Pak Ahok Bicara Kriteria Ideal Miss Indonesia 2013

2
57
Ahok.Org – Indonesia akan menjadi tuan rumah Miss World 2013. Demi meraih kemenangan, Basuki Tjahaja Purnama berharap wakil Indonesia memiliki kecerdasan dan kemampuan bahasa Inggris yang mumpuni.

Setelah China, Indonesia terpilih menjadi tuan rumah Miss World 2013. Tentu bukan perkara mudah menggelar ajang kecantikan bertaraf internasional ini, apalagi sudah diselenggarakan selama 62 kali.

Selain persiapan acara yang harus matang, Indonesia juga harus menyiapkan wakil terbaik yang akan bersaing dengan kontestan lain dari seluruh penjuru dunia. Hal ini penting diperhatikan agar Indonesia bisa merebut mahkota Miss World dan menjadi perhatian dunia.

Terkait kriteria ideal Miss Indonesia 2013, Basuki Tjahaja Purnama akrab disapa Ahok ini memiliki pandangan tersendiri.

“Kalau boleh jujur, tidak ada negara yang sekaya Indonesia. Wajah seperti apa pun bisa ditemui di Indonesia. Jadi, tinggal mencari kandidat yang sesuai dengan kriteria yang diinginkan pihak penyelenggara Miss World,” tutur calon wakil gubernur DKI Jakarta ini saat wawancara eksklusif dengan Okezone di kawasan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Senin, 1 Oktober 2012.

Keanekaragaman suku dan etnis, menurut pria 46 tahun ini, merupakan kelebihan yang dapat digunakan Indonesia untuk mendapatkan finalis terbaik. Namun, suami dari Veronica ini juga berpendapat jika Miss Indonesia 2013 sedianya memiliki tinggi yang ideal.

“Jika postur tubuhnya ideal, tidak akan kalah dengan orang luar negeri,” kata ayah tiga anak ini.

Kelancaran dalam berbahasa Inggris, menurut pria berkacamata inijuga merupakan syarat yang penting.

“Jangan sampai bahasa Inggrisnya belepotan,” sambungnya. Tentu saja hal ini bukan tanpa alasan, sebab nantinya Miss Indonesia 2013 harus bersosialisasi dengan banyak orang dan memperkenalkan kebudayaan Indonesia.

Yang terakhir, sulung dari lima bersaudara ini berharap kandidat tersebut dapat mengenal Indonesia seutuhnya. “Yang pasti, dia harus cerdas dan tahu benar tentang Indonesia,” tutup mantan Bupati Belitung Timur ini.[Okezone]

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here