KEADILAN     UNTUK     RAKYAT                 BERSIH     TRANSPARAN     PROFESIONAL    
Home » NEWS » Testimoni Ahok, Bagaimana Modus Wakil Rakyat Tilap Uang Kunker ke Maroko, Rekreasi ke Spanyol

Ahok.Org (02/03) – Anggota DPR dari Partai Golkar Basuki Tjahaja Purnama menelanjangi rekannya di parlemen yang melakukan korupsi. Melalui laporan kinerja bertajuk Satu Tahun Ber-DPR, Ahok –begitu dia akrab disapa– mengungkap banyak fakta menarik tentang tingkah polah para wakil rakyat di Senayan.

Dalam laporan itu, Ahok menceritakan pengalaman kunkernya ke Maroko pada akhir September 2010. Dia ikut sebagai anggota delegasi Grup Kerja Sama Bilateral (GKSB) DPR dan Parlemen Maroko. Kunjungan tersebut menjadi pengalaman pertamanya menggunakan paspor dinas berwarna biru.

’’Yang membuat saya gundah, rupanya dalam perjalanan itu juga ada acara ke Spanyol,’’ ungkap Ahok di Hotel Santika, Slipi, Jakarta Selatan, kemarin (28/2). Dia merasa perjalanan ke Spanyol tersebut bukan lagi bagian dari agenda kerja sama bilateral. ’’Toh, terdapat tim lain yang berangkat ke sana,’’ ujar pria kelahiran Belitung Timur, 29 Juni 1966, itu.

Turut hadir peneliti senior CSIS J. Kristiadi, Koordinator Formappi Sebastian Salang, Koordinator ICW Danang Widoyoko, serta pengamat politik dan kebijakan publik UI Andrinof Chaniago.

Tim yang terdiri atas enam anggota DPR tersebut akhirnya berangkat pada 24 September 2010. Menurut Ahok, semua acara seharusnya sudah selesai pada 27 September sore. Artinya, mereka bisa kembali ke Indonesia keesokannya. Tetapi, anggota rombongan yang lain nekat ingin ke Spanyol.

’’Dalam jadwal acara tidak ditulis ke Spanyol. Cuma sampai 29 September, dibuat seolah-olah masih di Maroko kegiatannya dan ditulis pukul 13.20 berangkat dari Casablanca (lokasi bandara internasional Maroko, Red) menuju Jakarta,’’ jelas Ahok.

Yang keterlaluan, lanjut dia, para anggota rombongan yang pelesiran ke Spanyol tersebut tetap menerima tambahan uang saku perjalanan. Di Maroko setiap anggota dihitung USD 200/hari, termasuk hotel. Untuk Spanyol, jatahnya menjadi dua kali lipat, yakni USD 400/hari.

Ahok memutuskan untuk tetap pulang ke tanah air pada 28 September. Meski di Maroko selama lima hari, dia hanya mau menerima uang saku selama empat hari. ’’Perdiem saya di Maroko, setelah dipotong ini itu adalah USD 685,’’ katanya. Bila dihitung USD 1 sama dengan Rp 9.000, USD 685 adalah sekitar Rp 6.165.000.

Sebelumnya, dia malah ditawari menerima uang saku penuh selama tujuh hari, meski tidak ikut jalan-jalan ke Spanyol. ’’Tentu saya menolak hal itu dan meminta apa yang menjadi hak saya saja,’’ ungkap mantan bupati Belitung Timur (periode 2005–2010) tersebut.
Selaku anggota komisi II, agenda kunker pertamanya adalah ke Palu, Sulawesi Tengah. Seperti biasa, seluruh anggota rombongan mendapatkan biaya sistem lumpsum yang diatur staf sekretariat. Mulai uang tiket, uang saku, uang hotel, hingga uang transportasi dihitung dengan standar tertinggi dan termahal di kota yang akan dikunjungi.

Beberapa hari menjelang keberangkatan, cerita Ahok, staf komisi memberikan alternatif antara dibelikan tiket pesawat kelas eksekutif atau ekonomi. ’’Karena berpikir semua untuk penghematan dan kesetiakawanan, saya ikut ekonomi. Ternyata saya malah diberi selisih sisa uang dari tiket untuk eksekutif yang dibelikan untuk ekonomi,’’ kata pemilik nama Tinghoa Zhong Wan Xie tersebut lantas tersenyum.

Ahok menyatakan tidak tenang karena merasa ada etika yang dilanggar. Dari sisi penghematan uang negara, dia setuju kalau perjalanan dinas anggota dewan sebaiknya menggunakan tiket pesawat ekonomi. Tetapi, ketika uang yang dianggarkan tetap berstandar kelas eksekutif dan selisih uang tiketnya masih dikembalikan kepada anggota, justru tidak ada penghematan uang rakyat.

’’Justru anggota dewan yang untung karena mendapatkan penghasilan tambahan. Apakah ini dilaporkan dalam SPT (surat pemberitahuan) pajak?’’ katanya. Dalam kunjungan ke Palu itu, imbuh Ahok, bupati setempat juga ingin membayar uang penginapan. ’’Saya menolak ini dan sempat membuat suasana menjadi tidak nyaman,’’ tuturnya.

Selama setahun di DPR, Ahok mengatakan melihat banyak contoh konkret tentang permainan dalam penggunaan anggaran negara. Mulai permainan jumlah hari perjalanan dan rapat, perubahan tiket perjalanan, adanya dana taktis dalam berbagai kunjungan, hingga pemberian honorarium maupun pembiayaan pembahasan RUU yang sering tidak transparan.

Ditambah lagi, lanjut dia, pengambilan ’’kelebihan’’ uang reses, peningkatan uang kunjungan secara diam-diam, dan tidak jelasnya potongan pajak penghasilan DPR. ’’Memang ini tidak bermasalah dari sisi legalitas. Tetapi, secara etika sangat patut dipertanyakan karena penghambur-hamburan uang rakyat,’’ katanya.

Menurut Ahok, kalau anggota dewan saja sudah terbiasa menilap uang kecil, fungsi pengawasan terhadap kementerian pasti kedodoran. ’’Otomatis prinsipnya kamu ambil punya kamu, saya ambil punya saya,’’ sindir Ahok. Selain mengingatkan langsung, Ahok sudah melaporkan hal itu ke Badan Kehormatan (BK) DPR. Namun, belum ada tindak lanjutnya sampai sekarang.

Ahok menambahkan, praktik ’’bagi-bagi uang’’ juga lazim terjadi di komisi. Tetapi, Ahok menyatakan belum pernah menemukannya secara langsung. ’’Mungkin karena tahu saya begini, saya nggak pernah ditawari. Perjalanan saja nggak mau nilep, apalagi bagi-bagi begitu,’’ katanya lantas terkekeh. [Radar Jogja]

  • Share/Bookmark

397 Responses to “Testimoni Ahok, Bagaimana Modus Wakil Rakyat Tilap Uang Kunker ke Maroko, Rekreasi ke Spanyol”

  1. Jarang sekali kita punya wakil rakyat yang jujur seperti ahok

    Reply
    • sayangnya…anggota dpr yg jujur dan idealis biasanya malah dimusuhi dan berusaha disingkirkan oleh rekan lainnya.
      May God Bless You !

      Reply
      • jangankan di DPR di kehidupan sehari-hari juga begitu.
        yang jujur di musuhi dihinakan di tertawakan, yang jahat tapi banyak uang dicintai…..

        Reply
      • Ya, sepertinya pak Ahok tidak lama lagi akan mendapat banyak musuh di DPR, bahkan ada kemungkinan Pak Ahok bisa disingkirkan :) Tapi saran saya buat Pak Ahok, jangan takut. Bila bapak bertindak dengan benar, Allah pasti ada di pihak bapak. Bila Allah di pihak bapak, siapa yang dapat melawan !

        Maju terus Pak, saya dukung dalam doa !!

        GBU

        Reply
        • BBU (Buddha Bless You)

          Reply
        • ya, Indonesia itu memang aneh. Orang yang baik dan jujur malah dimusuhi… Ayo rakyat Indonesia dukung “pejabat” yg jujur… sehingga DPR bisa segera bersih dari orang2 korup.

          Reply
        • saat ini Memang begitu yaaa,
          dunia terbalik….
          yang jujur malah dikucilkan,
          sementara yang gak jujur malah lebih banyak uang dan banyak memihak…

          tapi tidak perlu takut dengan manusia sesat itu,
          Pentingnya takut Tuhan,
          Tuhan selalu beserta orang yang hidup benar dijalanNYA.

          milliaran lebih manusia mendoakan kesuksesan Pak Jokowi dan Pak Basuki…

          malaikat pun turun tangan membantu…

          Reply
          • Maaf Maaf Mas bukan saat ini saja, tapi sudah turun temurun, CINTA UANG ADALAH AKAR SEGALA KEJAHATAN

      • TUHAN akan mengangkat orang-orang yang takut pada-Nya dan yang melakukan firman-Nya. Amen.
        GOD bless Indonesia.

        Reply
      • mengutip kata soe hok gie dulu..
        “lebih baik hidup terasingkan daripada menyerah pada kemunafikan”

        Reply
    • Yang kaya ahok banyak juga kok, cuman ya kesingkir. Mendingan ahok terima uang saku dpr, tambahan uang saku nggak papa. Tapi beranikah ahok ngebongkar business hartati murdaya, sister it kpu, sistem single identity number yg trilyunan di depdagri, beranikah ahok menjaga rahasia informasi kependudukan yg menggunakan sofware Dan kontaktor asing,,,kok nggak Ada suaranya ahok, padahal itu tugas dia…atau ahok nggak kepikiran sampai ke sana, jangan juga ngembaliin duit sppd, tapi diem dalam proyek trilyunan yg bisa membahayakan negara…tapi ok lah jadi Wagub dki asal berani mindahin ke dubes USA yg gusur gedung syahrir, gedung sejarah yg harus dilindungi.

      Reply
      • tidak segampang itu teman…permasalahan negara berbeda dgn permasalahan provinsi tidak cm dgn modal berani atau tidak berani(memang masi jalam belanda pake bambu runcing?)..harus disertai dgn perencanaan dan stragegi yang matang suapaya jgn mati konyol di medan perang

        ..berikan kesempatan ahok dan jokowi membebahi skala provinsi seperti DKI jakarta…setelah itu baru skala nasional..
        yang penting sekarang sebegai anak bangsa bagaimana kita turut ambil bagian mendukung mereka….. dalam bentuk doa dan tindakan nyata karena mana ada maling yang senang kepada polisi? apalagi yg ini polisi-polisi yang jujur….

        Reply
        • Betul sekali, jangan mati konyol dimedan perang.

          Memang menjadi pemimpin jujur sekarang ini harus harus diikuti dengan modal berani mati, kalau cuma jujur tapi ga berani mati pasti kalau dia buat kebijakan yang pro rakyat tidak bisa dijalankan, karena orang orang korup dan jahat mengancam si jujur.

          Sekarang kita memerlukan pahlawan untuk mengusir penjajah, penjajah dari dalam negara kita sendiri, pahlawan yang harus berani mati melawan mafia mafia, yang menjarah uang rakyat.

          Jangan sampai ada rakyat kita yang berkata lebih baik dijajah daripada merdeka. Atau berkata lebih baik dijajah bule daripada dijajah bangsa sendiri.

          Reply
        • kayaknya si eko adalah bagian dari org-org yg ingin menyingkirkan Jokowi-Ahok. seorang yg lebih suka mengomentari kekurangan org lain lain dan pada menghargai kelebihannya. org sirik akan selalu mencari kekurangan org lain.

          Reply
        • @perantau usa ane stuju banget,ingat ” KEJAHATAN TERORGINISIR DAPAT MENGALAHKAN KEBAIKAN YANG TDK TERORGANISIR”. jadi mo musnahin kejahatan hrus disiapin dulu senjata ma plurunya supaya ga jadi korban pembantaian org jahat.
          Jaga kesehatan Ko ahok :)

          Reply
      • Ahok bukan superman yg bisa membongkar semua. KPK saja sulit mendapatkan alat bukti. Apa yg dikemukakan tentang modus operandi anggota Dewan nilep uang rakyat dan berlaku jujur terhadap diri sendiri sudah merupakan hal yang ruarrr biasa. Maju terus pak Basuki… sikat habis koruptor dan kongkalikong di Pemda DKI Jakarta.

        Reply
      • Ahok berani mati ttp pake otak, dia dan pak Jokowi pemimpin2 jujur yg langka, skrg mereka lagi bersihin tikus2 ditingkat propinsi; nanti klo tiba sa’atnya ditingkat nasional pasti dibersiin jg. Yg penting seluruh lapisan rakyat hrs bener2 mendukung. Mereka bukan hanya harapan Jakarta Baru, ttp juga Indonesia Baru!

        Reply
      • Maaf mas Eko……
        .
        .
        yang CHINESE, KRISTEN, ADIL, PATRIOTIK, PANCASILAIS ADIL dan JUJUR cuman SATU !!! yaitu pak AHOK.
        Selebihnya sampah !!!

        Reply
        • eh maaf nih, selain ahok (turunan)chinese (yg muslim ada juga lho) dan kristen (turunan atau bukan) masih banyak yang patriotik, pancasilais, adil, dan jujur. Hanya yang tembus ke level ahok ya memang baru satu… soalnya memang susah, liat aja perjuangan ahok sampe jadi DKI 2…

          Reply
        • ada pak Kwik Kian Gie , tp dia dibungkam oleh banyak orang < termasuk temannya sendiri

          Reply
          • Hmm Kwik Kian Gie, mungkin jujur, dulu saya sangat menghormati Beliau… Tapi terkadang melihat komentar sebagai pengamat ekonomi, Beliau lebih politis dan tidak netral…
            Mestinya para pakar dan ahli ekonomi ini bisa duduk 1 meja saling membantu dengan masalah yang ada, bukan malah menyudutkan dan menyalahkan..

      • yang penting kita semua dukung Ahok,jangan kita semua jadi terpecah belah,percuma nati.kita semua ingin Indonesia jadi lebih baik.Semua masukan adalah baik,maka kita harus saling mendukung utk kebaikan jgn malah jadi bermusuhan

        Reply
      • Bung EKO Seorang Ahok Bkn Dewa atau superman jadi jgn mengharapkan yg tidak2 yg masuk akal lahhh masing2 ada porsi nya. anda juga lahir hrs nangis dulu hrs merangkak dulu bukan nya lsg jalan dan berlari…

        Reply
      • ini juga type koruptor kalau di dpr…org niat baik selalu di lihat segi negatif.
        DPR kita banyakan bobroknya dan tdk bermoral. tdk cinta negara dan rakyat.

        Reply
      • “ Jangan tanyakan apa yang negara berikan kepadamu, tapi tanyakan apa yang kamu berikan kepada negaramu! ”

        Reply
    • Nggak papa ahok jadi Wagub DKI, mendingan ngurus pasar, trotoar, sampah yg nggak keurus, Jalanan yg Maret dll, Kali ciliwung biar nggak bau,,siip. Kalo di Komisi II ya nggak cocok. Karena ngawasin kinerja presiden, sekneg, depdagri, sekab dll. Ahok nggak Ada suaranya, karena nggak pas Dan nggak mampu. Cocok di level teknis, Wagub cocok. Siip. Gua pengen lihat gebrakannya. Kita dukung..

      Reply
      • kita rindu pemimpin yang jurdil semoga pasangan JB menjadi contoh buat pemimpin indonesia baru,hai adik-adik mahasiswa ini yang kalian harapkan pemimpin yang transparan dan ingin mensejahterakan rakyat selamat buat JB

        Reply
    • Kelewatan sekali perilaku penghuni Gedung bunder dan cabang2nya. Itu penghuninya pelacur intelektual semua..
      Mana KPK ? Kayaknya sama juga…maling teriak maling

      Reply
    • Persiapan INDONESIA 1 bersama JOKOWI P. segera buktikan agar Jakarta cepet beres.

      Reply
    • selamat pada pak ahok yg telah membuka birokrasi pada rakyat umum saya di saudi arabia mendukung penuh pemimpin seperti anda dan tak lupa ku doakan dari jauh amin

      Reply
    • kalau kita nemukan 100 orang lagi yang seperti ini di ini ,,, peluang untuk membangun jakarta akan lebih terbuka lebar

      Reply
    • Dh,
      Temuan A Hok juga Dijumpai pada SEMUA PNS maupun Karyawan BUMN serta perusahaan yg punya aturan serupa.
      JATAH HARIAN Dan Uang Lump Sum dianggap HAK YG BERSANGKUTAN,
      MAAF, ini berlaku juga ke yang tertinggi ( RI Satu? )

      Reply
    • pak jadi presiden aja dech … minta DPR meng sahkan Hukuman Mati Bagi Para Koruptor.
      Kalo Mereka Nggak Setuju Berarti semua nya Korupsi…….
      Saya Yakin Indonesia Bisa Maju.

      Reply
    • jujur saja tidak cukup. Harus punya nyali untuk melawan arogansi para pejabat publik yang korup dan feodalistis.

      Reply
    • kalo Badan Kehormatan (BK) DPR tidak merespon, berarti mereka pun sudah terbiasa dengan pekerjaan seperti itu.
      saya tidak kaget dengan pemotongan anggaran PU 25%, dan mmg harus begitu. karena tetangga saya anggota PU bercerita ttg hal yang sama dengan pak ahok ceritakan diatas. ya smoga aja tidak ada unsur mark up lagi guna mengembalikan pemotongan 25%.

      Reply
    • cuma ahok yg mau sperti ini.. ini org layak bgt jd president..

      Reply
    • betul…betul..betulll

      Reply
    • mudah2an pilpres 5 tahun mendatang ada AHOk…

      Reply
    • Bung Ahok soal tilep menilep anggaran perjalan dinas itu sudah bukan barang baru lagi, bahkan bisa dikatakan seluruh anggota DPRD dari berbagai Kabuapaten Kota maupun Provinsi termasuk Anggota DPR-RI, justru dengan sengaja berupaya agar setiap bulannya ada saja misi perjalanan Dinas baik didalam maupun keLuar Negeri. Diantaranya Anggaran perjalanan dinas diajukan anggota dewan dengan pesawat Businnes Class, Penginapan Hotel Bintang Lima. Kenyataannya naik pesawat class ekonomi, penginapanpun hotel melati bahkan tidak jarang mereka bermalam di Mess Perwakilan Pemerintah Daerah, nota-nota laporanpun penuh rekayasa itu bukan rahasia lagi bung Ahok

      Reply
  2. Keep up the good work and may God bless you!

    Reply
  3. wah wah wah, sekali lagi angkat topi kepada ko ahok.Menurut saudara-saudari, apa sih akar permasalahan yang menyebabkan mentalitas wakil rakyat kita itu bisa bobrok seperti ini?

    Reply
  4. Maju Terus Pak. Perilaku bagai air yang menyegarkan ditengah perilaku dunia yang menghalalkan segala cara. Tetap jadi Terang dan Garam. Saya akan terus berdoa untuk bapak dan keluarga.

    Reply
  5. Sebuah contoh yang bagus. Kita perlu wakil rakyat, yang hatinya untuk rakyat dan bekerja untuk rakyat, bukan untuk partai.

    Reply
  6. saya kagum kamu ahok, jaga terus mental seperti itu

    Reply
    • jangan menyerah pak ahok…jangan putus asa.
      jika kamu pikir kamu bisa, kamu pasti bisa.
      keep work honestly

      Reply
  7. Salut ama wakil rakyat yang satu ini

    Reply
  8. Sensational info. I look forward to seeing much more..

    Reply
  9. kemungkinana mulai dari pintu analisis si pak ahok ini sistem bisa pulih sedikit demi sedikit tapi pasti yang jelas pak ahok tidak perlu takut akan hal ancaman orang kurang bertanggungjawab.

    Reply
  10. Kasihan Ahok, emas yg ada di comberan senayan. Semoga rakyat bisa melihat kilau nya, walaupun tertutup busuknya Senayan…

    Reply
    • tullll…..

      Reply
      • tulll….tapi sayang lupurnya terlalu dalam kudu ada yg bantuin bung ahok biar emasnya kelihatan lebih terangg

        Reply
    • Tenang aja kawan.. emas itu sekarang sudah kelihatan kilaunya.. berpasangan sama Jokowi-Ahok di DKI.. Jadi prototype kepemimpinan nasional..yang bener-bener emas murni..bukan emas sepuhan…
      Bravo J-B Indonesia membutuhkanmu…

      Reply
  11. punya wakil rakyat kayak beliau Bapak Ahok yg BTP negara akan maju, disiplin ada komunikasi semoga beliau bukan hanya milik Belitung Tapi milik Indonesia milik cpns teranulir Jateng juga..merdeka..selamat berjuang Bapak kita bantu Doa terbaik buat Bapak dan staf Bpk Kamilus Elu ..Amin

    Reply
  12. Ini yg kt cari bang, ada pertanggung jawaban moral ke rakyat…krn semua itu adalah uang rakyat
    sy pikir jika smua anggota DPR dan pejabat kita seperti itu dari pusat sampai ke daerah….banyak anggaran negara yg bisa dihemat dan diselamatkan..selamat bang..semoga sukses selalu. Amin

    Reply
  13. Saya salut sekali dengan bapak Basuki Tjahaja Purnama mau menelanjangi rekan-rekan wakil rakyat.Itu langkah yang sangat bijak tidak ikut dalam al tersebut.

    Memang sepeti kita lihat,maraknya anggota dewan berfoya-foya atas uang rakyat.Apakah ini yang disebut sudah menjadi budaya korupsi dinegeri ini?

    Yang menjadi pertanyaan saya,apakah anggota dewan yang berprilaku buruk tidak menyadari atau tidak tahu ,begitu banyak warga Indonesia menjerit diluar sana, kelaparan?

    Semoga langkah yang dibuat oleh bapak Basuki,bisa dicontoh oleh wakil rakyat lainnya.

    terus dan teruslah berjuang,kami butuh wakil rakyat yang peduli denga nasib bangsa.

    Reply
  14. bangga sebagai warga Babel punya wakil yg amanah :)

    Reply
  15. Hal seperti ini bukan hanya ada di politik pemerintahan saja, di perusahaan – perusahaan swasta juga sering terjadi seperti ini. Sudah jadi budaya dan mendarah daging dalam sebagian besar diri masyarakat Indonesia untuk ikut menikmati apa yang bukan haknya.
    Ada kesempatan siapa tidak mau? Malah mereka yang menolak dibilang tolol, goblok.

    Reply
  16. Pak Ahok, Integritas ada sangat teruji. Anda layak mendapat peran yang lebih tinggi. Bersinar terang terus Pak Ahok, kami bangga punya wakil rakyat seperti bapak.. :)

    Reply
  17. Saya kagum dan salut buat keberaniannya membongkar “borok-borok” teman-temannya sesama anggota DPR.
    Semoga Indonesia bisa menjadi lbh baik lg kedepannya….

    Reply
    • resikonya sangat menyakitkan : dimusuhi dan dikucilkan sesama rekan kerja….hmmm, semoga tetap tegar.

      Reply
  18. Salut koh ahok! Anda jangan malu pamer perilaku seperti ini ke publik. Biar nanti saya bantu sebarkan ke Kaskus, semoga responnya positif dan booming. Kebetulan saya baru kirim tulisan yg keras ke opini Kompas menyoal etika. Semoga saja redakturnya mau memuat. Hehehe. Salam konsistensi koh!

    Reply
  19. bos..smoga sampeyan tetap istqomah..dan tetap diberi kekuatan untuk melawan segala macam ketdakadilan dan korupsi yang merajalela di DPR sana. kalau butuh kekuatan buat membubarkan DPR..bilang aja..ntar ana kirim pasukan buat bakar tuh gedung DPR !!!

    Reply
    • Jangan bro, itu nanti dana perbaikannya diambil dari uang rakyat juga, dikorupsi pula. Mendingan lu hajar aja anggota DPR yang lu liat gak becus kerja, penampilan parlente, yang parfumnya pakai uang korupsi… Tapi kalau lu gak berani hajar langsung orangnya, ya gak usah ikut pemilu aja hahahaha….

      Reply
  20. terima kasih sudah mengemban tugas yg diberikan rakyat dengan sangat baik.semoga tuhan selalu memberikan segala kebaikan kepada kluarga bapak,
    izin share ya di blog saya

    Reply
  21. wah pak, sama donk sama kelakuan di tempat saya kerja..anggaran besar tapi byk ditilepnya..gmn mau reormasi birokrasi kl mentalnya korup..untung saya sudah keluar dari lingkaran setan itu..

    Reply
  22. selama kesuksesan pemilihan wakil rakyat masih berkorelasi dengan tingginya biaya kampanye, ya mau nggak mau yang kaya gini bakal terus terjadi.

    wakil rakyat yang suka ngasal ya kemungkinan besar niatnya jadi wakil rakyat cuma supaya bisa bergelimang harta,karena gajinya dibayar sama “atasan” sejumlah 200jutaan jiwa.

    nah, apa yg bakal dilakukan oleh pegawai klo bosnya tidak bisa mengawasi dengan transparan? jadi seenak udel aja deh..

    Reply
  23. semoga allah swt menjaga keteguhan jiwa dan raga anda dari rasa tidak suka dan kejahatan yang akan menimpa, krn banyak teman2 sejawat anda merasa khawatir dan tidak nyaman dg testimoni ini.

    Reply
  24. Pengungkapan yang sangat bagus.
    Pertanyaanya mana anggota DPR dari partai yang berlabel AGAMA yang selalu mengungkapkan ayat2 suci. Padahal didepannya dia terjadi kemungkaran.KOK DIAM SAJA?

    Reply
    • loh kan di atas sudah dijelaskan pak ahok, kamu ambil bagianmu, saya ambil bagian saya, kalo udah dapet bagian masing2 ya mulut kejahit rapet, mata mending nonton video hot…getooo loohh….

      Reply
  25. kalau saya sudah ngak heran lagi itu study bandingkan cuma akal2an anggota DPR saja yah gitulah anggota DPR kita apalagi mau bangun gedung

    Reply
  26. MAJU TERUS PAK AHOK

    kalau anda memang bersih dan jujur

    JGN TAKUT!!

    pasti TUHAN dan RAKYAT bersama anda

    Reply
  27. Alhamdulillah…sy ikut bangga meski anda dari Golkar..!! sy hanya bisa lebih berharap dan berdo’a…smg segera mjd mualaf..insyaAllah.

    Reply
    • Mas, jgn picik donk pikirannya, apa semua org hrs jadi mualaf?muslim tidak menjamin org menjadi benar, buktinya banyak anggota DPR yg muslim dan mualaf, tapi apa yg mereka lakukan, maaf atas comment saya, tapi saya hanya mau agar anda juga bisa menghargai agama orang lain.trims

      Reply
      • Negara muslim terbesar di dunia, tetapi juga negara terkorup di dunia. Tanya kenapa..

        Reply
        • Contoh negara yang tidak akan bisa maju, masyarakatnya selalu mengkait-kaitkan segala sesuatu dengan agama.

          Negara ekonomi terkuat itu komunis bung, agama tidak menjamin segalanya menjadi baik. Manusia nya itu sendiri yang dapat merubah masa depan.

          Mualaf saja demen kan memperkosa dan membunuh orang? Maaf tapi tolong berkaca dan menghargai agama lain.

          Salam

          Reply
      • Jgn bawa2 urusan SARA bung, udah ga jaman… Yang penting kita bersaudara… Satu dikhianati dan terancam seluruh negeri akan membela.. :) Hidup Indonesia

        Reply
    • alamakkkk …
      kenapa musti jadi mualaf untuk berbuat baik
      sebagai bangsa dengan mayoritas umat muslim mestinya bisa membuat bangsa ini menjadi lebih baik dong …
      kenyataannya?
      korupsi juga sekencang melantunkan ayat-ayat (maaf ya)

      Reply
    • ya ampun nih org…bener, jgn picik dong mas. qta org indonesia g peduli kok dipimpin sm org islam kek, kristen kek, budha kek, jawa kek, papua kek, tionghoa kek, yg penting bener aja dulu, bs kasih contoh lewat perbuatan. yg sdh2 muslim semua ada yg bener? percuma mas jungkir balik sembahyang ato berdoa katakanlah seratus kali sehari tp g diterapkan. koh ahok nih contoh org yg g sok suci bicara agama tp itu terang benderang terpancar dlm hidupnya. yg ikhlas to seandainya dipimpin sm org tionghoa, kristen, ato cewek sekalipun asal bs membawa negara ini lebih baik buat setiap warganya yg berbeda-beda. g boleh ya? y ini salah satu tantangan terberat koh ahok nantinya, tp sy yakin kok lbh byk sodara2 sy org muslim yg cerdas.

      Reply
    • Agama bukan satu jaminan Mr. Zahdi.

      Apapun agamanya,keberanian menjalankan ajaran agamanya dan rasa takut akan Tuhan-lah yang mendorong orang melakukan hal-hal yg baik di mata Tuhan.

      Ayat suci dari satu kitab agama mengatakan:
      Agamamu,Agamamu dan Agamaku,Agamaku.

      God Bless You Mr.Zahdi

      Reply
    • komen kok nggak mutu too…?!

      Reply
    • Zahdi goblok… kamu manusia yg picik.
      mulai menggunakan Sara menjadi isu lg..
      Bangsat kau

      Reply
    • Mas Zahdi,

      Religion is like a penis. It’s fine to have one and it’s fine to be proud of it, but please don’t whip it out in public and start waving it around… and PLEASE don’t try to shove it down my child’s throat.

      Reply
  28. Teruskan bung Ahok….. saya bangga punya wakil rakyat seperti anda…. teta konsisten dan ugkap terus untuk perbaikan bangsa di masa yang akan datang

    Reply
  29. kalau cuma menelanjangi sih biasa
    laporkan ke kpk

    Reply
  30. Seandainya seluruh anggota legislatif & eksekutif bermental spt Ko Ahok,negara kita ga bakalan banyak utang koq. Tapi bagaimana bisa? Guru2 SD saja ada yg sudah terbiasa menerima suap dr ortu murid hanya karna supaya anaknya dapat bintang,coba bayangkan mental sang murid kelak.
    Untuk Ko Ahok,berjuanglah trus demi kebenaran & keadilan. Tuhan selalu menyertaimu.Amin.

    Reply
  31. yang begin meetings jade presiden, setup ga?

    Reply
  32. Indonesia membutuhkan orang-orang seperti pak Ahok. Kami doakan pak Ahok agar kehidupan bapak menjadi benih yang akan membawa dampak perubahan watak di bagi para pemimpin di negara Indonesia.

    Reply
  33. kelihatannya pak ahok ini, sulit diangkat lagi jadi anggota DPR yang akan datang

    Reply
  34. Perlu keberanian, kepribadian, Akhlak dan iman yang luar biasa untuk apa yang sudah Pak Ahok lakukan. Terima Kasih Pak!
    Saya yakin Pak Ahok sangat mencintai negeri ini. Semoga kejujuran Bapak terlihat atau terdengar dan di tiru pejabat2 negara lainnya. God bless Indonesia!

    Reply
  35. kalian semua kan tau saya tidak pernah keluar negeri, wajar donk kalo saya plesir barang 2 hari ngilangin stress.

    saya ini juga wakil rakyat, jadi saya mewakili rakyat indonesia yang tidak bisa keluar negeri.
    nanti saya ceritakan kepada rakyat gimana kehidupan di luar negeri. biar rakyat bisa belajar dari cerita saya..

    Begitu maksudnya…
    Mudeng ra son..?

    Reply
  36. salut sih cuma hati hati saja, sekali berbuat salah anda akan di hujat sampai nenek moyang disebut2,seperti ibu elka pangestu,berjuang terus ko Ahok

    Reply
  37. Terus lanjutkan Pak Ahok…Jadikan Indonesia semakin baik. Semoga banyak generasi penerus yang mengikuti jejak bapak. Kalau ada banyak orang yang berkomitmen seperti bapak, Indonesia pasti bisa bangkit. Maju Terus

    Reply
  38. Tidaklah gampang meruntuhkan “kerajaan korupsi” tetapi inilah “Titik Terang”. buat ko Ahok lanjutkan , Rakyat akan membantu anda.

    Reply
  39. Maju terus pak Ahok!!

    Reply
  40. maju terus pak ahok, basmi korupsi

    Reply
  41. Sayang sekali bahwa orang berintegritas seperti pak Ahok kemungkinan besar ga akan dapat kesempatan kedua kali menjadi anggota dewan. bakal dihalang2i oleh teman 1 partai yang korup.

    Reply
  42. Semoga pak Ahok panjang umur. Saya bangga sama pak Ahok dan akan terus mendukungmu pak Ahok.

    Reply
  43. Anda politikus dari Partai Golkar, sebuah partai nasionalis bukan partai agamais. Saya sangat salut kepada Anda, pada keberanian Anda, dan sikap amanah Anda. Singaktnya, meski Anda bukan seorang penganut Islam, tapi perilaku Anda, selaku pengemban amanah orang banyak, justru sangat Islami ketimbang para politisi dari partai-partai pengusung asas Islam.
    Bravo Bung Ahok. Anda pernah menjadi bupati, tidak tertutup kemungkinan Anda bakal menjadi Gubernur Babel, dan menjadi menteri untuk selanjutnya dan seterusnya.

    Reply
  44. setitik terang di tengah lautan kegelapan . . .

    Reply
  45. setitik terang di tengah lautan kegelapan . . .

    Reply
  46. maju terus!!!!!!

    Reply
  47. pak saya bingung karena saya sering mengalami hal itu.. tp gimana sbnernya cara ngembaliin dana2 tersebut…?

    Reply
  48. Semoga semangat ini bisa meng-Indonesia. God Bless u

    Reply
  49. Setelah lihat Kick Andy 16 Juli 2011, baru tau kalo ada anggota DPR yang bisa bikin saya kagum

    bukan cuma pinter, pandai bersilat lidah, tapi juga bersih dan jujurm serta berani.

    doa saya selalu besertamu Ahok

    saya berdiri di belakangmu

    Reply
  50. ko.. tolong dikumpulin dong orang – orang yang punya perspekttif seperti ko ahok..trus sebarin ke publik biar publik juga bisa akses, menilai dan kontrol..siapa-siapa aja yang layak dan patut ikut mengelola negara. menurut saya sih genmerasi yang masih doyan ambil cara gampang dalam menyenangkan hidupnya sendiri harus segera dibunuh-bunuhin ko..

    Reply
  51. lanjutkan perjuangan ko ahok, dari rakyat biasa menjadi pengusaha, dari pengusaha menjadi bupati, daribupati menjadi anggota dewan, dari anggota dewan menjadi gubernur, mudah-mudahan nanti bisa jadi presiden. kami butuh pemimpin seperti ini yang ga cuma pinter ngomong doang tapi kenyataannya cuma untuk ngakalin duit rakyat dan memperkaya diri sendiri dan membodohi rakyat…….lanjutkan ko ahok……………..

    Reply
  52. mental seperti ini yg diharapkan bisa merubah ‘nasib’ bangsa yg terpuruk
    bila ada kesempatan sy mendukung anda

    Reply
  53. Terus maju Pak, kami mendukungmu, sudah saatnya indonesia berubah menjadi lebih baik.
    Bagi teman2 yang sudah putus harapan, jangan menyerah, dan ingat matahari pasti akan bersinar kembali

    Reply
  54. ane ntar pilih ente kalo ente tidak berubah ke yang lebih buruk

    Reply
  55. ahok ente harus calonkan diri jadi presiden…

    Reply
  56. Bapak adalah Domba di tengah2 serigala…

    Ini Domba Khusus yg Tuhan Kirim Bagi Indonesia.

    Never Give up…!

    Dosa adalah Dosa, dosa bukan sekedar Masalah.
    123 Yess !!

    Reply
  57. sepertinya anda hrs mencari partai baru yg sejalan dgn misi mulia anda. surya paloh bersih ga ya? yg jelas kedepannya hrs jd calon presiden jgn wakil krn wapres adlh boneka presiden. maju trus pantang mundur. jangan gentar, kl anda diancam dibunuh anda akan mati sebagai pahlawan nasional yg pasti dikenang sepanjang masa. GBU

    Reply
  58. Sudah lama saya mencari info tentang Bapak… Sore ini pada siaran ulang Kick Andy baru ketemu. Maju terus Pak!

    Reply
  59. Pak Ahok yang pertama memulai dengan sikap yang transparan dan benar yang lain pasti lambat laun akan dapat meniru perbuatan yang bapak lakuin. Bapak sudah menjadi contoh anggota DPR yang baik dan benar. Saya berharap anggota DPR yang lain dapat membaca berita ini dan Badan Kehormatan (BK) DPR anggota juga dapat dapat melihat apa yang dilakukan Pak Ahok ini. Maju terus bapak revolusioner Indonesia. Maju untuk menjadi lebih baik. Tuhan dukung dan memberkati.

    Reply
  60. Maju terus pak Ahok, jangan takut dimusuhi,seperti kalimat Soe Hok Gie,

    Reply
  61. Saya cuma mau comment: BTP bukan hanya Bersih,Transparan & Profesional tapi bisa juga: BTP = Berani, Terus-terang & Peduli!
    Maju terus pak Ahok, kami bangga punya pemimpin yg “Takut akan Tuhan”

    Reply
  62. kami akan selalu mendukung orang-orang yang tulus mengabdi kepda rakyatnya seperti bapak. Maju terus pak …!!!Semoga Tuhan selalu melindungi bapak.

    Reply
  63. Bagaikan Embun Pagi ditengah padang pasir yang panas…

    Reply
  64. terus terang stelah acara kick andy, saya langsung cari web site ahok ini. kalau saya berharap, pak basuki/ahok, tetap di DPR pak, dan tidak mencalonkan jadi DKI I, sebab siapa lagi yg akan menyampaikan informasi kegiatan DPR selain bapak.DPR/secara nasional masih membutuhkan bapak.

    maaf kalau ada kekeliruan.

    Reply
  65. MAKANYA KABAR KIAMAT THN 2012 ITU BUKAN BOHONG, TAPI DIUNDUR KARENA NERAKA SEDANG DIRENOVASI / DIPERLUAS UNTUK MENAMPUNG SAKING BANYAKNYA KORUPTOR2 N PENJAHAT/PERAMPOK UANG RAKYAT YANG ADA DI NEGERI INI…

    Reply
  66. Cukup Riskan pak hanya bapak sndiri mengahadapi 559 anggota DPR yg lain..jika 559 anggota DPR membuat tranparasi sperti bapak,,pasti Pemerintah tdk akan membuat mark-up pembangunan di negara ini. Tapi skrng kekuasaan DPR sgt besar dr mulai membuat UU sampai membuat anggaran di setiap daerah…hal itu sgt riskan membuat terjadinya perilaku koruptif

    Reply
  67. ruksak benar mental pejabat negara ini, tidak malu yah sudah jadi pejabat masih makan uang rakyat! sebetulnya yang miskin itu siapa ? Pak, saya juga kesel…pejabat pejabat dengan alasan audit tau-taunya minta duit…ayoo pak semangattt..

    Reply
  68. MErdeka!!! Maju terus Buat Bapak.
    Hati-hati pak!

    Reply
  69. Saya bangga dengan Saudara, karena ini dapat dijadikan teladan!

    Reply
  70. Wow… informasi yang sangat keren pak Ahok, sejak menonton Kick Andy, saya semakin mengenal siapa anda. Benar-benar patut dibanggakan perjuangan, sikap, slogan dllnya. Anda berani mengatakan dan melakukannya. Saya dukung pak Ahok!

    Reply
  71. saya melihat info Pak Ahok di KickAndy…Two tumbs up Pak Ahok….keep moving…GBU!

    Reply
  72. terus berjuang pak ahok……

    Reply
  73. Berarti selama ini rakyat ditipu. Cukup Tuhan yang tau. Maju terus Pak.. Tuhan Memberkati..

    Reply
  74. Maju terus, waktulah yg akan menilai. Kebenaran pasti menang.

    Reply
  75. itulah faktanya kelakuan “anggota dewan yang terhormat”.
    DPR = DEWAN PENIPU RAKYAT.
    tetap fokus pada prinsip bapak, doa saya selalu untuk bapak dan orang2 lain di Indonesia yang mempunyai prinsip seperti bapak.

    Reply
  76. hanya satu kata untuk pak Ahok…SALUT.maju terus pak, semoga pak Ahok lah calon pemimpin bangsa ini.

    Reply
  77. fight the power pak ahok telanjangin aja para koruptor, yang bikin negara ini tidak maju

    Reply
  78. beta dukung kk, bila perlu anggota2 komisi 1,2,3,4,5 dst, pimpinan dpr macam si marjuki ali atau pimpinan mpr sekaliipun, yang korup. habisi saja mereka. beta dukung kk punya program

    Reply
  79. Maju terus pak Ahok setitik cahaya didalam kegelapan akan mengusir kegelapan.
    Hati2 ya Pak Doa kami menyertai perjuangan anda.GBU All the Best

    Reply
  80. Untuk semua saudara2 sebangsa dans etanah air yang sama2 merindukan kemajuan bangsa, sebaiknya perlu dipikirkan bentuk dukungan yang lebih real kepada koh ahok, supaya ko ahok tidak jadi bulan2an para penyamun di DPR, karena menurut saya semakin besar dukungan/pendukung semakin gentar orang untuk berbuat jahat kepada orang seperti ko ahok. semoga ada pemikiran yang cemerlang untuk memberi dukungan yang real. trims. salam

    Reply
    • bravo…..!!!mendukung pemerintahan yg jujur dan berani memperjuangkan kebenaran, kita juga hrs bisa menjadi rakyat yg jujur dan berani mengikuti jejak pemimpin nya….!!!

      say no to KKN.(jika melihat dan mengalami segera laporkan atau publikasikan seluas2 nya ke masyarakat/rakyat Indonesia)

      karena secara langsung,rakyat yg dilayani birokrasi pemerintah lah yg dapat merasakan dan melihat dgn sangat jelas tikius2 birokrasi.

      Reply
  81. Luar biasa…!!!
    Hampir tak percaya saya membacanya. Jika ada dimusuhi, itu wajar… jika kemudian teman-2 anda mengikuti jejak anda, itu yg tidak wajar…:))

    Reply
  82. Salut untuk anda Pak Ahok…Tetap Optimis….MAJU TERUS untuk INDONESIA YG LEBIH BAIK

    Reply
  83. Maju dan berjuang terus untuk kebaikan dan kejujuran pak Ahok…, kita semua mendukung sepenuh hati

    Reply
  84. Hidup Bang Ahok.
    Bantai semua bang tikus2 kantornya.

    Reply
  85. Maju Terus Pak Ahok…Jadilah Terang. Keep on fighting, jadikan Indonesia Better

    Reply
  86. ANGGOTA DPR RI YG LAIN HARUS MALU SAMA ORANG DAERAH YG SATU INI. UBAHLAH SEGERA KEBIASAAN JAHAT MEMBOHONGI RAKYAT

    Reply
  87. Salut buat pak Ahok, untuk jiwa besar dan nasionalisme nya.
    maju dan sukses trus….

    Reply
  88. jika semua wakil rakyat mirip anda mkn kesejahteraan rakyat tercapai tapi memang berat kehidupan bapak yg dikelilingi oleh koruptor pemakan uang rakyat pak ahok is the best god bless you…

    Reply
  89. Saya sangat bangga dg cara kerja anda. Bangsa ini butuh org spt anda Pak Ahok. Berani mengatakan TIDAK utk hal yg tdk benar. Saya berharap anda tdk gampang menyerah & dapat mencapai yang anda cita”kan terhdp bangsa ini & menjd contoh yg baik & benr utk bangsa ini pula. Semoga bangsa ini melahirkan org” yg mempunyai potensi utk membenahi sistem & memperjuangkan rakyat utk kepentingan rakyat.

    Reply
  90. Salut buat pak Ahok yang berani membongkar kebusukan di DPR. Saya dukung bapak menjadi Gubernur DKI Jakarta

    Reply
  91. Mungkin orang kayak pak Ahok ini cuma satu. Tapi satu sudah cukup membuat orang kayak saya untuk memiliki harapan. Semoga yg satu ini tidak padam ditelan si banyak, agar si satu nantinya bisa menjadi dua dan dua menjadi empat…

    Reply
  92. Sudah bukan zaman nya lagi melihat integrity org dari Agamanya….sdh usang…Bahkan gara2 Agama dunia Perang terus…itu karna merasa agamanya paling benar,dan kalau org lain beda,mereka menyerang….ini sdh jadi kebiasaan org yg katanya Ber Tuhan,jadi menurut saya mengukur org itu dari track record dan integritasnya,Pak Basuki ini sdh membuktikan,meski dia Org Nasrani tapi malah dia bisa bikin org yg non nasrani hidupnya lebih sejahtra,jadi dia tidak Jualan Agama karna mungkin Mayoritas,sehingga jualan itu lebih laku,tapi setelah jadi pejabat,malah korupsinya yg dibesar2in,apa dia peduli sama kalian yg memilihnya…jadi berhentilah! Membahas Agama ditengah2 Negara yg berdasarkan Pancasila ini,kita semua punya kesempatan yg sama,apapun agaamanya sukunya,ras nya,Negara ini sdg sakit,Butuh org2 spt Basuki(Ahok) dari Babel,Dahlan Iskan dari pacitan,Jokowidodo dari Solo,saya yakin Indonesia Akan sejajar dg bangsa2 lain…selamat berjuang Pak Basuki,God Bles You

    Reply
  93. GOD BLESS AHOK….. HARAPAN MASIH ADA….

    Reply
  94. MR .SBY MUST READ THIS!!!!!!!!

    Reply
  95. There is always HOPE, NOTHING IS IMPOSSIBLE !!!! jadilah seperti Yusuf di tengah Bangsa Mesir :)

    Reply
  96. jangan lupa selalu awali dengan Doa ko AHOK ,Tuhan kita adalah Allah yang DAhsyat danselalu berserah kepadaNya agar diberikan keberanian n kebijaksanaan seperti Daniel(belsazar) di jaman Nebukadnesar

    Reply
  97. Kita tidak boleh berharap hanya pada 1 orang saja! Satu lawan 1000 hampir mustahil. Ko Ahok hanyalah pencetusnya buat semua rakyat Indonesia di manapun berada untuk bangkit membangun negerinya. Apapun suku, bahasa, agama dan latar belakang keluarga Anda. Terutama Anda-Anda yang masih muda dan memiliki visi misi untuk Indonesia lebih baik. Ingat! Salah pilih anggota dewan, bupati, gubernur sampai presiden maka menderita selama 5 tahun!

    Reply
  98. Saya yakin Pak Ahok pasti di benci tmn2 nya yg korup di DPR… tapi apapun resikonya JANGAN PERNAH MUNDUR PAK !!! Rakyat tetap bersama Bapak. Buat tmn2 yg lain mari kita dukung PaK Ahok dlm menyuarakan kebenaran tsb.. ada yg punya usul ttg bentuk dukungan??? “misalnya.. DUKUNGAN MORIL BUAT AHOK DI FB/TWET” atau ada masukan lain???

    Reply
  99. Maju terus P’Ahok……

    you are like a candle in the dark…..
    Gbu.

    Reply
  100. wah wah hebat sekali ada orang seperti ini di negara kita, tidak sangka

    Reply
  101. Pak,

    mau tanya :
    klo suatu saat terpilih jadi Presiden
    apa bisa anda menjaga hati nurani n kesetiaan pada rakyat ?

    thanks

    Reply
  102. izin re-post pak. harus sebanyak mungkin rakyat indonesia yg baca beginian. masih ada org baik kok di Indonesia, so ga bakalan hancur cepat bangsa ini. apalagi yg dtunggu cuma sampai 2014.

    Reply
  103. maju terus pak ahok… GBU

    Reply
  104. yang pasti .. saya juga dukung Ko Ahok.

    Nammmmmuuuuuun………. yang jadi permasalahan sekarang adalah … siapa yang dari jajaran pejabat2.. pengusaha2.. ataupun mereka yg dipemerintahan mau mendukung Ko Ahok?

    semenjak Ko Ahok mengatakan bersedia dicalonkan jadi Gubernur … apakah ada suara2 lain yg mendukungnya?

    yang ada itu adalah mereka yg akan berusaha keras agar Ko Ahok ga dicalonkan.

    Reply
  105. Saudaraku, teruskan perjuanganmu. Tuhan sedang memakaimu menjadi terang dan garam dunia, menuju masyarakat Indonesia yang adil dan makmur. GBU

    Reply
  106. Pak sy jujur baca testimoni bpk sangat terharu, memang negara kita indonesia ini tidak bisa maju dikarenakan pejabat2 yg seperti itu, kita sebagai rakyat benar2 tidak bisa berbuat apa2, setiap hari hanya bisa mengeluh dan terus mengeluh tanpa ada penyelesaian.

    Pastinya setelah bpk buat testimoni ini banyak yg mencibir dan bahkan memusuhi bpk, jangan takut dan terus maju pak, kita rakyat yg melihat pasti bisa menilai sendiri.

    Intinya perlu waktu pak, biarkan rakyat dan waktu yang menjudge, karena tuhan punya mata untuk melihat yg mana baik dan tidak, sampai tembus ke hati sekalipun.

    Reply
  107. Wellcome to GERINDRA. Kita butuh karakter seperti anda untuk membesarkan GERINDRA bersama PRABOWO. Btw, kalu anda lulusan ATMA JAK, berarti anda satu alumni dengan istri saya. Salam Indonesia Raya. Dari Kupang, NTT

    Reply
  108. sebutir berlian sekecil apapun tetap akan bersinar walau lumpur pekat mengelilinginya dan bahkan..menutupinya… namun hanya dgn mata hati nurani yg bersih dan suci kecemerlangannya akan tetap nampak… tapi, bila hati kotor dan penuh dengki, tiada mungkin kecemerlangan itu nampak…

    Reply
  109. Thumbs up!

    Reply
  110. Welcome to Jakarta Jokowi AND AHOK..! Rubahlah Jakarta dengan Hal-Hal Kecil dengan Hati dan cinta yang besar terhadap masyarakat…! Sudah saatnya Anda Berdua memimpin jakarta….GBU Salam Komunitas masyarakat jakarta keturunan timor-timur.

    Reply
  111. You’re my inspiration… Like your Quote: “Jadi ikan yg mahal “Salmon” yg berani lawan arus” Didaerah kab. Saya, bahkan di organisasi saya parah banget… Terus berjuang Saudara BTP… Sebab jerih payahmu tak kan pernah sia2 di hadapan ALLAH

    Reply
  112. Maju terus Ko Ahok…!!
    Rakyat cinta dan terus mendoakan kamu…!
    Tuhan memberkati

    Reply
  113. kalo emang bener apa yg diucapkan seperti apa yg akan dilakukan (untuk jakarta), saya rasa anda layak bung.. pimpin jakarta lima tahun kedepan (jadi DKI 2).
    salut sama bung ahok yg punya hati dan selalu jujur dalam memimpin

    Reply
  114. Wah salut dengan sikap Pak A Hok yang jujur, sikap tsb sudah amat sangat jarang di Indonesia. Jadi kalau dipartnerkan dengan Pak Jokowi ya klop, cocok. APBD yang besar dananya bisa juga untuk mengurusi para pedagang kaki lima baik di kota maupun di jalan-jalan kelas 3 dan gang-gang sempit. Sehingga kota, dan perkampungan mempunyai trotoir atau kaki lima yang fungsinya untuk para pejalan kaki: bukan untuk dipasang tenda jualan, bukan untuk parkir, bukan untuk rumah petak dan listrik cantholan alias gratis sehingga kota jadi amburadul, semrawut tanpa trotoir/kaki lima yang berfungsi sebagai tempat pajalan kaki.

    Mari kita dukung duet Jokowi-Ahok, pemimpin-pemimpin yang jujur akan menangkal korupsi dengan sendirinya.
    Tapi penting diperhatikan memberantas korupsi hanya akan jadi slogan kalau penghasilan, daya beli orang per orang tidak ditingkatkan secara signifikan.
    Jangan membiasakan kita berjiwa kuli sehingga membayar gaji pegawai entah pemerintah maupun swasta semaunya saja tidak diingat standar hidup yang layak bagi kemanusiaan. Jangan menggaji para pegawai seperti mbayari kuli kuli saja.
    Yang penting juga diperhatikan, bagaimana meningkatkan harga diri, kalau orang harga dirinya tinggi akan malu jadi pengemis di jalanan.

    Jokowi-Ahok juga Pancasilais, pluralis, kerakyatan, yang benar-benar mengerti cara-gaya dan situasi kehidupan rakyat. Kalau para pemimpin dari berangkat tidur-bangun-tidur sampai tidur lagi tidak tahu kehidupan sebenarnya dari rakyat, ya tingkah lakunya jelas tidak merakyat.

    Reply
  115. Mengenal Bapak menambah semangat dalam hidup kami dan smakin yakin Indonesia bisa berubah menjadi lebih baik dengan profil seperti bapak dan Jokowi, Semoga Allah meridloi jalan kita, amiin.
    Kami sekantor di BANDUNG mendukung ko ahok BTP putera bangsa sbg pemimpin ibukota bahkan negara Republik Indonesia.

    Reply
  116. Ya ALLAH, Naikkanlah derajat orang-orang jujur dan amanah di muka bumi ini, Munculkan dan tampilkanlah orang-orang sholeh di muka bumi ini sehingga kami dapat mengenal dan memilih mereka sebagai pemimpin kami, amiin…
    saya mendukung JOKOWI & AHOK untuk perubahan yang lebih baik !

    Reply
  117. ORANG JAKARTA YANG TIDAK MEMILIH “JOKOWI DAN AHOK” menurut saya (sekali lagi menurut saya) adalah warga jakarta yang tidak mau MAJU dan tidak mau ada perubahan yg lebih baik.Warga Jakarta harusnya sangat bersyukur punya CAGUB DAN WAGUB yang sangat
    BERKUALITAS,BERSIH,JUJUR,MERAKYAT,KERJA KERAS,DAN PEDULI DENGAN KEHIDUPAN ORANG LAIN….MUNGKIN 1 DIANTARA 1000.
    KEBANYAKAN PEMIMPIN CUMA CARI DUIIIT..DENGAN SEGALA CARA.BAHKAN DENGAN “MENJAJAH RAKYATNYA SENDIRI….

    Reply
    • Pak
      Orang yang tidak memilij Jokowi dan Ahok
      adalah orang Jakarta yang tidak pernah mendengar sepak terjang mereka berdua karena keterbatasan akses informasi seperti dari P 1000 yang Foke bisa menang disana.

      Untuk itu kewajiban kita meneruskan informasi ke yang belum pernah tau siapa mereka dan rekam jejak mereka

      Reply
  118. Hebat nih Bang Ahok…

    Reply
  119. Siapa sangka Daud yang gembala domba bisa jadi raja setelah mengalahkan Goliat si Raksasa. Sebelumnya banyak orang berpikir mana mungkin sikecil Daud mau melawan Raksasa. Tapi karena Tuhan berpihak kepada Daud yang jujur dan lurus, kemudian si Goliat tumbang. Setelah Goliat kalah tidak sertamerta Daud jadi raja. Maish butuh proses panjang. Tapi yang benar dan jujur, lurus pasti nenang. 99% semua film bercerita yang benar dan adil pasti menang. Semoga sukses, Tuhan memberkati.

    Reply
  120. mantap…jangan gentar sepanjang anda yakin anda benar Pak, bravo dah salut pokoke

    Reply
  121. 90% anggota FPR itu bandit, coba lihat setipa mengajukan anggaran ke BI apakah pernah ditolak??? kasus kayak Nazarudin di DPR itu banyak cuma blm ketangkep. Dari ceritanya Pak Ahok saja udah kelihatan betapa buruknya mental anggota DPR. Rakyat mau mlarat, mau mati kek mrk ngga urusan yg penting duit bg mrk tetep lancar

    Reply
    • Benar, setuju. Kita semua harus bersatu dan mendukung u/mensukseskan langkah Biliau dalam mewujudkan kedilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

      Reply
  122. Pada pilkada Gub/Wagub DKI Jakarta ntar saya, istri, ortu, mertua, dan tetangga2 saya sudah pasti milih ko ahok dan pak jokowi. Buat warga jakarta barat, utara, timur, selatan mari kita dukung pak jokowi dan pak ahok jadi gub/wagub dki jakarta. Ga bakalan nyesel deh. Dukung terus dengan menginformasikan web ini ke seluruh warga Jakarta dan rakyat Indonesia.

    Reply
  123. pegang teguh trisaktinya Soekarno

    BERKEPRIBADIAN DALAM KEBUDAYAAN
    BERDIKARI DALAM BIDANG EKONOMI
    BERDAULAT DALAM BIDANG POLITIK

    BRAVO AHOK

    Reply
  124. secerca harapan akan muncul bagi kebaikan DKI di masa yg akan datang seandainya JOKOWI AHOK terpilih, masyarakat DKI sudah sangat tersiksa dengan kepemimpinan yang selama ini dipertontonkan, yg KORUP dan penuh MANIPULASI.
    saya menghimbau kepada masyarakat DKI jangan terlena dengan UANG para calon, itu hanyalah sementara, tidak akan bisa merubah hidup kita ke arah lebih baik jika pemimpinnya KORUP, bahkan anak cucu anda akan merasakan pahitnya hidup dimasa yang akan datang akibat kepemimpinan yang tidak memihak pada masyarakat.

    JOKOWI AHOK majulah jangan pernah mundur, setiap kebaikan akan di tolong Tuhan.

    Reply
    • Sayangnya banyak orang konvesional yang apatis dengan bendera partai di belakang mereka, spt PDI-P atau Gerindra. Smoga diberikan jalan untuk memimpin Jakarta, atau Indonesia sekalian Pak :)
      Amin.. doa kami menyertai para pemimpin yang jujur dan amanah

      Reply
  125. semoga apapun SARA nya ( Suku Agama Raw Asal ) asal mau berbuat baik pasti bisa dan kita wajib mencontoh yang baik-baik walaupun datangnya dari siapa saja sebab kami yakin semua yang baik-baik ( baik dan benar) itu asalnya dari Sang Maha Baik yaitu Allah SWT, Sang Hyang Widi, Tuhan Allah yang adalah Kasih dst bagi teman-teman yang punya keyakinan lain.
    Kebangkitan Indonesia kita akan peringati di bulan Mei ini, kita bisa memaknai dan diberikan energi positif.

    Reply
  126. Jujur emang mesti di-nomorsatu-kan. Kalo udah jujur, ngga ada beban yang diseret ke sana kemari, artinya juga leluasa mengerjakan segala sesuatu yang ditujukan untuk kepentingan masyarakat luas.

    Berikutnya, pakai terus logika. Jangan pernah berhenti merenung-renung sambil introspeksi. Jangan kayak kambing yang sruduk sana sruduk sini. Manusia dikaruniai otak untuk berpikir, jangan cuma pakai insting.

    Pak Ahok menunjukkan sikap itu semua. Kekurangan pasti ada (namanya juga manusia), tapi selama jujur dan terbuka menerima kritik, kemajuan pasti dicapai.

    Maju terus Jokowi+Ahok!

    Reply
  127. Mantap Pak Ahok…semoga sikap bapak menjadi suri tauladan kepada generasi yang akan datang walaupun jasad telah berkalang tanah

    Reply
  128. maju terus Pak Ahok…jangan pernah takut karena banyak yg jadi pendukung dan akan selalu berdoa buat Pak Ahok

    yang jelas, jangan sampe “tertawan” ama kemilau nya Senayan ya Pak..

    God Bless You all the time

    Reply
  129. idealis, integritas, tegas, jujur, komit, amanah, serta sangat perpihak pada rakyat kecil.. rasanya saya kehabisan kata2 untuk mendiskripsikan dukungan saya..
    maju terus pak Ahok..
    saya slalu berdoa #JokowiBasuki yang akan memimpin DKI periode 2012-2017, dan semoga amanah ini menjadi pintu gerbang bagi bapak berdua untuk menuju pemimpin NKRI, insyaallah, Aamiin !! God bless you

    Reply
  130. God bless, protect.

    Reply
  131. selamat Pak

    Reply
  132. Setelah baca web ini saya baru tahu siapa Ahok,
    Salut kepada Bapak…
    Semoga Bapak2 berdua terpilih menjadi pemimpin Jakarta Baru…

    Reply
  133. Gila boooo
    Uang rakyat koq buat bancakan.
    Buat Pak Ahok, katakan apa yang anda rasakan, karena tidak semua punya keberanian untuk mengatakan apalagi mau menghapuskan….

    Reply
  134. kapan ya indonesia dipimpin orang seperti ahok ?

    Reply
  135. Tokoh seperti Jokowi Ahok akan menular ke seluruh daerah, ke seluruh partai, ke seluruh anggota Legislatif, Yudikatif dan Eksekutif. Singkirkan jamur dan benalu mulai dari sekarang! Hanya dgn cara ini, Indonesia akan jaya, adil dan semua pejabat dan warganya akan sejahtera. Jadilah orang benar, itu kunci sukses dunia akhirat.

    Reply
  136. Selamat pak Ahok, maju terus pantang mundur.

    Reply
  137. Terus gempur dan singkirkan “para politikus2 busuk, pengkhianat rakyat” dng senjata yakni Bersih, Transparan dan Profesional.

    Reply
  138. salah satu proyek transportasi murah dan merakyat yang perlu diprioritaskan adalah Monorail Train alias Kereta bawah tanah, ini merupakan salah satu solusi kemacetan di DKI Jakarta.
    Mohon untuk dilanjuti secara personal dan TANPA KORUPSI. Saya dukung terus JOKOWI & AHOK untuk Jakarta BARU.

    Reply
  139. semoga semakin banyak orang yang terinspirasi dan tertular oleh orang2 seperti Ahok…maju terus untuk Indonesia Baru

    Reply
  140. Anda bkn pemeluk islam,tp menurut saya bapak’ pny perilaku seorg muslim sejati.Ready to vote for you+jokowi. Next round!!

    Reply
  141. jokowi ahok kedepan bisa jd contoh pemimpin yg amanah, bersih dan jujur dan membangun di abad 21,rkyt DKI mari berbondong -bondong pilih jikowi-ahok.

    Reply
  142. Yaa Allah…aku hamba-Mu(dan mungkin ada orang lain yg sama keinginannya dengan aku)memohon dengan rendah hati pada-Mu, cetaklah lebih banyak lagi wakil-wakil rakyat kami di Legislatif seperti Sdr Ahok.
    Ya Allah Engkau maha kuasa atas segala sesuatu.. Amin ya Mujib

    Reply
  143. Semoga bisa menjadi lentera dalam kegelapan, menjadi garam dunia dan menularkan kejujuran dalam dunia politik Indonesia yang sudah kehilangan pakem martabat dan etika berbangsa dan bernegara

    Reply
  144. Sekarang anda wagub dki, tak lama lagi anda adalah RI 1 …. PASTI ITU

    Reply
  145. Jarang sekali dinegeri antah berantah spt Indonesia ini, ada sosok org spt Pak Basuki Tjahya Purnama (Ahok) ini, yg berbuat selalu berdasarkan hati & nurani, sehingga dia tdk berani melanggar aturan hukum & norma etika sekalipun, dia bagaikan sosok manusia setingkat Nabi yg tidak mengumbar nafsu keserakahan dunia, meskipun secara ekonomi, dia termasuk org berkecukupan. Dia tetap berjalan pada lajur yg benar-benar bersih, jujur & tanpa ada unsur pamrih atau ingin dipuji. Dengan begitu cocoklah, kalau dis pasangkan dg Joko Widodo (Jokowi) sbg Cagub & Cawagub DKI Jakarta

    Reply
  146. Dalam Al-Qur’an Allah memerintahkan manusia untuk berbuat jujur dan adil,Koh Ahok telah melaksanakannya dan memberinya teladan.Wajar kalau mendapat simpati dan dukungan.

    Reply
  147. Semoga warga Indonesia cepat sadar untuk memilih yang terbaik bagi Jakarta ini, bukan yang pinter ngasih duit dan setelah berjalan malah minta duit.

    Reply
  148. Gile bener moral oknum anggota DPR,miris hati saya membaca keserakahan mereka, cerita diatas menunjukkan bahwa hal segitu saja sudah dikorupsi apalagi anggaran yang triliun pasti semua dikorup, wahai rakyat Indonesia jangan salah memilih wakil mu lagi. tolak politikus kotor. sebelum memilih cari tahu siapa wakil mu kelak, kalau ingin negeri kita berubah menjadi baik. Tuhan YME bantu dengan cara – MU semua orang yang bersih di Bangsa ini, agar sejahtera Rakyat Indonesia

    Reply
  149. Coba anda bayangkan…apabila anda adalah seorang anggota DPR/DPRD atau seorang pejabat negara…Dapatkah anda lakukan sprti bung Ahok lakukan ??? Hmmm I don’t think so….anda akan berpikir bermilyar juta kali…..menolak tawaran mungkin anda bisa(itu saja sdh Hebat), tapi mengumumkan kebusukan orang yg NB tmn seprofesi …..saya kira??? …. Salut untuk keberanian Bung Ahok dgn segala resikonya

    Reply
  150. Salut atas sikap Bapak, semoga orang-orang seperti Bapak semakin menjamur di Bumi Pertiwi… Terus Maju Pak, Salam HAngat dari Denpasar…

    Reply
  151. saya dan 1 teman saya sudah merasakan dibilang belagu ga butuh duit duitnya udh banyak dan sindiran2 lainnya karena bersikap spt bapak. Jd rasanya terharu sekali ada seorang Ahok di negara ini.

    Reply
  152. Tetap tulus dan rendah hati dalam melayani ya Pak…
    Tuhan memberkati

    Reply
  153. Hanya satu kata buat Ahok ” BABAT ” semua para pengkhianat negara……!!!!!!!!!!!

    Reply
  154. Love God Love people.. :) jika saya cukup umur saya mau melayani di bidang politik seperti bapak. saya sangat bersemangat! :D Gbu..

    Reply
  155. Ko Ahok tetap jaga integritas. Tetap terbuka dalam kritik, waspada terhadap godaan sex. Mohon hikmat kepada sumber hikmat sesuai keyakinan agamamu. Tetap dekat di hati rakyat miskin, penuhilah harapan mereka kan kesejahteraan, keadilan saat menjabat bersama jokowi dalam memimpin Jakarta. Jabat erat, sukses memimpin>>with smille from Bali

    Reply
  156. Maju terus KO Ahok, do ur best!!
    tetap pegang kejujuran sebagai modal utama jadi wakil Gubernur nanti, smoga ke depannya kinerja Pak Jokowi & KO Ahok bisa membawa perubahan buat Jakarta… Amin.
    aja aja fighting..

    Reply
  157. 50% saja seluruh pejabat di indonesia punya moral seperti Pak Ahok, Insya Allah pasti Indonesia terbebas dari bencana yang namanya KORUPSI.

    Maju terus Pak Ahok…!

    Reply
  158. Setuju dengan pemikiran dan sikap pak Ahok. Mari berjihad melawan korupsi, jangan takut karena Allah melindungi orang yang benar. Jangan lupa selalu berdoa memohon pertolongan Allah. Saya yakin pak Ahok akan berhasil dan selamat sampai tujuan.
    Bangun kekuatan di lingkungan kerja terlebih dulu. Pilih team yang memiliki integritas dan visi / misi yang sejalan. Bila ada yang kontra, mutasi-kan ke tempat lain. Salam

    Reply
  159. Saking jujurnya, bung haji Rhoma ikut-ikutan benci, jangan sampai orang jujur ini dipilih menjadi pemimpin…ckckck…

    Reply
  160. AHOK FOR INDONESIAN PRESIDENT

    Reply
  161. Prinsip integritas perlu dikumandangkan dan dilakukan pelatihan untuk pelayan publik supaya mereka insyaf akan keselahan mereka, saya mendukung kalau ada training routine untuk pelayan publik dpr and eksekutif untuk masalah kejujuran bukan saja agama

    Reply
  162. seharusnya orang yang mengaku muslim yang taat merasa malu akan kerakusannya

    Reply
  163. Salit denga Pak Ahok, inilah seorang figur pemimpin yang kita butuhkan untuk membawa Indonesia ke arah yang lebih baik…. Selamat atas terpilihnya Bapak untuk mendampingi Pak Jokowi pemilu kada DKI semoga jakarta menjadi jakarta baru yang menjadi simbol bangsa Indonesia, walaupun saya tidak tinggal di jakarta, saya bangga melihat kepemimpinan bapak yang tidak mengedepankan unsur kepentingan dan Istiqomah menjalankan roda pemerintahan jakarta dengan baik bersama pak Jokowi, serta niat murni untuk membangun jakarta baru, Semoga keluarga bapak sll mendapat berkat dari Tuhan yang maha Esa, serta kepada Keluarga pa Jokowi slsl mendapat perlindunga Dari Allah SWT, dan bisa menjadi contoh seorang figur pemimpi yang bijak dan arif. SALAM SUKSES dari Saya Buat Pak JOKOWI DAN PAK AHOK ,,…. SUKSES SELALU MENYERTAI BAPAK BERDUA!!!!!!!

    Reply
  164. Saya salut dengan pak Ahok. Tetapi indonesia ini ibarat orang sakit sudah sangat parah. Kondisinya bisa digambarkan dalam satu kalimat pendek ” Sistem tidak berjalan”
    Induk dari sistem adalah sistem hukum, tetapi itu yang paling parah di Negara ini. Nah kalau ingin perubahan bereskan dulu sistem hukum di indonesia. Kalau itu sudah berjalan nanti yang lain akan mengikuti.

    Reply
    • Ahok udah di jakarta,,,setuju yg bgitu diutaraka..tapi ada yg sistematik merugikan rakyat,,ngurus IMB berbelit-belit,,harus puluhan juta dikeluarkan,,,akhirnya penduduk frustasi,…bisakah Ahok-Jokowi benahi yg beginian ?
      malah kalau perlu, jutaan rumah penduduk asli ataupun yg sudah berdiri belum punya IMB,,,jokowi-Ahok bisa memberikan program nasional Jakarta,kasih saja semua penduduk yg sudah berdiri diatas 3thn kasih IMB, ,,pasti pada seneng juga itu penduduk Jakarta,,dan pasti Jokowi-Ahok jadi gubernur dua kali,baru bersihkan oknum2 yg mengurus IMB dan institusi satpol PP yang suka merubuhkan bangunan itu.

      Reply
  165. Semoga Tuhan selalu bersertamu….

    Reply
  166. may god bless you and your fam..sir!..:)

    Reply
  167. dukung terus jokowi-ahok…..pasti jakarta menjadi lebih baik…otomatis indonesia sudah lebih 50% krn jakarta adalah ibukota negara….yg akan menjadi contoh bagi daerah-daerah lain menjadi ingin maju….Gbu

    Reply
  168. ahok spertinya tau praktik bagi2 uang yg sering terjadi di dpr walau ngak pernah ditawari, ternyata benar dpr minta upeti ke bumn yg diungkap dahlan iskan skrg

    Reply
  169. kalau mau maju memang mesti lawan arus

    Reply
  170. boleh ga ya kita sebagai rakyat ga bayar pajak???? biar ga ada duit yg bisa dikorupsi lagi

    Reply
  171. Saya mendukung kinerja bapak,semoga kehidupan yang diberikan TUhan tertata dengan baik dan tidak ada praktek pencucian uang kembali.
    Tuhan beserta bapak n saya selalu mendoakan
    Amin:)

    Reply
  172. Anggota DPR ini kaya preman : fungsi pengawasan minta jatah, fungsi agaran minta jatah, legislasi mnta jatah, semuanya PATAH (paket jatah)

    Reply
  173. Kejujuran adalah modal awal membangun negeri ini.
    Lanjutkan pak BTP ( Bersih, Transparan, Profesional) (Berani, Tanpa Ragu, Peduli Rakyat)

    Reply
  174. Two thumb up Mr.Basuki Tjahaja Purnama.

    Reply
  175. Pak Ahok…dengar keterbukaan bapak, pingin rasanya “kudoltuk” anggota Dewan Pemeras Rakyat itu. Tuhan memberkati Bapak dan Keluraga. Layanilah rakyat Jakarta dengan setulus hati.

    Reply
  176. Klo anggota dewan(DPR) sekarang bisa jujur seperti pak Ahok dan berani mengungkap kecurangan semua yang di alaminya pasti rakyat akan memilihnya kembali (suara raknya adalah suara Tuhan).

    Reply
  177. Kapan ya negara kita terbebas dari orang2 bejat yang anggota DPR. apa dia nggak sadar atau nggak tau fungsinya ditunjuk oleh rakray. subhanallah.

    Reply
  178. Negara ini penuh pejabat2 HITAM tapi malah teriak ANTI HITAM, sebaliknya kalo ada bawahannya yg jadi PUTIH akan dipaksa jadi ABU2. Akhirnya muncul juga pejabat yg benar2 PUTIH, semoga kedepan semua bawahan anda akan jadi PUTIH. GBU. Ko Ahok. Doa kami selalu menyertai Anda.

    Reply
  179. Pak Ahok,

    Salam hormat dari saya,
    maju terus ya, jangan patah semangat,
    Perjuangankan terus untuk indonesia yang bersih dan jujur.

    Reply
  180. Pajak dihapus aja. ganti sumbangan sukarela.. biar g banyak korupsi

    Reply
  181. Wow….caranya yang lugas dan jujur…harapan kita ke depan…tanpa membedakn suku, agama, dan lainya…kita dukung…indahnya saling mendukung …pak Ahok…is a miracle…kalau 60% pemenrentah sebersih dia…saya yakin kita akan kalahkan ekonomi asia lainya…selamat bekerja Bapak

    may peace prevail on earth

    Reply
  182. Pak Ahok, apakah anda tau? ANDA ADALAH KANDIDAT RI 1 2014 TERPANTAS dan apabila barometer saya dimulai dari 1-100 maka nilai anda adalah 101. Kami Rakyat dibelakangmu pak Ahok, teruskan terobosan-terobosan positif anda! hanya mungkin saya percaya apabila anda mencalonkan diri menjadi RI 1 akan terjadi banyak gejolak politik di negeri ini yang dikuasai oleh kaum mayoritas. GO PAK AHOK, KAMI DIBELAKANGMU!

    Reply
  183. Jesus bless you ko ahok…

    Reply
  184. testimoni yang gedhe kita tunggu,ku berhrap bukan jutan rp tapi yg milyaran/triliun rp dan jutaan $ ,yang kpk sendiri takuuuuut mengungkap, memang sudah sangat bobrok, ungkap smua yg a hok tau.miss banggar dpr,kementrian,pencurian di pertamina dll.GBU.

    Reply
  185. Saudara2 semua.. selama Orba s/d Reformasi dimulai dr Birokrasi/Pemimpin mengajarkan “nilep” entah itu uang atau waktu. Msyarakat sdh menjadi biasa lihat: korupsi, sogok, kkn dll. dll. Puluhan tahun!! Merubah paradigma tsb tidaklah mudah, semua dimulai dr pemimpin ibarat kereta, bila kepala lurus otomatis ekornya ikut lurus. Sy yakin gebrakan JokoHok membuka mata Indonesia, waktunya merubah kebiasaan lama

    Reply
  186. ayo pak ahok move on kami mendoakan dan mendukung mu percayalah kebenaran itu pasti menang tidak di dunia di akhirat kelak….

    Reply
  187. keterlaluan sebagian besar wakil rakyat, sudah menjadi rahasia umum, ga usah ditutup tutupi, turunkan saja yang terbukti bersalah. tapi repotnya siapa yang bisa mecat kalo ga dr partainya, jabatan di DPR bisa se umur hidup, ga ada undang2nya kalo dua periode hrs ganti ???

    Reply
  188. saya tidak salut akan kejujuranmu, setiap orang psti ingin jujur dan tetap berjalan di jalan yg benar..
    tapi yg saya salut adalah keberanianmu.. sanggup melawan arus kejahatan yg deras, dan terus melawan hinggah dapat mengubah arus.. inilah yg tidak dapat dilakukan oleh semua orang..
    God Bless You Pak Basuki…
    semoga perjuangan mu dilindungi oleh Tuhan yg Maha Kuasa… Amin, Sadhu3x….

    Reply
  189. Maaf .. sodara-sodar ..
    Bukannya Saya ga’ percaya ama Testimoni-nya Pak Ahok.
    Cuman Saya agak skeptis, soal-nya beliau orang Golkar.
    Indonesia ga’ bakalan bener kalo Golkar masih ada.. PERSETAN GOLKAR

    Reply
    • Bang, pak ahok itu sekarang milik rakyat.. Bukan milik golkar.. Hati hati dalam membuat opini publik.. Kami tidak membela pak ahok karena partai.. Tidak juga karena suku atau ras atau agama.. Kami mendukung beliau karena perjuangannya yg sungguh untuk rakyat! Persetan dari manapun asalnya, kami hanya memandang pribadinya, bukan partainya!

      Reply
  190. Aku hanya bisa bantu lewat doa pak Bas……moga niat baik anda untuk masyarakat slalu diwujudkan Alloh

    Reply
  191. teruskan perjuanganmu pak BTP, indonesia butuh orang seperti ANDA melakukan dengan hati ikhlas,memakan dari apa yang menjadi HAK anda… semoga tidak di awal saja TP HINGGA AKHIR. terus berjuang PAK BTP bersama PAK JOKOWI GBU

    Reply
  192. Jika DPR memusuhi anda, bahkan sampai berusaha membungkam anda. Kami Rakyat Indonesia akan membumi hanguskan DPR. Maju terus untuk kebenaran!

    Reply
  193. saya salut dengan anda ko ahok. dan sy tidak menyangka bahwa anda pernah ke Palu. Sedikit ralat, kalo di Palu, bukan bupati untuk kepala daerahnya. tetapi WALIKOTA. karena palu adalah kotamadya. bukan kabupaten.

    tentang masalah korupsi seperti ini, sy pernah dengan istilah dari para PNS yang kadang datang belanja di tempat saya, kata mereka itu, sebuah anggaran yang telah ditetapkan, harus dihabiskan semua duitnya. kalo tidak dihabiskan, akan timbul masalah bagi mereka. Masalah apa yang akan terjadi, saya tidak tau. padahal kalo menurut sy, bila anggaran tidak habis, kan bisa dipake untuk pos yang lainnya.

    apa betul akan jadi masalah kalo uang anggaran tidak dihabiskan? sering terjadi mark up harga beli kalo anggarannya tidak habis.

    trus kadang kala, sering itu belanja, anggarannya belum turun, jadi ditalangin dulu oleh uang pribadi pegawai. nanti ketika anggarannya turun pada bulan ke-n, baru nota pembelian di ubah tanggalnya untuk kemudian ditagihkan ke kas. ini hal2 yang pernah sy dengar langsung dari beberapa PNS yang pernah belanja ditempat saya.

    masukan saya untuk ko ahok, cek ulang nota2 belanja barang. karena di situ rawan untuk mark up harga. pihak toko tidak bisa disalahkan jika terjadi hal ini karena mereka hanyalah untuk menjaga agar langganannya tidak lari ke toko lain. dan toko tidak menerima satu sen pun uang hasil mark up ini.

    Reply
  194. Pa Ahok, saya kemarin nonton video youtube mengenai korban banjir yang di muara baru…apakah hanya warga muara baru saja yang boleh nempatin rumah tersebut…
    dan kalau masarakat yang lain bisa, apa persyaratannya…karena saya juga salah satu warga perantauan yang kerja di Jakarta…tapi tinggal di tangerang…
    saya mau tinggal di jakarta Pa…tapi jakarta biaya rumah kosnya mahal…

    Terima kasih Pa Ahok…saya harap bapak tetap semangat Doa kami selalu menyertai Bapak sek.

    Reply
  195. Maju terus,,,,,,

    Reply
  196. kami atas nama hacker aktivis ( hacktivis ) anonymous indonesia setia selalu menjaga . siapapun lawan kalian yang salah pasti kami akan bantu dengan hack mereka . teruskan ahok kami segenap jajaran cyber army hacktivis anonymous indonesia memantaumu dan menjaga keselamatanmu . musuhmu akan kami hadang dengan cara kami dunia maya . hacking its not cyber crime but hacking its way beauty of the baut . kami hacker nasionalis yang berpatriotis hacktivis anons.id . expect us . god bless u ahok and you mr jokowi the humble man and so legaliterism . give them aplause pelase audience !!!

    Reply
  197. Bagi saya….apa ini benar….jika benar,,,pasti malu lah ya anggota dewan yang bareng ahok… atau sudah tak punya kemaluan ndak ya….???????

    Reply
  198. Pak tolong habisin para koruptor biar rakyat miskin bisa hidup lebih layak

    Reply
  199. Coba dong contoh seperti ini dipublish di station TV, atau kita mengajukan dibuat sebuah acara di TV untuk di sosialisasikan di masyarakat tentang transparansi. Di jamin, konglomerat hitam, mafia, pejabat korup, wakil rakyat mental tikusakan kebakaran jenggot dan mungkin sekarang pun sudah ada pihak2 yang sedang menyusun rencana untuk meng-antasarikan pak ahok. Cuma belum menemukan cela untuk masuk.
    Balik lagi, transparansi model pak ahok hanya menjangkau pengguna internet doang. Tidak maksimalmdi jangkau oleh seluruh rakyat Indonesia.

    Reply
  200. kita dukung pak ahok jokowi sampai kpnpun… doa kami dari rakyat tulus untuk pak ahok dan jokowi agar tuhan senatiasa melimpahkan ridho dan karunianya… dan slalu ttp istiqomah…. rakyat akan mendukung sampai titik napas yang terakhir…

    Reply
  201. mungkin kalau orang yang menjadi anggota DPR karena dicintai pemilihnya,tanpa “jual beli” suara mungkin bisa melakukan seperti ahok,tapi kalau bagi “temen DPR” yang dipilih dengan cara membeli suara menjadi “bodoh” dong kalau tidak menggunakan akalnya untuk mengembalikan modal…he….

    Reply
  202. Kan Sudah dibilang ama Almarhum Gus Dur.. DPR itu Bubarkan saja..
    sekarang baru ngerti kalau Di DPR itu banyak permainan busuk.
    terus sekarang DPR Mau diapakan pada pemilihan Legeslatif 2014. apakah masih ingin naruh wakil rakyat di senayan..??

    Reply
  203. ini yang dibilang ada titik kecil berwarna putih di tengah hitam dan pahitnya kopiku dan terus titik putih itu menyebar terasa nikmat! terus menyebar putihku.. jadikan aku kamu semua anak bangsa ini putihmu putihku di bawah merah berani, merah putih benderaku berkibar terus karena masih ada harapan GBU

    Reply
  204. Ko Ahok ga malu”in…. BAGUS.

    Reply
  205. Shalom Pak Ahok,

    Semua orang yang datang sebelum Aku, adalah pencuri dan perampok, dan domba-domba itu tidak mendengarkan mereka.
    Yoh 10:8

    Tetap semangat Pak.
    Tuhan Yesus memberkati.!

    Reply
  206. maju terus pak!!! meskipun saya bkn warga JKT tapi saya sbg warga NKRI bangga punya pemimpin seperti bapak. rakyat selalu mendukun pemimpin spt bapak dan akan selalu benci pada DPR YANG BANGSAT!! maju terus pak!!!!!

    Reply
  207. Maju terus pantang mundur buat pak basuki.

    Reply
  208. Semangat pak ahok…

    KAcau udah ni negara… dari pejabat, penjahat semua pake system “Demi keutuhan aku dan engkau”

    Rakyat aja diajarin tilep-menilep.

    Bagaimana mungkin guru, dosen, dekan serta rektor “Universitas Tilep-menilep” tidak mempraktikkan yang diajarkan kepada muridnya (Rakyat). (Hanya sebagai instrument Bahasa)

    DAri yang HAK orang lain (Beras MISKIN sampai BANSOS kelas kakap, bahkan piranha) semuanya terang-terangan di TILEP…

    Apakah mereka sudah bersyukur ???
    Ingatkah mereka akan ANAK, Suami/Istri, orang tua. yang akan merasakan HARTA HARAM tersebut…

    ..Saya sendiri adalah korban kezaliman mereka sampai dengan detik ini..bagaimana kekuasaan dapat memBUTAkan hati dan pikiran seorang pejabat di daerah ini. Tidak adanya nilai etika dalam menyelesaikan masalah saya (Mungkin karena tidak adanya “….”), yang hanya saya dapat penghinaan, kebohongan, intimidasi, serta ketidakadilan..Jika kami menjadi pemberontak jangan salahkan kami karena kami sudah tidak tahan akan situasi ini.. ketidakadilan di negeri ini, ketidakadilan pejabat negeri ini, kerakusan-kerakusan yang membabi buta dan tidak lagi mengedepankan TUHAN.

    sudah semua jalan saya tempuh untuk masalah ini (BKD, Direktur RS, Inspektorat, bahkan DPR), sudah sesuai prosedur yang saya lakukan, sudah saya terima kezaliman mereka sampai sekarng yang masih tidak ada ujung pangkalnya. masalah saya masih di GANTUNG…

    Apakah hak kami belum bisa kami terima…apakah kami harus mengorbankan persaan untuk “Kenikmatan” mereka…

    Memang kami tidak bisa melakukan “pendekatan” tapi kami sudah sesuai prosedur apakah harus ada “Pendekatan ” itu. jadi, untuk apa prosedur dibuat…

    Saya SANGAT GERAM terhadap pejabat yang tingkahnya melebihi PENJAHAT…

    bila ada salah dalam penulisan ini saya mohon maaf. tidak lain ini adalah ungkapan dalam dari seorang yang sampai saat ini merasakan kezaliman dan entah sampai kapan saya bertahan dibawah kezaliman ini…

    Pengakuan ini adalah kejadiaan nyata yang saya alami dan masalah ini masih di GANTUNG BKD, Inspektorat, Kepegawaian RS (Feb 2012 – sekarang) hak kami sudah tidak kami terima,…

    saya mohon BAPAK/Ibu , Pejabat negeri ini, Peengemban amanat rakyat, adakah yang masih dapt kami teladani..dan dapat membantu masalah ini.

    saya siap memberikan informasi lebih lanjut.

    Salam,

    Muhammad fitriyadi

    Reply
  209. paling saya suka : “kamu ambil punya kamu, saya ambil punya saya”
    membuat semua koruptor tenang gak rebutan

    Reply
  210. G tau apa jadinya negara ini 5 Thn kedepan…koruptor 500 : yang jujur 2

    Reply
  211. bpk ahok, saya dukung 100%. ajarkan mereka kalau mau kaya bisnis aja jgn belaga pinter dan jd wakil rakyat pdhl hatinya busuk. pak, aku mau minta tolong pembenahan busway. supaya lebih akurat jam kedatangan bus nya, jg jgn diisi terlalu penuh… sesak pak. soalnya kalau busway dah ok, saya ga mau pake mobil lg pak. polusi, pemborosan dan cape pak nyetir… terima kasih pak ahok… let God always bless you and your family

    Reply
  212. Bapak Ahok adalah seorang pribadi atau warga negara yang mencintai negaranya. Seperti kata F.Kennedy bilang ” jangan bertanya apa yang negara bisa berikan kepada saya, TAPI bertanyalah kepada diri sendiri apa yang bisa saya berikan kepada negara saya”. Seandainya semua warga negara Indonesia bisa memberikan apa yang bisa diberikan, tenaga, pikiran atau yg lain, saya yakin mereka pasti pribadi yang mencintai negaranya dan mau berbuat yang terbaik untuk negara dan bangsanya. Semangat Pak Ahok!!!

    Reply
  213. jika saya di posisi ko ahok…saya gak yakin bisa seperti ko ahok. saya hanya bisa berdoa ko ahok selalu dalam lindungan NYA>>>!!!

    Reply
  214. Pak Basuki.T.P.dan Jokowi,kelihatannya pembenahan sebaiknya bertahap,mis : penghamburan uang rakyat, pertama sisi legalitasnya,harus dicegah dulu.ini memang harus dg “Peraturan”.Kalau kita berpatokan pada sisi Etika,tdk akan ada yg menggubris,termasuk BK DPR. Selamat bekerja & berjuang. Djoko Iswadi

    Reply
  215. Hampir semua tulisan di sini positif lah yaa…. cuman sayangnya yg baca web ini org-org baik (mungkin bukan pejabat yg terbiasa dgn membenarkan yg salah dan menyalahkan yg bener) yaaah paling tdk hal ini berguna buat kita pribadi dan keluarga…. sy sgt prihatin dgn mental para pejabat di negri ini. Heran MALU dah ILANG. DOSA …. hmmmm siapa takuuut… every body yg udah duduk di kursi jabatannya berfikir pertama untuk dirinya, kpn balik modal, kpn untung, bgmn bisa bertahan dan bgmn menyingkirkan lawan….. ORG BAIK DIMUSUHI, YG PRO DGN KEJAHATANNYA (mnrt dia sih untuk kebaikan seeh) JADI KOLEGA…. hmmmm….. kadang sy berpikir apakah sy juga akan mampu bertahan jika sy diberikan ujian sbg pejabat? Ada pepatah DI INDONESIA MALAIKAT PUN BISA JADI IBLIS busyeeetttt….. PARAH BANGET NEH NEGRI……. betapa busuknya lingkungan di pemerintahan negri ini. Aku jadi inget ada salah satu temen organisasi di kuliah dulu. Dia sgt idealis dan agamis dibanding aku, dia jauh lbh baik bahkan ngrokok pun tdk…. singkat cerita dgn kereta politik dia sampai pada jabatan tertentu di parlemen, nah beberapa waktu lalu ketemu dia, ngobrol panjang ngalor ngidul, SUBHANALLOH jauuuhhhh dia dgn yg aku kenal dulu… gile neh anak…. bener aja jangankan ORANG! MALAIKAT aja bisa jadi IBLIS…. smoga kita tdk tergolong org2 yg sesat…. amiiinnn…..

    Reply
  216. Seandainya saja Jokowi Ahok ato org yg mempunyai karakter sejujur dan sepintar spt mrk mimpin Jkt sejak thn 70′an, pasti Jkt sdh maju dan bersih transparan pengelolaannya, shgg PDAM gak salah urus shgg hrs diswastakan, transportasi jg nyaman dgn tarif rakyat, jln gak macet, spt skrg, sampah terurus bahkan bs jd sumber pndptan msyrakat, dll. (Tp mgkn blm tentu kali ya…, apa org2 macam Jokowi Ahok klo ada wkt itu bs “diterima” oleh rezim Soeharto?? kayaknya sih gak ya, krn kmgkn bsr mrk akan dilibas oleh antek2 bisnis rezim tsb krn mngganggu arus lalu lintas korupsi mrk…)

    Reply
  217. bukan saja kalangan DPR yang suka bagi-bagi…Pak, dari kalangan departement yang notabent adalah PNS, juga banyak yang suka bagi-bagi amplop.

    Reply
  218. Saya rasa manusia seperti Pak Basuki ini adalah yg berprinsip:
    “Lebih baik tersingkir karena membela kebenaran, dari pada dipeluk dalam kemunafikan.”

    Reply
  219. semoga prinsip pak basuki ini tetap dipertahankn,, dan bisa memajukan ibukota..

    Reply
  220. Mantapppp….. pertahankan dan tingkatkan prinsip bela rakyat….. jauhkan kemunafikan diri..majukan daerah asal dulu bro….

    Reply
  221. Dengan segala hormat,
    Saya suka gaya anda Pak.
    Mengutip kata ayah saya “Bekerja itu harus jujur, bertanggung jawab dan selalu mau belajar. Meskipun dunia akan memusuhi kita, percayalan Tuhan akan selalu di pihak kita”.
    Semakin Jaya untuk anda, Pak.
    –> Apa yang Anda lakukan, lakukanlah semuanya itu untuk Tuhan.

    Reply
  222. Jangankan biaya perjalanan,
    ALQURAN, DAGING SAPI, TANAH MAKAM, duitnya pun gak luput ditilep

    Reply
  223. mantap man….maju indonesiaku…

    Reply
  224. Tolong di Bantu org2 ini Pak. Jokowi & Ahok…
    karna Presiden qta itu ga bs tegas dlm tindakan, hanya bicara saja…!!

    Tq, Buddha Bless both of you..

    https://www.facebook.com/photo.php?fbid=462436743843095&set=a.134141003339339.36123.124410190979087&type=1&theater

    Reply
  225. andaikan pak jokowi dan ahok memimpin jakarta dari taon lalu,jakarta ngga akan seperti skrg ini..

    Reply
  226. seperti kata bang iwan fals
    “negeriku .. negeri para PENIPU, terkenal ke segala penjuru. tentu saja bagi yang tak tau malu .. inilah sorga, sorganya sorga”

    inilah negeri kita bobrokkk tingkat dewa!!!
    tapi selalu ada pelangi setelah hujan badai ….

    keep fighting pak!!

    Reply
  227. semoga semakin banyak orang yang memiliki jiwa seorang pemimpin dan bertanggungjawab seperti beliau ini. amiin

    Reply
  228. MG ADA TIM INDEPENDENT YG BS AUDIT ANGGARAN DPR SEMUA.. DAN SEMUA ANGGOTA DEWAN HRS MENCANTUMKAN GAJINYA SETIAP BULAN DAN PAJAKNYA SETIAP TAHUN..BIAR KELIHATAN YG SIAPA YG BENAR, JUJUR DAN BAGUS.

    TAK PERLU ANGGOTA DEWAN YG PREMAN, CM NGOMONG, TAPI GA ADA KERJAAN…..

    ANGGOTA DEWAN EGO NYA TINGGI BGT..PENGEN MAKIN KAYA

    Reply
  229. Semoga semakin banyak anggota dpr/d ri, juga pemimpin-pemimpin yang jujur dan benar-benar takut Tuhan, agar bisa mensejahterakan seluruh rakyat Indonesia. Amiin

    Reply
  230. Salut !!! saya hanya bekerja di level terendah blm sanggup sejujur ahok, adakala dlm suatu kepanitiaan saya tdk melaksanakan kerja sepenuhnya kdg penerimaan uang lelah sama dgn tmn2 yg bekerja full.Saya suka mengikuti berita2 jokowi n ahok dgn harapan bisa belajar untuk lbh baik.

    Reply
  231. Inilah nasionalis sejati, tanpa gembar gembor, tapi memperhatian Negara, rakyat dan kejujuran. Harusnya beginilah hasil reformasi itu……Sehingga nasionalisme harus dilihat dari tingkah laku, bukan dari SARA. Walaupun minoritas, tapi Ahok memperlihatkan dialah yang patut di contoh, namun Ahok..harus hati hati karena bisanya orang jujur dan bersih banyak dimusuhin….Sukses…terus berjuang…kami dukung untuk Indonesia baru…

    Reply
  232. Andaikata Bapak Basuki sudah ada sejak dulu, Jakarta pasti kota yang paling TOP No. 1 di dunia. Smoga Tuhan selalu Memberkati Bapak Basuki dan Pak Basuki jadi Wakil Presiden mendampingi Bapak Jokowi sebagai Presiden. SALUT

    Reply
  233. Saya suka gaya bapak dalam bekerja, opo anane lan ceplas ceplos.
    Cara yang lugas, tegas dan jujur.

    Reply
  234. Itulah praktik kotor Sataf, Kasi, Lurah, Camat, Kadis, Kabag dan Sejenisnya di Kota Bontang,, itulah yg membuat saya risih bekerja sbg Staff di Kelurahan.. Hal biasa seorang Lurah di Kota Bontang melakukan Perjalanan Dinas Dalam/Luar Daerah sampai 2 x sebulan.. Parah..!!
    Makanya sy niat mau Pensiun Dini secepatnya… takut karma & dosa ngasi makan Anak Istri Uang yg bukan Hak saya!

    Reply
  235. dpr yg baca artikel fakta ini, bisa merenung gk ya.. mrka bs terdiam gk ya,dan merasa knp syaa? knp sya tdk sperti ahok saja.. apa gaji bulanan tdk ckup? ..paling mrka diem, dlm hati berkata, ah masa bodoh,skolh tinggi2 pke duit jg udh bnyak.. kesempatan dudk di bangku mewah terhormat(pdhl gk dihormati rakyat).. yg DPR ataupun siapa yg baca ini tolong dnk,diselidiki hatinya.. ayolah untuk rakyat..

    Reply
  236. keren banget! maju terus pak

    Reply
  237. ketika manusia diberikan jabatan,wewenang dan uang tapi dia mampu untuk menjaga integritasnya. ini yang harus dipunyai oleh semua pejabat di indonesia.maju indonesia

    Reply
  238. species homo sapiens paling langka se indonesia.

    Reply
  239. God bless Ahok n family

    Reply
  240. saya secara pribadi salut dg apa yang anda lakukan

    Reply
  241. Kalo cuma om ahok sendiri ga bakalan kuat,
    yg laen mesti ikut jg biar bisa berubah maju negeri ini… sayang ane bkn politikus, kalo iya ane psti sobatnya ahok :)

    Reply
  242. saya bantu doa aja pak basuki :)

    Reply
  243. Jika Pejabat seperti Ahok Tidak lama lagi Indonesia akan Maju… Terus berkarya pak

    Reply
  244. Yang seperti ini cocok memimpin bangsa yang sudah ancur ini, tapi sayang ente orang kapir nggak mungkin ente jadi presiden RI. kalau ente berani maju, qua pendukung ente juga.

    Reply
  245. jokowi dan ahok < inilah putra bangsa yg kita harapkan !!! jangan sekali kali melihat latar belakang partainya !! Mereka adalah berlian didalam comberan ! comberannya ialah partainya masing2. saya sdh tidak percaya sama partai2 lama itu.

    Reply
  246. Salut buat ko ahok ini, demi negaranya berani mati. Maju truss buat bangsa ini. Jangan takut kami smua ada buat ko ahok. I love Indonesia, I love ko ahok.

    Reply
  247. Dear Sirs,
    here is a poem (unknown writer) I want to share with you:
    If a drop of water were to say:
    “A drop of water doesn’t make an ocean”
    there would be no seas.
    If a grain of sand were to say:
    “A grain of sand doesn’t make a mountain”
    there would be no hills.
    If a note of music were to say:
    “A note of music doesn’t make a symphony”
    there would be no songs.
    If one word were to say:
    “A word doesn’t make a library”
    there would be no books.
    If one brick were to say:
    “A brick doesn’t make a house”
    there would be no walls.
    If one seed were to say:
    “A seed doesn’t make a forest”
    there would be no trees.
    If one person were to say:
    “A person doesn’t make a difference”
    there would be no good things happen.
    Each of you makes the differences!
    Each of us makes the changes!

    Reply
  248. Seandainya ada beberapa “AHOK” lagi di negeri ini…..

    Reply
  249. One of us can put a thousand to fly. Two of us can send the legions fleeing. – Bob Fitts-

    Bravo Jokowi Ahok! Kalian berdua pasti sanggup mengalahkan 1000 bahkan berpuluh2 ribu musuh sekalipun

    Reply
  250. kudu dilaporin ! udah masuk berita blm nih kudu ditindak jangan diem aja HOK biar buat pelajaran yg lainnya

    Reply
  251. Lanjutkan Pak Ahok untuk Bekerja dengan baik

    Reply
  252. Itulah Dunia Politik, penuh dengan korupsi, ideologi dan maksud2 terselubung. Kalau kita baca sejarah dunia, praktik seperti ini sudah ada dari dulu. Kalau semua orang bisa satu pikiran, tentunya tidak ada perang di dunia ini, dan tidak ada yang namanya persaingan.

    Makanya Pak Jokowi dan Pak Ahok perlu diberikan dukungan penuh, baik secara material maupun secara rohani. Tanpanya, mereka dapat dengan mudah dijatuhkan pihak2 yang membenci mereka.

    Reply
  253. suci & agung budi pengkertinya…, citra sejati anak bangsa.

    Reply
  254. Pak Gubernur Dan Wakil Gubernur Yang Sangat Di nanti di seluruh Indonesia semoga perjuangan Pak joko & Pak Basuki Tercapai…

    Reply
  255. Ketua MK Akil Mochtar ditangkap! Ketua MK? Ketua MK bah!!!

    Reply
  256. Kami yang baru.. kami suka yang beda… Anda meningkatkan optimisme kami dalam melihat masa depan indonesia, maju terus ko Ahok!

    Reply
  257. Pak Ahok Kami Warga Indonesia Akan tetap Berdoa dan Selalu mendukungmu, Siapapun Yang Memusuhimu Kami Akan Menjadi Barisan Terdepan Untuk Melindungimu..

    Tuhan Yang Menjadi Perisai-MU..Dia Yg Memberikan Hikmat 10X lipat dari Orang2 Dunia.
    God Bless U Pak Ahok..

    Reply
  258. Maju terus pantang mundur….
    Menuju Indonesia lebih baik

    Reply
  259. kalau semua pejabat dan wakil rakyat seperti Ahok, Indonesia bisa jadi negara super power di Asia.

    Reply
  260. Ancaman hukum korupsi perlu diubah jadi hukuman mati. Bila hal tsb terjadi, tantangan buat para jaksa, hakim untuk PUNYA NYALI tdk nuntut dan VONIS mati KORUPTOR. Maju trs PAK AHOK, jgn takut berbuat baik demi generasi bangsa kita.

    Reply
    • blm ad yg brani menghukum seberat itu bung, soalnya mereka smua berada di kandang yg sama. kalau pun terjadi, maka akan bnyk pejabat khususnya di DPR yang mengundurkan diri dgn berbagai alasan.

      saya stuju skali bpk ahok kluar dari sarang tikus (DPR) itu dan skrg Wagub Dki.

      Reply
  261. pak ahok itu kan hatinya hidup, akal pikirannya sehat, jiwanya bersih makanya bisa bertindak sesuai tatanan. kalo anggota dpr yang lainnya kan nggak begitu. hatinya mati, akal pikirannya sakit, jiwanya kotor. mentalitasnya korup. yang kecil ditarik, yang gede diraup. geblek…geblek….

    Reply
  262. Dulu saya tidak pernah mau peduli ttg pejabat dan pemerintahan krn kelelahan saya mengikuti carut marutnya politik yang jauh dari kata jujur dan pengabdian. tapi setelah pak Ahok hadir mendampingi Jokowi dan memberikan tindakan kongkrit dan keberaniannya bp membela rakyat. saat itulah saya mulai mengikuti sepak terjang pemerintahan, saya yakin bp bisa terus bertahan menghadapi byk rintangan di pemerintahan. saya mendukung bp, kami semua mendukung bp. Semoga Tuhan melindungi bp.

    Reply
  263. Ga cuma dpr, PNS juga semua rata2 seperti itu! makanya banyak orang pingin jadi PNS yang notabene gajinya kecil, tapi pendapatan macem2nya bisa besar sekali. Pemerintahan busuk semua

    Reply
  264. aduh bapak ahok, hati-hati kah? takutnya kalau terlalu terbuka begini tidak baik juga untuk keselamatan bapak. :( takutnya mafia-mafia itu main jahat ke bapak :(
    berdoa setiap hari pak.

    kali ini Jakarta Baru, lusa Indonesia Baru.

    Reply
  265. Banyak yang gak suka dengan sikap jujur dan takut akan TUHAN yang Pak Ahok mikliki, tapi saya yakin Tuhan akan menyertai Pak Ahok selalu. Amin.
    Tetap berkarya untuk Jakarta , Pak.

    Reply
  266. Ahok sudah melaporkan hal itu ke Badan Kehormatan (BK) DPR. Namun, belum ada tindak lanjutnya sampai sekarang. –> ya iya lah Pak, gimana mau ditindak lanjuti kalau yang menerima laporan juga biasa “praktek” korupsi sejenis, hehehe

    Reply
  267. Weakness Bapak itu apa ?

    Reply
  268. Semoga ada lagi pejabat di indonesia ini yang berjiwa seperti Ahok. GBU

    Reply
  269. Mudah-mudahan Orang2 seperti pa Ahok selalu di jaga oleh sang Pencipta..dan Pak Ahok saya do’akan semoga mendapat Hidayah..oke3x

    Reply
  270. SEMANGAT PAK BTP. HIDUP PENUH SEMANGAT DI JALAN TUHAN, JANGAN BENARKAN KEBIASAAN TAPI BIASAKAN KEBENARAN. DOA HARAPAN SAYA, ADA KIRANYA PARTAI YG MENCALONKAN BPK BTP MENJADI RI-1 ATAU RI-2 AMIN

    Reply
  271. maaf bang, maksud saya meskipun abang WNI keturunan, akan tetapi sifat nasionalis abang sangat tinggi, tidak seperti yang lain WNI tulen akan tetapi punya sifat penghianat bangsa, salut buat abang, hidup cuma sekali buat apa takut.

    Reply
  272. wah parah juga yah, di saat di luar sana bnyak keluarga miskin yang kelaparan, anak anak tidak punya biaya untuk sekolah, tidak pernah merasakan listrik, di tolak rumah sakit karena tidak mampu bayar, tetapi para wakil rakyat yg harusnya mengayomi malah membunuh rakyat pelan2, mau di bawa kemana amanah presiden soekarno. asas2 pancasila kian semakin pudar, negarakita makin terpuruk oleh perbuatan rakyat kita sendiri yang ingin memperkaya diri sendiri dengan uang haram, naudzubillahimindzalik. regards….

    Reply
  273. ternyata seperti itu ya para anggota dewan, semoga kedepannya makin banyak para anggota dewan yang bisa jujur seperti pak ahok ,klo berani mengambil uang kecil nnti mengambil uang besar juga gak akan terasa,, oh Indoesiaku :(

    Reply
  274. budaya yg sopan2, lembut2, msnggut2 ternyata cocok utk korupsi.. Ngomong keras, bertindak tegas, sikap tanpa pandang bulu susah diajak kompromi cenderung ditolak.. tapi ga papalah pak ahok… sejarah Indonesia bersih pernah anda kobarkan tahun 2012 sd akhir masa jabatan anda… akan aku ceritakan kelak kpd anak cucuku.. Tapi Era Golkar sejak 1966 sd 1998 aku akan diamkan.. Malu.. u.. u..

    Reply
  275. PEMIMPIN YANG SEPERTI INI YANG DIHARAPKAN BANGSA INDONESIA

    KORUPTOR HARUS DIKREMASI BIAR GAK NULAR KE GENERASI PENERUS

    Reply
  276. saya dukung selalu Bapak Ahok,demi kemajuaan khususnya Kota jakarta dan umumnya Negara Indonesia.untuk mencerminkan budaya disiplin dan transparan.Maju terus Pantang mundur.

    Reply
  277. Hebat pak ahok, selama ini saya memilih GOLPUT, tapi suatu saat jika Pak AHOK mencalonkan diri jadi RI-1 ato RI-2, saya dengan senang hati melepas status saya sebagi GOLPUT. mantab untuk memilih AHOK. habisi semua musuh rakyat..!! Perbaiki system pemerintahan yang amburadul ini, Merdeka..!!

    Salam

    Reply
  278. Saya dukung mnjdi R1 dan R2 sehingga lbh gampang untuk mngubah cara berfikir indondia slama ini. Jgn takut Pak Ahok, andalkn Tuhan Yesus dlm segala aktivitas 0asti Yesus memberkati, jgn andalkn dirimu dan kpintaranmu. Tuhan Yesus memberkati. Amen

    Reply
  279. Maju terus pak Ahok berantas terus Anggota dewan-dewan yang nakal lainnya..

    Biar agak sehat Negara ini !!!

    Reply
  280. Subhanallah, kalo semua pemimpin di negara ini seperti Pak ahok mungkin tidak akan ada rakyat yang Susah.

    Saya sedih memiliki Bupati seorang Kiayi tapi tidak memihak rakyat.
    kalo boleh saya ingin punya Bupati seperti Pak Ahok

    Reply
  281. Sukses terus pak Ahok, maju terus buat Indonesia lebih maju, Saya dukung juga jadi Gubernur DKI, dan nantinya bisa naik lagi jadi Presiden RI, Babat habis Korupsi.

    Reply
  282. Gerakan Indonesia baru! Maju terus pak ahok! Rakyat Indonesia membutuhkan anda.. Ini bukan soal tionghoa atau kristen.. Ini tentang keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia! Saya siap mendukung anda jiwa dan raga!

    Reply
  283. Keliatannya, kita harus pake cara tradisional nih..pejabat yg ketauan korupsi kita culik, suruh ngaku, terus dihilangkan…
    Kyknya uda pada muka tebel tuh para pejabat korupai, ga bs pake cara manusiawi utk ngadepin mereka.

    Reply
  284. pada umunya orang mengidentik kapitalisme dengan Amerika, sebenarnya Indonesia adalah negara kapitalisme sejati. Demokrasi hanya topeng sebab kekuasaan sbenarnya dipegang oleh golongan pemodal yg memakai tangan DPR utk melindungi dan memuluskan agenda bisnis mereka.

    Reply
  285. untung ane klo prjalanan dns pke uang perusahaan , gk pke uang rkyt . . .

    Reply
  286. Saya setuju dgn Ahok. Oknum Pejabat dan eselon2xnya kita terlalu lama dibiarkan pake duit negara utk foya2x tnpa ada yg kontrol dan sanksi,krn semuanya jg begitu.jd menjadi budaya,dan sy yakin yg berjalan benar dan tegur yg lain malah dimusuhi. Ga jauh beda dgn kondisi lalu lintas kita. Yg galak malah yg ga bener seperti yg lawan arah,dsb.

    ga mgkin suatu negara rakyatnya bisa bener,kalo atasnya ga benar.
    tapi sy sangat berharap, ada org indonesia yg perduli dgn negaranya,dan bukan satu / dua saja seperti jokowi ahok.Harus ada byk org dan sistem.kalo ga,susah merubahnya.

    Reply
  287. Aku dukung Pak Ahok Jadi Presiden

    Indonesia perlu sosok Ahok !!
    Bkn Biadab pemimpin2 spt skrg

    Reply
  288. Pak ahok emg super. Wlwpun ada beberapa orang yg mengecam dia, tp tetap jalan terus karena memang beliau bekerja sesuai tupoksinya dan jujur. Sy akan pilih pak ahok kalo jdi calon presiden di masa yg akan datang. Mudah2an pak ahok bisa mengubah wajah indonesia menjadi lebih baik lg.

    Reply

Leave a Reply

Spam protection by WP Captcha-Free