KEADILAN     UNTUK     RAKYAT                 BERSIH     TRANSPARAN     PROFESIONAL    
Home » Tentang Ahok » BTP Di Jejaring Sosial

Yang ingin berinteraksi dengan BTP atau ingin mengetahui semua hal terkait dengan BTP bisa dilihat di :

  • Share/Bookmark

64 Responses to “BTP Di Jejaring Sosial”

  1. bagus sekali BTP memanfaatkan teknologi untuk hal hal yang positif

    Reply
  2. FB nya kepenuhan tuh, dibikin Part#2 aja FBnya Pak Ahok

    Reply
  3. Pak Ahok Tolong, diperiksa Penggunaan dan BOS dan BOP disekolah-sekolah terutama sekolah unggulan yang berbasis RSBI, banyak yang tidak digunakan tetapi tidak ada pertanggung jawabannya oleh Kepsek, wakil dan bendaranya.

    Reply
  4. Bapak Ahok and All Indonesian Friends,
    Did You know about this BIG GOOD News ?
    http://www.youtube.com/watch?v=eYmRrKyljgo
    the ETERNAL GREEN ENERGY that will Save the Future of ALL ! …
    an INDONESIAN’s INVENTION that will SURPRISE THE WORLD & SAVE THE FUTURE of Planet EARTH & ALL LIFE ! … Yes, it’s an INDONESIAN’s INVENTION !
    Can You Help ? Can You do something ?
    this is NOT JUST an ordinary good news BUT a BIG GOOD news for ALL of us ! for You, Me, Indonesia, and also for the whole world, ALL LIFE ….. !
    (Ally)

    Reply
  5. Dear Pak Basuki,

    Pak Itu di Sebrang komplek perumahan pluit timur ada dibuat perumahan oleh warga,
    padahal dulunya adalah taman burung, tapi kenapa sekarang bisa jadi perumahan yah, dmana dlo itu untuk taman konservasi,
    tolong di urus pak,
    karena saya yakin itu tidak ada ijinna, sekarang malah di buat kantor partai dsana,,

    Reply
  6. Selamat siang Pak Wakil Gubernur….

    saya PHL (Pekerja Harian Lepas) Kelurahan Kuningan Barat Kecamatan Mampang Prapatan Kota Administrasi Jakarta Selatan

    hanya ingin menanyakan bagaimana ke depan mengenai kejelasan nasib kami para PHL di PEMDA DKI JAKARTA….

    Mohon tindak lanjut dari Bapak selaku Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta

    Reply
  7. Pak Wagub, itu FBnya diubah jadi fan page dong, ga bisa di-add euy…kata udah kebanyakan temen…

    Reply
  8. Dear Pak Basuki
    Pak di Daerah Sukarjo Wiryopranoto,Lokasi Dekat Bank BRI. Arah dr pasar baru mau kegajah mada. banyak sekali lobang di pinggiran jalan karena ada genangan air yg buat jalan rusak dan banyak pengendara motor yg jatuh pak. mohon ditindak lanjut in dari Bapak Selaku Wkl Gubernur DKI. Smoga di perbaiki jalanan nya untuk keselamatan pengendara.Thanks.

    Reply
  9. Salam kenal Ko Ahok..
    Saya Lenny sebelumnya warga Jakarta sampai dengan putaran pertama pemilihan Gubernur dan Wakilnya. Setelahnya saya sudah di Gorontalo. Saya sangat senang Bang Jokowi dan Ko Ahok yang jadi pemenangnya.
    Saya cuma mau usulin ni, terkait banjir yang ada di Jkt, baik kiriman maupun karena musim hujan. Bagaimana kalau seluruh kali dan sungai yang ada di Jkt di kerok/dibersihkan sampai dengan kondisinya bisa lebih dalam seperti Jakarta Tempo Dulu/tidak dangkal seperti sekarang. Kabarnya dulu itu kali ciliwung pernah ada yang mati karena kedalamannya. namun saat ini kondisinya sangat memprihatinkan. Mungkin bisa mencontoh Korea atau Negara lainnya yang bisa menyulap kali/sungai menjadi objek wisata ..
    Thanks Ko Ahok.
    Semoga membantu yah
    Sukses Jakarta!!

    Reply
  10. Salam kenal Pak Ahok,

    Sy senang dengan Gebrakan & Displin yg bpk lakukan di jakarta bhkn mencopot Kepala Sekolah MH Thamrin.

    Pak Utk Kartu Jakarta Sehat,
    Sy lihat tdk semua rmh sakit di DKI melaksanakan program tsb hanya bbrp rmh sakit swasta sj mnrt Sy itu tdk fair pak.
    Mnrt pendapat sy Slrh rs Swasta hrs melaksanakan program Jakarta Sehat tsb
    Jika semua di Fokuskan ke rmh sakit Pemerintah tentunya tdk akan tertamPung.
    Bagaimana RS swasata di berdayakan. Dokter2 senior lbh byk praktek di RS swasta daripada di rs pemerintah

    henry pardede
    081280099925

    Reply
  11. Pak???cara bikin ktp dJakarta gmna sich,, ko abang sya bikin diJakarta timur sampe 3bulan lebih. Padahal mau diPake buat perpanjangan kontrak kerja…

    Reply
  12. Pak. Ahok,
    Saya pengagum dan pendukung bapak,
    saya tinggal di Legenda Wisata Cibubur,
    jalan ke LW melalui jln alternatif Transyogi Cibubur, setiap hari dilalui oleh truk sampah DKI dan setiap hari pula kami diberi bebauan sampah yang sangat menyengat baunya, kami harap pemerintahan bpk dapat memperhatikan lingkungan sekitar DKI termasuk di LW dan sekitarnya, usahakan pengiriman sampah tersebut tidak menyebarkan bebauan
    yang menyengat dengan cara truk sampah yang baik, tertutup, tidak bocor, dan tidak membagikan bebauan sampah kedaerah
    kami.
    Terima kasih buat perhatiannya,
    selamat hari NATAL DAN TAHUN BARU 2013, semoga sukses selalu.
    Salm,
    Theodores

    Reply
  13. Pak Ahok,
    Saya mengikuti berita kegiatan bapak begitu pula dengan pak Jokowi. Salut untuk anda berdua atas keberanian mendobrak sistem lama yg gak jelas arahnya..Saran saya, dengan kegiatan bpk selama ini tolong dilakukan secara berkala , konsisten dan berkesinambungan,,,maaf pak,krn kalo diliat yg sudah2 , hal ini cuman ada saat awal2 saja.setelah itu absurd. Utk kemacetan di jakarta, itu tugas utama nya dari DLLAJR dan kepolisian, krn tidak ada vonis( teguran, tilang , ato mengandangkan kendaraan) utk pelanggar lalulintas.contoh, motor ygselalu seenaknya nerobos jalur, angkutan umum yg ngetem ato berhenti sembarangan, atao penumpang yg naek dan turun semaunya, atau di jalan tol, berjalan di lajur paling kanan dengan kecepatan rendah,,nah dari pihak2 yg berwenanglah yg selama ini melakukan pembiaran, seolah olah itu wajar ato lumrah,,,Terima kasih atas kesediaan waktunya utk membaca coretan saya,,

    Selamat NATAL & TAHUN BARU 2013

    Henry

    Reply
  14. akhirnya saya dapat berinteraksi langsung dengan Bapak Ahok yang terhormat, walau awalnya saya bingung dan putus asa mau mengadu ke instansi apa… Begini bapak ahok yang terhormat, saya dan mewakili warga kelurahan marunda ingin menyampaikan bahwa ditempat kami banyak sekali depo2 trailer ( kontainer ) liar dan yang lebih parahnya lagi didepan kelurahan di buat depo2. padahal di tempat kami banyak sekali berdiri bangunan sekolah dari tingkat SD,SMP,SMK dan sangat menggangu kenyamanan belajar juga keselamatan itu sendiri, kami mohon pak tindak tegas pemberi ijin usaha depo2 tersebut dan sudi kiranya bapak datang dan melihat langsung lingkungan kami..mohon maaf kiranya ada kata2 saya yang salah, sebelum dan sesudahnya saya mengucapkan terima kasih

    Reply
  15. Pak Ahok.

    Saluran air yang berada di sisi kiri jalan tol TB simatupang letaknya di depan Sekolah Baktimulya mampet sampai ke arah kali pesanggrahan , mohon di tinjau kalo ndak percaya. makasih pak . mohon perkenan bapak melihatnya dan di tanggulangi . tksh

    Reply
  16. Imlek / CAP GO MEH ada Car Free Night lagi………………..

    Reply
  17. tetap semangat Bp.Baski dan tetap dampingi Bp. Jokowi,anda berdua adalah inspirasi bagi kami yang muda untuk membangun bangsa ini semampu kami….semoga para pemimpin bangun dari tidurnya dengan melihat cara anda berdua memimpin……………
    Nb.jangan sampai anda terkena penyakit KORUPSI……….peace

    Reply
  18. Selamat Tahun Baru, Semoga bertambah greget dalam membuat perbaikan yang lebih baik. Pak, saya sangat prihatin dengan dunia pendidikan khususnya di Jakarta. Dimana biaya pendidikan sudah ditanggung oleh Pemerintah tapi ada sebagian sekolah Negeri (dari Sekolah Dasar s/d SMA) yang menerapkan pungutan dalam bentuk lain. Seperti dengan pengadaan Les di sekolah. Padahal yang memberikan Les itu adalah Guru yang bersangkutan.Bukannya tanggungjawab guru apabila ada siswa yang kurang dalam pelajaran tertentu menjadi tanggungjawab guru yang mengajar dengan adanya remedial, pemetaan siswa, dll.
    Kemudian ada lagi dengan adanya studi tour ke luar daerah dengan diharuskan setiap siswa untuk mengikutinya.

    Bagaimana ini Pak, saya yang berpendapatan kadang-kadang masih kurang dibuat makan masih harus menanggung hal-hal tersebut.Apakah tidak dibuat edaran Gubenur yang mengatur hal tersebut Pak?

    Reply
  19. selamat saiang pa wakil gubernur…kami dari tenaga harian lepas penyuluh pertanian DKI Jakarta yang direkrut kementrian pertanian dari tahun 2007 hingga sekarang, telah bekerja sebagai penyuluh sudah 6 tahun, pada saat direkrut hingga saat ini kami bekerja dengan sistem kontrak dari kementrian pertanian selama 10 bulan melalui anggaran DIPA Kementrian Pertanian , sehingga 2 bulan di masa kosong kontrak kami menganggur,kami mohon kepada bapak wakil kami bisa bersilahturahmni, memperkenalkan diri dan beraudiensi dengan bapak gubernur ato wakil gubernur untuk memecahkan masalah tersebut, karena sebelumnya kami telah ke Dinas Kelautan dan Pertanian, dan mereka hanya sifatnya mengajukan serta keputusan semua ada di DKI 1, kami berharap ada kepastian dari bapak kami bisa beraudiensi bisa hubungi saya ke 085214512585 (hendri/PPL cilincing),081519835002(arif/ppl grogol petamburan), atas perhatiannya kami ucapkan terimakasih

    Hormat saya,
    Hendriyanto
    Ketua Forum Tenaga Harian Lepas Tenaga Penyuluh Pertanian(THL-TBPP) DKI Jakarta

    Reply
  20. selamat pagi pak Wagub, saya warga cakung asli betawi juga dinas di kelurahan duren sawit, pak wagub saya pemerhati kota jakarta, saya suka menulis di wap site berita jakarta.com di surat warga,dan lainnya diantaranya terkait dengan pembuatan tapal batas wilayah antar provinsi di wilayah DKI Jakarta, seperti di wilayah Cakung yang berbatasan dengan Kota Bekasi Jawa Barat, merupakan pintu gerbang/pintu masuk ke Kota Jakarta dari arah Timur, jika kita melihat batas wilayah antar provinsi antara Jakarta dengan Bekasi dari arah jakarta menunju ke Kota Bekasi terpampang gapura Besar Kota Bekasi dengan segala macam atribut dan slogan Kota Bekasi yang terpampang sebagai penunjuk batas wilayah juga sebagai pintu gerbang masuk ke wilayah Kota Bekasi. Namun sebaliknya jika kita dari arah bekasi menuju ke Jakarta tidak ada patokan yang jelas yang menunjukan sebagai pintu gerbang masuk ke Kota Jakarta karena tidak ada terpampang Gapura pintu masuk ke arah jakarta yang ada hanya burung Elang Bondol yang tidak jelas atau tidak dikenal oleh para pendatang dari daerah yang berkunjung ke Kota jakarta. Hal ini sangat miris dimana Jakarta adalah merupakan Ibukota Negara Republik Indonesia yang juga milik seluruh bangsa indonesia. Jika ada warga daerah yang ingin berkunjung ke jakarta melalui jalur darat mereka tidak mengetahui atau merasakann bahwa mereka jika sudah memasuki Wilayah Cakung adalah sudah memasuk wilayah Ibukota Jakarta, karena tidak ada petunjuk gapura atau media petunjuk lainnya yang menandakan pintu masuk kota jakarta. dimohon kiranya bapak wagub dapat membuat gapura besar dengan tulisan SELAMAT DATANG DI IBUKOTA NEGARA TERCINTA REPUBLIK INDONESIA JAKARTA. dengan atribut ornamen gapura mencerminkan budaya betawi dan disisi kanan kiri gapura dibuat patung ondel ondel besar, pembuatan gapura tepat nya di buat di pinggir jembatan dekat BKT Kelurahan Ujung Menteng. demikian Pak Wagub, terlebih jalur jalan raya bekasi adalah jalur strategis yang merupakan jalur Pantura, dari sisi Sejarah kota Cakung adalah dahulu merupakan daerah yang masuk ke wilayah bekasi dimana cakung sebagai pusat pertahanan tentara rakyat dalam rangka memblokade atau mempertahankan masuknya koloni penjajah yang ingin memasuki/menguasai Batavia (jakarta) hal ini dapat dilihat dari nama nama daerah cakung dahulu seperti wilayah kelurahan ujung menteng dahulu bernama daerah medan satria, kelurahan pulogebang dahulu bernama desa bayangkari, dan wilayah cakung dahulu bernama gapura muka nama nama wilayah ini merupakan simbol nama nama daerah jaman perjuangan, dimana pahlawan pahlawan rakyat yang berjuang mempertahankan ibukota seperti pahlawan Komarudin yang kini diabaadikan menjadi nama jalan di daerah cakung, KH. Nur Ali, H. Darip, dan Cakung juga masuk dalam puisi sejarah yang berjudul Kerawang Bekasi yang menggambarkan suasana perjuangan dari wilayah cakung sampai dengan jembatan kali besar di daerah Bekasi, dan ini pun di abadikan dalam film Janur Kuning,dimana tentara tentara rakyat banyak yang gugur bergelimpangan dijalanan dalam mempertahankan Kota Jakarta. saya ingat perkataan Bung Karno “JAS MERAH” Jangan sekali kali melupakan sejarah dan bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pejuang dan menghargai sejarah. masukan saran dari saya selain pembangunan Gapura sebagai Pintu Gerbang Masuk ke Ibukota juga dibuatkan Tugu Prasasti Perjuangan dalam rangka mengenang jasa jasa para pahlawan rakyat Cakung. Cakung kini juga menjadi wilayah ibukota dari Kota Jakarta Timur. demikian saya sampaikan semoga bapak wagub berkenan dan dapat mempertimbangkan untuk dapat direalisasikan. akhirnya saya ucapkan terima kasih kepada bapak semoga bapak sukses selalu. amin. untuk mausukan tulisan Saya Berikutnya nanti saya akan kirimkan mengenai Perayaan HUT Kota Jakarta dan Pelaksanaan PRJ di Kemayoran semoga ada manfaatnya. amin. Hormat Saya Saipul Bahri. S.Sos, M.Si

    Reply
  21. Percakapan Korban Banjir,RT 06 RW 05, Karet Tengsin Tanah Abang, Jakpus (Pak RT Yanto)
    Warga : “Pak kita ko anak kosan ga dapet bantuan waktu banjir kemaren”
    Pak RT: “Oh kalo anak kosan statusnya ga jelas, jadi saya lebih mementingkan pribumi”
    Warga: “ko gitu pak”
    Pak RT: “anak kosan juga bukan korban banjir” !!! cetusnya dengan nada sombongnya
    Warga: “Walaupun dikamar kami masuk seleher orang dewasa itu bukan korban ya pak???…dengan ramah sang warga menjawab.
    Pak RT: “Mlongo..kelihatan kaya orang bego”
    Warga: “Setiap bulan kita dimintain sumbangan ga pernah kelewat pak, kalo ada acara2 kegiatan juga kita dimintain sumbangan juga!!!”
    Pak RT: “Mlongo..kaya orang dungu banget”
    Warga: “Harusnya Pak RT jangan membeda-bedakan mana pribumi mana yg bukan..ini jaman sudah merdeka pak..!!
    “kita sih sudah tidak mempermasalahkan bantuannya pak, tapi ko kelihatan diskriminasi banget di RT sini.
    “Dulu kami di RT lain tidak begini pak, malah pak RT nya langsung mendata anak kosan berapa yg jadi korban, dan langsung tanggap..
    Pak RT: “Bengong..keliatan salting sambil liatin kertas sumbangan”
    Warga: “Gimana Jakarta mau jadi Jakarta Baru kalo masih ada orang seperti Bapak..!!”
    Pak RT: “langsung pergi sambil nerima uang sumbangan”

    Reply
    • hahaha… sabar aja de… Andra

      Reply
    • Dear Pak Ahok

      Pelayanan pengurusan KK di kelurahan Malaka Jaya – Jakarta Timur, MASIH SANGAT MENGECEWAKAN.
      Saya melakukan pengajuan pada tanggal 9 Okt 2013 (dgn menerima tanda terima),
      sampai sekarang tanggal 21 Okt 2013, KK belum selesai, info dari petugas kelurahan
      atas nama Bu Eti (by phone), dengan alasan CPU masih bermasalah, sehingga pengurusan
      e-KTP pun tidak dapat di lakukan.
      Mohon dengan sangat diperhatikan kinerja dari aparat nya, khususnya di tingkat
      keluharan, kualitas kerja dan perangkat IT nya, sangat jauh dari yang diharapkan

      Terima kasih

      Reply
  22. kepada yth. Bapak Wakil Gubernur, bersama ini saya sampaikan saran, untuk penguatan anggaran Kelurahan dan alokasi anggaran untuk dana PPMK Kelurahan sebaiknya menggunakan sistem dengan mengadopsi program PMPN Mandiri, karena realisasi pembangunan fisiknya (seperti pemeliharaan dan perawatan jalan lingkungan, jembatan penghubung antar lingkungan nyata dan jelas terwujud dan sangat dirasakan dan dinikmati oleh masyarakat. Program PMPN Mandiri yang dananya berasal dari APBN dan sebagian dari APBD juga melibatkan peran serta swadaya masyarakat. yang mempunyai dampak positif dalam rangka pemberdayaan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di DKI Jakarta. dengan menggunakan sistem RW fokus sehingga pembangunan di lingkungan RW merata pembangunannya. Demikian Pak. Terima Kasih. untuk lebih detail dan rinci ada dalam petunjuk pelaksanaan PNPM Mandiri.

    Reply
  23. Kepada yth : Bpk Wakil Gubernur ,
    Bersama ini , saya tinggal di apt ( condo ) di Jakarta dan yang mana saya lihat tindakan dari pengelora dan delevoper yang arogan untuk tetap memegang Kendali untuk mengeloranya tanpa memperdulikan penghuni punya hak dan kewajiban nya dan saya melihat untuk PPRS dia tetap yang akan me monopoli dengan berbagai cara untuk memenangkan PPRS itu dengan kecurangannya agar PPRS ini dikuasai oleh pengelorah ,jadi apa memang peraturan dari pemerintah tidak berlaku bagi penguasa yang Kuat ,jadi saya melihat ini sangat tidak adil dan mereka mengeloranya dengan mencari keuntungan tanpa professionals sebagai pengelora ,jadi mohon untuk semua apt / condo di Jakarta ini diperhatikan dan UU PPRS ini berjalan sesuai ketentuan dan Saya juga tidak berkeberatan jika pengelora tersebut mencari untung dengan wajar dan transparent Keuanganya kepada penghuni untuk ber sama2 saling menguntungkan win- win solutions .terima kasih ,mohon tindakan nya .dirgahayu Jakarta .

    Reply
  24. Salam pak.

    Saya seorang guru SD, Pak mohon petunjuk teknis UJIAN SEKOLAH TINGKAT SD/MI di Provinsi DKI Jakarta tahun pelajaran 2012/2013 segera diterbitkan.
    Karena kebutuhan yang sangat mendesak menjelang Ujian Nasional.

    Reply
  25. Pak Ahok, sebetulnya penerapan ganjil genab tidak akan berdampak karena penyebab kemacetan adalah tidak disiplinnya pengendara oleh sebab itu lebih baik diterapkan yellow line spt singapur,(menseterilkan perempatan) jd walau qta berada posisi lampu hijau tetapi qta tidak bisa melampaui yellow line qta tidak akan maju

    Reply
  26. Pak Ahok, mohon di perempatan Cengkareng, orang orang dan petugas lalu lintasnya didisiplinkan karena ada rambu dilarang berhenti tetapi dibuat untuk ngetem angkot, sehingga membuat macet, orang jualan sampai kejalan, demikian pula didaerah kelideres/utan jati pada umumnya petugas kebersihan tidak dilengkapi kantong plastik sampah, sehingga untuk gampangnya mereka menyapu dan membuangnya ke got.Kalau perlu ada denda seperti di Singapura atau dihukum kerja bakti membersihkan sampah.

    Reply
  27. Yth Pak Wagub,
    dipinggiran kali cengkareng drain tepatnya dikampung baru, kembangan utara, banyak berdiri PKL, kalau itu memang bukan peruntukannya tolong ditertibkan, nanti kalau sudah banyak akan menjadi susah untuk ditertibkan.

    Reply
  28. dengan adanya perhatian Bapak Gubernur dan Bapak Wakil Gubernur Saya sangat mendukung program KJS tersebut. namun saya hanya ingin memberikan masukan sistem kartu jakarta pintar sebaiknya dirubah pak mengingat pendidikan adalah hak hidup seluruh warga negara indonesia sebagaimana amanat UUD 1945 “mencerdaskan kehidupan bangsa” sedangkan sistem KJP masih tebang pilih antara siswa miskin dan kaya, karena hal ini dampaknya akan meluas seperti dampak psikologi anak sekolah (siswa/i) khususnya anak SD yang masih dibawah umur akan bertanya kepada orang tua kenapa ia merasa tidak diperhatikan oleh Guru apabila dana KJP dicairkan untuk para siswa tidak mampu saja, usulan saya seandainya dana KJP tersebut diberikan kepada seluruh siswa/murid sekolah, anggaran KJP dimasukan ke dalam mata anggaran sekolah melalui dikdas dan dikmenti sebagai steakholder yang mengatur agar kebutuhan sekolah tersebut dibelanjakan oleh pihak sekolah atau pihak dikdas/dikmenti agar diseluruh sekolah adanya penyeragaman kebutuhan sekolah, seperti pembelian untuk tas, sepatu, kaos kaki, seragam sekolah dan buku serta alat tulis untuk para murid. hal ini mempunyai dampak positif karena penyeragaman seluruh atribut dan kebutuhan siswa/i (murid) sekolah terkesan tidak ada diskriminasi dan sama sama menikmati dengan model dan kebutuhan yang sama. dengan pola dan sistem dimaksud misalnya Tas yang sama, sepatu yang sama dan kebutuhan lainnya telah disiapkan oleh sekolah. Jika KJP diserahkan ke siswa/i, maka mereka akan membeli kebutuhan sekolah tergantung selera dari para siswa/i tersebut sehingga tidak ada keseragaman. serta menghindari penyahgunaan anggaran. demikian atas perhatian bapak saya ucapkan terima kasih mohon maaf apabila ada kata kata yang kurang berkenan.

    Reply
  29. menyambung masukan Saya Pak, sebaiknya Kartu Jakarta Pintar (KJP) diubah namanya karena itu juga akan berdampak psikologis terhadap persepsi siswa/i yang kurang dimengerti. Misal sebutan Kata Kartu Jakarta Pintar, mungkin kata Pintar nya diubah menjadi Kartu Siswa/i Tidak Mampu atau dengan kata yang lainnya yang lebih terarah, karena anak sekolah SD akan bertanya jika dibagikan kartu tersebut kepada siswa yang menerima maka siswa yang tidak menerima KJP juga akan bertanya tanya, seperti merasa yang dibagikan KJP tersebut adalah khusus Pelajar pelajar yang Pintar ini pun akan jadi polemik bagi para orang tua. demikian pak Wakil Gubernur terima kasih pak. Mohon maaf apabila ada yang kurang berkenan. semuanya demi untuk mendukung program program pemda DKI Jakarta.

    Reply
  30. Salam Pak Wagub
    Di jln P Tubagus Angke depan komp TPI, setiap pagi dijadikan pasar kaget yg menyebabkan kemacetan dan sampah sisa daggn dibuang ke kali, hal ini sdh dibiarkan berlangsng lama dan semakin ramai yg berjualan. Demikian jg dgn jln Peta Barat arah ke Bandara, di sekitar perumahan citra 1 sampai dgn premier Pav setiap minggu sore dijadikan tempat berjualan padahal itu merupakan jln menuju bandara selain Toll.. Kalau terus dibiarkan tentunya akan menjadi pembenaran dan akan menimbulkan masalah yg lebih rumit,, mohon perhatiaannya Pak Wabup, terima kasih.

    Reply
  31. Kepada Yth: Pak Ahok(WaGub)
    Dari: Absa Suharman([email protected])

    Asalamualaikum wr wb..
    Salam Sejahtera Pak,
    Saya Absa Suharman,mengirim pesan kepada Bapak yg terhormat.
    Saya ingin memohon bantuan pak,untuk Ibu saya. Saat ini Ibu saya terbaring lemas di RS. Tabur Kasih Panti-Sumbar. Karna Ibu saya mau menjalankan Operasi Kanker Lambung Pak.
    Sudah 3 bulan ini saya berusaha mencari Biaya untuk Ibu saya agar bisa membiayai operasi Ibu saya,tapi Uang yg saya kumpulin belum cukup untuk membayar Administrasinya Pak. Saya sudah mengumpulkan uang 25juta pak kuarang sekitar 10juta lg pak untuk biaya administrasi operasi Ibu saya.
    Saya memohon bantuan Bapak,jika bapak berkenan menolong kami rakyat Jelata yg susah seperti kami ini pak.
    Saya sangat bingung dan tak tahu lagi jalan apa yg harus saya perbuat untuk membiayai operasi Ibu saya ini,karna Ayah saya sudah tiada pak dan saya adlah anak satu-satunya pak.
    Maaf saya kalau terlampau berani dan nekat mengirim pesan ini ke bapak,karna saya yakin Bapak adalah orang yg Bijaksana dan Baik Hati.
    Pak tolong bantu kami pak,tolong bantu Saya dan Ibu saya agar Ibu saya bisa di operasi dan bisa sehat kembali seperti dulu pak.
    Semoga Bapak Ahok dan Bapak Jokowi,mau peduli dengan derita kami Rakyat kecil ini pak.
    Semoga Allah yg membalas segala Budi bapak dan Sekaliannya.
    Sebelumnya saya mengucapkan Terima Kasih yg sebesar-besarnya Pak,atas Perhatiannya.

    Wassalam…

    Reply
  32. selamat pagi pa ahok,

    Kami tinggal di jakut,14330. Dilingkungan kami ada lahan tidur milik sebuah perusahaan yang katannya sudah dihibahkan ke pemda. kami berencana ingin menjadikannya taman bermain anak dan ruang terbuka hijau (RTH), karena sekarang terlihat kumuh. Bagaimana caranya meminta surat ijin/rekomendasi dari bapak, karena ingin kami lampirkan dalam proposal agar pembiayaannya dapat dipenuhi oleh pihak CSR perusahaan yang ada dilingkungan kami. Mohon dibalas juga ke alamat email [email protected].

    Terima kasih

    Karang Taruna RW.09/III
    14330

    Reply
  33. siang bpk ahok saya wiwin warga parung bogor, saya sangat bangga sekali dengan anda, anda sangat bijaksana dan ramah banget, pak calon jadi president dong,biar warga indonesia rukun dan damai,, sukses sllu untuk anda bpk ahok

    Reply
  34. Kepada Yth: Bpk Wagub
    salam sejahtera,sy tadi(hari ini) datang ke balai kota ingin ketemu Bpk Wagub untuk keperluan mengadu hal keluarga sy yang sedang dirawat di rumah sakit husada ruang ICU sejak tgl 29 april 2013 pasien bernama dasuki warga jln katini dlm rt 008/02 kel kartini kec sawah besar jak pus.Kronologi kejadian sbb,pasien terserang stoke pada -+ jam 21.00 dan sy ke pkm setempat apa perlu rujakan untuk ke rs Tarakan jakarta karena darurat tdk usah dan pasien sy bawa ke Rs tarakan sesampai di rs tarakan ruang igd tenyata penuh harus menunggu giliran diperiksa oleh dokter karena pihak keluaraga khawatir dengan kondisi semakin buryk/drop akhirnya dibawa ke Rs Husada setibanya di Rs husada bpk dasuki di masukan ke ruamg IGD Rs setempat dari hasil diagnosa pasien harus di rawat di ruang ICU dengan petunjuk mpetugas/suster keluarag pasien di suruh kebagian pendaftaran rawat inip ( pesan kaamar ) dari petugas memberikan persyaratan keluarga harus memberi deposit.8.jt rp dan kamar klas dua pihak keluarga meminta kamar klas tiga dan memberikan deposit rp.3.jt tamda terima ada dean ke esokan harinya keluaraga pasien melaporkan ingin mendapatkan pelayana KJS ternyata tidak bisa dengan alasan bahwa kelurga pasien tdk melapor akan menggunakan KJS pada saat masuk di ruang IGD akhirnya istri pasien ke Din Kes minta petunjuk ituypun masih tidak bisa dan sy kembali ke DinKes dan diberi petunjuk temui Ibu Yus Kristin.sh bagian pengaduan dilantai III dan sy kesana di terima dengan ibu Ida dan diberi penjelasan yg intinya tetap pelayana katogori umum.Pak Wagub banyak hal2 yg perlu dijelaskan disini tapi tidak etis.Pak Wagub pada intinya tulisan ini ingin meminta solusi masalah biaya perawatan dan pengobatan apa bila pasien di perbolehkan pulang sedangkan pasien dari keluarga miskin uang yg telah di keluarkan hasil dari utang kiri kanan. Akhirnya keluaga pasien menghjarap kpd Bpk Wagub petunjuk/solusi dlm hal ini. Terima Kasih

    Reply
  35. dear pak ahok.

    mohon ditindak lanjuti dan diperiksa kepala unit pelayanan pajak kramat jati ibu kori. dia itu selalu minta jatah administrasi yang sangat besar. sudah sukur wajib pajak mau bayar pajak reklame. malah harus ngasih uang kedia yang tidak sedikit pak dan itu wajib kedia ( ibu qori ). bahkan menurut saya sudah pemerasan . bayangkan jika pajaknya 400.000.000 yang harus kita bayar dan dia minta jatah 20.000.000,- lebih itu namanya meras pak.

    mohon anda selidiki jika anda memang tidak percaya dengan comment ini.

    terima kasih.

    Reply
    • Maaf ini komen sgt tdk berdasar pak. anda kalau memang memiliki bukti harap ditunjukkan jgn seperti ini, anda bisa menimbulkan fitnah dan mencemarkan nama baik ybs pak. Saya ini salah satu wp uppd kramat jati dan menurut saya pelayanan di uppd kramat jati sangat tepat dan memuaskan, tidak ada hal2 yang aneh yg spt anda katakan di atas. mohon kpd bpk ahok cermat dan bijak dalam menanggapi komen2 disini. trims

      Reply
  36. Kepada Yth. Bapak Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta. terkait dengan hasil lelang lurah, diharapkan adanya obyektifitas dalam penentuan penetapan calon calon lurah dan camat, mengingat hasil lelang tersebut akan dikembalikan ke Baperjakat masing masing wilayah Kota. diharapkan agar bapak wagub juga memonitor jangan sampai baperjakat tersebut menentukan tidak sesuai dengan hasil lelang yaitu mencari calon pejabat yang profesional dan memiliki SDM yang baik serta memiliki kemampuan manajerial kewilayahan yang baik bukan karena adanya faktor faktor lain yang pada akhirnya akan berdampak pada keresahan bagi PNS yang memiliki integritas dan kapabelitas yang sangat baik. demikian terima kasih.

    Reply
  37. Kepada Yth. Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta

    Bersama ini Saya menyampaikan apresiasi yang setinggi2nya terkait dengan lelang jabatan lurah. Namun saya menilai hasil lelang jabatan lurah camat ini masih kurang obyektif.
    hipotesa tentang kurang obyektifitas dan efektifitasnya yaitu :
    1. ada seorang staf puskesmas dan staf
    PLKB yang dilantik menjadi lurah,
    2. Bagaimana dikatakan bahwa hasil
    lelang dapat menjadi tolak ukur
    keberhasilan lurah camat di wilayah,
    apabila lurah lurah yang lulus hasil
    lelang tidak mempunyai pengalaman di
    wilayah, seperti dari tenaga
    puskesmas dan PLKB.
    3. Dengan hasil yang telah diumumkan dan
    telah dilantik akan merusak tatanan
    sistem pengkarieran dan kepangkatan
    yang telah diatur dalam perundang
    udangan dan peraturan peraturan.
    4. Dampak psikologis di tempat kerja

    Pendukung Argumen :
    1. waktu pendaftaran awal lelang khusus
    untuk instansi kesehatan dan
    pendidikan tidak boleh diikut
    sertakan namun kenyataannya ada
    beberapa lurah camat yang berasal
    dari unsur instansi kesehatan.
    2. dari hasil pelantikan lurah camat
    tersebut tidak melihat sisi
    penghargaan atas pengabdian selama
    ini kepada para wakil lurah yang
    sudah lama menjabat tetapi karena
    tidak lulus tes lelang wakil lurah
    tidak menjadi lurah. padahal posisi
    wakil lurah dan perangkat yang ada
    adalah pahlwan pahlwan yang
    menjalankan roda pemerintahan di
    wilayah kelurahan. seperti memberikan
    tanda tangan untuk pelayanan
    masyarakat di kelurahan serta
    kegiatan kegiatan lain kewilayahan
    kebanyakan dijalankan oleh wakil
    lurah dan perangkat yang ada di
    kelurahan.
    3. akan merusak Sistem pengkariran dan
    kepangkatan, diamna dahulu jenjang
    pengkarieran sangat kompetitif secara
    obyektif kini diukur dari angka angka
    hasil test yang soal soal test nya
    tidak mengenal kepada soal
    kewilayahan, seperti test asesmen
    yang pertanyaannya seputar logika dan
    intelenjensia seseorang. sedangkan
    bicara kewilayahan tidak bisa diukur
    dengan logika karena yang dihadapi
    adalah ilmu kemasyarakatan dan
    sosial.

    sistem penjenjangan karir dahulu dari
    staf, kepala seksi, sekel, wakil
    lurah dan lurah. kini dari staf
    langsung menjadi Lurah.

    Pertanyaannya bagaimana ada seorang
    staf yang pemalas jarang masuk kerja
    dan tidak kreatif, tiba tiba ia ikut
    lelang mendapatkan nilai baik terus
    dapat dilantik jadi lurah INI TIDAK
    FAIR Pak.

    selanjutnya bagaimana dengan kami
    para wakil lurah dan sekretaris
    kelurahan yang sudah mengabdi 5 tahun
    dan telah mendarmabaktikan pemikiran
    tenaga nya untuk wilayah tiba tiba
    karena masalah nilai kurang baik
    tidak menjadi lurah dan akan dipimpin
    oleh bekas seorang staf yang pemalas
    tadi PAK.

    Masalah kepangkatan :
    – bagaimana lurah yang dilantik baru
    menduduki golongan III/c sedangkan
    stafnya yaitu para kasi, sekel dan
    wakil lurah mempunyai golongan III/d,
    menurut aturan kepegawaian bahwa
    golongan pimpinan tidak boleh dibawah
    dari bawahannya, bagaimana ini PAK.

    – Dampak psikologis bagi para wakil
    lurah, sekretaris kelurahan dan para
    kasi kelurahan, bagaimana dahulu
    seorang staf kini menjadi pimpinan di
    kelurahan, pasti ada rasa kefrustasian
    dan gap antar personal. tolong beri
    solusi PAK!!

    Reply
  38. Pa Ahok ini Tulisan saya Dlm Rangka Refleksi HUT DKI Jakarta ke 486 Tahun
    “Mengurai Jakarta, Benahi Indonesia” http://t.co/buLwUUZhCh
    #JktLebihBaik via @kompasiana
    Hendrik Jauhari Oratmangun…
    Moga dibaca, bahagia skali jika direspon

    Reply
  39. kaskus ga di sebut nih?

    Reply
  40. banyak pegawai pemda pemakai falisitasnegara untuk kepentingan pribadi contoh pegawai pemdawalikota jakartaselatan wahyudin rudiyanto sering memakai mobil kebersihan dan petugaskebersihan jakarta selatan untuk kepentingannya dalam

    Reply
  41. selamat malam pak ahok< saya mau tanya sebelumnya apa pembuatan gudang di tengah-tengah pemunkiman apakah itu di ijinkan, apalagi di tengah-tengah pemukiman yang padat dan di sekelilingnya tidak ada gudang selain di situ, tetapi hanya ada ruko, dan saya rasa dia bikin gudangpun dengan di bangun depanya ruko, tetapi di belakangnya itu gudang yang ukuranya begitu besar, tolong bapa perhatikan untuk pembangunan, saya bangga sama kerja bapak, sekali lagi saya minta maaf bukan bermaksud saya menyuruh bapak, tapi saya harap bapak bisa cek tkp, tepatnya di kembangan tidak jauh dari walikota jakarta barat,kembangan selatan gang bangeng, kp bugis. tolong di cek yah pak. trimakasih

    Reply
  42. pak ahok tolong di evaluasi para pengembang apartement yang membangun apartement tanpa memperhatikan ruang parkir dan ruang terbuka. terutama di jakarta utara

    Reply
  43. Selamat Pagi Pak Ahok,salam sejahtera untuk Bapak.Saya salah satu warga negara Indonesia,ingin meminta bantuan,dukungan Bapak..Pemikiran saya seperti ini : seandainya dari seluruh rakyat Indonesia yang sudah memiliki penghasilan ( asumsi 50% saja dari total penduduk/rakyat Indonesia )menyisihkan Rp.1000 / bln saja,kira kira sudah bisa kita bayangkan berapa jumlah totalnya , dimana uang tersebut bisa di gunakan untuk membantu sesama kita yang membutuhkan.Dan menurut Saya,apabila secara rutin berjalan niat ini,kemiskinan di Indonesia menurut Saya bisa berkurang sedikit demi sedikit.Tapi uang tersebut betul betul harus di tangan orang yang benar,dan dipergunakan juga untuk niat tersebut.Mohon Bantuan Pak Ahok,apakah pemikiran Saya ini salah,benar,mustahil atau tidak mustahil…karena kalo Saya saja yang mencoba menjalankan niat ini sendiri,tidak mungkin bisa.

    Reply
  44. Pak Ahok, mohon digalakkan kembali Acara GOTONG ROYONG terutama di wilayah pemukiman di hari Minggu/Libur dan terjadwal paak…saya harap pak Gub dan pak WaGub dapat meluangkan waktu nya pada hari Minggu/Libur (setengah hari saja pak) dari pagi jam 7 hingga jam 12 Siang untuk secara rotasi mengikuti acara GOTONG ROYONG di Kelurahan-kelurahan di Jakarta.

    Acara GOTONG ROYONG ini di tiap kelurahan mohon di laksanakan setiap bulan pak (bagus nya pas di awak bulan/minggu pertama).

    Dan pak Gub dan Wagub ikut serta di acara tersebut secara rotasi mengelilingi seluruh kelurahan di DKI untuk menyemangati dan mengkampanyekan program ini.

    Saya sebagai warga Jakarta rindu sekali dengan GOTONG ROYONG pak…dengan GOTONG ROYONG ada beberapa hal positif yang bisa kita dapatkan :

    1. Lingkungan lebih bersih dan masyarakat dapat lebih bertanggung-jawab atas kebersihan lingkungan rumah nya.

    2. Hubungan sosialisasi dengan tetangga pun akan terbuna lebih baik karena ada nya acara sosialyang rutin.

    3. Mengajarkan ke generasi muda mengenai tanggung-jawab terhadap lingkungan sosial nya.

    Mohon dapat ditampung saran nya paak…

    Regards,

    Reply
  45. Yth. Bapak Wagub,

    Saya berterima kasih atas perbaikan yang dilakukan secara perlahan terutama soal normalisasi kali-sungai di Jakarta.

    Selain itu saya juga memiliki masukan untuk pelatihan bagi para pembersih jalanan.

    Saya sering sekali melihat para pembersih jalalan yang seharusnya turut menjaga kebersihan,saat menyapu jalanan malah membuang sampah ke selokan air. Debu jalanan+bungkus plastik yang telah disapu bukannya dikumpulkan ke pengki malah dibuang ke selokan. (mungkin agar cepat selesai).

    Hal ini menimbulkan keprihatinan, karena mereka malah mengganti fungsi selokan dan membuat sedimentasi bertambah tinggi.
    yang mana bukan sekali atau dua kali saya lihat.

    Karena itu saya harap Bapak dapat menugaskan dinas terkait untuk mengadakan penyuluhan dan melengkapi para petugas tersebut akan pentingnya menjaga kebersihan.

    Terima kasih atas media yang disediakan untuk aspirasi, dan besar harapan saya hal ini segera ditindaklanjuti.

    Terima kasih.

    Salam,
    Grace

    Reply
  46. Selamat pagi pak Basuki/Ahok.Saya percaya bapak adalah orang bijak baik itu dikalangan masyarakat maupun dikalangan pemda DKI. Pak, mau tanya; Bagaimana nasib PNS Pemda yg tidak ikut lelang camat kemarin. Apakah masih punya kesempatan untuk memperjuangkan karirnya. Seorang yg mengabdi di kep.seribu hampir 13 tarhun lamanya, bekerja dengan sepenuh hati terlupakan nasib karirnya karena tidak ikut lelang. Kerja keras dan rasa cintanya terhadap tugasnya selama ini tidak dihargai. Sementara pns lain yg kinerjanya kurang karirnya lebih bagus. Sepengetahuan kami lelang itu cuma untuk hhpengangkatan kepala wilayah (camat atau lurah) bukan yg di intern kantor. Dengan demikian masih ada kesempatan untuk berkarir. Memang perlu ketulusan untuk membangun bangsa. Kejujuran, keikhlasan, pengorbanan, kerja keras lah nilai yg dibutuhkan memajukan bangsa ini. Jangan tanya apa yg bangsa ini telah berikan,tapi tapi tanya apa yg kamu sudah berikan pada bangsa ini. Itulah semboyan yg selama ini yg kami pegang teguh. Tetapi apakah salah bila kami meminta penghargaan dari pengabdian selama ini. Tolong bapak pantau lagi kenaikan karir kami yg jauh dari pusat pengawasan bapak. Trims Bapak Ahok
    Salam Hormat
    I
    Bintarti. (Pendamping suami yg bersabar)

    Reply
  47. Kepada Bapak/Ibu yang terhormat.

    Saya mau menanyakan dan melaporkan,

    – Apakah didaerah DKI diperbolehkan membangun posko untuk bantuan polisi dipinggir trotoar, bangaunan dibuat secara permanen menggunakan batu bata dan dicor?
    – DKI Jakarta sepetinya tidak tegas dalam menanggulangi parkir liar, justru menurut saya parkir liar itu salah satu pembuat kemacetan parah yang mengakibatkan penyempitan jalan apa realisalinya?
    – Kembali lagi ke pembangunan posko untuk Banpol, bisakah posko di buat tidak di trotoar perumahan warga, karena sangat menggangu sekali setiap malam hanya dipakai untuk ngobrol dan parkir kendaraanya sembarangan, memang jalan umum tp di depan pagar.
    – Saya hanya mengiantkan kalau saat musim hujan ini banyak jalan protokol yang penuh dengan lubang mohon diperbaii, setidaknya setelah bencana banjir di jakarta tuntas

    Terimakasi
    Salam

    Reply
  48. pak basuki,saya punya ide solusi mengatasi macet,kira2 bisa ngatasin macet 70% pak….

    Reply
  49. pak basuki, bila saya boleh sumbang saran sebaiknya kasus pengadaan Bis Trans Jakarta dilaporkan ke KPK saja sebab keburu pelakunya kabur ke luar negeri sedangkan KPK punya sistim cekal

    Reply
  50. pak ahok, saya mau komplain. kenapa bpjs harus mengikuti seluruh keluarga sesuai kk? jika ada keluarga yang tidak mau untuk ikut, keluarga yang lain juga tidak bisa daftar. terus klo pun ikut semua, semua harus dengan kelas yang sama. kan tidak semua anggota keluarga mau mengikuti bpjs, cenderungnya dalam 1 keluarga tidak memiliki penghasilan yang sama dan keadaan yang sama.. tolong dipertimbangkan kembali

    Reply
  51. Kepada Pak Ahok,
    Saya mau bertanya tentang PBB di apartemen Mediterania Gajah Mada. Mengapa tarif nya 0.3%? Padahal NJOP hanya 300 jutaan. Kita membeli apartemen karena tidak mampu membeli rumah yang harganya cukup mahal. Mengapa kita dipajakin lebih dari orang kaya? Rumah di atas 2 sd 10 Milyar saja baru tarif 0.2%. Kita dipajakin sama dengan orang yg punya rumah di atas 10M. Padahal kita hanya punya harta itu satu-satunya. Sangat tidak adil. Mohon pertimbangan Pak Ahok yg adil. Kalau kita orang kaya punya harta di atas 10M kita rela membayar 0.3%. Kita selalu membayar pajak tepat jumlah dan waktu termasuk PBB. Tapi sekarang kita ditagih dg tidak adil. Padahal banyak orang di luar yang tidak membayar pajak dengan benar dan tepat waktu. Terima Kasih. Hasan

    Reply
  52. Pak Ahok,

    Tolong dibenahi untuk kantor kelurahan Layur di Rawamangun – Jakarta TImur. Karena saya ingin mengurus Surat Keterangan Domisili di minta uang oleh Wakil Lurah sebesar 1,3 Juta (sebelumnya 1,5 Juta). Padahal sebelum saya ke kantor kelurahan, pada saat urus surat pengantar dari kantor RW setempat, Ketua RW ysb tidak meminta sepeser uang pun (kecuali sumbangan secara sukarela dari saya sebagai pemohon). Dan sampai sekarang ini saya tidak dapat mengurus SK.DOMISILI perusahaan saya. Gimana mau bersih kalau tingkat kelurahan aja moralnya seperti ini. Tolong dibantu pak Ahok, tks. Salam Hormat saya …Irvan

    Reply
  53. Pak Ahok.. kebijakan pemda dki dilarang buang sampah di sungai. tp saya yg tinggal di tepi kali ciliwung mau buang sampah aj susah nyari tps nya. mau buang d lahan orang g boleh. trus mau dibuang kemana??//

    Reply
  54. Minimal satu rw punya satu tps. Jd kita tdk bingung mau buang kmn. Kl ada tps khn bisa kita bawa pas mau kerja ato keluar. seperti ketika saya tinggal di jln kran kemayoran. ada tps terdekat.

    Reply
  55. Pak Ahok, keluarga besar kami mempunyai masalah yakni sejak tahun 1985, tanah dan rumah yang terletak di satu lokasi di Kec. Cilandak terkena planning jalan dan tiba – tiba dilakukan pembangunan saluran got melewati tanah kami tersebut. Orang tua kami telah membeli dan membangunnya dari tahun 1962, dan memiliki status tanah SHM 1.100 M2, AJB dan Girik yang total seluruh tanah tersebut adalah 2.900 m2. Masalahnya planning jalan tersebut berlanjut lagi ke RTRW tahun 2023 juga, dimana tetangga kanan kiri kami sudah penuh, dan menurut pandangan mata kami planning jalan tersebut tidak logis. Selain itu masalah tiap tahun yang utama adalah nilai PBB yang harus dibayar sangat tinggi hampir Rp 28 juta, yang sangat memberatkan keluarga besar kami, dimana ibu adalah seorang janda dari pensiunan yang memperoleh tanah tersebut sejak tahun 1962, dimana planning tersebut tidak ada. Kami mohon penyelesaiannya, karena untuk dijual, tanah tersebut sulit dilakukan karena planning jalan yang tidak logis, nilai PBB yang semakin membengkak dan saluran got yang melintasi tanah keluarga kami. Kami sudah berkonsultasi ke dinas – dinas terkait di internal Bapak, namun tidak ada penyelesaian. Mohon kiranya, permasalahan keluarga kami dibantu. Terimakasih Pak Ahok atas perhatian dan bantuannya.

    Reply
  56. Pak Ahok saya mau curhat nih, saya adalah pengguna setia Transjakarta/Busway waktu Pak Ahok membuat kebijakan pembelian tiket APTB tidak bisa langsung di loket Busway sehingga tadinya bisa cuma 5ribu sekarang harus 8500, mungkin ini terlihat kecil tapi bagi saya yang menggunakan jasa itu tiap hari lumayan besar pak. tapi yang mau saya sampaikan disini adalah ketika saya masuk ke Halte TJK atau busway sangat disayangkan ternyata APTB lah yang banyak untuk bus transjakarta hampir saya hitung sekitar 30 menit sekali dan itupun sangant penuh sekali. ironis sekali pak. mohon untuk diperhatikan pak.

    Reply
  57. bila ahok berkata beca rodanya 3 kepada partai gerindra,koalisinya, mereka tidak bakalan percaya. merka berkata siapa bilang beca rodanya tiga kan bisa ditambah beberapa roda lagi biar tambah kuat.

    Reply
  58. Yth. Bpk Basuki Tjahaj Purnama persayratan pemasangan baru maupun + daya listrik di jakarta karna IMB samapi 5 juta (Kec. kemayoran)lebih sangat memberatkan sedangkan biaya pasang listrik hanya 1 juta ,sedangkan kami hanyau untuk persyartan pasang listrik di bangunan lama yang diaata tanah bersertifikat dan membayar PPB setiap tahunnya mohon ditinjau ulang pemasangan baru maupun + daya listrik kalo memang benar sangat memberatkan bagi rakayat kebawah trima kasih

    Reply
  59. met tahun baru 2015.

    Reply
  60. pak Ahok, mohon bantuan peningkatan keamanan untuk membasmi komplotan pencopet di lingkungan transjakarta yang meresahkan kami pengguna setia transportasi tsb. Tolong ya pak. Terima kasih

    Reply

Leave a Reply