Pusat Perkulakan Juga akan Dibangun di Pulogebang

2
61

Ahok – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta juga akan membangun pusat perkulakan di Pulogebang, Jakarta Timur.

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, pembangunan pusat perkulakan ini untuk memberikan harga bahan pokok murah kepada warga DKI. Rencananya pembangunan akan dimulai pada tahun depan.

“Di Terminal Pulogebang saya mau buka seperti Makro, sama seperti di Pasar Kramat Jati. Ada pusat perkulakan,” kata Basuki, di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (24/10).

Melalui pusat perkulakan itu, warga bisa membeli bahan pokok dengan harga pabrik. Itu merupakan cara Pemprov DKI Jakarta menekan nilai Kebutuhan Hidup Layak (KHL).

“Pedagang, buruh, dan warga bisa membeli dengan harga pabrik. Jadi harga jual ke masyarakat juga bisa lebih murah,” tandasnya.

Saat ini, pihaknya tengah membangun pusat perkulakan di Pasar Kramat Jati sebagai percontohan. Ditargetkan pada Februari mendatang pusat perkulakan bisa beroperasi. Operasionalnya di bawah PD Pasar Jaya. Ke depan setiap wilayah diharapkan bisa memiliki satu pusat perkulakan. [BeritaJakarta]

2 COMMENTS

  1. Gub jangan lupa akhir Desember akan diresmikan Mesjid Raya di Daan Mogot !!??
    Ide Foke? Bagaimana Pak Presiden? Mesjid Fatahillah sudah diresmikan 29 Januari 2016!! Ide Foke Pak Anies, Madame Sylviana?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here