Wali Kota Bekasi Dukung Ahok Putus Kontrak TPST Bantargebang dengan PT GTJ

2
68

Ahok – Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi duduk bersama Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) membahas kisruh pengolahan sampah di TPST Bantargebang. Ia mendukung rencana Ahok memutus kontrak kerjasama dengan PT Godang Tua Jaya (GTJ) selaku pengelola sampah.

“Ya harus dukunglah (pemutusan kontrak). Namanya bagian integral, kita kan bukan antar negara,” kata Rahmat Effendi usai pertemuan di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (25/11/2015).

“Kamu kira Bekasi negara Myanmar?” celetuk Ahok menimpali omongan Rahmat.

Meski begitu, Rahmat menyerahkan urusan kontrak pengelolaan sampah di TPST Bantargebang dengan PT GTJ sepenuhnya diselesaikan Pemprov DKI Jakarta.

Dukungan ini diberikan Rahmat karena juga merasa dirugikan atas pengelolaan sampah di TPST Bantargebang selama ini.

Selain itu, menurut Rahmat, pertemuan membahas rute yang akan dilewati truk sampah, jam operasional yang menjadi 24 jam dan meminta Pemprov DKI Jakarta menjalankan kewajiban di bidang kesehatan, pendidikan dan infrastruktur. [Detik.com]

2 COMMENTS

  1. Pak Wali Bekasi harus ikut DKI karena dapat uangnya dari DKI bukan dari GTJ itu masalah yang lebih utama bukan nasionalisme. Dan lebih senang dapat uang dapt truk2 dan tidak gaduh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here