Temui Wapres, BTP Minta Lahan di Kemayoran

1
56

Ahok – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menemui Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, di Istana Wakil Presiden, Rabu (1/7). Salah satu yang dibahas adalah penggunaan lahan di Kemayoran, Jakarta Pusat. Lahan tersebut rencananya akan digunakan untuk kampung atlet.

Pembangunan kampung atlet itu rencananya akan digunakan untuk menjamu peserta Asian Games pada 2018 mendatang. Selanjutnya, kampung atlet itu akan digunakan untuk rumah susun. Lahan tersebut pengelolaannya akan diminta oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. “Kita akan bicarakan rusun, kita mau minta tanah di Kemayoran,” kata Basuki, di Balaikota.

Basuki menambahkan, Pemprov DKI Jakarta ingin membangun rusunawa sebanyak-banyaknya di ibu kota. Nantinya, semua warga yang bermukim di kawasan kumuh akan dipindahkan ke rusunawa. “Jadi intinya Wapres itu setuju, kita mau bangun rusun sebanyak mungkin, supaya kawasan kumuh bisa kita hilangkan,” ujarnya.

Seperti diketahui, Jakarta menjadi salah satu kota penyelenggara Asian Games XVIII pada tahun 2018 mendatang. Kampung atlet pun akan dibangun untuk menjamu peserta. Perkampungan atlet tersebut akan dibangun di atas lahan seluas 11 hektare. [Beritajakarta]

1 COMMENT

  1. salah satu tugas manager wilayah (walikota cq camat cq lurah, sampai ke rt), adalah melapor dan menindak almost at real time “pemukiman” tumbuhan baru tanpa izin, baik yang dipakai utk tidur or berdagang etc, pendeknya yang liar, agar keberlarutan-salah tidak terulang, dan kepastian ketertiban menjadi nyata.
    .
    salam,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here