Soal Interpelasi, BTP: Yuk Debat Terbuka

37
336

Ahok.Org – Polemik soal Kartu Jakarta Sehat (KJS) antara Pemprov DKI dan DPRD belum selesai. Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama siap memberi penjelasan sedetail mungkin soal kebijakan tersebut, selama dilakukan terbuka.

“Nggak usah banyak ributlah, diiterpelasi aja. Kita tantangin, asal terbuka. Itu debatnya terbuka,” kata Ahok, begitu ia biasa disapa di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (27/5/2013).

Ahok pun menanggapi komentar anggota DPRD DKI Achmad Nawawi tentang alasan menggandeng Askes dalam program KJS. Ada beberapa hal yang tidak dipahami oleh DPRD, terutama soal kaitannya dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

“Kenapa PT Askes? Itu bukan Askes. Tapi itu BPJS kesehatan sesuai dengan UU. Ada surat dari Menkes menjadikan DKI sebagai contoh,” terangnya.

Mantan anggota Komisi II DPR ini menegaskan, tak ada yang salah dengan program KJS. Bila sebelumnya yang digaungkan adalah 16 RS swasta mundur, ternyata kini itu diralat.

“Sekarang cari-cari lagi kan. Nyenggol lagi soal Askes. Askes salah di mana? Ini harus kita lihat, apakah di Jamkesda tidak ada orang baik,” tegasnya.

Karena itu, Ahok siap bila diinterpelasi. “Biar mereka mengerti bahwa Perda nggak bisa menang melawan UU. Yang penting interpelasi dan terbuka,” imbuhnya.[Detik.com]

37 COMMENTS

  1. Setuju
    Undang juga sebagai pengamat/penonton: Mahasiswa, tokoh-tokoh masyarakat, dan tentu saja KPK
    Kayaknya DPRD bakalan ga berani diajak debat terbuka

  2. sikat habis pak ahok.. gak usah takut..rakyat dibelakangmu.. asal untuk kepentingan rakyat..DPRD yang tidak mendukung dibuang kelaut cina aja..

  3. Dari debat terbuka kayaknya bakalan kelihatan siapa yang waras dan siapa yang tidak waras.
    DPRD kalau debat tertutup mungkin berani. Tapi kira-kira DPRD berani gak yah diajak debat terbuka? Direkam kamera, masukkin Youtube.
    Ayo DPRD, majuuuu…… ditantangin Ahok tuh….

  4. Stuju pak Ahok. hayoo… enak main buka2an pemda vs DPRD hehehe…. biar kita lihat, DPRD itu bneran punya otak pinter ndak. kan klo pak ahok n pak jokowi sdh trbukti punya. hitung2… ini trmasuk promosi kampanye pemilu utk terpilih lagi jd caleg 2014 loh bapak2 / ibu2 DPRD xixixixii…..

    Jangan lupa di-dokumentasikan. ditunggu tanggal n jam penayangan perdananya pak ahok.

  5. Nawawi,Alaydrus,Taufiqurachman dkk, saudara ditantang DEBAT TERBUKA oleh Bung Ahok tuh. Ayo tanggapi dan cari waktu dong. Kami warga Jakarta bener2 pengin lihat dan dengerin sehingga jelas duduk perkara sebenarnya, apa dan mengapa KJS diributin anggauta DPRD. Kami ingin lihat secara utuh bukan potongan2 agar tidak ada lagi pelintiran2 dari saudara bertiga. Bagaimana pendapat saudara2ku rakyat Jakarta….?

    • cari berita ja DPRD drpd ga da sorotan buat diliput wartawan, debat 24 DPRD lawan bung ahok sendiri ja pasti melempeng tuh semua anggota … ga bakalan menang 24 orang seolah-olah ngurusin rakyat dgn 1 orang yg benar-benar ngurus rakyat dan bersih … maju terus bang ahok … debat terbuka saya tunggu, pengen liat ke-bego-an anggota DPRD

  6. disini tidak ada kalah atau menang, tapi yg dibela warga adalah program yg bermanfaat buat rakyat banyak!!! Kalau pengawasan dan koreksi positip adalah memang tugas DPRD, silakan debat terbuka buat pelajaran semua anak bangsa….

    • selama ini saya tak tau kerja dprd itu apa..tapi yang saya tau pak gubenur dan pak wagub bener bener bekerja untuk rakyat jakarta..untuk Jakarta baru dan untuk Indonesia baru

  7. debat terbuka. kata DPRD jgn ah ntar malah kebuka aib kite2. di mana mana yg benar pasti berani. nih DPRD gak berani di ajak debat terbuka berarti apa hayoo??

  8. lihat saja nanti partai mana saja yg tetap bertahan ingin menjatuhkan JOKOWI AHOK,tidak akan mendapat SIMPATI dari RAKYAT.., tidak ada ruginya pula jika JOKOWI di makzulkan dari jabatan Gubernur, karena Ia akan naik Panggung sbg PRESIDEN RI.. think positif

  9. Setelah Bpk JokoHok terpilih pimpin DKI, mulailah terang benderang btapa bobrokx mreka (anggota dhewan). politisi yg terganggu zona nyamanx (istilah Bp Ahok)slama ini…

  10. sudahlah DPRD, nanti juga rontok satu-satu sampai tinggal si Alay seorang. Sama kayak 16 RS yang menolak KJS, akhirnya tinggal 2 RS. Qiqiqi … Sok kompak di awal, akhirnya ga punya nyali juga.

  11. gw udah baca semua comentnya,haahahaha ternyata ga ada yg pro DPRD.ini terbukti bahwa DPRD itu bukan wakil rakyat.apalagi yg namanya Alaydrus(tikus rakyat).

  12. Pa Ahok, bwt pndpt sy, KJS adalah utk mm bantu rakyat yg bnr2 miskin utk mengawal kesehatan nya dgn konsultasi ke Dr Umum atw Puskesmas, dgn biasa yg tr jangkau. Itu wajar saja.’ Rakyat Ter Utama Pertama & Uama’ Saran sy disini bukan saja, mengobati, selain itu, mencegah masyarakat dari penyakit. Utk itu diperlukan jg, pendidik utk pencegahan penyakit adalah lebih baik d/pd mengobati.’ Apakah Kiranya perlu’ klo, mendidik masyarakat, Dlm program massal menuju hidup sehat dgn slogan: ” Menjaga Kesehatan Diri utk Jakarta baru ” ooh Buku Sehat’ Pa Ahok. Trima Kasih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here