Ridwan Kamil Datangi Ahok

2
53

Ahok.Org – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyambangi Balaikota Jakarta, Selasa (16/9/2014) siang ini. Rupanya, pria yang karib disapa Kang Emil itu berniat bertemu Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama untuk bersilaturahim dan membicarakan kemacetan di Bandung.

“Pertemuan ini juga membicarakan banyaknya turis Jakarta yang datang ke Bandung,” kata Emil.
Pertemuan ini sebagai tindak lanjut perbincangan Emil dengan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Beberapa waktu lalu, Jokowi menyambangi Kota Kembang untuk membahas kemacetan di antara dua kota itu.

Selain bertemu Basuki, sebelumnya Emil juga telah bertemu dengan Dirut PT KAI Ignasius Jonan. “Saya minta ke Pak Jonan agar memfasilitasi kereta bagi warga Jakarta yang mau ke Bandung. Karena terus terang saja, kami kewalahan kok (kemacetan) Jakarta pindah ke Bandung. Ha-ha-ha,” kata Emil terkekeh.

Biasanya perpindahan kemacetan itu terjadi pada akhir pekan ataupun pada musim liburan. Selain banyaknya warga Jakarta yang berduyun-duyun datang ke Bandung, banyak faktor lain yang menjadi penyebab kemacetan Bandung.

Rencananya, Emil bakal bertukar pikiran dengan Basuki untuk merumuskan penyelesaian kemacetan di kota masing-masing. “Kemacetan Bandung itu penyebabnya multidimensi, mirip-mirip Jakarta. Saya baru setahun atau 12 bulan menjabat, belum banyak gerakan,” kata Emil.

Sementara itu, Ahok, sapaan Basuki, mengaku hanya ingin bersilaturahim dengan teman lama. “Ini silaturahmi, sekalian makan siang bareng (Emil),” kata Basuki singkat seraya masuk ke dalam ruang kerjanya. Hingga pukul 13.00 WIB, pertemuan tertutup antara Basuki dan Emil masih berlangsung. [Kompas.com]

2 COMMENTS

  1. Wahhh… dua sosok pemimpin idaman rkyat nih… koh ahok dan kang emil… 🙂

    Om sak, kok skrng jarang ada video doorstop/wwncara informal pak ahok sm pak jokowi…? 😀

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here