Video Mediasi Kemendagri Terkait APBD 2015

47
350

Ahok.Org – Rapat Fasilitasi mediasi dan klarifikasi mengenai evaluasi RAPERDA/PERGUB APBD DKI Jakarta TA 2015 di Ruang rapat sasana Bhakti Praja Lantai 3 Gedung C Kementerian Dalam Negeri, Jl. Medan Merdeka Utara No. 7 Jakarta Pusat, 5 Maret 2015.

Bagian I

Bagian II

Dari Kamera 2

47 COMMENTS

  1. Selamat malam pak ahok
    Saya muslim, tp saya dari awal dukung Pak Ahok..serta mendoakan smoga bapak masuk muslim jg..singkat cerita blm pernah ada debat seperti ini..maju terus Pak Ahok. Rakyat mengharapkan dirimu pak Ahok. Jujur miris bgt liat sikap dan pemikiran DPRD. Uang segitu amat banyak ny dipakai dgn amat sangat tidak bijak. Pantas negara indonesia adalah negara yg lambat kemajuaanny.
    Maju terus pak ahok. Semoga mentri2 dan Presiden serta wakil Presiden selalu mendukungmu, karena kami hanya rakyat, kita tak punya kekuatan

    • Karena begal seperti kamu dan islamlah Indonesia adalah negara yg lambat kemajuannya. Sok benar, sok suci padahal ajaran agamanya memfalisitaskan premanisme.
      Kenapa begal koruptor seperti lulung bisa jadi anggota DPR? JUALAN AGAMA BUNG!

      • Maaf bro menurut ane, ga ada agama yg jelek utk umat manusia. Semua agama tujuannya baik. Hanya saja manusianya yg menggunakan agama utk hal nggak baik, baik dari segi penafsirannya, dan tingkah laku manusianya yg berbendera agama tertentu.

        • Yah ,, gua Juga setuju … semua agama gak ada yang Jelek . tapi dengan memancarkan perilaku baik dan bijak adalah yang terbaik untuk seseorang lakukan . gak peduli apa agamanya yang penting hidup benar dan tegakan keadilan.

      • Betul , agama apapun, mengajarkan hal yg baik. Hanya manusia/iblis nya menggunakan untuk kepentingan yg salah. Mencampur adukan iman dgn kehidupan bernegara salah satunya.
        Ga ada agama yg buruk, harus nya malah menjd kendali diri/umatnya untuk berbuat dosa. Ingat, Indonesia majemuk, dan harus bersatu baru bisa maju. Ingat, koruptor itu tidak beragama, penampilan mereka saja yg agamis, bukti nya saja, alquran pun dikorupsi, daging sapi daging mahasiswi digeluti…jgn terperdaya dgn mereka..dgn dalih tujuan apapun.

      • Ini omongan apa! Pak Tomat, saya kristen dan tidak bisa menerima komentar anda yang tidak pada tempatnya menyerang islam padahal kita bicara masalah Ahok dan anggota dprd. Jangan spt FPI dong yang sukanya membawa2 agama. Kita ini lagi membahas urusan negara ya Pak. Tlg beri usulan solusi, kalau tidak bisa ya diem aja deh, lebih bagus.

        • Itu realita bung. Diucapkan sendiri oleh nicco. Terjadi di lingkup birokrasi. Dilakukan institusi islam seperti MUI. Ingat ya, MUI pun pernah melarang menyanyikan lagu Indonesia Raya dan menghormati Bendera Merah Putih.

          PPP, PKS, naik tahta kamu kira domplengnya apa? islam BUNG! MUI korupsi domplengannya apa? islam BUNG! FPI anarkis bekingnya apa? islam BUNG! Jadi saya tidak sembarang ngomong seperti kamu.

        • Tidak mengkaitkan sesuatu pun dengan agama apapun adalah apa yang saya inginkan terwujud terjadi di Indonesia. Tapi pelanggar dan yang memfasilitasikan hal hal buruk kan islam selama ini. Itu kan fakta lapangan.

          Contohnya saja bulan puasa. Setiap agama kan ada puasanya, cuma jatuhnya di bulan yang berbeda. Tapi tidak pernah tuh kita melihat agama non islam maksa atau anarkis ngemis orang lain supaya ga ikut makan. Cuma islam yang maksa dan anarkis gitu kan? Pernah ada institusi islam yang negur? Apa bekingnya melakukan anarkismenya?

          Jadi Bung, tegurlah orang-orang seperti nicco yang kalap, dan PIKIR kenapa dia bisa punya persepsi seperti itu!!

          • Maaf Tomat, saya hanya ingin meluruskan. Saya mengakui Ada orang yang beragama ISLAM itu Korupsi, tapi itu perlu garisbawahi, ISLAM TIDAK MENGANJURKAN/MENYURUH PENGANUT NYA UNTUK KORUPSI. Masalah korupsi sebaiknya jangan dilihat dari segi AGAMA. KORUPSI itu urusan pribadi masing-masing, kenapa demikan liat saja apakah hanya orang ISLAM saja yang KORUPSI???? apakah orang diluar islam tidak KORUPSI? adakah jaminan orang diluar ISLAM tidak KORUPSI??. Jadi tolong untuk berfikir Obyektif. 1 lagi Maksain Anarkis?? Di islam tidak ada yang namanya Memaksakan Anarkis. Sekarang saya nanya, mengapa pak tomat hanya men jas islam Anarkis? pernahkan bapak pikir, Agama diluar islam tidak pernah berbuat Anarkis? Agama itu Global pak, pak tomot ga bisa berfikiran subyektif. Lihat Muslimlah dibantai diBosnia, dibantai Palestina, di india pundemikian, diluaran sana banyak Muslim di intimidasi, apakah pak tomat berfikir sampe kesitu?. Pak tomat tolong berikir secara Obyektif. Indonesia Damai, Sedari dulu Indonesia tidak ada Konfik Agama, baru kali” ini Indonesia di hantam Isu” agama, jadi tolong jangan perkeruh Suasana. Salam Indonesia Raya.

  2. kalau dasarnya PERMATA…. akan tetap berkilau meskipun dikelilingi lumpur pekat, semua ini adalah proses pendewasaan bernegara, berpolitik dan martabat dalam menuju pribadi, keluarga, golongan dan negara yang bersih, tarnsparan, dan akuntabel…. terus berjuang pak ahok… saya mendukung anda….

  3. Semangat terus Pak Ahok.. Kami warga riau selalu mendukung Gebrakan Bapak.. Dan Kami juga berharap bapak menjadi Gubernur Riau.. Semangat Pak.. Hajar terus yang gak benar……

  4. Pak Presiden yth dan Pak Gubernur Yth:

    ke1.
    Benar adanya pendapat saya di tulisan saya terdahulu di website Bapak gubernur
    Bahwa Mendagri tidak menguasai masalah,ini pernyataan Mendagri di Mass Media hari ini

    Ke2.
    Kalau saya jadi Presiden
    Pak Cahyo K ,saya tempatkan ditempat yg pas
    sebagai Watimpres bidang politik,karena politikus ahlinya debat

    Ke3.
    Menanggapi pernyataan Pak Mendagri di Detik hari ini atas ketidak hadirannya:

    a.
    Bapak mengakui bapak tidak paham detail anggran ,kami setuju tidak ada manusia yg paham detail
    b.
    Masalahnya ,apakah Bapak punya anak buah yang paham ? Pasti ada
    c.
    Pertanyaan berikutnya ?
    Apakah Bapak percaya dengan anak buah Bapak itu?
    Kalau tidak percaya Bapak Ganti
    Karena Bapak percaya maka Bapak tidak ganti
    d.
    Perlu diketahui arti seorang Pemimpin adalah Problem solver yang mengambil Keputusan <bukan ahli detail ,akalu bapak permasalahkan detail ,artinya secara tidak langsung Bapak ini menyatakan bahwa Bapak tidak Pantas jadi Pemimpin apalagi Menteri
    Jadi sederhana : Kl staff ahli Bapak mengatakn yg benar Milik Pemprov ,Mediasi bapak hadir ,katakan yang benar milik Pemprov ,silahkan anak buah jelaskan,
    Ini Kesannya Bapak PENGECUT DAN PLAYSAFE

    E.
    Bapak Katakan Bapak ada tugas Negara ditempat lain?

    1.
    Pertanyaannya apakah klisruh ini Bukan tugas negara?
    2.
    Justru ini lebih penting ,karena sudah jadi masalah Nasional
    3.
    Terjadi di Ibukota Negara
    4.
    Ahok itu istilahnya kakinya Pak Presiden
    Kesannya Bapak main 2 kaki ,cari Aman
    1 Kaki ke Partai
    1 Kaki ke presiden

    Kalau saya jadi Bapak Ksatria
    Besok menghadap Jokowi bilang saya memang lebih pantas jadi Watimpres

    Memnag ini bukan kesalahan Bapak 100 %
    Tapi kenapa Bapak Presiden tidak mengangkat MIliter
    suka tidak suka harus belajar dariPak Harto
    Mendagri rata rata Militer
    Tegas
    Berani
    Ksatria
    Tidak main 2 kaki
    Di respect bawahan

    • Ini logikanya orang pandai. Betul itu Mendagri tidak mampu atau tidak perduli. Mau menerangkan spt apapun, dua hal ini adalah fakta!. Hrs kita akui, banyak menteri yang memang tidak tepat tapi apakah Presiden kita Jokowi mampu mengganti mereka? walahu alam!
      Terkesan sekali dengan Pak Ahok, yg sepertinya tidak ada beban untuk berkata2… tidak takut maupun sungkan. Biasanya ini terjadi karena benar! Butuh orang berjiwa besar utk mengakui kesalahan dan butuh orang bernyali besar utk menerjang arus dengan lantang. Butuh orang pandai untuk menawarkan solusi, butuh orang luar biasa peduli untuk bersusah payah dan bersedia dicaci maki demi kepentingan orang banyak.Butuh pejuang sejati untuk berani mati membela rakyat. Semua nya dirangkum jadi satu oleh satu nama; AHOK!

  5. Sangat disayangkan Anggota DPRD DKI Jakarta yang katanya terhormat tetapi menunjukan sikap yang sebaliknya. Bapak2 DPRD mungkin harus belajar lagi tentang PANCASILA dan UUD 1945. Anggota DPRD mengularkan kata-kata makian dan kotor serta kasar yang tidak jauh bedangan pedagang kaki lima di pasar yang lagi di tertipkan satpol PP.. sungguh menyayat hati melihat dan mendengar kata2 kasar bapak-bapak anggota DPRD DKI Jakarta.. Pak Ahok Maju Terus.. Jangan Takut.. Tuhan tak pernah diam membiarkan orang benar untuk dibinasakan.. Tetap lah terus Menjadi terang dan Garam di DKI Jakarta.. GBU!!

  6. PAK GUBERNUR TOLONG SAMPAIKAN SARAN SAYA INI KEPADA BAPAK PRESIDEN YTH:

    KE1.
    BAPAK KALU MAU PROFESSIONAL JANGAN TANGGUNG TANGGUNG,CARI MENTERI2 YG BENAR BENAR PROFESSIONAL ,MENTERI YG TIDAK PERNAH LARI DARI MASALAH
    SEPERTI IBU SUSI ,JONAN,MENTERI ESDM ,MENTAN
    MENTERI PROFESSIONAL CIRINYA DIMANA ADA MASALAH DIA ADA DISANA BAIK KEMAMPUANNYA MAUPUN PHISIKNYA

    KE2
    BAPAK KALAU MAU BERANI JANGAN TANGGUNG TANGGUNG
    ORANG BERANI SAMA ORANG TAKUT SAMA RESIKONYA
    CONTOH ANALOGI SEDERHANA:

    ORANG KETEMU MACAN
    KALAU ORANG TAKUT DIA LARI ,LARI JUGA KENA KETERKAM MACAN
    KALAU DIA BERANI DIA KEJAR ITU MACAN ,KEMUNGKINANNYA 2, MACANNYA LARI ATAU MATI DAN 1 SISI LAGI DIANYA JUGA MATI.
    TAPI KEMUNGKINAN MENANGNYA MASIH ADA

    JADI DALAM HAL INI DAPAT DIAMBIL HIKMAH

    KEJADIANNYA SAMA
    RESIKONYA SAMA

    HASILNYA BEDA
    YG TAKUT PASTI KALAH
    YG BERANI MASIH ADA KEMUNGKINAN MENANG ,PALING TIDAK 50 %

    NOTE:
    1.
    PRESIDEN HARUS ADA KEBERANIAN RESHUFFLE KABINET CARI YG PROFESSIONAL
    2.HARUS ADA KEBERANIAN MELAKUKAN TEROBOSAN
    3.HARUS ADA KEBERANIAN HADIR DALAM MASALAH APAPUN ,MAU SAMA IBU MEGA ,MAU SAMA JK,MAU SAMA DPR

    MEMANG SEPERTINYA BAPAK LAGI LIMBUNG:
    CHEMISTRY DENGAN PAK JK BEDA DENGAN AHOK DAN RUDY
    JADI ADA SOMETHING YG MISSING
    BAPAK DEFENSE AHOK & RUDY OFFENSE
    BAPAK DENGAN JK
    BAPAK DEFENSE ,JK OFFENSENYA KURANG
    LUHUT DATANG BAGUS TAPI DIPERMASALAHKAN LAGI
    CARA MENGATSINYA
    PERLU KEBERANIAN TAMPIL KEMUKA MENJADI OFFENSE ,REPRESIF POSITIF DAN MELAKUKAN TEROBOSAN.

    M.TAUFIK DAN LULUNG YG SELAMA INI SUDAH DIAM ,SEKARANG SEDANG BERJAYA RAYA DENGAN GAGAHNYA ,HEBATNYA LAGI BISA SEMUA DIAJAK MAU LAGI.

    “JANGAN TAKUT TAKUT PAK ! NANTI DIJAJAH LAGI 350 TAHUN REPOT ,BAHAYANYA YG JAJAH BUKAN BANGSA LAIN ,TAPI MODELNYA LULUNG DAN TAUFIK”

  7. PAK GUBERNUR SARAN UNTUK PAK PRESIDEN:

    ‘SARAN UNTUK PRESIDEN JOKOWI SOAL MENTERI DAN KEMENTERIAN”

    KE1
    BIASANYA
    A.KALAU MENTERINYA PROFESIONAL ,BIASANYA KURANG BERANI
    B.KALAU MENTERINYA BERANI .BIASANYA KURANG PROFESSIONAL ,ATAU TIDAK MENGUASAI MASALAH
    TIDAK BISA MENJADI PROBLEM SOLVER
    KE2.
    KEMENTERIAN BAPAK
    A.MENTERI YG PROFESSIONAL DAN BERANI YG NAMPAK JELAS ADALAH CUMA IBU SUSI
    + MENTERI ESDM
    B.ADA JUGA YG PROFESSIONAL TAPI MASIH KURANG BERANI
    C.TAPI LEBIH BANYAK YG BAIK TAPI KURANG PROFESSIONAL DAN KURANG BERANI
    KE 3.
    SARAN
    KEMENTERIAN SEBAIKNYA MEMPUNYAI KARAKTER SEBAGAI BERIKUT
    *PROFESSIONAL .ARTINYA MENGUASAI PERMASALAHAN ,SEHINGGA BISA MENJADI PROBLEM SOLVER
    *BERANI
    *MEMAHAMI PETA POLITIK
    *MEMAHAMI AUDITING
    *MEMAHAMI HUKUM
    NAH UNTUK MELENGKAPAI HAL DIATAS BISA DALAM SUATU KEMENTERIAN MISALNYA
    MENTERINYA PROFESSIONAL
    WAMENNYA ORANG YG BERANI ,MISALNYA DARI TNI DAN POLRI
    DIRJENNYA DARI BIDANG POLITIK = BIDANG HUKUM

    IRJENNYA DARI KPK ,ATAU BPKP ATAU BPK YG SUDAH TERUJI ,ATAU DARI KONSULTAN INTERNASIONAL
    SEHINGFGA PAKET KOMPLIT ,HAKUL YAKIN PELAKSANAAN TUGASNYA AKAN BAIK

  8. After all, it’s truly online lecture for me (and others maybe) besides one modelling for regional government paradigm and parameter.
    I do appreciate to his parents who made him such as represented in his name.
    Jakarta face of Indonesia

  9. those old pigs are accusing Ahok as deliquent and demand to be respected because they said they are older,But how many decade has been since they controling this kind of thing in background and makes our country losing money?
    does older meaning free to became leecher?
    do they even realize their own word?
    i mean seriously,they said Ahok didnt have to shouting like deliquent and this isnt place for deliquent but WHY are themselves cant let Ahok talk when its clearly its Ahok turn to explain? and keep mumbling shouting with mic off

    do they really expected to be respected just only because they are older?i think this is why country that very rich like indonesia is failing

  10. Gak tau, saya yang sama sintingnya kayak Ahok atau mereka yang super penyabar. Menurut saya wajar klo orang jadi emosi jika ada susuatu yang disayang di ganggu atau dirusak orang.

    Orang banyak yg gak suka sama sikap Ahok marah2, padahal menurut saya itu ekspresi cintanya sama bangsa ini.

    Analoginya bagi saya seperti ini: Jika kamu punya anak gadis, ia mengadu di raba2 orang di kendaraan umum oleh laki2 yang sering di gosipkan orang suka meraba2 wanita di kendaraan umum. Kamu tidak punya bukti hanya punya cerita dari anak gadismu yang dapat dipercaya. Apakah kamu akan tinggal diam?

    Kamu itu Ahok (seharusnya juga anda), Anak gadis itu harta kekayaan Indonesia, dan Laki2 yang suka meraba itu adalah Koruptor.

    Saya yakin sekali, jika nurani anda tulus dan mau membuka mata terhadap apa yang sedang terjadi di Negeri kita, seharusnya kita marah, jijik dan membenci apa yang telah koruptor lakukan.

    Jadi bagi saya Ahok adalah kita, hanya ia tidak tinggal diam.

    Salam hormat saya untuk Pak Ahok dan Keluarga.

    I stand with you to wherever it ends

  11. Simple saja, maju terus Pak Ahok. Yang mendukung Anda pasti tidak setuju adanya permainan anggaran. Yang menentang anda pastilah orang yang tidak suka kejujuran anda.

    Kasih Tuhan Menyertaimu selama berada di jalan yang benar.

    GBU

  12. seluruh rakyat indonesia kususnya rakyat dki yg cinta negri ini mari kita kepung gedung dprd dki kebon sirih hari minggu tanggal 8 maret 2015, siapkan perbekalan baik kotoran hewan atau apapun mari kita perang terhadap perompak dan begal dprd dan begal partai dpip, begal, gerindra, begal ppp, begal demokrat, karena permainan ini ada 100% diseluruh daerah indonesia.

  13. Dasar LULUng dari acara ILC dia fitnah terus sampai sekarang , dibilang ahok yg mulai..format anggaran asal asalan katanya..bangsatttttttt anggota dewann .
    saya cek di website dan nemu anggota dewan brengsek buat anggaran dalam format xl padahal pemprov dki formatnya dari PDF…waduhhh dasar bangkeeeeeeeeeeeeee anggota dewan ini..haus dengan uang dan kekuasaan…maju terus pak jgn takut…yg benar selalu dilindungi TUHAN.

  14. Pak Ahok yang saya hormati,
    Kok saya makin gak ikhlas bayar pajak ya pak?
    Pajak hasil kerja saya, yang saya bayarkan kan utk bayar gaji para anggota dewan tsb kan pak?

    Tapi kalau saya gak bayar, bisa2 saya kena hukuman pak…..bingung saya pak…..

  15. masih banyak anggota DPRD yg berhati nurani, sayang nya belum berani bersikap. Tapi ya, krn yg bikin ulah, itu ya yg preman2, bebal. Semoga ke depannya, DPRD yg lain, bisa lebih menunjukan kewarasan nya.

  16. Emang gampang klu nunjuk org, padahal kan sisa jari yg lain nunjuk ke diri sendiri. Ahok gak sopan katanya tapi hahahahha lebih gak sopan itu anggota dprd yg triak BANGS… ANJ….
    Mau ko Ahok “katanya” ngomongnya kasar, arogan….. Emang gw pikirin selama dia itu kerja untuk kepentingan rakyat Jakarta dan semoga saja nantinya bisa tuk rakyat Indonesia.
    Hidup bos Ahok !!!!!

  17. Maju terus Ko Ahok, walau sy bukan ber-ktp DKI, sy mendukung semua kebijakan Ko Ahok yang berorientasi pada kemaslahatan Umat.
    Semoga bisa menular pada seluruh NKRI.
    Bravo Ko Ahok…………………….!

  18. Syalom Pak.Ahok 🙂 doa dan Harapan saya semoga Bapak di Berkati oleh Tuhan Tapi jangan lupa satu Hal pak :

    “YESUS MENGAJARKAN KITA UNTUK RENDAH HATI , SABAR DAN LEMAH LEMBUT”

    Kalo banyak orang yang mempermasalahan cara berbicara bapak . dan menurut bapak , bapak tidak mau jadi orang lain dengan meruabah gaya berbicara bapak seperti orang yang sedang bermain drama .

    Maka lakukanlah itu untuk Tuhan Pak.ahok .
    Mungkin maksud bapak benar tapi cara bapak yan salah .
    jadi gunakanlah buah ROH itu pak
    “LEMAH LEMBUT dan SABAR”

    Tuhan memberkati.

  19. Saya dukung pak Ahok sepenuhnya. Jangan kasih kesempatan kpd koruptor dan bajingan yg mau korupsi uang rakyat. Setuju tdk ada kompromi antara pihak anti korupsi dan pihak pro korupsi yg berkata sopan santun. Jauh lebih baik bersikap tegas, berkata keras tapi jujur dan benci korupsi daripada berkata lemah lembut tapi berhati kotor yg punya “pokir” dng tujuan tilep uang rakyat.

  20. DPRD tdk berpendidikan , kalian tdk pantas duduk di DPRD kalian pantas jadi preman hutan jalanan….

    Itu lulung DPRD GILA tdk pantas jadi DPRD.

    BUBARKAN DPRD TDK PANTAS ADA ….

    Kalian tdk punya otak , rakya bekerja keras membayar kewajiban kepada negara kalian korupsikan sungguh kalian LINTAH GURITA RAKYAT MELEBIH VAMPIR…… DPRD BEGO LOE SEMUA.

    Wahai rakyat indonesia mari kita membuat dewan kehormatan pembangunan rakyat (DKPR) membangun rakyat kita yg susah , sekolah yg runtuh , anak anak yg tdk mampu sekolah. daripada uang kita di korupsikan terus oleh orang yg tdk pantas.

  21. Kalau melihat video, orang Indonesia yg tdk berpendidikan pun, asal bisa mendengar dan melihat, tau bahwa yang tidak ber etika adalah anggota dprd, mengherankan kalau mereka menggunakan hak angket mereka atas Pak Gubernur dengan alasan etika (salah satunya). Gubernurnya diberi giliran bicara eh di potong dan di sahuti terus, dlm forum formal lagi! Dimana etika kalian eh? Sdh begitu, menipu media dengan keterangan palsu bhw Gubernurnya marah2 dan ngancam2, waduh…. kelihatan gobloknya dan kotornya sbg penipu kan sekarang? Itu mah spt menimpuk kotoran kemuka sendiri… Sdh sembahyang blm?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here