Ini Tanggapan Pak Ahok Soal “Gerbong Pebisnis”

8
108

Ahok.Org – Mantan ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Amien Rais mengklaim ada gerbong pebisnis di belakang nama Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Basuki T Purnama (Ahok). Amien sesumbar bahwa adanya pebisnis itu dapat mengancam demokrasi dan kontraduktif terhadap kepentingan rakyat. Lantas apa tanggapan Ahok?

“Alasannya apa pak Amien menuduh saya bawa gerbong pebisnis? selama ini pebisnis di DKI siapa yang bawa?,” kata Ahok , Senin (1/10/2012).

Kata Ahok, pebisnis kelas kakap yang ada di DKI Jakarta sudah ada sebelum dirinya lahir, “Sejak saya belum lahir, (pebisnis) sudah ada,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, politikus senior Partai Amanat Nasional (PAN) itu menyatakan kekuatan ekonomi kecil di Jakarta akan semakin tergilas dengan kekuatan ekonomi besar yang berada di rangkaian gerbong Ahok. “Kemenangan Jokowi-Ahok tidak akan membawa perubahan apapun bagi Jakarta. Saya tak menyebutnya etnis. Di belakang Ahok, didukung pebisnis-pebisnis kuat,” jelas Amien.

Menurut Amien, kekuatan pebisnis yang dibawa Ahok dikontrol oleh kekuatan politik di belakangnya. Sehingga arah kebijakan pemerintahan Jokowi-Ahok praktis juga dikontrol. “Perkawinan politik dan bisnis ini bisa mengancam demokrasi dan kontraproduktif dengan kepentingan rakyat,” paparnya.

Kata Amien, kondisi pemerintahan semacam itu sangat tidak sehat.Seharusnya yang bisa mengontrol dan mengendalikan pebisnis itu politik. Bukan sebaliknya,tambah Amien, pebisnis yang mengendalikan politik efek dari perkawinan tersebut.[Okezone]

Menerima pin emas sebagai tokoh anti korupsi dari DR Amien Rais beberapa tahun lalu

8 COMMENTS

  1. Bukan masalah pebisnisnya, melainkan bagaimana cara mengendalikan pebisnis agar berbisnis dengan halal, dan bisnisnya pun halal. itu gunanya kebijakan politik.
    Bila mau ‘ngomongin’ gerbong, justru dibelakang partai incumbent dan partai pendukungnya (termasuk PAN) banyak bersembunyi pebisnis yang dimaksud Amien Rais.
    seharusnya berkaca diri.

      • iye, lupe aje die pernah kasih penghargaan anti-korupsi kpd ahok, tuh liat aja ada di gambar diatas.. iye, yg pake batik coklat itu si amen rasis. kontradiktif ga seh sama ucapannye sekarang ini yg rada berbau SARA?
        biasa.. lagi akrobat politik si amen raziz ini.. ntar event laenya pasti ngomong beda lagi die… ati-2 jato kepleset klo keseringan salto, boz!

  2. We acong…… tuh amin lais emang dali dulu omongan nya ngaco, paling pintel kalo sulu plovokasi untuk kepentingan plibadi, jangan-jangan si amin tuh takut jatahnya dari DKI yg selama ini dinikmati sejak lefolmasi ikut dihentikan ama pasangan JB, makanya koal@ dulu bial kesannya gimana gitu……padahal setelah lefolmasi dianya ngilang kayak ditelen bumi aja, mungkin abis dapet jatah kali ya tlus ngilang…..nah sekalang jatah nya mau di ilangin buat lakyat nih clitanya jadi ya koal@ lagi deh

  3. Maklumlah… Looser macam pak amien ini mmg cuma bisa omdo.

    Seandainya capres cuma amien vs foke, sy yakin foke yg akan menang.

    Sudahlah pak ahok, org makin tua makin kaya anak kecil. Merengek terus. Maklumi saja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here