KEADILAN     UNTUK     RAKYAT                 BERSIH     TRANSPARAN     PROFESIONAL    
Home » BALAI KOTA, BERITA, NEWS, Video & Audio » Transjakarta Luncurkan Layananan Bagi Difabel (video)

Ahok – PT Transjakarta meluncurkan layanan bagi penyandang disabilitas atau difabel. Layanan yang diberi nama Transjakarta Cares ini nantinya akan menjemput penyandang disabilitas untuk diantar ke halte terdekat.

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, ide tersebut muncul saat peluncuran taksi disabilitas beberapa watu lalu. “Jadi akan kita jemput dengan dengan mobil Transjakarta Cares ini dari rumah, sehingga dengan tambah bahagia bisa tambah panjang umur juga,” ujarnya, Rabu (19/10).

Direktur Utama Transjakarta, Budi Kaliwono mengharapkan layanan ini bisa membantu kaum difabel mendapatkan moda transportasi yang aman, nyaman dan murah.

“Kaum difabel juga warga Jakarta. Jadi mereka berhak mendapatkan fasilitas dan subsidi dari Pemprov DKI dalam pelayanan transportasi,” katanya.

Untuk tahap awal, pihaknya meluncurkan lima unit mobil dengan tujuh pramudi dan 20 satgas. Pihaknya menargetkan akan ada 40 unit kendaraan dalam waktu dekat untuk memaksimalkan layanan.

“Tahap awal Transjakarta Cares akan melayani dua zona yakni di Jakarta Pusat dan Jakarta Barat, beroperasi pukul 08.00 sampai 17.00 wib setiap hari,” tandasnya.

Untuk layanan ini pelanggan difabel dapat memesan dengan cara menghubungi call center (021) 1500 102. Nanti akan diantarkan ke halte ramah difabel terdekat untuk meneruskan perjalanannya. [BeritaJakarta]

Transjakarta Sediakan Halte Ramah Difabel

  • Share/Bookmark
Tags:

No comments yet... Be the first to leave a reply!

Leave a Reply