Usai Upacara Ahok Diserbu para Siswa

4
78

Ahok – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama jadi artis dadakan usai Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur.

Bagaimana tidak, pria yang akrab disapa Ahok ini langsung diserbu siswa SD yang menjadi peserta upacara. Dengan antusias, para siswa berebut bersalaman dengan orang nomor satu di Jakarta itu.

Saat ditanya alasan mengerubungi Ahok, para siswa mengatakan bahwa mereka sangat mengagumi sosok suami Veronica Tan tersebut. “Ngefans sama Pak Ahok,” ujar seorang siswa.

Sedangkan siswa lainnya mengungkapkan, Ahok adalah sosok pemimpin yang baik dan bersahaja. “Pak Ahok tinggi dan putih. Senang tadi bisa salaman,” ucapnya.

Selain senang bisa bersalaman dengan Ahok, para siswa dari SDN 11 Lubang Buaya itu juga merasa bangga bisa mengikuti upacara bersama Presiden Indonesia, Joko Widodo. Saking antusiasnya, mereka sudah ada di lokasi upacara sejak pukul 06.00 pagi.

“Hari ini kita upacara memperingati pahlawan revolusi yang dulu jadi korban G 30 S/PKI,” pungkas seorang siswi. [Okezone.com]


Siswa dan Guru SD Heboh Cegat dan Kerubuti Ahok di Lubang Buaya

Setelah upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Lubang Buaya usai, tiba-tiba terdengar kehebohan dari sisi halaman monumen. Rupanya kehebohan tersebut bersumber dari teriakan-teriakan siswa yang begitu riang melihat langsung Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok).

Ahok memang turut menghadiri upacara Hari Kesaktian Pancasila yang dipimpin oleh Presiden Jokowi itu. Usai upacara, Ahok yang hendak menuju ke mobil dinasnya dicegat oleh ratusan siswa.

Mereka adalah siswa-siswa SD, SMP dan SMA yang turut menjadi pasukan upacara. Para siswa tersebut berebut untuk bersalaman dan foto bersama dengan Ahok.

Meski tampak kewalahan, Ahok dengan sabar meladeni permintaan siswa-siswa itu. Sambil menebar senyum, Ahok menyalami dan berfoto dengan para siswa dari berbagai sekolah tersebut.

Tak hanya para siswa, beberapa guru juga tak mau kalah. Menyembul di tengah-tengah siswa, para guru itu juga meminta foto selfie dengan Ahok.

“Kita gurunya juga mau foto bareng Pak Ahok,” kata salah seorang guru perempuan di Monumen Lubang Buaya, Pondok Gede, Jakarta Timur, Kamis (1/10/2015).

Setelah Presiden Jokowi dan para menteri Kabinet Kerja meninggalkan area Monumen Lubang Buaya, Ahok juga minta undur diri. Ia berusaha keluar dari kerumunan siswa tersebut untuk menuju mobilnya yang telah menanti di depan pintu. [Detikcom]

 

4 COMMENTS

  1. pak Ahok memang menyentuh banyak hati rakyatm melalui perbuatan dan konsistensi nya.
    Awalnya rakyat memang kaget dgn gaya nya. Karena sdh trlalu lama kita dibuai keramahan, kesopanan, tetapi busuk didalam nya. Dan tdk bisa dihadapi dgn teguran2 sopan.
    Rakyat harus disadarkan.
    Maju terus pak!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here