Simpang Susun Semanggi Sesuai Kajian Pemerintah Pusat

5
97

Ahok – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menegaskan, Simpang Susun Semanggi dibangun berdasarkan kajian dari pemerintah pusat. Karena tidak kunjung direalisasikan, maka pembangunan diambil alih oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Namun, pembangunan tidak menggunakan APBD DKI, melainkan dana dari kewajiban pengembang yang menaikan Koefisien Lantai Bangunan (KLB). Saat ini, pembangunan sudah dimulai dan diperkirakan rampung pada 2017 mendatang.

“Yang namanya Simpang Susun Semanggi kan bukan dari kami sebenarnya. Itu adalah rencana (pemerintah) pusat, kajian dari pusat. Karena pusat tidak pernah realisasikan lalu saya minta ambil itu untuk kami realisasikan,” kata Basuki di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jumat (29/4).

Pembangunan tersebut juga untuk mendukung proyek Mass Rapid Transit (MRT) serta rencana pelebaran trotoar di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan MH Thamrin. Selain itu, juga dalam rangka menunjang pelaksanaan Asian Games pada 2018 mendatang.

“Itu ada kajiannya. Itu dibuat agar bisa melebarkan trotoar serta mendukung MRT. Nanti 2018 juga akan ada Asian Games,” ujarnya.

Sementara terkait dengan program corporate social responsibility (CSR) yang diterima Pemprov DKI, semuanya langsung dicatat asetnya oleh Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) DKI Jakarta.

“CSR nggak masalah, orang mau kasih CSR tinggal dicatat asetnya nanti oleh BPKAD. Orang ‎mau kasih barang masa kami atur,” katanya. [Beritajakarta]

5 COMMENTS

  1. untuk design ‘fish market”—> buat yang modern. pakai teknologi. pasang ‘odor control’. bau pasar berkurang. penjual dan pengunjung akan lebih nyaman.

    • contoh instalasi: (www.bioclimatic.com/installs.html), (www.bioairsolutions.com/products.html). instalasi sesuai CFM (cubic feet per minute) yang diperlukan. atau mungkin bisa juga undang Air and Waste Management Association —> awma.org untuk konferensi di Jakarta bahas solusi optimal untuk kota-kota besar.

  2. untuk normalisasi sungai, supaya cepat pakai Watermaster buatan Finlandia (www.watermaster.fi), multipurpose, bisa dredging, raking, piling, excavating. daripada sewa, sewa…sewa…dan sewa. khan rutin pakainya…pak Heru sudah pernah lihat itu alat untuk bereskan waduk pluit. good machine. beli saja pak Ahok. memang ‘product design & engineering’ nya untuk bereskan pekerjaan di sungai…

    • PPE (Personal Protective Equipment): 1. rubber glove, 2. waterproof clothing, 3. Safety Goggles. 4. Watertight boots with steel toe. 5. hard hat (in some cases). seandainya kita sendiri disuruh bersihkan… gimana? sebaiknya dengan alat yang memadai bukan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here