RPTRA Penggilingan dan Jatinegara Diresmikan (video)

0
82

Ahok – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama meresmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Penggilingan dan Jatinegara, Cakung, Jakarta Timur, Kamis (12/5).

RPTRA Penggilingan di bangun di area Kompleks Aneka Elok RT 10/09, Penggilingan, di atas lahan seluas 1.700 meter persegi. Pembangunan RPTRA tersebut menggunakan dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT Ciputra.

Basuki mengatakan, Pemprov DKI membangun RPTRA untuk meningkatkan interaksi sosial antar warga. Dengan begitu, warga yang berada di wilayah itu bisa mengetahui kondisi tetangganya masing-masing.

“Kebanyakan terjadi selama ini, kumpulnya hanya saat banjir dan kebakaran, itupun tidak kenal nama. Warga kenalnya hanya di kiri kanan dan depannya. Sedangkan di belakang rumahnya tidak kenal,” ujarnya.

Sekadar diketahui, RPTRA Penggilingan dan Jatinegara ini dilengkapi berbagai fasilitas. Diantaranya adalah, sarana bermain anak, lapangan futsal, badminton, PKK Mart. Kemudian ruang laktasi, ruang serbaguna dan berbagai fasilitas lainnya. [Beritajakarta]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here