,padahal bukansuami saya pengadunya karena suami saya selalu kerja dan pulang malam tak sempat ketemu guru sd pagi itu.Saya ingin pindahkan ank saya,tapi apa bisa pak pindah ke sd masih dalam satu kelurahan dan ini sudah bulan desember.Saya cemas dengan nasib anak saya soal kelulusanya dan tolong ditindak perilaku guru2 sd yang tidak punya etika dan sopan santun,dan saya yakin anak saya di buli tema2nya karena ulah guru itu,yang suka mengatai orang tua murid (bukan hanya saya) dihadapan murid2,jadi temannya membenci saya maupun anak saya.Tolong ditindak Pak Ahok,guru tersebut.Semoga pak Ahok terpilih kembali sebagai gubernur jakarta.Terima kasih.

  108. Assamualaikum pak Ahok, saya bangga punya gubernur seperti Bapak orangnya tegas, bersih dan peduli kepada rakyat, saya merasakan Jakarta mengalami kemajuan cukup signifikan, terutama kebersihan dimana danau dan sungai terlihat bersih, saya mendukung Bapak terpilih kembali menjafi gubernur tahun 2017 dan saya siap mengumpulkan poto copy ktp kalau Bapak maju tanpa dukungan partai, Oleh karena saya mendukung Bapak izinkan saya sebagai rakyat biasa memberi masukan kepada : menurut saya kekurangan Bapak cuma satu yaitu kalau bicara seperti marah2 jafi mohon kiranya Bapak kalau bicara agar lebih santun atau lebih lembut terutama kalau di depan media elektronik, saya mengerti itu karakter Bapak, tapi saya yakin sedikit demi sedikit Bapak bisa metubahnya, hal ini menurut saya penting agar mendapat dukungan dari masyarakat jakarta, untuk pilkada yang akan datang karena Bapak sangat layak dipilih kembali menjadi gubernur DKI wassalam

  109. Pak Ahok, perpanjang ktp di kel rawabuaya, cengkareng, jakbar s/d 3 hari. Ambil antrian harus jam 4 pagi baru dapat tiket, pelayanan jam 9-17. Nomor antrian belum tercapai besok pagi antri lagi ambil tiket… mohon dilihat kinerja anak buahnya..

  110. Selamat siang pak Gubernur, ada pekerjaan pengurugan tanah dari Dinas perumahan DKI Jakarta di wilayah RW.016 Kelurahan Pulo Gebang Kecamatan Cakung, dari awal tidak ada pemberitahuan/tembusan RT/RW maupun ke lurah (tidak ada diregister surat masuk). ini membuat warga RW.o16 resah karena terdapat 4 RT saluran saluran air melewati tanah Kosong tersebut menuju Kali/Sungai.
    Permintaan Warga rW.016

    1. saluran air/got harus lancar karena Sebelum ada pengurugan tersebut, saluran air lancar.
    2. Kami minta dibuatkan Saluran Air dengan lebar 1,5 m dari batas rumah warga, dengan tidak membebankan biaya dari warga.
    3. Kami takut/khawatir, jika proyek pengurugan dan pemasangan turap selesai, kami tidak akan diperhatikan lagi.
    4. kami dan RT, RW, LMK sudah berupaya namun belum direspon oleh pengembang.

    Kami tidak akan menghambat Program Pemerintah DKI namun warga kami juga tidak mau kebanjiran terkait dengan Pekerjaan Dinas Perumahan DKI. Trima kasih

  111. Siang pak.maaf ganggu saya cuma sedang bingung juga heran dengan prosedur RS khususnya daerah jakarta..
    Kenapa untuk bisa rawat inap saja susah bngt.setiap RS pasti beralasan “tidak ada kamar”
    Padahap kita kesitu jga bayar bukan pake jaminan.
    Lgian itu RS sebenernya ada untuk ap?? melayani orang sakit atau orang beruang (maaf).
    Sementara pasien hrs secepatnya ditangani.ap iya harus diadukan dulu baru mereka mau menangani.
    Kbetulan saya ad pasien dg saraf kejepit dn kangker tulang dn pasien sdh sangat lemah jg kesakitan.
    Klo bgni caranya bakalan bnyak orang yg tdk tertolong.pdhl RS dijkrta kan bnyk..
    Untuk pak ahok saya benar” mnta tolong pak untuk sodara saya agar bsa segera ditangani..pasien benar” butuh segera ditangani.saya mojon rasa kemanusiaan bpk..
    Terima kasih.maaf jka ad kata jg tulisan yg salah.

    • ibu nining ke RSUD ? kalau keluhan terkait RSUD bisa kami teruskan untuk ditindak lanjuti, untuk aduan selanjutnya bisa ke 0811944728, 081927666999, 085811291966

  112. Saya dengan ini mewakili orang tua saya (usia 75 dan 65 tahun) yang rutin menggunakan halaman gedung arsip nasional, Jalan Gajah Mada, Jakarta Barat di pagi hari untuk keperluan rekreasi dan berolahraga. Kelompok yang rutin dengan aktivitas ini di pagi hari terdiri dari banyak warga masyarakat yang sudah sepuh, beberapa bahkan menderita stroke-sehingga perlu berolahraga rutin untuk rehabilitasi, atau membawa cucu-cucu / anak-anak, sangat menghargai keberadaan gedung arsip, di mana kami selalu berkumpul di pagi hari untuk becengkerama, berolahraga secara tertib dan teratur.

    Selama ini tidak masalah dengan penggunaan ruang publik ini, di mana kami datang secara bertahap sejak pagi hari sekitar jam 5:30am sampai sekitar pukul 8:30am. Kegiatan pagi hari ini juga mempererat rasa kekeluargaan dan kebersamaan warga sekitar, dan berkontribusi untuk pengembangan gaya hidup sehat, dan penyembuhan dari beberapa penderita stroke yang sudah sepuh ini.

    Namun, akhir-akhir ini mereka seringkali kembali dengan kecewa, setelah jauh jauh ke gedung arsip, karena dilarang masuk oleh seorang petugas keamanan berperawakan pendek di gedung arsip. Diketahui bahwa selama ini tidak pernah ada masalah untuk menggunakan halaman gedung arsip apabila gedung sedang dijaga oleh petugas keamanan lain, namun publik selalu dilarang masuk apabila bapak yang berperawakan pendek ini bertugas. Akibatnya banyak masyarakat publik, termasuk orang2 tua yang sakit stroke dan anak2 kecil bersama orang tuanya harus kembali pulang dengan kecewa, tidak bisa berolahraga, setelah berjalan kaki jauh2 ke gedung arsip.

    Seingat kami, Gubernur pernah menyatakan bahwa fasilitas publik harus terbuka dan dimanfaatkan untuk kepentingan umum. Karenanya kami berharap pemerintah daerah DKI Jakarta bisa membantu untuk memperhatikan keluhan kami tersebut di atas.

    Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

  113. pak ahok saya kerja di se buah klinik kesesehatan di daerah jkt selatan jln atri no99k saya di upah tidak layak tolong pak ahok. sya kerja udah 4taun di situ tpi bos skligus dr saya itu cma iming”gjih umr tpi sampai sekarang kga pernah malah tmbah parah

  114. Dear Pak Ahok dan Ibu Ratne Diah Kuarniati

    Mohon penjelasannya dari Pak Ahok dan Inu Ratne dengan sikap dan informasi yang didapatkan dari staf anda pada TPU Pondok Kelapa, dimana untuk keperluan pemasangan Nisan/Plaket pada kuburan mertua saya harus menggunakan plaket/nisan dari TPU Pondok Kelapa dan bila kita/keluarga membawa sendiri Nisan/Plaket maka akan dikenakan denda atau dibongkar paksa nisan yang sudah dipasang tersebut.

    Pertanyaannya adalah :
    1. Apakah benar dengan statement dari petugas anda yang ada di TPU Pondok Kelapa tersebut?
    2. Berapakah biaya yang harus keluarga bayarkan bila menggunakan Nisan dari TPU Pondok Kelapa ?
    3. Berapakah besar biaya bila nisan dibawa keluarga dari luar atau bukan bawaan dari TPU Pondok Kelapa ?
    4. Apakah keluarga juga wajib membayar iuran kebersihan makam, diluar dari Iuran Tahunan yang sudah kami berikan?
    5. banyak pungli dan biaya parkir yang diminta dari petugas liar, dan ini didiamkan oleh petugas yang ada di TPU Pondok Kelapa.

    Berikut adalah kutipan yang saya dapatkan dari website Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI, dimana dibawah ini tidak ada sama sekali disebutkan nominal denda/ biaya yg harus dibayarkan bila membawa nisan dari luar TPU Pondok Kelapa.

    Prosedur Pemasangan Plaket Makam
    Ahli Waris mengisi formulir permohonan dengan melampirkan:

    1. Surat Ijin Penggunaan Tanah Makam (IPTM) asli yang masih berlaku.
    2. Foto copy KTP/Surat Keterangan Tanda Lapor Diri yang mengurus.
    3. Ahli Waris mendapat Surat Izin Pemasangan Plaket Makam dari Dinas Pertamanan
    dan Pemakaman Provinsi DKI Jakarta.

    Terima Kasih

    Regards,
    Jannes S.

    • kalau kelurahan tidak menanggapi maka kinerja lurahnya akan dievaluasi, terkait aduan bisa kembali diadukan ke nomor pak Ahok 0811 944 728 – 0819 27 666 999 – 0858 11 291 966

  115. Bpk gubernur yg trhormat, sy komite dr sdn kka 012 ckr mw mlaporkn bhw bnyk pnrm kjp yg mnylh gunakan visi misi dr beasiswa tsb yaitu mrk mlakukan fiktif dlm pngisian form kjp spt uang saku mlebihi bts prsyrtn mksml 10 rb utk sklh dsr rmh yg d mlk bkn kontrak tp rmh pribadi dn shrsny uang ortu yg mrk bs d tabung utk dana pnddkn slnjtny k jenjang yg lbh tinggi tp mrk belanjakn utk kprluan yg tdk penting spt sepatu roda hp tablet bkn utk mnutupi kkurangan dana kjp jg pmbelanjaan tdk sesuai kbthn utk sekolah. Sptnya bpk gubernur hrs mnindak lanjuti hal tsb utk survey/sidak k rmh ortu mrd yg mndptkn dana kjp. Brarti mrk tlh mnyalahgunakan program pemerintah. Trm ksh atas prhatian bpk gubernur. Slm hormat dr km komite sklh kka 012 ckr.

  116. Pak ahok ditempat saya ada orang merenov ruko tambah satu lantai tampa imb, gimana nih, malah hanya bayar ke preman. Ruko yang direnov Ruko Golden Palm Blok R 28 Jakarta Barat. terima kasih

  117. pak ahok yth,tolong pengamen2 di setiap tempat makanan pinggir jalan di tertibkan, karena resah menikmati makanan dengan tenang, tidak dikasih marah cemberut takut suatu saat ada yang tidak terima, padahal jika kita sedang makan, memakai tangan atau sendok, mengeluarkan uang kecil saja selagi makan itu sudah sangat menggangu kenyamanan

  118. pak ahok,tempat saya di jembatan 5 krendang,jalannya sudah sangat sempit, tiap hari macet karena lalu lalang kendaraan karena disepanjang jalan terdapat area kuliner, tolong di dukung dan dikondisikan sehingga kampung saya lebih layak jalannya dan lebih indah dan tertib wisata kulinernya

  119. Pak Ahok, sebagai seorang ibu saya sangat sedih melihat anak kecil yang dieksploitasi oleh orang tuanya demi mencari uang, seperti untuk joki 3 in 1 (anak balita bahkan bayi digendong agar sepaket 2 joki)di seberang Bioskop Megaria.
    Atau anak bayi dalam gendongan kain ibunya yang berjualan koran di daerah lampu merah Matraman.

    Saya berharap bapak punya solusi atas persoalan ini. Terima kasih

  120. selamat siang Pak ahok Tolong ditindak untuk Rt 05/010
    Kel:jembatan besi
    Kec: tambora Jakarta barat
    Menyalahgunakan jabatan sebagai Rt ,untuk minta tanda tangan guna memperbarui kartu keluarga,harus menunggu Rt nya pulang kerja diluar kepengurusan sebagai RT,mohon ditindak…karena menyalahi aturan sebagai Rt

  121. Yth. Dinas Pekerjaan Umum,

    Kepada Yth. Pemprov DKI Jakarta.
    Kami warga Petukangan Selatan ingin menanyakan sekaligus mengadukan pembangunan Waduk Rawa Lindung (Pesanggrahan, Petukangan Selatan,Jakarta Selatan, Jl. M. Saidi). Kami sangat ingat sekali kalau dulu Pak Jokowi langsung meninjau lokasi perencanaan Waduk Rawa Lindung. Beliau selaku pelayan masyarakat langsung turun ke lapangan sejak tahun 2013 (ketika menjabat sebagai Gubernur DKI). Seiring dengan berjalannya waktu kami tidak melihat kelanjutan yang signifikan. Apakah waduk ini terbengkalai? Padahal waduk ini sangat berguna untuk menanggulangi banjir. Kami juga dapat informasi dari kecamatan maupun kelurahan akan dibuatkan jogging track dan ruang terbuka hijau. Besar harapan kami untuk mencegah banjir dan menata tata ruang DKI Jakarta dengan sangat elok. Mohon untuk ditindaklanjuti. Terima Kasih.

    Mohon ditindaklanjuti, terima kasih

  122. Dear Pak Ahok

    Selamat pagi pak,saya jhoni ingin melaporkan pemasangan pipa pam pdam yg dilakukan oleh oknum yg tidak bertangung jawab di wilayah kami.untuk di salurkan diluar komplek kami Ke pabrik2,masalah ini sudah kami lapor ke pihak pdam perdana jkt barat tapi tidak ada tindakan karena ada oknum yg menerima jatah bulanan.pipa Pencurian air pdam ini di pasang sudah lebih dari 1tahun dan baru2 ini ada pemasangan baru.kami sebagai warga setempat sangat di rugikan karena Kami sangat kesulitan mendapatkan air setalah banyak pemasangan pipa pencurian air ini.setiap pemasangan selalu malam hari atau subuh yg tidak di setujui oleh warga dan rt kami.lokasi ada di vila kapuk mas 1 rt007/05 tepat nya di belakang pos 8,tolong bantu dan di tindak pak.karena air ini sangat kami butuhkan untuk keperluan sehari2.

    Atas perhatian dan bantuan bapak saya ucapkan terima kasih.

    Best regards,

    Jhoni

  123. Pak Ahok Yth,
    di tempat saya tinggal ada prostitusi berkedok karaoke, yg membuat resah warga selain aktifitas prostitusinya adalah suara musiknya yg sangat kencang dimulai pukul 10malam s/d 4 pagi, dari mulai warga, kepala RT dan Kepala RW ga ada yg berani menegur krn pemilik karaoke tsb preman yg dibacking oleh oknum pihak klurahan dan Aparat, setiap ada razia pasti tempat itu tutup dan pemiliknya menghilang, itu bukti ada oknum yg membocorkan, tolong ditertibkan krn sgt buruk pengaruhnya bagi warga, lokasinya di pinggir Rel tanah milik PJKA di jl. Pisangan Baru Tengah 2, Rt.09 Rw.03, Kel.Pisangan Baru, Matraman, Jakarta Timur 13110(Dekat bekas Pemancar Radio Kayumanis atau dekat Kantor RW atau lokasi ga jau dari lokasi yg dikenal Gunung Antang). Kami khawatir jika dibiarkan akan menjadi Kalijodo berikutnya.. terimakasih

  124. Selamat siang pak.
    Saya hannya ingin mengetahui tentang izin boleh apa tidaknya bangunan yang berdiri di atas kali, bukan di bantaran kali yang sering bapak Ahok tertibkan. Dan ini jelas terlihat melalúi google map/eart, penyempitan dapat jelas terlihat tertutupi oleh gedung PGC yang berada di kelurahan cililitan, kecamatan kramat jati jaktim.

  125. pak ahok yang terhormat… nasib honorer guru lebih diperhatikan lagi dong …saya sebagai guru merasa prihatin dengan pendapatan yang diluar cukup ….miris pak…. tanggung jawab guru terhadap anak murid berat loh pak.. terimakasih pak kalau bapak lebih peduli terhadap penididkan bangsa ini bravo..! pak ahok….

  126. Yth. Bapak Basuki Gubernur DKI yang saya banggakan.
    Saya hanya ingin memberi tahu, mengapa para petugas kebersihan DKI di lapangan tidak di lengkapi pakaian kerja mereka yang layak dan standard. Misalnya masak mereka mengumpulkan sampah dgn telanjang tangan tanpa sarung tangan, pakai sandal jepit tanpa sepatu kerja, menyelam di got tanpa masker dll. Bagaimana mereka bisa kerja maksimal? Apalagi kalau mereka sakit akibat kekurangan itu. Itu saja masukan dari saya.
    Salam hormat saya utk pak Gubernur kebangga’an saya ini.

  127. kpd YTH Bpk Gubernur yg terhormat, sya bgai masyrakat awam dgn banyak masyakat awam dgn adanya penjualan produk MLM kesehatan
    oleh dokter pada sekitar 6 tahun lalu. Ini bukan hanya pelanggaran
    etika, tapi pelanggaran disiplin & hukum. IDI, KKI, kemkes, BPOM, &
    dinkes harus membereskan hal ini karena kerugian masyarakat cukup
    besar.
    Biar produk-produk MLM kesehatan dijual oleh masyarakat awam. Kalau
    dokter ingin menjualnya, berhenti praktik sebagai dokter lebih dulu
    agar nggak ada konflik kepentingan.
    Produk MLM kesehatan yang pastinya bukan obat, tapi suplemen. Tapi
    sering di-klaim bisa mengobati berbagai penyakit. Perusahaan MLM-nya
    bisa berbeda-beda sesuai tren, tapi modusnya tetap sama.
    salam

  128. sekli lgi Kpd Bpk Gubernur yg sya hormati.
    ini hrus segera ditindak lanjuti, karnah sangat menprihatikan dan sangat merugikan bagi masyarakat awam di indonesia pak, bukan dokter atpun mantri, tanpa basa basi mereka lansung mengatakan klu produk mereka bisa menyembuhkan sgala jenis penyakit,tanpa ada diagnosa terlebih dahulu ,jadi sekiranya bapak segera minandak lanjuti at melaporkan kepihak2 tertentu, Bisnis MLM ini dgn produk suplemen, sblom trjadi hal2 yg tdak dinginkan pda sdra2 kami yg buta karnah wawasan.. terima kasih baxk pak gubernur ats perhatiannya slam sukses dri masyarakat awam dan sekitarnya…

  129. Hallo Bang Ahok…

    Mau tanya nich..
    Apa Rt diperkenankan meminta retribusi bulanan walau hanya Rp 5000,-
    Walau ini uang kecil namun kita menjadi risih, sebab Rt mengambil dana retribusi dengan dalih untuk dana kas rt begitu, apakah benar begitu?>
    kemudian disetiap pembuatan Ktp dan KK atau pengurusan apapun itu, kita masih harus memberikan sumbaangan sukarela dengan dalih dana kas desa. saya di RT 18 kelurhan cipinang muara 1 rw 3….
    saya mohon pengetahuannya tentang semua ini…
    terimakasih

  130. selamat malam

    saya mau menanyakan tentang jam kerja puskesmas, kenapa diatas jam 12 pelayanan puskesmas sudah tutup ??? (bukan puskesmas kecamatan)

    orang mau berobat dan mau buat rujukan ditolak semua, dengan alasan “maaf jam diatas jam 12 siang sudah tidak ada pelayanan” posisi waktu itu jam 2 ke puskesmas.

    aneh sekali, kenapa puskesmas seenak jidat gini pelayanannya ? setelah saya google ternyata jam kerja puskesmas itu dari 08.00-16.00, jadi selama ini pegawai puskesmas diatas jam 12 makan gaji buta semua ?? enak sekali ya… bayar BPJS tiap bulan dan pegawai puskesmas digaji dari pemda tapi diatas jam 12 ga mau melayani masyarakat.

    tolong pak diaudit semua tuh puskesmas se-dki jakarta, kalau perlu dilakukan rolling per 2 tahun dan ditempel peraturan dan jam kerja puskesmas dari jam 08.00-16.00, sekaligus disosialisasikan.

    jadi masyarakat bisa berobat saat jam 1 atau jam 2 siang.

    terima kasih

    • maaf pak ahok, ada yang kurang dari kalimat diatas

      salah satu contoh puskesmas yang bermasalah adalah puskemas pondok labu.

      itu bener2 parah tuh kerjanya sebagian pegawainya, apalagi di bagian loket udah terkenal sering maki2 orang, apalagi kalau datang jam 1 atau jam 2, minta rujukan jam 2 siang malah di maki2 pasiennya.

      pernah masuk ke website lapor juga (2013)

      https://www.lapor.go.id/id/1129980/pelayanan-puskesmas-pondok-labu-kurang-bersahabat..html

      tapi ga ada tindakan yang jelas sampai detik ini pegawai bagian loket yang suka maki-maki pasien ternyata masih bekerja disana sampai sekarang, dari itu puskesmas jelek ampe direnovasi masih aja dia disana.

      mohon pak dirombak total aja tu pegawai puskesmas pondok labu, rolling deh per-2 tahun, biar para pegawainya ga ngerasa tu puskesmas milik pribadi.

      tolong ditindak pak, biar lebih baik tu kinerja puskesmas, udah sejak lama soalnya pegawainya begini kelakuannya.

      terima kasih.

  131. Yth Pak Ahok,
    Jakarta dengan kata lain menyandang predikat KOTA METROPOLITAN hal tersebut belum pantas karena JAkarta masih dihiasih dengan pemandangan yg kumuh2, pinggiran Rel Kereta Api dengan radius kurang dari 10 meter masih banyak nampak, begitu juga dengan tiang2 rumah yang berpancangan di atas sungai2.Tapi saya sangat yakin pak Ahok punya keinginan benar2 menjadikan Jakarta sebagai “”METROPOLITAN””

  132. pagi pak ahok, sy mau minta bantuan bapak untuk mengatasi masalah sampah di lingkungan kami: teluk gong rt.012 rw.009. sudah 2 tahun terakhir ini, banyak sekali truk2 sampah dari luar area kami yg membuang sampah di lingkungan kami. apakah memang lingkungan ini ditujukan sbg pool pembuangan sampah? padahal lingkungan ini adalah tempat pemukiman? ini benar2 mengganggu karena jalan lingkungan ini relatif kecil untuk ukuran truk sampah dan yg lebih tak tertahankan adalah bau busuk yg tercium bahkan dr dlm rumah. berulang kali kami telah menyampaikan keluhan melalui ketua rt, tetapi tidak ada respons. mohon bantuan bapak untuk mengatasi hal ini. terimakasih dan selamat bekerja, pak..

  133. Slmt sore Bp. Ahok?
    Saya hanya memberikan saran untuk menanggulangi kemacetan di ibu kota jakarta ini. Gmna klw semua kendaraan mempunyai jadwal yg ingin masuk ke jkarta, kita ini terdiri dari JABODETABEK,,
    Contoh : hari senin hanya plat jakartA yg boleh ada di jalan raya dan plat daerah
    Hari selasa giliran plat, depok,bogor,tanggerang, bekasi dan plat daerah.
    Begitu sterusnya dan hari minggu semua bebas
    Dengan bgtu kita dapat mengetahui jumlah kendaraan di tiap” daerah dan dapat di pelajari dengan mudah,,ayo kerjaaa, trima kasih atas wktunya

  134. yth p.ahok,
    di kramat jati jakarta timur, kel tengah, kec. kramat jati, posisi nya di sebelah smu 93 persis, dimana itu merupakan jalur hijau, sekarng akan di bangun lagi bangunan kontrakan sebanyak 48 pintu, kami jika hujan semakin banjir, karena sudah tidak ada lg resapan untuk air, kok bisa ssih di bangun gedung, emang gak laporan dulu ,dan jalur itu memang tidak ada yg punya imb nya pak???bagaimana ini pak

  135. Sewaktu sedang tidur malam, kaget dan terbangun karena seperti mendengar kecelakan. Sekilas ngintip dari jendela, ternyata ada orang menaruh mobil bekas/rongsokan. Lanjut tidur lagi…
    Besok paginya melihat 5 buah mobil rongsokan yang semalam, saya kira semalam hanya taruh sebentar saja. Damn saya lihat mobil derek jalan Tol ikut andil menaruh ke 5 mobil rongsokan tersebut. Apakad ada keterkaitannya dengan oknum pemerintah??? Setalah 2 hari berlalu ternyata pemilik rumah menjual mobil tersebut dengan seenak jidatnya menaruh mobil dipinggir jalan komplek/taman DKI. Membuat lalin di komplek menjadi terhambat.
    Kesalahan pemilik rumah ada 2 :
    1. Tidak seharusnnya rumah tinggal apalagi dikomplek dijadikan tempat usaha.
    2. Tidak menggunakan sparator jalan Komplek untuk usahanya.
    Tolong dong pihak terkait menegur pemilik rumah tersebut yang beralamat di Komplek DKI Joglo Blok G no. 20 Jakarta Barat.. Kami sebagai warga Komplek DKI Joglo Rt 011 Rw 004 Menolak adanya usaha menjual mobil bekas didalam lingkungan komplek kami!
    Tolong di tindak lanjuti.
    Terima Kasih.

  136. Pak ahok, sy ad warga d klurahan lubang buaya.saat ini sy kehilangan e-ktp. Sy tdk menyangka harus mengurusny jalur nyal bh pnjang drpd buat baru.bukanya data saya sdh tercatat.1. Surat kehilangan kepolisian. 2.pngantar rt.3.pengantar rw.4. Kelurahan kemudian diberi surat pengantar ke suku dinas di daerah rawamangun. Setelah itu saat sudah di sudin, trnyata walaupun tidak ribet saya mendapatkan petugas yang tidak ramah, d tambah dengan bagian polsus yg meledek dan menyepelekan.mohon untuk pelayanan publik d benahi pak.dari customer services oriented nya sampai jalur birokrasinya. Karena sebagai karyawan saya harus membolos / cuti.terimakasih. terus semangat benahi jakarta pak

  137. Pak AHOK yth.saya mau kasih informasi ni, soal BPTSP makin sembrawut , soalnya yang diminta terlalu bertele-tele dan nggak masuk akal, makanya sekarang banyak yang nggak mau minta izin usaha lagi, ini untuk yang perpanjang izin, kalau yang minta baru lebih bertele-tele dan nggak masuk akal. Tetapi kalau mau dibantu oleh yang berwenang, ya bisa cepat dan nggak bertele-tele asal siapkan aja beberapa ikat yang warna merah
    semua izin langsung beres.ps. paling enak/basah kerja di BPTSP

  138. Yth.PAK AHOK
    Saya ada masalah membuat ktp dan buat status baru di ktp dan buat status di kartu keluwarga bahwa saya sudah menikah di minta harus bayar 800 rb.saya minta penjelasan kepada PAK AHOK dan apa yg saya harus saya lakukan.RT003/RW003 kec.cipinang melayu jakarta timur

  139. selamat malam saya mau kasih saran, untuk memutus rantai birokrasi UANG AMPLOP dari RT ke RW trus ke lurah.

    1. saya mau buat keterangan namun proses yang ada dari RT -> RW -> kelurahan, saya berharap dihapuskan saja meminta tanda tangan RT dan RW, dilangsungkan saja ke kelurahan, karena dengan ke rt dan rw makin ribet urusannya berikut alasannya :

    – ketua rt / rw yang tidak suka dengan warga, jadi kalau mau minta tanda tangan dipersulit, apalagi kalau rt / rw-nya juga kerja makin ribet urusannya.

    – ketua rt / rw tidak mau memberikan tanda tangan jika tidak diberikan UANG AMPLOP.

    2. lebih baik ketua rt / rw diberikan jabatan untuk pengawasan tamu yang akan menginap disuatu wilayah dan menjaga kerukunan tetangga, ketimbang di libatkan untuk perizinan dalam memberi tanda tangan surat yang akhirnya malah jadi ajang minta UANG AMPLOP.

    saya sangat-sangat berharap, jika pengurusan surat-surat dipusatkan di kelurahan saja, jadi tidak perlu tanda tangan ke RT-RW lagi seperti saat ini, pusing pak ahok, apalagi ada anggota keluarganya ga suka sama saya, ribet deh urusannya mau minta tanda tangan kayak minta apa, gara-gara dia punya jabatan ketua RT, jadi sengak kelakuannya.

    3. tolong di sidak kelurahan pondok labu, pegawainya sering mangkir tuh, khususnya yang di lantai 2 dan 3, dan masih ada yang minta salam tempel untuk mengurus surat pertanahan, sengak tu kelakuan orangnya.

    4. saya berharap di dki ada rolling pejabat dan pegawai per-3 tahun, kalau perlu rollingnya per-wilayah, misal pegawai kelurahan jakarta selatan di tukar ke kelurahan jakarta barat / dipindah ke kantor walikota jakarta barat, biar bener-bener fresh orangnya, sekarang sudah era komputerisasi bisa lebih mudah pengaturan rollingnya.

    terima kasih dan maaf kalau ada salah kata, semoga saran saya di implementasikan.

  140. Rumah saya di daerah pancoran dan tempat kerja saya daerah pik,untuk perjalan dari rumah dengan tempat kerja kalo naik busway kira2 hampir 2jam , kalo biasa aku naik motor kira2 perjalan saya hanya saya tempuh 40 menit.
    Kenapa cepet naik motor, sedangkan gubernur dan walikota menganjurkan naik busway. Tapi pelayanan sangat buruk . Nunggu bus arah pluit aja sekitar 25menit. Biarpun ada yg kosong ogah angkut penumpang.
    Busway kolidor 9 untuk arah PGC mall pluit sungguh sangat menyebalkan dan sangat menyedihkan mau angkut penumpang kalo udah penuh dan ber-desak2an.
    Saya sebagai warga DKI merasa ditipu dengan iklan bapak. Yang menghimbau warga jakarta ke-mana2 harus naik busway sedang pelayanannya yg sangat menyedihkan, armada bus yg sangat lama, dan yg naik bus harus terima kalo harus berdesak-2an jika ingin naik busway, sebab busway tidak ada batas maximum penumpang yg di angkut.
    Terima kasih atas waktunya ,dengan curatan penumpag busway ini pak…

  141. tolong ditindaklanjuti po jaya mulya dan hasta putra, mematok tarif bis, seenaknya dan jauhhhhh diatas harga normal,calonnya juga memaksa dgn kasar, penumpang ditelantarkan, bis ngetem sampai berjam jam, dijadwAlkan jam 4 sore brangkat tapi sampai jam 8 malam ga brangkat brangkat. ngetem di luar tol berjam jam dan muter masuk lagi ke terminal kampung rambutan ambil penumpang begitu terus. alasan setoran. TOLONG TINDAK LANJUTI KOH AHOK..

  142. Siang pak ahok..saya ingin menyampaikan kenapa di tahun ini masih ada juga hambatan dalam pembuatan e ktp yg seharus nya dalam waktu satu dua minggu sudah jadi knpa sampai dua bulan pun blm jadi dgn alasan blangko nya sedang tidak ada dan harus menunggu dari kemendagri..mohon di perhatikan pak.untuk kelurahan cipinang besar utara..trmksh

  143. YTH
    BPK GUBERNUR DKI JAKARTA

    SAYA MENYAMPAIKAN PERSOALAN GANJIL GENAP
    KENAPA KENDARAAN BARANG JG KENA TILANG SEDANGKAN SESUAI SELEBARAN BERITA DIPERBOLEHKAN MELINTAS PD SAAT JAM LARANGAN
    GANJIL GENAP.MANA YANG BENAR ITU UTK KEPENTINGAN PEREKONOMIAN DKI PAK. TOLONG DI PELAJARI HAL INI

  144. kpd YTH Bpk Gubernur yg terhormat, saya mau melaporkan adanya pejabat di PPKD Jakarta Pusat (Ka.Subag Tata Usaha) masih menggunakan kendaraan dinas walaupun sudah dapat uang transport apakah ini adil mohom ditindak lanjuti ,,,dengan nomor Polisi : B 6091 POQ SUDAH BERJALAN 2 TAHUN dan juga masih menangi wajib lapor pada perusahaan (pungli) melalui PTSP

  145. Selamat siang pak, saya mau mengadukan ntah ini kecurangan atau bukan. Di parkiran walikota jakarta pusat di daerah tanah abang jalan petojo 1 tulisannya parkir gratis tapi tetap dipinta oleh security dan yang berpakaian sendiri. Saran saya kalo memang bayar yaa buat yang lebih legal yang ada karcisnya daripada gratis hanya di tulisan saja. Saya orang bekasi yang sedang mengurus surat pindah ke jakarta agak kaget liatnya.
    Terimakasih pak
    Saya sudah sms juga 🙂

  146. Selamat siang, saya warga kelurahan pondok labu jakarta selatan . ingin mengadukan untuk kelurahan pondok labu dengan lurah atas nama SITI FAUZIAH GHOZALI S.SOS yang di sana ada tulisan One Day Service (ODS) tetapi kenyataanya saya mengurus surat pindah setelah antri sampai jm10.30 dan oleh bapak DANU disuru ambil dokumentnya esok hari,di karenakan komputer yg digunakan hanya 1 dan komputer sedang di gunakan untuk mengurus E-KTP, jadi apa arti dari one day service ?? dan Kasihan banget masa komputer cuma satu, jd Bapak DANU tidak bisa kerja doonk..terus kerja ny apa donk?? dan pada saat saya bilng saya mau one day service sore jm brp saya ambil tetapi bapak danu bilang tutup jm4 dan insya allah jadi.. malah saya disuru bawa lagi dokumentny dan suru dtg esok hariny pagi” jm8.. (emosi siihh tpi dari pda emosi lebih baik lapor ahok saja) mungkin saya kurang mengerti One Day Service itu apa, klo masih besok jga ambil dokumentny,saya lihat juga ada yg minta tanda tangan lurah dokument di ambil tp suru dtg besok atau rabu. jadi apa arti one day service .TKS

  147. Dear Pak Ahok, sy Ulfa warga Jakarta Utara. Sy mau mengajukan ko pademangan timur- jakarta utara. Sy mengajukan surat keterangan domisi kemarin, dan kelurahan menjanjikan jam 3 kemarib selesai. Jam 3 sy datang, surat belum jd karna petugas tidak di tempat. Lalu dijanjikan besok jadi (hari ini). Sore ini sy datang ke kelurahan, dan ternyata belum jadi karna petugasnya sdg tidak di tempat lagi. mplain thd pelayanan kelurahan Sy sangat jengkel karna sy harus izin kerja 2 hari tetapi surat blm jg jadi. Sy dijanjikan 3 kali, tp ga ada yg ditepati. Sy jg dapat perlakuan kasar dari petugas di sana yg bernama Ibu Irma. Dia marah2 karna sy menuntut surat domisili yg dijanjikan. Mohon ditindaklanjuti kasus ini karna sangat merugikan. Terima kasih

  148. Pak Ahok ,lapor hilang mobil ke kantor polisi di jakarta percuma, mobil status tetap bebas, malah bpkb stnk asli disita waktu lapor polisi, aneh ya pak, seperti di hutan saja,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here