KEADILAN     UNTUK     RAKYAT                 BERSIH     TRANSPARAN     PROFESIONAL    
Home » NEWS, Sudut BTP, Tentang Ahok, TENTANG JAKARTA » Jawaban Atas Beberapa Pertanyaan Mengenai Ahok

Ahok.Org -Setelah dua partai pengusung (PDIP dan Gerindra) menetapkan nama Basuki Tjahaja Purnama atau akrab dipanggil dengan sebutan Ahok menjadi calon wakil Gubernur DKI Jakarta 2012-2017, banyak muncul peranyaan soal Siapa Ahok?

Berbagai macam pertanyaan memang ditujukan kepada sosok yang pernah meraih penghargaan sebagai penyelenggara negara yang anti korupsi oleh Gerakan Tiga Pilar Kemitraan dan juga pernah dinobatkan sebagai tokoh yang mengubah Indonesia oleh majalah Tempo ini.

Beragam pertanyaan mengemuka mengenai sosok ayah tiga anak ini, beberapa pertanyaan krusial dan seringkali ditanyakan akan ditampilkan disini beserta jawaban dari langsung Ahok.

Apa alasan Ahok terjun ke politik?

Ada Beberapa alasan:

Pertama, di tahun 1995 saya mengalami sendiri pabrik saya ditutup karena melawan pejabat yang sewenang-wenang. Meski saya datang dari salah satu keluarga cukup berada di kampung, saya tidak bisa berbuat apa-apa. Saat itu bapak saya mengingatkan pada saya satu pepatah: orang miskin jangan lawan orang kaya, orang kaya jangan nantang pejabat. Saya sempat berpikir mau tinggal di luar negeri saja, tapi papa saya melarang dan mengatakan bahwa satu hari rakyat akan memilih saya untuk memperjuangkan nasib mereka. Jujur waktu itu saya tertawa di dalam hati.

Kedua, sejak kecil saya melihat bagaimana bapak saya dengan mudahnya membantu orang. Bahkan dia rela untuk berhutang demi bisa membantu rakyat. Secara perlahan saya pun jadi ikut mencontoh papa. Papa saya mengatakan bahwa jika saya suka lawan pejabat dan suka bantu orang miskin, lebih baik jadi pejabat saja karena kita tidak akan pernah punya cukup uang untuk bantu orang miskin. Misalnya 1 milyar kita bagikan kepada masyarakat masing-masing 500 ribu, hanya akan cukup dibagi untuk 2000 orang. Mereka pasti juga akan kembali jadi miskin. Tapi jika saya gunakan 1 milyar itu untuk berpolitik merebut APBD, saya bisa menguasai anggaran APBD (yg juga merupakan uang rakyat) dan dapat membuat kebijakan2 yang bisa mendatangkan KEADILAN SOSIAL. Karena pengalaman pahit pribadi, beban sosial di nurani saya, dan keyakinan di atas, saya putuskan untuk berpolitik.

Benarkah Ahok anti korupsi?

Saya bisa dipilih jadi bupati Belitung Timur (Beltim) setelah hanya 7 bulan jadi DPRD II karena masyarakat melihat saya berbeda.

Saya tidak pernah curi uang dan berbagai dana fiktif di DPRD. Ketika jadi bupati, jika Anda cek kekayaan saya, mungkin saya bupati pertama yang harta kekayaanya setelah jadi bupati malah menurun! Jika saya curi uang selama jadi bupati, saya tidak mungkin bisa menggunakan 200 milyar anggaran APBD Beltim utk melakukan program2 saya yang dianggap orang tidak mungkin dilakukan:
• pendidikan gratis 12 TAHUN,
• pelayanan kesehatan gratis (semua sampai caesar, obat-obatan, ambulance, bahkan santunan kematian) lewat sistem asuransi,
• hot mix jalan sampe ke pedalaman (silahkan datang ke Beltim dan liat sendiri),
• bantuan untuk puluhan bahkan ratusan rumah yang sudah mau roboh,
• dan masih banyak lagi.

Secara logis saja, tidak mungkin saya mampu lakukan apa yang saya lakukan di Beltim dengan APBD 200 milyar jika saya korup uang APBD tersebut. Informasi anggaran pemda sewaktu saya jadi bupati bisa dengan mudah diakses oleh masyarakat. Tanyakan kepada pengusaha-pengusaha dan kontraktor siapa Ahok bupati gila itu, apakah dia korupsi.

Saat saya di DPR, saya selalu transparan terkait dengan gaji yang saya terima dan segala macam keuangan di DPR yang saya ketahui. Semua bisa dilihat di website saya. Saya mungkin satu-satunya pejabat yang paling lantang mendorong pembuktian terbalik harta kekayaan SEMUA PEJABAT NEGARA. Saya siap jadi orang pertama. Semua pejabat negara perlu di cek apakah harta kekayaan dan pajak yang dibayarnya sesuai atau tidak. Jika Anda punya kenalan di politik atau di masyarakat sipil, silahkan tanyakan kepada mereka rekam jejak saya terkait korupsi.

Kasus yang muncul belum lama ini menarik utk diceritakan juga. Beberapa bulan lalu (di tahun 2011) ada orang melaporkan saya ke POLRI bahwa saya merusak hutan lindung di tahun 2001! Padahal yang terjadi adalah bukannya saya menambang di atas hutan lindung tapi justru Departemen kehutanan waktu itu yang seenaknya mempatok daerah yang awalnya sudah ada ijin untuk lahan pasir silika sebagai hutan lindung! Hanya karena perusahaan sawit membabat hutan lindung pantai bakau,dan lucunya mereka justru dpt sertifikat HGU di atas lahan eks Hutan lindung, lokasi pasir saya dijadikan lahan pengganti HL pantai tsb.

Ini penting saya ceritakan karena begitu surat dari Menhut keluar di tahun 2005 (saat saya jadi bupati), SAYA SENDIRI YANG MENCABUT IJIN PENAMBANGAN SAYA yang sebenarnya adalah hasil permainan pejabat brengsek. Intinya: silahkan Anda cek semua yang saya sebutkan di atas, dan nilai sendiri apakah saya pejabat yang bersih.

Silahkan cek juga ke masyarakat di BELTIM yang sudah merasakan langsung kepemimpinan saya disana

Kenapa Ahok seringkali tidak menyelesaikan masa jabatannya alias “loncat-loncat”?

Ini pertanyaan yang paling sering muncul dan jadi serangan lawan politik saya maupun orang yang belum mengenal saya :) . Bagi lawan politik saya, mereka sudah tidak bisa menyerang saya dari sisi integritas dan korupsi, maka inilah yang sering digunakan untuk menjatuhkan saya. Tidak masalah.

Dua hal penting: pertama masalah ambisi, dan kedua, masalah oportunis.

Buat saya seorang manusia perlu punya ambisi untuk bisa sukses. Pertanyaannya, apakah ambisi itu utk kebaikan orang atau kepentingan sendiri. Tuduhan saya sebagai politisi oportunis menurut saya salah alamat. Secara logis kalau tujuan pegang jabatan adalah untuk mengeruk uang sebanyak-banyaknya dan menikmati hidup, lebih enak jadi bupati dulu 10 thn, kemudian baru jadi gubernur 10 thn, dan dpr/dpd 10 thn, jd pas pensiunnya.

Tapi saya masuk ke politik karena punya niat untuk MELAWAN KESEMENA-MENAAN dan PENINDASAN! Ini artinya melawan hampir semua elit. Untuk itu, strategi yang defensif dan menunggu tidak akan beres. Jika saya tidak maju merangsek dan terus melawan ke atas, hari ini saya mungkin sudah sama seperti bupati-bupati lain karena secara tidak langsung saya sudah takut untuk kehilangan jabatan.

Saya melawan ke tingkat gubernur karena saya ada keinginan untuk membuat sistem pensiun (di Beltim saya hanya buat sistem asuransi karena sistem pensiun tidak bisa karena pasar di beltim tidak cukup luas). Tetapi cagub terkuat saat itu tidak setuju sementara si petahana yang tadinya saya dukung dan sudah setuju dengan ide saya malah dijatuhkan di tengah jalan.

Akhirnya saya putuskan melawan meski gagal setelah berhadapan dengan kecurangan yang menurut saya sistemik. Sementara itu pikiran saya, orang-orang idealis harus masuk menguasai eksekutif. Lembaga legislatif seperti DPRD dan DPR harus dijadikan tempat batu loncatan untuk menunjukan integritas kita. Oleh karena itu saya tidak mau berlama-lama di DPR dan mau melawan ke DKI. Ini juga saya dituduh ambisius dan oportunis padahal jika menggunakan logika politik pragmatis dan egoistis, lebih baik saya kembali ke Babel jadi gubernur disana karena berbagai hasil survei menunjukan sayalah kandidat terkuat.

Pertanyaan saya apakah ada politisi seperti saya yang siap melepas sesuatu jabatan tinggi yang sudah hampir pasti di tangan untuk sesuatu yang tidak jelas (bahkan menurut sebagian orang MUSTAHIL)? Silahkan nilai ambisi saya dan silahkan nilai apakah saya oportunis.


Apa alasan mencalonkan diri di Pilgub DKI?

Saya melihat Indonesia betul-betul sudah pada titik persimpangan lagi dan butuh suatu perubahan yang cepat dan menyeluruh. Untuk itu perlu ada contoh satu provinsi untuk bisa jadi model bagi daerah-daerah lain. Jika di Babel, saya melihat sulit karena Babel terlalu kecil dan nanti dianggap tidak bisa dijadikan contoh. Seperti semua program2 saya di Beltim tidak pernah muncul dan tersosialisasi.

Ingat hampir 80% pemberitaan media itu terkait kejadian di Ibukota. Saya juga ingin menunjukan bahwa berpolitik tanpa politik uang tapi dengan mengajar dan mendidik masyarakat bisa berhasil di tempat seperti DKI sekalipun dan ini bisa dijadikan model dan standar berpolitik yang baru! Yang tidak kalah pentingnya adalah saya ingin membuat standard baru bagi seorang pemimpin dan ini bisa dilakukan dengan melakukan perlawanan di DKI. Pemimpin harus bersih (bebas korupsi dan berani buktikan harta dan pajaknya), transparan (siap membuka semua anggaran utk publik), dan profesional (bisa diakses langsung dan setiap saat dengan menyediakan nomor HP pribadinya).

Soal politik uang, apa mungkin bisa menang tanpa politik uang dalam berkampanye?

Pada awalnya saya masuk ke politik di tahun 2004, saya maju dulu sebagai DPRD tingkat II (Kabupaten). Ketika itu hanya 97 orang yang memilih saya. Kenapa? Pertama karena mereka tidak tau siapa saya dan kedua karena saya menolak membagi-bagikan uang. Alhasil ada satu kampung yang tidak pilih saya, bahkan saksi-saksi saya tidak mau pilih saya. Pada satu even kampanye, saya naik ke panggung saya katakan “Anda goblok semua!” karena Anda sebenarnya tidak kenal saya dan siap menukar 5 tahun masa depan Anda dengan baju kaos, sedikit uang atau beras. Beruntung saya terpilih lewat kursi sisa.

Di DPRD II saya tunjukan saya berbeda. Ketika maju jadi bupati, uang kampanye saya tidak lebih dari 700 juta, bisa menang dengan 37,12% suara. Mengapa? Karena masyarakat tau betul siapa saya di DPRD II. Bahkan ketika saya maju jadi gubernur, meski kalah, 63% rakyat di Beltim memilih saya. Saya juga berprinsip, saya mau jadi pejabat karena mau melakukan perlawanan terhadap sistem yang korup, jadi saya tidak khawatir kalo orang tidak mau pilih saya bahkan saya justru meminta mereka mendukung saya dalam bentuk apapun.

Saya selalu mendidik rakyat agar mereka jangan mau menerima uang sedikit atau apapun dari pejabat yang akan merampok lebih banyak dari kita. Yang kita harus cari adalah pejabat bersih yang mau dan mampu memperjuangkan nasib rakyat dengan menggunakan APBD untuk rakyat!

Menurut saya, yang dibutuhkan masyarakat bukan uang secuil, beras, pengobatan gratis atau apapun, yang mereka butuhkan selalu adalah pejabat yang bisa diakses langsung setiap mereka ada kebutuhan darurat atau mereka mengalami penindasan.

Poin saya: kita bisa berpolitik dan berhasil tanpa politik uang tapi harus berani mulai membangun semuanya dari bawah dan membuktikan kepada masyarakat bahwa saya berbeda dan bersedia jadi pelayan.

Apa pasangan Jokowi-Ahok bisa menyelesaikan masalah di DKI?

Pertama-tama DKI dari sisi birokrasi jauh lebih mudah dibandingkan provinsi lain karena Walikota/bupati sampai lurah DIPILIH oleh GUBERNUR. Di daerah, kades dan bupati/walikota tidak bisa diatur oleh gubernur.

Sementara itu semua solusi utk permasalahan di Jakarta sudah tersedia. Berbagai master plan hasil kerjasama pemerintah Indonesia dengan lembaga-lembaga dan pemerintahan luar negeri sudah dibuat. Sampai hari setiap pemimpin di DKI ketika ditanya mengapa master plan tersebut tidak dijalankan jawabannya selalu sama: kurang uang. Padahal APBD DKI saat ini berkisar antara 25-30 triliun, dengan potensi APBD jika semua pemasukan dari reklame, parkir, dan jasa betul-betul bisa lepas dari korupsi bisa mencapai 50-80 triliun. Tentu saja kurang uang jika korupsi merajalela dimana-mana.

Saya punya visi dan misi yang sejalan dengan pak Jokowi, kami yakin jika anggaran yang ada tidak dikorupsi Jakarta punya uang lebih dari cukup utk menjalankan master plan yang ada secara bertahap. Hal lain yang sangat penting adalah tranparansi anggaran. Jika masyarakat bisa secara mudah mengakses informasi anggaran pemerintah, mereka juga akan dengan rela ikut berpartisipasi untuk menutupi berbagai kekurangan yang ada. Intinya masalah DKI bisa diselesaikan dengan anggaran yang ada dan perencanaan yang sudah tersedia jika ada pemimpin yang berani bersih, dan memang berniat untuk menyelesaikan masalah-masalah yang ada.

Apa bisa berhadapan dengan birokrasi yang korup?

Sangat mudah. Jika pemimpin di atas tidak ikut bermain, dia bisa dengan leluasa menekan dan memecat orang yang bermain dan korup. Selama ini prinsipnya: Anda ambil bagian Anda, saya ambil bagian Anda, mari kita tidak saling ganggu. Pemimpin yang lurus diuntungkan karena birokrasi itu tidak bersatu, hujan tidak merata. Banyak birokrat yang pinter dan baik malah tersingkir. Orang-orang inilah yang akan muncul ke permukaan di bawah kepemimpinan yang bersih. Kemudian, birokrat2 yang tadinya korup akan berpikir: daripada tidak dapat bagian sama sekali lebih baik kita ikut permainan yang ada dan mau tidak mau dipaksa ikut bersih. Ini semua sudah pernah saya alami dan lakukan ketika menjadi bupati beltim.

Menurut saya, model kasusnya tidak jauh berbeda. Kemudian, jika Gubernur dan wakilnya berani membuat nomor HP pribadinya tersedia bagi masyarakat, masyarakat bisa memberikan masukan dan pengaduan jika ada aknum-oknum birokrasi yang korup dan lamban. Ini akan menciptakan sistem alami yang membuat aparat birokrasi berpikir dua kali untuk tidak bekerja sesuai aturan dan tugasnya.

Apakah ada peluang menang bagi Pasangan Jokowi-Ahok?

Melakukan suatu terboson, melakukan perlawanan terhadap status quo, apalagi membuat sejarah, memang tidak pernah mudah. Apalagi jika orang-orang idealis yang ingin perubahan menganggap suatu usaha untuk melawan tidak mungkin berhasil dan kemudian undur diri dan tidak mendukung.

Jika demikian sikap dan logika kelompok idealis, tentunya dengan sendirinya peluang utk menang hampir tidak ada. Tapi jika kelompok idealis yang mau perubahan siap mendukung, inilah waktunya karena saat ini tidak ada figur yang betul-betul dipercaya masyarakat untuk memimpin Jakarta. Rakyat butuh kandidat yang sudah terbukti bersih, transparan, dan profesional. Dan saya sangat senang bisa mendampingi pak Jokowi yang juga memiliki track record yang sangat baik semasa menjadi Walikota Solo. Butuh dukungan masif dari akar rumput untuk mewujudkan perubahan besar ini.

Andai Menang, bagaimana berhadapan dengan DPRD yang tidak bersahabat?

Di awal masa pemerintahan saya sewaktu menjadi bupati Beltim, 95 persen anggota DPRD (19 dari 20 kursi, 1 kursinya itu kursi yang saya tinggalkan) berseberangan dengan saya. Mereka mengancam tidak mau membahas anggaran. Sekda mengatakan bahwa ia mampu “bereskan”. Saya katakan kepada mereka, jika tidak mau dibahas, TIDAK USAH DIBAHAS. Saya akan gunakan anggaran tahun lalu, sementara kalian semua tidak bisa gajian dan tidak bisa ambil SPPD fiktif lagi.

Apa yang terjadi? Keesokan harinya semua pimpinan DPRD datang dan mengajak damai. Saya akhirnya bisa dengan leluasa memasukan anggaran utk pendidikan, kesehatan, pembangunan, dll yang sesuai dengan keinginan dan visi misi saya. Intinya: jika pemimpin tidak ikut main, dia justru bisa lebih leluasa bergerak karena tidak perlu negosiasi dengan oknum2 pejabat korup lain. Apalagi jika ia dipilih oleh rakyat dan mendapat dukungan riil dari bawah. Tidak perlu ada yang ditakuti

Saya yakin pak Jokowi juga memiliki pandangan serupa.

  • Share/Bookmark

381 Responses to “Jawaban Atas Beberapa Pertanyaan Mengenai Ahok”

  1. wow. luar biasa, jadi inspirasi nih pak semoga sukses selalu pak

    Reply
    • Kapan ya SBY meneladani ??? gak usah malu koq kalau masih ingin meninggalkan nama harum sepanjang masa untuk bangsa dan negara ini… semoga !!! walaupun sudah terlambat…better late than never pak !

      Reply
      • saya berharap SBY dapat belajar me-rakyat, bukan sekedar pencitraan saja.
        ‘Thinking General’, what a joke! What the hell are you thinking about for almost 10 years? Please stop thinking and start acting, would you?

        Reply
    • Insya Allah, semua WNI, baik pejabat2nya di seluruh nusantara ini maupun warga masyarakat luas ter-inspirasi oleh karena-nya, segera memahami dan sadar bahwa ketulusan sikap dan perjuangannya kita semuanya hanya demi dan untuk rakyat secara keseluruhan shg keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia bisa TERWUJUD, NYATA, RIIL dirasakan setiap WNI, TANPA KECUALI. RI kaya raya dan religius. Amin.

      Reply
    • Luar Biasa berani !
      Kita butuh orang ginian untuk basmi sarang tikus dan sarang ulwer yg sd keburu menjalar kemana2. Tapi hati2 pak Ahok….teman saya yg kerja di perusahaan besar di bilangan Sudirman – dulunya juga bertekad membasmi korupsi didalamnya..hasilnya dia diracuni recun tikus (arsenicum)didalam kopinya sehingga akhirnya dia lumpuh dan akhirnya di pensiun dini …
      Zaman sekatang seperti zaman kerajaan Romawi , org jahat akan memakai segala cara termasuk pembunuhan untuk menyingkirkan yg mereka tidak ingini !!!

      Reply
    • Akhirnya menang… Bravo! Semoga konsisten.

      Reply
    • belum terbukti..ko dah disanjung

      Reply
      • Mata Aril di gambar melotot tapi buta.Bukti track record sudah jelas, apa lagi?

        Reply
      • ini orang orde lama kali…”aril” apa yang qm banggakan anak muda…mesumnya????
        kita org indonesia butuh banget orang kayak pak Jokowi dan Basuki. BERANI LIBAS SEMUA YANG GAK BENER termasuk OTAK LUU “aril”

        Reply
    • Apalagi ini blm lg ke RW nanti & kekelurahan entah hrs keluar biaya brp lg. apalg td gw dihadapkan bertemu pria paruh baya yg lbh kurus dari gw dg wajah yg & tatapan yg kurang bersahabat dg cara duduk yg sombong sambil baca koran malam hari. dia suruh gw datang lg saja bsk krn ketua Rw tdk drmh

      Reply
    • wooooowww, baru baca nih….
      benar2 mengesankan….
      dan apa yg di katakan selama ini ternyata benar” dipraktekan…

      Ams 4:18
      Tetapi jalan orang benar itu seperti cahaya fajar, yang kian bertambah terang sampai rembang tengah hari.

      kiranya Tuhan tetap menuntun dan memberkati Pak Ahok dalam menjalankan tugas mulia ini, sehingga yang benar lah yang tetap berdiri tegak, dan bangsa ini menjadi bangsa yang besar dan maju..

      Reply
    • PROYEK SENEN

      Saat terjadi kebakaran pasar senen adalah bagaimana sebaiknya pasar senen di renovasi mengikuti perkembangan zaman disini sudah ada stasiun kereta apa dan stasiun bus serta pasar traditional bagaiman mengembangkan dan menyatukan semua ini dengan sangat bijak semi kepentingan bangsa dan rakyar yang terpinggirkan masaalah biaya saya yakin banyak investor yang berminat baik dari luar maupun dalam negeri tidak perlu membangun ter buru 2 tetapi harus dipikirkan kedepan mau seperti apa Senen yang legendaris dan letak yang strategis dan nilai jual yang tinggi pasti di minati banyak investor.
      Kita belum punya stasiun kereta api dan bus yang terintegrasi dan disini sarana itu sudah tersedia tinggal mengkombinasikan dan membangun secara modern dan canggih sehingga membantu masyarakat serta mempermudah sarana transportasi yang modern dan megah di pusat kota.
      Senen dekat dengan jalan tol jagorawi, bekasi, bandara dan tanggerang tinggal membangun jalan layang yang menghubungkan kesemua jln tol menuju Senen dan dari senen terseia semua bus segala jurusan demikian juga kereta api,
      Areal pasar senen terminal bus dan terminal kereta api mempunyai luas area yang sangat besar keseluruhan arael ini di buat basemant 4 lt buat parkir kendaraan di lantai dasar jadi stasiun bus dan kereta api yang canggih diatasnya di buat bangunan terminalyang mewah lengkap dengan fasilitasnya dengan sistem komputerisasi modern diatasnya pasar traditionil yang megah dengan harga yang tidak mahal sesui dengan harga yang dibayarkan saat ini agar pedagang tidak terbebani mengkin utk 3 lantai lengkap dengan toko 2 serta jadi pasar kulakan yang sudah terkenal sejak dulu diatasnya ada restorasi, fungsion room seperti ruang resepsi, meeting room, ruang duka, ruang pesta temapt olahraga cafe2, pub, tmapt rekreasi dst dan apapun semua fasiltas yang diperlukan dalam dunia yang moden ini. Baru diatas di buat apartemen murah dan sedang untuk menampung rumah 2 kumuh penduduk sekitar dimana tanah rumah mereka akan jadi milik pemda dan akan di bangun super blok yang mewah dengan pembagian yang adil bagi semua masyarakat serta semua pedagang dapat apartemen di sini dengan harga terjangkau sehingga mengurangi kemacetan di daerah ini.
      Berapa lantai buat apartemen murah, sedang dan mewah tentu tergantung dari hasil negosiasi dengan pengembang yang berinvestasi disini, untuk apartement mewah pengembang berhak menjual kepada siapa saja yang penting saat membangun apartemen murah dan sedang dapat menampung penduduk sekitar sesuai dengan bentuk bangunan yang dimiliki serta luas bangunan yang dimiliki penduduk sekitar sebagai contoh umpamanya untuk areal Pasar senen diperuntukkan bagi masyarakat poncol, kramat bunder, kramat pulo dan jln gn sahari lebih 10 gedung apt dapat dibangun diareal ini dengan ketinggian katakanlah 60 lantai katakanlah mulai lt 40 keatas di bangun apart mewah dengan lift tersendiri dan jadi hak pengembang untuk menjual ke masyrakat diluar selain daerah yang tersebut diatas atau penduduk sekitar yang berminat bisa membeli dengan perhitungan di kurangi hak mereka atas apt sedang yang bakal jadi milik mereka sehingga hak mereka atas luasan dan jenis apartemen tidak hilang dan dapat dipindah tangan kan pada pddk lain yang belum kebagian jatah.
      Jadi sistimnya subsidi silang berlaku disini dan pengembang masih bisa meraih keuntungan tanpa mengorbankan rakyat sekitar serta pedagang senen yang telah berjualan puluhan tahun disini,
      Tanah masyrakat sekitar yang telah mendapat jatah apt di bangun lagi oleh pengembang utk di tempati masyarakat katakan kramat sentiong lontar dan dst kearah gn sahari serta poncol kearah cempaka putih
      Bangunan 2 pemerintah atau gedung 2 yang masih layak serta baik di biarkan tetap ada tetapi semua bangunan 1 lantai harus di bongkar semua katakanlah radius 500 m dari jln utama jadi prioritas pertama dan yang lainnya akan di bangun tahap berikutnya sehingga dengan demikian kita mempunyai ruang terbuka yang cukup besar buat jalan 2 yang di perlebar min 10m kiri kanan serta mempunyai trotoar yang rindang dan cukup lebar buat pejalan kaki serta lapangan olahraga yang memadai serta disini tersedia danau 2 buatan yang berfungsi untuk rekreasi dan pengolahan limah cair dan padat serta sampah 2 diolah scara modern dan dapat digunakan sebagai pupuk buat taman tropis yang indah sepanajang jalan dan taman 2 terbuka yang di buat indah dan menawan .
      Pada prinsipnya mulai dari Pasar Senen kita menciptakan super blok yang indah dan megah merambat ke utara selatan timur dan barat yang di bangun bertahap sehingga jakarta jadi Kota Modern yang canggih dan indah dengan sarana transportasi yang mewah dan megah saya yakin di bawah kepemimpinan Jokowi impian saya akan terwujud karena saya yakin di bawah kepemimpinan Jokowi yang tegas anti korupsi pendapatan negara akan naik serta pejabat2 negara akan bekerja maksimal dan rakyat jadi makmur dengan demikian kehidupan rakyat baik petani nelayan dan pekerja kecil jadi meningkat dan Indonesia jadi negara maju yang terkemuka di dunia dalam kurun 10 tahun mendatang seperti negara Tiongkok yang bebas korupsi dan jadi negara maju hanya dalam waktu 10 tahun Jaya lah Negara ku Republik Indonesia dari Sabang sampai Merauke tidak ada lagi pengemis yang berkeliaran di jalan karena negara menjamin semua rakyatnya kan hidup sejahtera dan layak di negeranya yang indah dan kaya ini amiiiin.
      DAN NANTI NYA DAERAH IN MANJADI SUOER BLOK TERBESARDAM TERINDAH DI INDONESIA LENGKAP DENGAN JALAN TERLEBAR DENGAN TROTOAR YANG LEBAR DAN RIDANG SERTA JALAN KERETA API LAYANG DI SEKITAR DAERAH TERSEBUT SEHINGGA JADICONTOH DAERAH 2 LAIN DALM MEMBANGUN KOTA 2 PROPINSI SELURUH INDONESIA AMIIN
      Modal dalam negri atau luar negri ngakmasaalh terutam dari investasi dalam negri di utamakan sekarang banyak investor 2 dalam negri yang bisa membangun super blok dengan biaya triliunan sokenapa ngak masa jakarta kalh sama daerah 2 pinggir jakarta yang meembangun super 2 blok medern dan canggih jakarta pusat inilah waktunya nanti bila pak Jokowi jadi Presiden RI yang ke 7 semoga hal ini dapat terwujut amiiin

      Hormat kami
      Benny hs jakarta

      Reply
  2. terima kasih utk kisah Ahok di Beltim. Jadi semakin mantap memilih @basuki_btp dan rasanya memang pasangan ‘bersih’ yg bisa mengurus Jakarta. Bravo Ahok!

    Reply
  3. saya dukung pak Ahok, kalau seandainya jadi wakil gubernur DKI-1, alangkah lebih bagusnya kalau pak Ahok berani menuliskan secara detail dan transparan budget yang terpakai untuk keperluan Jakarta,
    saya yakin rakyat butuh melihat dan menilai kinerja setiap rupiah yang mereka bayar ke kas negara
    Salam

    Reply
  4. saya berani memastikan semua yg di ceritakan di atas mengenai kejadian2 pada saat sdra Ahok menjadi bupati belitung timur adalah BENAR, karena saya merupakan saksi hidup.. sdr Ahok berani menolak sogokan2 dgn nilai yg cukup besar..menolak nepotisme sekalipun utk tim sukses..

    Reply
  5. Sudah saatnya menuju Jakarta Dan Indonesia baru, semoga pasangan JOKOWI AHOK bisa menjadi pasangan Gubernur Dan Wakil Gubernur yang benar benar Jujur, Bersih, Transparan, Profesional, serta lebih peduli kepada kepentingan masyarakat.
    Semoga berhasil dalam pemilukada nanti!!!
    Saya percaya Tuhan akan membukakan jalan bagi orang yang benar. :)

    Reply
  6. Coba saya bisa nyoblos, pasti saya pilih ko Ahok. Saya sudah lama dengar kisah bupati Beltim/ ko Ahok dari koko saya yg juga sempat usaha tambang di situ! Semoga ko Ahok terpilih dan menjadi titik balik dan bangkitnya Indonesia!Maju terus, pantang mundur!

    Reply
  7. Interview yang sangat menarik, pak ahok.
    Semoga apa yang d ucapkan benar2 d terapkan dan bukan sekedar janji2x kosong dalam rangka memperoleh suara.

    Reply
    • Gimana sih… Kayaknya gak baca nich.. Udah jelas2 Pa Ahok terangkan apa yang ia lakukan di Beltim. Kok masih ragu, “bukan sekedar janji2 kosong”.. kalau sekedar janji kosong, gak mungkin donk putaran I Jokowi-Ahok bisa menang..
      Bagi saya sederhana saja, bagaimana seorang Ahok bisa pimpin Beltim, dipercayakan masyarakat Beltim yang notabene 90% lebih beragama Islam.. Jangankan Bupati, anda bisa gak jadi RT di lingkungan yang mayoritas satu agama berbeda dengan agama/suku anda.. Apakah anda bisa?

      Reply
  8. Saya mengikuti jalan cerita Bapa sejak dari Kick Andy.. Senang sekali rasanya kalo Bapa benar bersih dan bermaksud membangun. Salam dan semoga sukses :)

    Reply
  9. saya dukung penuh Pak !
    bangsa ini butuh perubahan, permintaan saya jika Bapak dan Pak Jokowi terpilih mohon itu semua pejabat daerah terutama DPU dirombak total lagi Pak. itu bukan instasi pekerjaan umum tapi divisi perusak fasilitas umum, contoh paling gampang jalan2 untuk fasilitas umum bukannya diperbaiki malah tambah rusak.

    Reply
  10. Wow… bagus sekali pemikiran dan sikap pak Ahok. Dari awal mengenal pak Ahok di acara Kick Andy, sampai menemukan website pak Ahok, mempelajari semua video-video pak Ahok yang ada di Youtube….saya sudah langsung simpatik bahwa ini adalah jenis pemimpin yang berbeda.

    Dan kemudian saya mendukung dan mempromosikan pak Ahok secara online. Lewat waktu pak Ahok terus maju, dan kemudian lewat TV dan suratkabar online saya tahu bahwa pak Ahok sudah mencalonkan menjadi Wakil Gubernur DKI dan bergandengan dengan Pak Jokowi.

    Ini sesuai dengan ramalan/harapan banyak orang. Pasangan yang sangat IDEAL. Biar bagaimana ada faktor yang tidak tinggal diam dan ingin Indonesia berubah. Saya percaya positif menarik positif, ada energi yang saling menarik antara pak Joko dan Pak Basuki/Ahok. Sehingga begitu ketemu langsung serasa cocok.

    Dan pemikiran, sepak terjang, mindset mereka berdua tidak jauh berbeda! Kepentingan rakyat banyak diutamakan. Permainan bersih dan tulus bisa dirasakan.

    Jika semua pemilih menggunakan ‘hati nurani’ mereka, maka saya YAKIN dan PERCAYA, pasangan Jokowi-Basuki akan menang dan memimpin Indonesia, bukan hanya DKI untuk masa yang cukup untuk membereskan banyak masalah yang ada di negeri ini.

    Dan kemudian diteruskan oleh generasi berikutnya yang juga serupa pemikirannya. Barulah masyarakat Indonesia secara keseluruhan bisa semakin berjaya di semua bidang!

    Harusnya Indonesia tidak kalah dengan macan asia yang lain. Indonesia negara besar, Indonesia mampu, Indonesia Bisa!

    Kepemimpinan yang ada sekarang, sudah menjadi landasan bagi pemimpin berikutnya… timing sudah TEPAT! Satukan langkah pilih yang terbaik dan ingat: jangan mau teman-teman pemilih, hanya untuk sekedar: kaos, uang secuil, beras, dll, tapi kemudian pemimpin itu mengambil lebih banyak.

    Lebih baik memilih pemimpin yang akan mensejahterakan masyaratkat secara keseluruhan, dalam jangka panjang! Mari berjuang untuk masa depan Indonesia yang JAUH lebih baik!

    Salut dan Maju Terus pak Ahok, saya mendukung pak Ahok dan pak Jokowi!

    Reply
  11. Saya Alldearfred Stallone Hursepuny, seorang birokrat dr Tanah Papua. Saya sangat mendukung semua ttg anda!!!
    Begitu mendengar bahwa anda mencalonkan diri bersama pak Jokowi, sekalipun baru melihat kalian berdua (pak Jokowi di mobil Esemka), saya yakin, kalian org2 pilihan!!! Yang terpanggil utk melakukan perubahan yang tidak secara parsial, melainkan secara keseluruhan.
    Rakyat Indonesia butuhkan perubahan yg fundamental, butuh calon pemimpin Negara seperti anda berdua, dan semuax melalui tahapan agar lebih dikenal bahkan dekat dg masyarakat.
    Salam kami dari Kota Sorong, Indonesia Timur.
    Semoga sukses!

    Reply
  12. Saya Suka 2 Paragraf Terakhir,
    ini yg saya nantikan jika terpilih di CAWAGUB

    Reply
  13. Ngeri bacanya. Jika Jokowi Ahok menjadi Gubernur DKI dan melakukan transparansi spt ini, brp byk org yg merasa kepentingannya dirugikan? contoh 19 orang anggota DPRD di beltim itu yang awalnya tidak mau transparan. brp byk perusahaan yg selama ini memenangkan tender krn kenal orang dalam kehilangan proyek? Pasti akan banyak yang menjegal. Selamat berjuang, ini sulit tapi bukan mustahil.

    Reply
    • Stuju Sdr.David..sekarang saatnya kita dukung program2 mrk..seandai terjadi hal2 tak diingin terjadi pd mereka mari kita pasang badan rapatkan baris didepan wlu aku bukan warga DKI tapi saya dn teman sepahan siap utk itu.Demi Menuju Indonesia Maju…Inilah sebenarnya Arti dari REFORMASI.. Amin Sdr/i Idealis lainnya

      Reply
  14. Pak Jokowi + Pak Ahok = TOP BANGET. Menjadi teladan, inspirasi, dan bukti nyata berpolitik secara sehat, men’jual’ program, visi dilandasi hati nurani jernih, tanpa kompromi dgn korupsi, kolusi, dan nepotisme. Bukan politik bagi2 uang, sembako, dan sebagainya sarat pencitraan yang berimplikasi pada mahalnya harga berpolitik sehingga bertendensi pada pola pikir politisi untuk ‘balik modal’ dari jabatannya. Semoga akan lebih banyak manusia2 Indonesia idealis berhati bersih seperti beliau berdua yang kelak memegang tampuk kepemimpinan negeri dan bangsa ini menuju Indonesia baru yang bersih dan maju.

    Reply
  15. Saya sena / zaqwert-kaskus mendukung anda untuk bersihkan negara ini

    Reply
  16. Mantap Gan.. Nyang calon DKI-1 anak UGM, nyang calon DKI-2 anak Trisakti.. orang tehnik dua-dua nye nih.. Mantaplah..

    Ane lahir dan gede di Betawi, wwalau moyang ane Bandung tapi ane udeh ngerasa Betawi tanah kelahiran ane tercinta.. cuman sekarang ane minggir ke Tangerang nih.. jadi KTP ane gak bisa buat dukung ente berdua neh.. Ane dukung do’a aje deh yee..

    Salam Dahsyat..

    Reply
  17. saya dukung pak,tapi inget jangan cuma janji2 aja wkt mau kampanye,soalnya skrg masyarakat tidak perlu dijanji2 yg di perlukan bukti nanti nya

    Reply
  18. JOKOWI dan AHOK, pas mantab,, saya dari sumsel tinggal di sumsel,, tapi sangat ingin negeri ini dipimpin oleh mereka yang punya karakter seperti JOKOWI-AHOK

    Reply
  19. trus berjuang bung ahok….tunjukan siapa anda!!! bahwa rasa nasionlisme keturunaa lbh cinta tanah air dan berguna untuk bangsa dan negara

    Reply
  20. Semoga JAKARTA BARU segera terwujud.
    Semoga Allah memberikan hidayah & barokah kepada pasangan JOKOWI-AHOK.
    SUKSES untuk pasangan JOKOWI-AHOK.

    Reply
  21. Salut untuk keteguhan dan keyakinan pak Ahok,pada akhirnya kebenaran itu akan muncul,saatnya perubahan dan warga DKI adalah warga yg pintar dan bisa menilai mana yg dapat di andalkan…semoga ada perubahan besar bagi Jakarta ibukota tercinta…..Bravo pak Jokowi dan pak Ahok,semoga Allah meridhoi cita cita luhur anda

    Reply
  22. walaupun saya bukan orang jakarte..saya dukung 1000% persen pasangan jokowi-ahok..semoga orang2 jakarte yg cerdas dan memiliki hati nurani yang bersih memilih jokowi-ahok..dan yg hatinya tidak bersih menjadi sadar untuk memilih jokowi-ahok..

    Reply
    • Saya juga dukung Pak Jokowi-Ahok 1000% walaupun bukan orang jakarte tapi saya dukung lewat Doa..Maju terus pantang mundur :D

      Reply
  23. mantab. pemimpin seperti ini yang kita butuhkan

    Reply
  24. seperti inilah sosok orang yang kita butuhkkan untuk indonesia yang lebih baik

    Reply
  25. indonesia butuh pemimpin seperti ini
    maju terus pak jokowi dan pak ahok

    Reply
  26. kalau saja pemimpin bangsa indonesia, seperti bpk ahok indonesia PASTI PULIH…

    Reply
  27. U’r Awesomee pak Ahok.. its time for Young Generation to Take Action !! Do the best!!!
    & Win the Election!!!!!!

    Reply
  28. Maju terus pak Ahok, Indonesia khususnya dki butuh pemimpin seperti anda. Semoga berhasil.

    Reply
  29. Maju terus Ko Ahok, saya termasuk salah satu orang yg merasa kecewa karena anda tidak terpilih sbg Gub Babel waktu itu dan saya sebenarnya sudah sangat optimis bahwa anda akan terpilih saat itu. Saya berharap Anda akan bisa berhasil dan sukses di pemilihan kali ini. Maju terus, berikan perubahan baru di Negeri tercinta.

    Reply
  30. Pertama kali tahu ttg pak Ahok lwt acara Kick Andy. Dr stu saya cari info trs ttg bpk. Maju trs pak Ahok! Sudah waktunya anak TUHAN memimpin negeri ini. Bkn tdk mungkin, stlh wakil gubernur DKI nanti (Amin!) bpk bisa jd presiden (Amin!). Saya, scra pribadi mendukung bpk lwt doa. THN memberkatimu pak!!

    Reply
    • Amin..L.S Semoga Tuhan Menjawab Pengharapan kita. utk Indonesia Baru. Oh jangan lupa tuk tetap membawa mereka dalam doa syafat kita.. terlepas dari apapun agama dn kepercayaan kita masing2…KARENA TUHAN ALLAH KITA ADALAH SAMA…YAITU TUHAN ALLAH YG DISEMBAH OLEH NABI ABRAM/IBRAHIM. Supaya mereka diberikan kekuatan,ketabahan dn melaksanakan tugas2 mereka,dn dijauhkan dari segala marabahaya yg nampak maupun yg tidak nampak…Amin.

      Reply
  31. nanggung jadi DKI 1& 1 sekalian aja calonkan jadi RI 1 & 2
    mereka ini pemimpin masa depan indonesia

    Reply
  32. maju terus JB saya akan selalu mendukungmu demi Jakarta yang sejahtera dan bebas dari macet dan banjir.

    Reply
  33. maju terus pak Ahok “apapun yang anda kerjakan pasti berhasil” karena Tuhan menyertai dan memberkati anda.

    Reply
  34. Terharu saya pak, baca cerita di ahok.org :’)

    Menang atau kalah dalam pemilihan mendatang tidak terlalu penting. Yg penting pak Ahok dan pak Jokowi konsisten menunjukkan kualitas dan kebersihannya, sehingga masyarakat dengan sendirinya akan mengetahui bahwa Anda berdua berbeda.

    Allah Maha Besar yang mendengarkan umatnya. Suatu saat Indonesia akan pulih.

    Pesan saya, walaupun sudah sukses memimpin kota atau syukur2 memimpin negara, jangan sampai melupakan keluarga di rumah ya pak. Tks :)

    Reply
  35. Apa saya bisa ikutan jadi pemilih diwilayah kelapa gading, seingat saya dulu sewaktu ada pilkada cagub dan wagub DKI, saya gak dapat surat ikut pemilihan. Kalo saya bisa ikut milih saya akan pilih Jokowi-Ahok. Btw mo beli baju kotak2 itu dimana ya?.

    Reply
    • Cara Mudah Pesan Kemeja Jokowi Basuki:

      Kemeja Jokowi-Basuki bisa dipesan melalui akun Twitter @infokemejaJB atau mengirim pesan pendek di nomor 085780558593 dan 085313669655. Kemeja Jokowi-Ahok dilepas dengan harga Rp 100 ribu untuk ukuran S, M, dan L; Rp 110 ribu ukuran XL; sedangkan XXL dan XXXL dijual Rp 125 ribu.

      Demi membantu UKM dan juga mendanai Kampanye: Jakarta Baru oleh Jokowi Basuki…!!

      Reply
      • Dear Pak Kusuma,

        Saya sudah kirim sms untuk pembelian kemeja kotak-kotak tapi masih belum dapat jawaban, mohon dibantu. Thanks.

        Best Regards,
        Hartanto

        Reply
        • Yg mau pesen baju kotak2 coba SMS ke no ini 0812 86286280, saya sdh pesen melalui SMS, alhamdulilah dapat respon….ayo ramaikan Jakarta dengan baju kotak2

          Reply
  36. Sekedar sumbang saran untuk DKI (siapa pun Gubernurnya), sampai saat ini belum ada yang membuat inventarisasi seluruh pekerjaan seorang Gubernur di Web Site. Misalnya kalau mengatasi korupsi mau bertindak apa, mengatasi kemacetan bagaimana, mengatasi sampah bakalan bagaimana, dst,dst. Kebanyakan di web-sitenya cuma ada berita seremonial saja. Atau mungkin saya yang gaptek, belum lihat semua isi internet tapi udah komentar. Mohon tanggapannya. Terima kasih.

    Reply
    • wah, klo lisa baca dengan seksama, maksud anda itu sudah tersirat dalam penjelasan pak ahok.. hehehe peace..

      Reply
  37. Khusus mengenai masalah sampah saya punya solusinya, meskipun akan memakan waktu, yakni masyarakat sejak duduk di TK atau SD sudah harus mulai diajarkan untuk membiasakan diri memilah-milah sampah seperti di Jepang. Hal tersebut sangat penting guna memudahkan daur ulang sehingga memiliki nilai ekonomis, sekaligus mengurangi timbunan sampah di DKI. Saya serius untuk ikut membantu Anda merealisir gagasan tsb jika Anda terpilih sebagai WaGub DKI, termasuk bekerjasama dengan CSR perusahaan2 yang kemasan2 produknya mayoritas beterbangan di tempat sampah, seperti bungkus mie instan, label air mineral (yang dibuang oleh pemulung), dll.

    Reply
  38. Lisana,

    Saya yang bergelut di dunia online, juga sangat jarang mendapatkan website mengenai “politikus” atau mantan Bupati, atau wakil gubernur seperti websitenya mas Ahok ini. Saya sudah mengetahui website ini cukup lama… sejak Ahok diwawancara di Kick Andy.

    Dan sejak itu, saya melihat bahwa web ini sangat transparan, seperti taglinenya: BTP dimana T adalah Transparan.

    Selama saya menggeluti bisnis online saya tidak pernah menemukan ada yang namanya pejabat yang mau membuka-buka laporan keuangan, laporan pajak, anggaran study banding, dan segala macam tetek bengek yang memang menjadi hak pribadi sangat pejabat. Tetapi semuanya dibuka di web ini.

    Lisana… silahkan pelajari dan selidiki semua rekam jejak mengenai pak Ahok dan Jokowi… keduanya setanding dan sebanding… hampir tidak ada berita miring mengenai mereka berdua… kecuali “pepesan kosong” dari pesaing yang mengangkat isu sara yang nggak bermutu itu.

    Lisana, mari setelah mengetahui bahwa ada dua pejabat bersih seperti Jokowi Ahok… maka kita berdua punya peran, sekecil apapun untuk turut mendukung dan menyebarkan berita baik ini ke seluruh masyarakat Indonesia.

    Sehingga segenap rakyat Indonesia dari sabang sampai merauke, bisa mengetahui, bahwa ada, dua anak bangsa, sudah pernah menjabat… yang bersih, transparan dan profesional. Ini akan menjadi titik balik, bagi Indonesia yang jauh lebih bermartabat!

    Jika Indonesia kurang bermartabat, maka setiap warga negara akan terkena imbasnya dan memikul beban kecurigaan, sangkaan, bahkan pandangan sebelah mata dari negara-negara lain apalagi negara maju.

    Padahal orang Indonesia sudah terbukti pintar, kreatif (sangat kreatif malah) sampai-sampai peringkat yang aneh aneh juga Indonesia hebat, terbukti makmur dan kaya segalanya. Hanya saja pemimpin/orangnya/mindsetnya yang kurang maksimal.

    John C Maxwell mengatakan: Segalanya Jatuh Bangun Karena Kepemimpinan! Jadi, mari kita dukung pemimpin yang bersih. Jangan biarkan issue apapun yang tidak berdasar menjegal mereka berdua. Rapatkan barisan dan lakukan something! Jangan hanya berpangku tangan dan menjadi penonton! Kalau mau membantu negara ini sekarang saatnya, siapapun dan dimanapun anda.. sudah saatnya rakyat Indonesia, tua dan muda, turut membantu memikirkan negara ini dan mendukung pemimpin yang bersih!

    Jika kita yang berniat baik kompak, saya percaya Indonesia akan menjadi jauh lebih baik!

    Salam Dahsyat!

    Reply
  39. pak, bagaimana menyikapi isu yang berkembang dikalangan muslim yang menyebut istri pak jokowi di lantik sebagai anggota kehormatan suatu organisasi yang ditengerai milik kaum yahudi?
    Hal ini sudah banyak di bahas di milis2 kaum muslimin…

    Reply
    • hari gini masih mempermasalahkan hal2 kayak gini….kapan mau maju nya?
      yang penting diurusin itu suami nya, bukan istrinya…
      sekarang kalau bukan jokowi-ahok siapa lagi yang lebih baik dari mereka??
      ayo lah bung rie..open your mind…

      Reply
      • saya sangat setuju sama saudara Buddy,kok masih ada aja ya orang ngeributin masalah itu,goblok amat tuh orang

        Reply
    • ini adalah hal yang membuat bangsa kita rusak,,,selalu ribut dan membahas hal2 yang bisa membuat perpecahan,,,
      Jokowi-ahok adalah pasangan yanbg jarang ada,,saya selalu memperhatikan mereka,,yang lain tidak bisa dipegang omongannya,,
      Jakarta mau berubah pilih mereka,,,yang lain bisa kacau,,
      Perubahan Jakarta sudah ada ditangan kita,mau tambah tertelan sistem kacau atau babat sistem yang ada hingga tuntas,,, :)

      Reply
    • kalo memilih wakil rakyat itu cuma berdasarkan SARA yoo ga heran negara kita bobrok sampe sekarang. pilih pemimpin itu yang sudah teruji kejujuran, ketegasan dan kredibilitas kerjanya dong. apa gunanya kalo pemimpin muslim tapi korupsi, berani dosa makan uang rakyat.

      Reply
    • Kenapa bangsa ini ga maju-maju meski sudah 67 th merdeka krn mayoritas memang tolol.

      Reply
  40. Salut buat pak Ahok yang mau turun langsung ke masyarakat.
    Saya sangat mendukung pak Ahok untuk menjadi Wakil Gubernur.
    Sudah lama kami mendambakan pemimpin seperti pak Ahok.
    Kiranya Tuhan menyertai perjalanan hidup Bapak.

    Reply
  41. Sukses ko Ahok

    Reply
  42. Pilih lah orang beriman dan bertaqwa,

    Reply
  43. sangat terkesan dgn karir AHOK (bukan krn satu dari Trisakti University),logic thinking : yg dibutuhkan DKI Jakarta saat ini dan kedepannya utk menjawab tuntutan zaman, adalah pemimpin yg bertype/berjiwa Administrator, Entrepreneur, Leadership, Religius, berpikir kedepan. Ini semua ada pd pak Ahok dan pak Jokowi, Kita bs berkaca pd alm bang Ali Sadikin selama membangun Jakarta. Maju terus pak AHOK dan pak Jokowi, Tuhan besertamu. GBU

    Reply
  44. Sipp ..maju terus pak Jokowi dan Ahok..mery asal tj. pandan belitong dan suami Jawa tengah..mirip dengan duet bapak bapak berdua..mewakili Indonesia keseluruhan dengan ragam nya..suami saya domisili jakarta siap pilih bapak Jokowi- Ahok..Urang belitong dukung ikam pak..salam

    Reply
  45. selamat pak jokowi – ahok, saya belum begitu mengenal anda dan kepemimpinan anda, tapi saya salut dengan semangat dan gaya anda berdua…. semoga sukses

    Reply
  46. Pak Ahok, saya tadinya sudah mau memilih calon lain, tapi tadi malam saya ketemu teman wartawan yg bilang “coba lihat situs ahok.org” dan saya terkesan dgn laporan donasinyayg transparan. Salut.

    Saya juga PNS dan mengerti sekali ttg inefisiensi birokrasi. Saya setuju dgn visi Pak Ahok mengenai sikap dan terobosan yg harus diambil di pemerintahan. Saya dukung, Pak. Doaku bersamamu.

    Reply
  47. Anda barusan mendapatkan 3 votes dari saya, istri dan anak tertua saya…jangan kecewakan kami dengan janji2 muluk, sebaliknya siapapun anda, apapun suku dan agama anda, akan kami dukung dan backing dari segala kemungkinan kecurangan2 yg akan dilakukan oleh pesaing2 kerdil anda di Pilkada nanti…wassallam..

    Reply
  48. good luck masbro..

    Reply
  49. Ayo-Ayo teman teman semua… rapatkan barisan… jangan lelah untuk terus menyuarakan dan membantu perjuangan Jokowi Ahok menjadi pemimpin DKI, untuk menjadikan Jakarta dan Indonesia baru, dan lebih baik!

    Jangan lelah teman-teman, terus dukung dan sebarkan, ajak semua teman tetangga saudara, keluarga anda untuk memilih Jokowi Ahok!

    Lawan tidak akan tinggal diam, kita sudah tahulah siapa mereka dan apa yang mereka lakukan….

    Sangat tampak jelas… cacing yang sudah kehabisan tenaga akan menggeliat keras. Jadi segala cara dan daya dikeluarkan bahkan yang jelas-jelas melanggar etika dan norma…seperti beberapa koment yang bahkan ada di web ini.

    Dari sana kita bisa belajar dan melihat bersama… betapa piciknya mereka yang tidak ingin Indonesia menjadi maju. Mereka asal saja menuliskan koment mereka, asal melemparkan isue tanpa dilatar belakangi dengan alasan dan fakta.. Isue seperti “SARA”, masih saja dihembuskan untuk menjegal Jokowi Ahok.

    Mereka tidak gentleman, tidak ksatria, seperti: “Lempar batu, sembunyi tangan” beraninya asal bunyi saja tapi nggak punya alasan yang jelas kenapa… sementara kita semua pendukung Jokowi Ahok, yang tidak dibayar, dengan sukarela, kita tahu betul kenapa kita suka dan simpati terhadap perjuangan Jokowi Ahok.

    Kenapa coba?

    Karena mereka bersih, berani, transparan, keduanya Tokoh Anti Korupsi… keduanya merakyat, keduanya pekerja keras dan ulet (khas pengusaha), mereka pandai memarketingkan diri dan masyarakat banyak, mereka jujur dan berwibawa, mereka dambaan masyarakat yang haus akan Indonesia yang lebih baik.

    Rekam Jejak mereka selama menjabat di daerah masing-masing mengatakan selaganya!

    Di era informasi ini, tidak ada yang bisa disembunyikan lagi… jadi, cari Informasi sebanyak-banyaknya di website ini, di youtube, di kompas, dan tetapkan pilihan anda, kita diambang sejarah hebat Indonesia… jika Jokowi Ahok menang, maka pertama kalinya Indonesia sukses memilih pemimpin yang keduanya adalah “Putra Terbaik Bangsa” sebagai wakil dan Gubernur DKI. Dan ini akan diikuti oleh banyak daerah lain dan Indonesia secara keseluruhan akan berubah menjadi lebih baik!”

    Ayo tunjukkan semangatmu dan bantu sebarkan terus… dukungan anda kepada Jokowi Ahok, sekecil apapun sumbangan kita berarti. Jika 1 juta orang masing-masing mengajak beberapa orang dekatnya memilih Jokowi Ahok maka Mereka akan menang mutlak. Terus semangat dan kita akan melihat pemimpin baru yang dicintai rakyatnya memimpin Jakarta!

    Reply
    • Setuju 1000% Salut kepada pak Kusuma yang masih peduli dan sangat bersemangat demi masa depan anak cucu bangsa ini !!! Mari kita semua mendukung !!!

      Reply
      • Hai Djohan,

        Yah sama-sama, kita semua warga negara Indonesia, dimanapun berada, dari sabang sampai Merauke, yang peduli dengan masa depan bangsa, masa depan anak cucu akan kebanyakan akan memilih JB!

        Walaupun bukan warga Jakarta, banyak sekali yang mendukung Jokowi Ahok. Jika saja penilain banyaknya pencoblos bukan hanya DKI, maka saya YAKIN 1000% pasangan Jokowi Ahok akan menang mutlak.

        Banyak orang di Indonesia sudah melek informasi, merekapun bisa melihat siapa pemimpin yang baik bersih dan transparan.

        Seperti dikatakan: Cream selalu naik keatas dari susu, maka orang baik, pemimpin yang BAGUS, juga akan naik keatas, tidak peduli betapa tidak dikenalnya IA dulu dan dari kota sekecil apapun.

        Basuki dari Beltim sedang mas Joko dari Solo. Tidak masalah, pemimpin yang baik akan terus naik, ditemukan, diminta untuk membenahi bangsa ini oleh pemimpin yang lain (Prabowo).

        Saya bukan dari Jakarta, saya Denpasar Bali… tetapi HATI dan TINDAKAN saya mendukung Jokowi Ahok!Dan selama berbulan-bulan saya mengamati, membaca, merenungkan apa yang terjadi di Pilkada ini, semakin saya mencintai mereka… semakin kita bisa melihat mana pasangan yang bagus didukung dan mana yang tidak.

        Dan tentu saja pilihan saya akan tetap Jokowi Ahok. Mereka bahkan semakin banyak menarik simpati masyarakat. Saya percaya, jika masyarakat mau, dan Tuhan mengijinkan mereka berdua akan menjadi pemimpin DKI dan Indonesia yang BARU.

        Kebanyakan yang tidak memilih hanya karena belum tahu, belum kenal, tidak punya informasi yang cukup, atau mempunyai keraguan apakah mereka mampu atau masalah SARA. Selebihnya, jika mereka mau mempelajari sepak terjang JB maka sangat BANYAK yang akan memilih JB.

        Hidup Jokowi Basuki!

        Reply
  50. maju terus pak? kami ada dibelakang anda. kami yakin anda adalah tunas harapan bangsa menuju indonesia jaya.rubah semua sistem pak yg koryp…

    Reply
  51. cemungudh pak jokowi dan ahok :D

    semangat terus deh.. saya yakin kalian bisa!!

    Reply
  52. didukung Pak, seandainya saya warga DKI, saya pasti pilih, tinggal menunggu sepak terjang selanjutnya, semoga tetap bersih

    Reply
  53. Ikut Pilkada = Legitimasi DPT bermasalah?

    Menggelembungnya dengan penambahan sekitar 1,3 juta (23%) suara melebihi pemegang e-KTP, mengindikasikan kejanggalan yang sering dianggap sebagai suara fiktif.

    Tim anda sempat menyatakan menolak DPT yang diterima oleh tim gubernur lama itu.

    Seandainya KPU tidak akan melakukan perbaikan dari DPT bermasalah itu, apakah tim anda akan tetap mengikuti Pilkada untuk memperebutkan suara dari DPT yang bermasalah itu.

    Seandainya ‘Ya, Jokowi-Ahok akan ikut pilkada 1 Juli 2012′, apakah itu berarti anda menyatakan legitimasi menerima DPT sebagai sesuatu yang dianggap sah dan benar dan akan menerima segala konsekwensi hasilnya kelak?

    Seandainya ‘Jokowi-Ahok tidak akan ikut Pilkada 1 Juli 2012, sementara DPT masih bermasalah’, bagaimana cara anda untuk mengkonfirmasi sikap kubu anda kepada lembaga-lembaga formal serta kepada publik bahwa anda tidak akan Pilkada sementara DPTnya masih bermasalah?

    Reply
  54. Sementara 5 Cagub menolak DPT bermasalah. Gubernur lama mengambil peran sebagai pionir dengan menyatakan akan patuh menerima DPT.
    Pemimpin (leader) adalah orang yang diikuti oleh followers.
    Biasanya Leader akan mendapat tempat nomor satu, karena ia berada di depan.
    Apakah Jokowi-Ahok akan mengikuti jejak sang pionir yang ‘patuh’ dan ‘menerima’ DPT bermasalah?
    Ataukah:
    Jokowi-Ahok akan mengambil sikap yang tegas,jelas serta distinctive, untuk mengemukakan keyakinan prinsipil, walaupun belum ada pionir pernah melakukkannya.

    Reply
  55. saya dari sisi yg pesimis bahwa pasangan ini akan menang (walaupun saya mendukung sepenuh nya pasangan ini bahkan dr awal saya sudah bercita cita akan memilih jokowi-ahok), krn suara keluarga saya aja dikorupsi (saya dan suami tdk dpt kartu pemilih), dan kita tidak tau berapa banyak lagi suara yg dikorupsi.kalo caranya begini kita sudah tau siapa yang bakal menang.

    Reply
  56. “orang miskin jangan lawan orang kaya, orang kaya jangan nantang pejabat”

    statement cantik yg harus dicamkan oleh semua pelaku usaha ^_^

    Reply
  57. Pak Ahok, saya cuma mau sharing, teman saya ada yang bicara kalo pak ahok hanya mau mengangkat orang2 chinese sebagai pejabat tinggi di perusahaan milik bapak, harap bapak dapat mengklarifikasi hal tsb karena ini dapat dijadikan senjata oleh para pesaing bapak untuk mencemarkan nama baik bapak…

    Reply
    • Hai Gugi…

      Ada banyak kampanye hitam yang dihembuskan selama masa kampanye ini, dan itu normal terjadi di setiap pilkada. Namanya orang bersaing nggak semua calon berlaku “sportif”. Malahan dari sana kita bisa mengetahui karakter dari masing2 pasangan.

      Demikian juga Jokowi Basuki juga mendapatkan banyak serangan. Salah satunya ya ini. Bahwa pak Basuki akan mengangkat orang2 Tionghoa. Sebenarnya ini sudah berkali2 dijawab sama pak Ahok.

      Untuk Menangkap tikus, jangan lihat apakah kucingnya hitam atau putih, yang penting pandai menangkap tikus.

      Indonesia saat ini semakin parah karena banyak tikus di setiap sendi sendi negara kita, termasuk di Jakarta. Nah kalau Jokowi Basuki naik, ibarat kucing, satunya hitam satunya putih, nggak masalah selama mereka bisa menangkap tikus. :)

      Apalagi adik pak basuki sendiri sekarang adalah Bupati Babel, sama seperti pak Ahok sangat mengabdi kepada masyarakat (beliau berlatar dokter). Apakah kemudian orang2 Tionghoa kemudian diangkat? tentu tidak, siapa benar ya dibenarkan siapa salah yah dihukum, Jangan kuatir dengan itu. Lihat saja Malaysia, disana banyak Tionghoa jadi menteri dan pejabat negara, jadi tentara dll, negara mereka semakin maju. Begitu juga Singapore. Seharusnya kita melihat secara gambaran besar. Sebagai kemajuan seluruh bangsa, bukan hanya per suku.

      Di pemerintahan kita selalu ada orang Bali, jadi menteri, apakah kemudian mereka hanya memajukan orang Bali? tentu tidak. Ketika mereka diangkat jadi menteri maka mereka sudah milik Indonesia. Mari kita nggak terkotak2, bukankah baju khas JB adalah “Kotak2″ yang maksudnya jangan terkotak2.

      Coba check, siapa saja Tokoh Tionghoa di Indonesia, misal: Kwik Kian Gie, jelas toh dia tidak memihak kepada penguasa melainkan masyarakat banyak, masyarakat Indonesia. Lihat tokoh Tionghoa lain: http://id.wikipedia.org/wiki/Daftar_tokoh_Tionghoa-Indonesia

      Adakah tokoh2 seperti Chrisye, Gusdur, Teguh Karya, dan ratusan bahkan ribuan lain memihak? ya mereka memihak seluruh rakyat Indonesia. Bukan suku golongan tertentu. Peace, salam!

      Reply
  58. Maju terus AHOK …

    Reply
  59. Saya sudah lama mendengar sepak terjang mereka berdua yang masuk ke dalam salah satu kepala daerah terbersih di dunia,,dunia saja mangakui,,hahay..
    Perubahan Jakarta sudah ada di tangan masyarakat Jakarta,,Jakarta inginberubah pilihlah pasangan Jokowi-Ahok,kita bisa liat solo dan belitung timur,,,semuanya maju dan bersih,,mereka siap lawan sistem yang korup,,,berantas mereka semua,,maka Jakarta akan tambah melesat maju
    Tuhan berkati Jakarta :)

    Reply
  60. Ahok…

    Nama yang selama ini masih melekat di kepala, hal ini mungkin tidak sengaja sewaktu menyaksikan kick andy, ternyata orang yang saya saksikan waktu di kick andy sekarang mencalonkan diri sebagai sebagai pimpinan kota nomer satu Indonesia

    semoga sukses buat pak Ahok dan membawa perubahan bagi ibukota kita.

    Reply
  61. dr awal saya melihat sosok jokowi – ahok merupakan sosok yang berbeda. apalagi saya melit berita di salah st stasiun tv bahwa indonesia sedang terancam mulai dr ekonomi samapi ketahanan .. jujur saya merasa sedih sya merasa bahwa saya salah memilih pemimpin,, sekarang saya hanya berharap kepada yang memiliki kemuliaan hati untuk bersikap jujur
    dan saya ingin sekali memilih jokow- ahok di tgl 11 juli nanti…

    Reply
  62. Klo DKI-1 bisa sukses, langsung ke RI-1
    sudah saatnya perubahan total…

    Reply
    • Niat saya sudah bulat mendukung pak Ahok mendampingi pak Jokowi menuju DKI-1..
      Saya rasa rakyat Indonesia umumnya yang menginginkan perubahan positif pada negara ini akan selalu mendukung karakter pemimpin seperti beliau berdua..
      Kami sll doakan agar Tuhan Yang Maha Esa melindungi dan meridhoi setiap langkah dan niat tulus bapak berdua dalam mengabdi pada bangsa ini, Aamiin !

      Reply
    • DKI-1 ini sungguh berwibawa, didalam pikira saya, bila nanti mendapat banyak hambatan dari musuh2nya dalam menjalankan tugas, ini malah mempermudah jalan menuju RI-1 !!!!! lihat saja buktinya, saat pemilihan lalu, mereka disindir, di fitnah, dianggap anak kecil, tidak berpengalaman,,,, nahhhhhhhh taunya malah tambah banyak penggemarnya !!

      Selamat bertugasuntuk kalain berdua !!!!!!

      Reply
  63. selamat berjuang, semoga sukses. :)

    Reply
  64. Pak Ahok, kalo ngga kepilih jadi DKI 2 jangan kapok ya!!! teruskan perjuanganmu! rakyat Indonesia butuh pejuang seperti anda! Amin! Tuhan Memberkati..

    Reply
  65. Ane ga peduli mau ras ape mau dr kota mane, ane sebagai warga jakarta akan dukung ini orang berdua, sudah saatnya jakarta berubah, semoga ini pasangan di ridhoi Allah swt!!

    Reply
  66. saya mulai tertarik untuk mengetahui lebih jauh ttg jokowi sejak melihat pemberitaan mengenai mobil esemka, dan ternyata jokowi bersama dengan ahok mencalonkan diri menjadi wakil DKI, semakin penasaran untuk mengenal mereka lebih jauh lagi..kaget dan kagum, itu yang saya rasakan setiap membaca sejarah kepemimpinan mereka di daerah..sangat berbeda..
    memang selalu saja ada pro dan kontra..banyak yang bilang kalo jokowi-ahok tidak mungkin bisa membenahi jakarta..mereka bilang, jangan samakan jakarta yang heterogen dengan kab/kota yang lain khususnya di daerah yang cenderung lebih homogen..semakin menarik lagi bagi saya untuk melihat apa yang akan jokowi-ahok lakukan untuk jakarta..menurut saya sih, jangan dulu men-judge sebelum melihat faktanya, setiap orang haruslah diberikan kesempatan yang sama..penasaran untuk mengikuti setiap langkah yang akan dilakukan jokowi-ahok dalam menghadapi masalah2 jakarta..selain para aparat pemerintahan daerah, jakarta juga merupakan tempat adanya semua pusat kementrian lembaga, perusahaan2 besar baik lokal maupun asing, dan LSM2..penasaran bagaimana jokowi-ahok merangkul semuanya demi jakarta yang lebih baik..hmm jakarta juga merupakan pusat dari sebagian besar perekonomian indonesia..penasaran juga bagaimana jokowi-ahok ikut menata dan membenahinya..

    Reply
  67. Untuk koh Ahok, saya cuma bisa dukung doa, seperti Nabi Sulaiman bilang :
    Tetapi jalan orang benar itu seperti cahaya fajar, yang kian bertambah terang sampai rembang tengah hari.

    Jika orang fasik mendapat kekuasaan, orang menyembunyikan diri, tetapi jika mereka binasa, bertambahlah jumlah orang benar.

    Jika orang fasik bertambah, bertambahlah pula pelanggaran, tetapi orang benar akan melihat keruntuhan mereka.

    dan
    Siapakah orang yang takut akan TUHAN? Kepadanya TUHAN menunjukkan jalan yang harus dipilihnya.

    Tuhan memberkati koh Ahok selalu,
    Moti

    Reply
  68. hidup ahok…kalau memang visi &misi nya sesuai erencana…

    Reply
  69. Salut untuk Bpk Ahok (juga Bpk Jokowi). Indonesia sungguh membutuhkan sosok pejabat pemerintah yang melayani masyarakat, bebas dari korupsi.

    Mohon rekan-rekan yang peduli, mari kita sama-sama mendukung mereka dengan segala bentuk kemampuan kita masing-masing.

    Sebar-luaskan kampanye yang jujur dan apa adanya ini, bentuk paradigma baru kepada seluruh orang yang kita kenal,demi Jakarta (bahkan Indonesia) yg lebih baik (bebas korupsi) !

    Reply
  70. maju terusss Pak Ahok (juga Pak Jokowi) :-)

    Reply
  71. ye bang .maju trs.rakyat la banyak sakit ati dengan endak jelas nya kedudukan lembvaga kenegaraan . bravo gantong belitong

    Reply
  72. BRAVO !!! Jokowi Ahok unggul disemua wilayah DKI kecuali di kep.seribu (its OK)
    Saya bersyukur..akhirnya ada “orang benar” yang memimpin negri ini (setidaknya dimulai dari DKI)
    Kita doakan lebih banyak lagi orang-orang yang Takut akan TUHAN seperti Jokowi & Ahok
    GOD BLESS you
    Moti

    Reply
  73. Warga Jakarta sangat menginginkan pemimpin yang bersih, transparan. Selamat kepada pak Jakowi dan Ahok semoga dapat memimpin Jakarta. Kami selalu mendukungmu.

    Reply
  74. biasa kl situs pribadi org2 yg ga jelas ga pernah ada ruang utk komeng…tp karena ini org yg jelas …makanya berani utk menerima komeng…salut,,,,bravo……..

    Reply
  75. KO AHOK..MAJU TERUS?!!! AKU DUKUNG BAHKANB KLO PERLU KO AHOK JADI PRESIDEN AJA SKALIAN..BIAR KAYAK OBAMA DI AMERIKA?!!! AKU DUKUNG 1000%..DAN SEMUA KELUARGA BESAR AKU 100 ORANG LEBIH AKU PASTIKAN DUKUNG KO AHOK…MAJUUUUUU TERUS…BAWAKAN PERUBAHAN YANG LEBIH BAIK BAGI BANGSA INDONESIA..BUKAN JAKARTA AJA…(sori huruf gede..abis semangat banget waktu tau ko ahok menang?!!! hwhehehe) btw kalo ada acara kampanye-seminar dan perayaan kemenangan ..janagn lupa undang aku sebagai pengisi acara sulap ya ko ahok…sama2 chinese..kasih saya kesempatan juga..buat memajukan sulap di jakarta..berikut web blog saya…

    Reply
  76. kalo 2014 Jokowi-Ahok gak masuk di Pilpres, gue bakal nyoblos semua calon yang ada…alias suara tidak sah…tp klo Jokowi-Ahok ada, baru gw nyoblos satu kotak gambar calon…ditunggu ya pak!…

    Reply
  77. BRAVO Ko Ahok! Maju TErus Pantang Mundur!
    Semoga dng berhasilnya ko Ahok sbg Wakil Gubernur DKI, akan membuka mata semua rakyat Indonesia bahwa etnis tionghoapun bisa dan siap mengabdi buat kepentingan rakyat banyak, dan saatnya untuk tidak melihat latar belakang suku/agama dalam memilih pemimpin.
    Sayang saya bkn warga DKI, kalo iya pasti saya dan istri saya akan memilih ko Ahok..
    Doa kami untuk ko Ahok.GBU

    Reply
  78. saya menaruh harapan besar kepada Pak Jokowi – Ahok agar dapat merealisasikan janjinya dan merubah jakarta yg lebih baik… kalau kita tulus bekerja untuk rakyat, rakyat pun akan berada di belakang kita.. udah ga jaman lagi mengangkat isu SARA di negeri ini karena personal pribadi lebih dilihat dibanding SARA… semoga anda menjadi DKI 1 dan DKI 2.. Gbu..

    Reply
  79. pak ahok SEMOGA menjadi PEMIMPIN NEGARA ini !!!!!

    Terus BERJUANG !!
    GOD BLESS u abundantly

    Reply
  80. Perubahan bukanlah perubahan sampai terjadi suatu perubahan.

    Ayo para sahabat Jakarta Baru, kita harus terus saling menggalang dukungan untuk Pak Jokowi – Pak Basuki demi mewujudkan “Jakarta Baru yang Lebih Baik” untuk meraih harapan menuju Jakarta yang Jujur, Bersih, Perduli, Manusiawi dan Bermartabat.

    Putaran kedua kita pastikan mendapat Pemimpin Baru yang Visioner dan Misioner.

    Reply
  81. Saya ketik ulang “jika pemimpin tidak ikut main, dia justru bisa lebih leluasa bergerak karena tidak perlu negosiasi dengan oknum2 pejabat korup lain. Apalagi jika ia dipilih oleh rakyat dan mendapat dukungan riil dari bawah. Tidak perlu ada yang ditakuti”
    Jadi “ketakutan yang tidak perlu ditakutkan”, sama halnya kalau kita mau lewat suatu daerah “awas disitu banyak preman, lantas kita jadi ketakutan, terus nggak berani lewat daerah preman” nggak lah yau…..

    Reply
  82. maju terus… sikat koruptor dan para penjilat……………….

    Reply
  83. Saya sangat mengagumi anda berdua! dua putra bangsa yang sangat menjanjikan untuk Indonesia yang baru.
    Walau saya bukan dari Jakarta, saya akan dukung anda untuk DKI-1 lewat teman, kenalan dan saudara-saudara saya disana.

    Reply
  84. Berbicara mengenai rakyat keturunan, anda pernah berkata bahwa anda nasionalis. Apa arti nasionalis untuk anda Bpk. Basuki? Anda berada di naungan partai yang memiliki rasa nasionalis yang tinggi? Yaitu Gerindra dan sayap partainya. Nasionalis di negara luar, hampir rata-rata menganut faham ideal yaitu, by birth. Sedangkan di Indonesia hampir menganut faham by Marriage. Apakah bilamana salah seorang keluarga keturunan anda menikah dengan orang melayu sebutan bagi masyarakt keturunan terhadap masyarakat indonesia anda ijinkan? Anda dukung? Tidakkah keluarga anda akan mengangkat bendera sebagai masyarakat keturunan? Merubah Jakarta bukan hanya penataan kota yang bersifat strukturisasi jangka panjang atau pendek, melainkan faham berfikir positif juga harus dibangun untuk menjadi yang lebih baik.

    Merah putih..

    Reply
    • “nasionalis” yg bapak maksud adalah (1)faham nasionalisme yakni idealisme seseorang akan cinta tanah air dan ibu pertiwi, atau (2)tentang kewarganegaraan dan kependudukan..?
      Jika ttg faham nasionalisme, ini adalah idealisme seseorang ttg rasa cinta negara dimana (dlm opini saya)idealisme nasionalis Indonesia berdasarkan atas paham Pancasila
      dan ttg kewarganegaraan , ada istilah tata negara yg mengatur masalah kependudukan n kewarganegaraan sejak lahir yg disebut ius soli(by birth) dan ius sanguinis(by blood-relation/marriage), silahkan anda cek di internet
      terimakasih
      dr orang biasa pendukung JB

      Reply
    • Issue ini sudah di pertanyakan oleh menwa. Yg akhirnya mengundang sdr ahok tahun 2011 di universitas islam jkt (lupa nama uninya) tp info ini saya dpt dr komandan menwa sendiri.) inti pembicaraan adlh menumbuhkan nasionalisme kpd mahasiswa2 yg sdh pudar skrg ini. Seorang wrga keturunan saja bs begitu cinta tanah air.

      Reply
      • KALO BANGSA INDONESIA INGIN MAJU SEBAIKNYA JAGAN MENYEBUTKAN WARGA KETURUNAN BLABLA DST SUDAH TIDAK JAMANYA MENYEBUT/MENGKOTAKAN WNI, SEMUA ANAK BANGSA YANG BERJIWA KESATRIA BERSIH DAN BERANI MEMBELA RAKYAT ADALAH PAHLAWAN … INGAT NOOOOOO.RASSSS… BERFIKIR MAJU LEBIH BAIK DARI PADA MIKIRIN ASAL USUL.

        Reply
  85. “Saya mungkin satu-satunya pejabat yang paling lantang mendorong pembuktian terbalik harta kekayaan SEMUA PEJABAT NEGARA.”

    PEMBUKTIAN TERBALIK inilah yang belum dilaksanakan dengan baik, dan saya sangat menanti2kan adanya pembuktian terbalik terhadap gubernur dki yang sekarang itu, bisa nambah hartanya sekian puluh milyar gimana caranya coba???

    Salut deh, anda telah membuktikan bahwa walau anda berada di pusaran air, tapi anda tidak terikut arusnya.

    Salam dari Ikan Salmon! :D

    Reply
  86. Saya yakin Jakarta kan lebih baik dan lebih maju jika pemimpinnya seperti pak jokowi dan pak ahok, yang dekat dengabn masyarakat, mau susah bareng masyarakat, dan tentunya anti korupsiii dimana apbd dapat dipergunakan untuk kesehjateraaab masyarakat, slemat berjuang pak jokowi ahok, saya kaan terus mendukung anda!

    Reply
  87. Maju Trus Pak….Kiranya pengalaman Bapak dapat bermanfaat bagi kami generasi penerus Bangsa Indonesia…..

    Reply
  88. untuk orang2 yang menjunjujung tinggi nilai2 kebenaran dan kejujuran….berikan kesempatan kepada Jokowi-Ahok

    Reply
  89. thanks udah menjadi inspirasi ku

    Reply
  90. Saya TKI Di Taiwan.seandainya saya warga DKI dan di indonesia sudah pasti saya pilih jokowi dan ahok…namun saya org jawa dan jd TKI luar ngri.hanya doa yg bisa saya berikan.jadilah pejabat yg baik.yg tdk mengecawakan hati rakyat.semangat….

    Reply
  91. sekalipun saya tinggal di Bandung saya sudah tau jejak langkah bang Ahok ini sejak jadi bupati, semoga intergritasnya utk membangun bangsa tdk akan pernah luntur.

    Reply
  92. sayang saya ber KTP tangerang coba kalau DKI saya pastp pilih Jokowi Ahok. Berjuang terus semoga sukses

    Reply
  93. Saya kok betmimpi dalam pilkada dki putaran kedua jokowi ahok menang dengan 80 persen suara…..

    Reply
  94. bila niat dan ambisi politik Anda seperti itu, maka Anda harus jadi ZORO atau LONE RANGER.
    semua org tau, modal finansial utk pencalonan menjadi org no.1 itu butuh dana yang luar biasa, apalagi untuk jakarta. kalo Anda sering bilang gak punya uang, lantas Anda anggap apa uang sumbangan dari korporasi dan individu yang mendukung Anda dan pasangan?
    Apa yang bisa Anda lakukan bila korporasi atau individu penyumbang Anda itu menuntut “sesuatu” dari Anda pada saat Anda menang kelak?
    politik kontemporer bisa tanpa uang memadai?
    silakan Anda lebih terbuka kepada kami tentang ini, bila keterbukaan ini Anda fair, kami akan dukung Anda, tapi bila ditutupi kami akan DIAM dan mencari alternatif lain.

    Reply
    • kelihatannya anda adalah bagian dari proses berjalannya pemerintah sekrang ini yg korup dan tak tau diri..!!!

      Reply
  95. @triomacan2000
    melakukan analisa itu jg harusnya berdasarkan fakta fakta yang di peroleh, bukan hanya “katanya”. Belum pernah kenal ahok sama sekali tapi kok malah sudah bikin analisa ttg ahok? Kalaupun sudah kenal dan sudah melakukan analisa tapi kok ya hal yg sudah benar benar ada di website nya ahok tidak kamu analisa? boleh tahu nggak metode analisa nya seperti apa? berdasarkan broadcast messenger? berdasarkan bocoran laporan intelejen sipil? Memang benar apa adanya headline @detikcom kapan hari “triomacan2000 intel atau gila intel?”

    Reply
  96. walaupun keturuna cina tapi ahok bisa dibilang memiliki jiwa indonesia murni karna membangun bangsa nya sendiri berbeda dengan pejabat pejabat asli indonesia yang malah merampok negaranya sendiri

    Reply
  97. Semoga menang minim 95 persen Pak :)

    Reply
  98. walau banyak bbm dan issue tentang bapak, tapi saya mantap dukung untuk jakarta baru bebas korup ..

    Reply
  99. mantav maju terus, jangan berpaling jangan goyang cilaka nanti

    Reply
  100. Semoga anda benar2 tlus, dan tidak bulus kalo sdh menjabat DKI 2. Doaku di nadimu…

    Reply
  101. Semoga anda benar2 tulus, dan tidak bulus kalo sdh menjabat DKI 2. Doaku di nadimu…

    Reply
  102. maju terus pak, saya akan terus mendukung Bapak dan Jokowi.. *) meski hanya di dunia maya seperti di Kaskus.. hehe

    maklum, saya orang Kalimantan yg rindu dengan pejabat seperti anda dan Jokowi..

    semoga Bapak dan Jokowi sehat selalu dan bisa memangkan putaran 2 pilgub DKI, amiin

    Reply
  103. Saya salut dengan anda pak Ahok, saya berdoa kiranya Tuhan berkenan mendudukkan anda di Jakarta dengan Pak Jokowi – sehingga banyak perubahan yang terjadi di Indonesia melalui perubahan di Jakarta.

    Reply
  104. jawaban yg menyakin bagi pihak-pihak di sosmed yg meragukan integritas anda…selamat berjuang pak Ahok, semoga berhasil…JBU

    Reply
  105. Memang perlu klarifikasi untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang sebenarya wajar-wajar saja. Satu hal yang penting jika Tuhan menghendaki kemenangan yang diperjuangkan oleh pasangan ini, tentunya akan menarik untuk dilihat lima tahun masa jabatan pasangan ini nantinya. Jangan Lupa setiap proeses yang sudah dilalui tidak hanya sekedar menjual program-program yang diusung, akan tetapi bisa dipastikan ada deal-deal tertentu yang dilakukan oleh setiap pasangan saat ingin maju dalam sebuah pemilihan, tidak tertutup deal-deal tersebut sangat “sensitif” dan ekslusif antara para kandidat dengan konstituennya, hal- ini biasa dalam tawar-menawar didunia Politik

    Reply
  106. Jakarta (Indonesia) tidak akan pernah maju selama pejabatnya hanya mikir diri sendiri(korupnya minta ampun). Saya saja yang tinggal jauh dari tanah air (en bukan WNI lagi), bisa melihat bhw JB berbeda, masa warga Jakarta masih membutakan diri sendiri???. Saatnya pilih Jokowi-Ahok. Sudah saatnya Jakarta (Indonesia) berubah. Saya dukung dalam doa, supaya JB en keluarga selalu dalam lindungan Tuhan. GBY

    Reply
  107. “To Love to be loved”, Mencintai untuk Dicintai RAKYAT… melalui Ketulusan, Kejujuran. Kesederhanaan, Kerendahan hati, Ketaqwaan, Kerja keras, Keterbukaan dan Kebersamaan dlm Kebhinnekaan… Dengan demikian, di situ pasti Rakyat mendekat… Di situ pasti Tuhan Meridhoi/ Memberkahi.

    Reply
  108. maju terus pak ahok…
    jika ada senggolan disana sini hanyalah sebagian dari sekenario lawan polit untuk menjatuhkan anda..

    Reply
  109. Jokowi-Ahok benar-benar pasangan yg cocok untuk memajukan DKI Jakarta dengan segala problematikanya, terutama masalah kemacetan, banjir dan problema sosial lainnya. Semoga ditangan mereka berdua DKI Jakarta sebagai Ibu Kota negara akan menjadi seperti Negara Tetangga yang sudah maju lebih dulu dari pada kita. Tingkat kriminalitas, kerusuhan dsbnya akan bisa diredam, bahkan bisa turun drastis, karena kepemimpinan mereka berdua. DKI Jakarta sebagai Ibu Kota Negara Indonesia akan banyak menarik para Turis dan Wisatawan lokal maupun Mancanegara.Menjadikan DKI Jakarta, Kota yang bersih, teratur, rapih & warganya bisa hidup nyaman, aman & tentram serta damai & sejahtera.

    Reply
  110. Koh ahok…saya berlatar belakang muslim & bukan keturunan tionghoa..tapi itu bukan masalah, maju koh…saya pilih anda & pak Jokowi di putaran 2 nanti.,..segera sulap Jakarta menjadi semegah & senyaman KL..!

    Reply
  111. udah dari awal sejak sebelum pilkada DKI saya berandai2 kalo pak JOKOWI jadi cagub, pasti saya akan memilih beliau. ditambah sekarang setelah saya tahu cawagubnya adalah pak ahok yang setelah saya pelajari dari profilnya ternyata bersih dan menentang birokrasi yang merugikan rakyat, saya jadi tambah mantap memilih anda berdua.
    maju terus no 3

    Reply
  112. Beginilah pribadi pemimpin-pemimpin yang saya harapkan…

    Saya yakin, ketika rakyat kecil memilih, nurani yang berbicara.

    Tentunya ada dasar penilaian yang membuat mengapa sekian banyak orang mempercayakan nasib mereka dan mendukung Pak Jokowi dan Pak Ahok, dan saya yakin penilaian itu tidak salah.

    Maju terus Pak…. Mari bersihkan kota kita.
    Tuhan bersama orang-orang yang benar…

    Reply
  113. saya bukan orang yang sering baca2 tentang jokowi – ahok, tapi kebanyakan artikel selalu memberikan hal – hal positif dari pasangan ini. rakyat sangat membutuhkan pemimpin bersih seperti pasangan ini. semoga bila benar – benar terpilih, pasangan ini benar- benar mampu menjadi teladan di Indonesia sehingga para politikus baik dan bersih berani muncul ke permukaan dan politikus kotor ikut menjadi bersih pula, sehingga nantinya Indonesia menjadi negara yang lebih baik dari sebelumnya. bravo indonesia!

    Reply
  114. maju terus jokowi ahok pantang mundur org asli islam bakal dukung pejabat yg bersih,bukan dukung yg korup tipu tipu terus ,buktikan kalian pantas mendapat ridho dari suara tuhan(rakyat) asli org islam pro perubahan

    Reply
  115. pendukung kalian terlalu banyak untuk disebutkan ,tapi saya mau kasih tau bahwa org jawa org china org islam org kristen org budha org hindu katolik org betawi org pdip gerindra pedagang di pasar2 tukang2 ibu2 mamang2 temen ane org politik juga banyak yg dukung kamu. semoga dki tdk berkumis lagi

    Reply
  116. Ko Ahok, saya muslim tapi saya akan dukung mas joko sama ko ahok… Jadikan JKT kota yang nyaman. USUL ya Ko: Tambah transportasi umum yang nyaman dulu, busway, MRT atau Monorail seperti di Bangkok, trus terapkan ERP (Electronic Road Pricing) seperti di Singapore.. S@15 (100rb) sekali masuk ke segitiga emas. Dijamin macet hilang.

    Reply
  117. Orang idealis seperti Ahok,yang harus menjadi panutan bangsa Indonesia,supaya dimasa yg akan datang Rakyat Indonesia bisa hidup dgn makmur dan bebas dari korupsi.

    Reply
  118. sekalipun saya berdomosili di Surabaya, namun saya berharap DKI dapat dipimpin oleh orang jujur dan baik seperti Jokowi-Ahok, sebab Jkt merupakan tolak ukurnya indonesia. kalau pemimpin jakarta bersih dan baik, maka akan menular ke setiap daerah di indonesia, dan akhirnya kita akan memiliki indonesia yg bebas dari bencana korupsi. maju terus Jokowi-Ahok. Tuhan beserta kalian. dan kami segenap rakyat indonesia jg menginginkan anda menjadi pemimpin kami

    Reply
  119. Anda bersih, Amanah, Kami suka! Semoga teladan Anda dicontoh banyak orang…

    Reply
  120. Semoga ketulusan bapak untuk membangun Jakarta, Indonesia selalu berjalan dalam kebenaran. Saya dukung bapak menuju DKI-1, bahkan RI 1 sekalipun. Saya tidak peduli bapak asli mana, agama apa, DLL, yang menurut saya tidak penting, yang penting bapak bisa membangun negeri ini dari keterpurukan, menuju Jakarta, Indonesia yang jauh dari kemiskinan, koruptor yang saat ini masih merajalela di negri tercinta ini.

    Reply
  121. saya sudah mendengar nama ko Ahok saat jadi bupati Belitung dari teman. saya sekarang mendukung anda di Jakarta dan saya telah memilih anda waktu pilkada kemarin

    Reply
  122. memang mantap, insylloh menang tanpa dukung dri partai2 seperti PKS dll.

    Reply
  123. Salut buat ko ahok
    Saya sbg pembaca merinding dan berkobar semangat
    Saya juga keturunan tionghoa
    Dan saya bangga melihat anda
    Anda inspirator dan motivator say..
    Maju terus ko ahok

    Reply
  124. Semoga bisa merangsek jadi Presiden dan Wakil Presiden

    Reply
  125. Sudah saatnya Indonesia mempunyai pemimpin yang bersih dan tegas melawan ketidakadilan agar Rakyat sejahtera, Rakyat indonesia bersatulah pilih pemimpinmu yang bersih dan berani merubah negeri yang korup ini, lawan pejabat koruptor, pilihan kita sendiri yang akan mengubah nasib negeri ini, dan INGAT PARA POLITISI yang bersih jangan lupa akan hati nurani mu, kasihan rakyat yang dipermainkan selalu oleh Politisi kotor bangsa ini

    Reply
  126. Luar biasa Ko Ahok… Gue dukung full Jokowi dan Ahok jadi gub dan wagub DKI. Sayang nya saya bukan KTP DKI. Pokoknya saya dukung. Selamat berjuang God Bless

    Reply
  127. Saya bertaruh dengan salah satu tim relawan Jokowi-Ahok. Saya mengatakan di putaran kedua Jokowi-Ahok menang 70%, tim relawan itu bilang mustahil cukup 55 aja.
    Saya nggak sabar tunggu tanggal 20 September!

    Reply
  128. Prediksi saya kemenangan pasangan Jokowi-Ahok di putaran 2 Pilgub DKI adalah 58.34%. Selamat buat Jokowi_Ahok.. Semoga di tangan Anda berdua Jakarta Baru tercipta jauh lebih baik dari Pemimpin sebelumnya…

    Reply
  129. ….. Tinggal tunggu penyesalan2 di kemudian hari…..

    Reply
  130. Sukses Untuk Jokowi-Ahok. Saya mendukung Anda 1000% Untuk mewujudkan jakarta yang baru. Sudah saatnya Jakarta berubah. SUKSES!

    Reply
  131. andaikan masih ada GUS DUR…DAN CAK NUR PASTI MEREKA TERSENYUM DIATAS SANA. TERNYATa INDONESIA MASIH PUNYA ORANG2 YANG BERSIH DAN PUNYA KEBERANIAN. MAJU TERUAS JOKOWI AHOK

    Reply
  132. saya yakin terutama pejabat2 & pegawai dinas dki yang selama ini suka nilep duit rakyat lg pada sakit perut, tau jokowi ahok bakal menang….

    Reply
  133. Sukses pak….
    Andalah pemimpin idaman….
    Semoga Allah SWT Memudahkan jalan anda

    Reply
  134. sukses pak
    diberikan kelancaran dan kemudahan

    Reply
  135. semoga jokowi ahok sukses menjadi gubernur dki dan menjadi contoh bagi pejabat pejabat lain Rakyat sangat memimpikan indonesia yg bersih dari koruptor

    Reply
  136. bangkitlah, jadilah garam dan terang. GBU, Pak Ahok

    Reply
  137. semangat pak Ahok… jiayou… semoga pemimpin terbaik yang terpilih…

    Reply
  138. Rakyat Indonesia terutama Rakyat miskin butuh “orang aneh ” kayak Pak Ahok!!!
    kenapa aneh?karena banyak org ingin jadi pejabat sbg “batu loncatan”utk menjadi kaya/korupsi!Tapi Pak Ahok berambisi menjadi pejabat krn sbg “batu loncatan” utk “ber-sosial ria”,inilah jiwa pemimpin sejati,yang ditunggu2!Suskses Pak Ahok!!!

    Reply
  139. Hebat, hikmat dan marifat serta akal budi yang pak Ahok sharingkan melalui webnya sungguh datang dari hati yang mengasihi Tuhan, teraplikasi kepada sesama manusia secara horizontal.. Pastikan! Ke depan INDONESIA akan menuai hal hal yang baik karena ada pemimpin yang berintegritas tinggi demi negeri tercinta ini. n TYM.

    Reply
  140. Ali Sacnap September 21, 2012

    Tetap Low Profil, walaupun lebih unggul…

    Reply
  141. Ali Sacnap September 21, 2012

    PutaranI: Jokowi-Basuki 42,6%
    Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli 34,4%

    Putaran II: (42,6 + 34,4 = 77)

    (42,6 / 77) 100% = 55,3 %

    (34,4 / 77) 100% = 44,7 %

    Quick Count LSI : 53,81 % & 46,19 %

    Berarti yang milih putaran I & II, warga DKI yang milih hampir sama jumlahnya.

    Reply
    • Ini Foke asli yg bicara, bukan Hitler, catat!

      koreksi, anda salah pakai unit…
      anda menganggap persentase (= rasio) sbg jumlah data, itu salah besar.
      warga Jakarta yg masuk DPT bertambah utk putaran kedua, jadi tidak sama jumlahnya kalau mereka memiliki suara yg sah stlh mencoblos di TPS.

      uniknya, perbedaan/selisih persentase perolehan suara antara kami dan saingan kami yg hampir sama yaitu sekitar 9% utk putaran pertama dan kedua.

      jadi, yg sama itu selisih persentase sebesar 9% (kurang-lebih) antar kedua kubu yg bersaing, bukan jumlah perolehan suaranya. Anda lupa kami dapat sumbangan suara tambahan dari pesaing partai-2 yg kalah di putaran pertama? tapi sayangnya banyak yg membelot ke kubu saingan kami waktu saat mencoblos, ya gitu deh jadinya… tetep ga beda selisih perolehan suara kami dari segi rasio/persentase…
      .
      Sekian dan terima kasih
      Oiya, saya minta maapnya kapan-2 ya, masih sedih soalnya…

      Reply
  142. Selamat buat Pak Ahok..!!!
    Mudah2an nanti tanggal 13 Nopember 2012 (Pilkada Kab. Kapuas, Kalteng) pemimpin yang terpilih di daerah saya ini bisa mencontoh dan berfikiran yang sama dengan bapak..
    Sebenarnya masih banyak orang yang mempunyai misi dan pemikiran seperti pak Ahok hanya saja tidak/belum mendapat kesempatan, sekarang selagi ada kesempatan…tunjukan dan terus berjuang pak..!!!
    salam…

    Reply
  143. Indonesia membutuhkan Anda dan pak Jokowi… Maju terus! GBU

    Reply
  144. Saya nyesal baru sekarang ketemu website ini (kenapa ga dari dulu ya..)
    Saya sangat berterima kasih kpd Pak Ahok yang mau berbagi secara jujur dan terbuka di sini. setelah membaca tulisan2 Bpk saya jadi sedikit khawatir nantinya ada yang memblokir website ini,harapan saya semoga itu TIDAK AKAN PERNAH TERJADI. Maju terus Pak dan tetaplah BERSIH, TRANSPARAN dan PROFESIONAL karena pemimpin spt Bapaklah yang kita butuhkan!!

    Reply
  145. Saya milih JB krn sdh tau track record Jokowi, saya merasa Jokowi salah pilih cawagub krn Jokowi bisa dijegal oleh isu sara. Saya sama sekali tidak tahu ahok, padahal saya tionghoa juga, namun kurang percaya diri bahwa tionghoa bisa dipercaya menjadi wakil gubenur.
    Sungguh saya merasa malu dan merasa bersalah kepada ahok. Hari ini baru saya menemukan web ini. Sungguh ruar biasa. Semoga jokowi dan ahok mampu menjadikan Jakarta menjadi metropolitan yang bisa disejajarkan dengan negara2 lain. Mari kita dukung dengan doa, tenaga, dana, kesabaran dan kepatuhan sebagai warga Jakarta. Semoga kepemimpinan mereka yang transparan ini dapat mengilhami seluruh kepala daerah bahkan calon presiden di 2014. Selamat untuk warga Jakarta yang telah TEPAT memilih pemimpinnya. Congrats Jakarta.

    Reply
    • WHOA..! ga salah bos, biasanya primordialisme itu nomor satu, orang jawa biasanya pilih jawa, orang betawi pilih betawi (FOKE; “Nyindir ane ye ente??”), dst – baru terusannya seleksi keahlian/kepercayaan/sikap.
      .
      Gue aja terus terang (normal/umumnya spt yg lain) liat primordial dulu, trus liat sikapnya gimana, skill, dst..
      semuanya juga begitu, baru kalo calon sukunya payah baru liat calon suku yg laen yg lebih kredibel, bener kan? ngaku aja lah.. Kalau ‘primordial voter’ itu konsisten dgn pilihan satu sukunya tanpa memandang kredibilitasnya lagi, mau (eks) koruptor kek, atau cacad skill kek, tukang gombal/rusuh SARA kek, ane tetep pilih die – gitu bang yg bedain dgn yg normal/umum, jadi gak perlu takut ngaku.
      .
      kalo pak Jokowi, tanpa bermaksud merendahkan, tantangan/tentangan dari warga pemilih ga seberapa besar karena dia termasuk ‘Pribumi’, muslim lagi- so, dah ga masalah di sektor primordial, jadi yah tinggal liat prestasi dan sikap dia saja.
      .
      Tapi kalau Ahok, seleksi sektor primordial hampir gak lulus, dah Cina/Tionghoa, kristen lagi! bayangkan tentangan bagi dia di sektor primordial! dah liat kan pelecehan thd dia sampai debat nasional? BERAT SEKALI bosss! sampe kena isu jokowi mungkin bisa kalah kalo masih bareng Ahok.
      Kita yg tionghoa mau milih pun takut bakal sia-2. Tapi setelah ngai cek di sektor sikap, skill, dan prestasi di daerah asalnya yg didukung segala lapisan, pri dan non-pri, baru YAKIN ane milih AHok (yg bukan asal ikut mejeng/aji mumpung saja spt yg sudah-2) atau pasangan JB ini – jadi biar kalah pun ngai ga nyesel, setidaknya modalnya dah kuat, terbukti ada cina pro semua lapisan rakyat bos!
      Yg satu ikan SALMON sinting keturunan CINA ga gentar melawan arus tentangan ‘koruptors’ dan akhirnya diterima warganya dgn sangat baik krn terbukti MakNyus!, yg satu lagi jelas konsisten jadi pelayan dan pemberdayaan rakyat dan terkenal s/d luar negeri.
      .
      Liat Dynamic Duo gini yg sama-2 pro/pelayan rakyat dan sudah terbukti demikian, gua dah bisa liat Foke/Hitler bakal lengser/skak-mat sooner or later dan terbukti tokcer prediksi ngai – maklum biasa nebak togel tiap sabtu malem pake analisa variasi data grafik candlestick per interval waktu :D
      .
      Jadi ngai pilih deh pasangan JB ini di putaran kedua (putaran pertama golput, antara krn gak dapet undangan dan sengaja, sekalian observasi penerimaan warga jakarta thd pasangan JB ini – yg ternyata luar bisa besar penerimaannya dan pake acara menang lagi!), krn gak mau buang kesempatan lagi utk mendorong keatas sampe pol posisi JB ini – untungnya bisa menang, sama lagi selisih persentasenya dgn putaran pertama!
      .
      kalo Ahok terlihat cuma oportunis tok, ngai juga gak bakalan pilih si Ahok, nanti takutnya cuma bikin masalah aja buat kaum tionghoa yg udah sering dihina nanti tambah dihina lagi kalo ga beres orangnya.

      Untung aja Jokowi ga dipasangin sama si Nara, pasti golput semua orang tionghoa hehehe…

      Reply
  146. Pak Ahok,dipundakmu jakarta menyandarkan harapan.. walau tidak segampang membalik telapak tangan,namun kami mengucapkan Selamat Berjuang Pak…

    Reply
  147. Saya titip TUGU MONAS JAKARTA ya pak, saya percaya mungkin saat ini sudah teridentifikasi tim bapak untuk dibenahi. Kecantikan, keindahan, kebersihan, keamanan, manajemen dan profesionalisme, masih SANGAT2 perlu diberesi dari semua sisi. TUGU MONAS adalah lambang kota Jakarta tercinta. Bulan Mei lalu saya membawa tamu dari Hongkong..sampai malu dan bungkam saya tidak bisa menjelaskan kenapa keadaannya jadi begini.. Salam hormat.

    Reply
    • bilang aja lagi kena herpes :D dah lama gak pake kondom si monas soalnya, jadi kena penyakit kotor deh.

      kita pilih JB bukan utk beresin monas, tapi utk hal-2 yg jauh lebih penting utk dibereskan spt korupsi pejabat/aparat pemda spt di pidio cameo project di yutub itu, dan lainnya yg dah banyak yg bacod disini spt soal kebersihan/sampah, macet dan banjir, silakan cari sendiri.

      Reply
  148. Kalau benar dan tulus apa yg Koh Ahok bilang, saya akan mendukung dan mendoakan semoga niat tulus Koh Ahok kesampai.. Eh iya , dalam website ini yang saya suka adalah sportif, dimana ada komentar kontra dan berseberangan tidak dihapus dan tetap ditampilkan.. Selamat berjuang Koh!

    Reply
  149. kami bangga padamu koko Ahook, tlg jangan kecewakan kami, dampingilah Bpk Jokowi dalam membenahi masalah kompleks di Jakarta, ibukota negara tercinta ini !

    Reply
  150. MANTAP smw komfirnya
    pak Ahok smga jaya dlm membangun jakarta merdeka

    Reply
  151. Dapatkah bapak memberi kepada saya rincian DPT putaran II? Yang saya maksud dengan rincian itu adalah data sex, umur, agama, pendidikan dan suku dari para pemilih.

    Mohon jawaban dialamatkan ke email saya. Sekian dan terima kasih.

    Reply
  152. Kalau Pasangan Jokowi Ahok Sukses memimpin Jakarta 5 Tahun ke depan, kami siap mendukung menjadi Pasangan RI 1 dan RI 2 2014

    Reply
  153. @Ahmar:
    masa mau jadi kutu loncat lagi sih? :)
    ngga keder diserang kayak gitu lagi?
    masa cuma 2 taon kerja dah pindah lagi?
    apa kata dunia? hehehe…
    2019 aja deh… selesaikan masa bakti 5 taon dulu, ga cukup cuma 2 taon bisa selesai problem Jakarta, apalgi menyangkut urusan mental/etos kerja aparat yg musti dilempengin lagi, yg dulu diabaikan/diremehkan gubernur-2-nya, termasuk Sutiyoso.

    Reply
  154. Tetap Rendah hati Pak ahok, Saya yakin jika anda tetap dijalur yg benar. Maka rakyat akan membuka mata dan Selalu mendukungmu.Tuhan berkati Pekerjaan anda!!

    Reply
  155. baru kali ini saya tergugah utk merasa turut miliki NKRI. bahwa saya sebagai elemen terkecil dari suatu bangsa punya andil dlm eksistensi suatu NKRI.
    Argumen, statemen atau jawaban pak ahok dlm segala hal sangat rasional, runut juga sederhana.
    dalam hati “gimana agar saya bisa mengamini semua ungkapan pak ahok dengan perbuatan nyata.
    dalam keterbatasanku ” action pak ahok.. kami merasa punya pemimpin sekarang…”

    Reply
  156. tolong dibuat kereta krl 24 jam dan busway 24 jam, karena kota jakarta is city never sleep, ada dokter, ada security, ada call center, ada pedagang yang kerja di saat jam malam, kalau pasar kramat jati, alfamart dan indomaret saja bisa 24 jam, mengapa fasilitas transportasi publik seperti kereta rel listrik dan busway tidak bisa 24 jam. hanya tinggal menambah sopir atau masinis, pada saat jam malam, atau paling tidak menambah jam kerjanya start jam 3 pagi, selesai jam 1 pagi, kalau masih kurang dibuat 24 jam sekalian, demi mengurangi kemacetan yg sudah sangat-sangat tidak nyaman dan boros energi bbm, stress, tingginya tingkat kecelakaan.

    Reply
  157. Bangunlah jiwanya bangunlah badannya.
    HIDUP INDONESIA RAYA.

    Reply
  158. Berita tentang gubernur & wakil gubernur DKI terpilih merupakan seberkas cahaya dikegelapan masa depan negara tercita kita NKRI. Terasa sekali jika fenomena ini diikuti oleh anak bangsa yg lain dan menjadi tolak ukur dan nilai seorang pejabat publik atau lebih tepatnya abdi negara kita, saya yakin TIDAK LEBIH DARI 10 THN INDONESIA ADALAH NEGARA YG SANGAT MAJU DAN MAKMUR. Ayoh anak bangsa yg lain kesampingkan ego kedaerahanmu, ego ke agamaanmu, ego ke etnikanmu. Ini hanya sebuah kebetulanada anak bangsa yg secara kebetulan keturunan jawa dan cina. Tapi saya yakin masih banyak pendekar2 kebenaran diseluruh Nusantara dari etnis yg lain yg punya pribadi dan kemampuan seperti saudara Jokowi & Ahok bahkan mungkin lebih siap muncul sebagai pemimpin Indonesia Baru. Maju saudaraku sebangsa dan setanah air BANGUN NEGRI KITA INDONESIA….MERDEKA

    Reply
  159. Salut dan ajung jempol untuk pak Ahok, dari awal saya sudah yakin anda akan menang dan berhasil, hanya satu atau dua orang dari seribu orang yang seperti bapak.
    cukup meneladani dan memberikan aspirasi untuk rakyat khususnya yang muda dan berani.
    saran saya pak, berdasar pengalaman kerja saya bahwa untuk menaikan PAD DKI pendapatan salah satunya dari perijinan2.
    yang saya alami bahwa pembayaran perijinan di DKI tidak transaparan dan selalu masuk kantong pribadi.
    Begitu mudah pegawai instansi pemerintah DKI memiliki CAP dan KOP SURAT untuk membuat tagihan keperusahaan swasta seperti tempat saya bekerja. dan yang membuat aneh adalah transfer atas nama bendahara kantor, bukan atas nama PEMDA atau instansi yang berwenang.
    jadi mohon ditertibkan masalah penampungan dana dari proses perijinan atau apapun yang dilakukan untuk pendapatan daerah. TIDAK PERNAH ADA LAGI TRANSFER ATAS NAMA BENDAHARA PEMDA.
    Kedua, usul saya adalah, buatkan transparansi anggaran dan alokasi anggaran sebagaimana yang berhasil dilakukan oleh OBAMA dalam memberikan transparansi Pajak di Amerika.
    sehingga kepercayaan Masayarakat selaku pembayar pajak akan muncul dengan sendirinya.

    terima kasih
    Wassalam
    Awan

    Reply
  160. Semoga TUHAN selalu menyertai Anda Pak Jokowi n Pak Basuki dlm memimpin Ibu Kota … Amien.

    Reply
  161. Usul: Semua lampu lalu-lintas (lampu merah kuning hijau) di Jakarta diberikan countdown timer. Banyak countdown timer di Jakarta yang mati atau sudah tak ada lagi di samping lampu lalu lintas, padahal dulunya ada.
    Jika countdown timer yg bagus harganya mahal, minta tolong dibikinkan saja papan yang bertuliskan angka yang ukurannya kira-kira sama dengan countdown timer dan diletakkan/digantungkan di samping lampu lalu lintas.
    Angka pada papan itu adalah jumlah detik dari lamanya nyala lampu. Misalnya, papan dengan angka 120 warna hijau dan di sebelahnya papan dengan angka 90 berwarna merah. Maksudnya, lama nyala lampu hijau di sebelahnya menyala adalah 120 detik dan lama lampu merah di sebelahnya kalau menyala adalah 90 detik. Terima kasih.

    Reply
    • Ini ada titipan kata dari pak pulisi yth dari polsek ‘X’ (FYI, saya cuma kurir kata):
      ——————————-
      SAUDARA… EE.. ITU SAPA SEH NAMANYA… POKOKNYA GA USAH NGATUR2 URUSAN KITA !
      ITU SAYA YG MATIIN BIAR BISA KITA ATUR SCR MANUAL GA PAKE TIMER.
      EMANG SAUDARA GA PERNA LIAT KITA SEJAK DULU UDAH SERING MAENIN BOX KONTROL DEKET LAMPU LALIN APA?
      LAGI INI MATI TOTAL LAMPU LALIN SEHARIAN DI POLIM BERKAT KEGOBLOKAN ANAK BARU DI POLSEK KITA – YA TENTU SAJA, KITA MEMANG AHLINYA NGATUR LAMPU LALIN.
      JADI SAUDARA SEBAIKNYA DIAM SAJA TAK PERLU IKUT CAMPUR YA?
      BIAR KITA SAJA YG ATUR SBG POLISI LALIN
      TERIMA KASIH.

      Reply
  162. Sudah berapa figur di negara indonesia kita ini memiliki wakil rakyat yang tidak meninggalkan sejarah yang baik dan bisa di kenang sepanjang masa,saya berharap kalian berdua bapak Jokowi & Basuki bisa memulai dan menunjukan kepada bangsa indonesia serta mengajak, membuat aktivis2 idealis seperti kalian berdua mau terjun ke dunia politik dan membenahi Negara Indonesia kita ini yang bobrok!. Jadilah pelayan sesuai dengan harapan bangsa, Jangan menyalahgunakan kekuasaan, saya sangat suka dengan motto, Visi dan misi kalian berdua. Saran : 1.Hati2 pak orang benar/vocal akan di tindas di zolimi dan di intervensi oleh petinggi2x di negara kita ini, sudah banyak contoh dan faktanya. 2. Jangan Ambisi Pak, buktikan saja dulu untuk mengembalikan kepercayaan Rakyat,setelah sudah dua periode banyak perubahan,otomatis rakyat akan memilih pasangan kalian berdua lagi untuk jadi pemimpin negara ini. Selamat Berjuang Untuk Indonesia baru, maju terus pantang mundur. PANCASILA, BHINEKA TUNGGAL IKA, MERDEKA !

    Reply
    • Tanggapan atas saran anda:

      1. Pak Jokowi/Ahok sudah tahu soal itu (‘kan mantan walikota dan bupati di Indonesia yg terhitung ‘orang dalem’ pemerintah, jadi masa ga tau soal itu sih).

      2. Tanpa ambisi, apa yg mau anda capai jadinya? Apa anda mau Jakarta spt masa Foke dan sebelumnya lagi? yg ‘Baru’ itu mananya dong? Anda sptnya kurang mengerti arti AMBISI sebenarnya dan berkonotasi negatif saja dgn kata tsb sama spt orang sini pd umumnya.
      Diluar negeri , kalo anda melamar kerja tanpa ambisi di kantor yg modern spt Google, dijamin ga dianggep, alias langsung masuk tong sampah CV anda. Mereka butuh orang2 ambisius utk memajukan perusahaan mereka, punya target baru yg mau dicapai, bukan cuma memelihara status quo saja – mereka bukan pegawai pemerentah yg cuma duduk di bilik/loket saja nungguin warga yg mau ngurus ijin/surat2 (It’s not the clerical-officer typical they want as their frontline/spearhead employee).

      dan buat Vekky dibawah:
      Koh Ahok sudah begitu sikapnya, tegas dan jelas, tidak perlu bersikap low profile ngikut2 gaya orang lain, jadilah diri sendiri, itu lebih baik daripada menipu diri sendiri apalagi orang lain.. itu… [MTG style]

      Spt cerita hakim PTN jujur dan tegas bermuka gelap dari negri Tirai Bambu yg tersohor itu, sapa namanya lupa aye..
      Pokoknya, inti moral/pesan dari cerita itu, jika sbg hakim/pemimpin saja tidak bisa tegas dan jujur dalam bersikap, bagaimana bawahan mau ngikut? Kalau hakimnya korup, kenapa juga bawahannya ga ngikutin?
      Tanpa ambisi utk membersihkan korupsi, apa bisa diberantas korupsi scr nyata? Ini ambisi sebnarnya, bukan cuma wacana yg sering ‘dinyanyikan’ pejabat2/aparat2/petinggi2 kita (‘ambisi’ tdk sama dgn ‘wacana’ – ambisi wajib serius, wacana tidak – yah wacana kadang dirasa perlu ditebar agar ada bahan obrolan daripada kehabisan bahan gosip, nanti pada bete semua klo ga ada berita ‘baru tapi basi’ lagi).

      Ow, btw, Obama tidak akan jadi presiden amerika spt skrg kalo ga punya ambisi/cita2 yg lebih ‘gila’ lagi – eh ternyata kulit hitam bisa jadi presiden toh?
      tapi kalo Obama ternyata ‘goblok’ spt stereotip Black people pd umumnya, apa bisa jadi presiden dan menjalankan tugasnya dgn baik?
      Itu sebabnya dia belajar ilmu dan gaya hidup sama spt warga amerika (berkulit-putih) pada umumnya dan tidak takut bersikap dan berpolitik sama gayanya spt warga kulit putih, bukan menunduk2 spt slave kpd master-nya spt stereotipnya – alias penindasan/diskriminasi lagi ujung2nya nanti.
      Kalau anda tidak mau ditindas lagi, ya jangan mau diperlakukan spt itu lagi dan jangan bersikap ‘minta ditindas’ spt itu lagi.
      Kita balik ke sikap Ahok yg menurut anda ‘galak’, tidak ‘low profile’ (maksudnya apa sih? bergaya spt Jokowi gitu?), dst.
      Saya tanya lagi, apakah kita tidak menemukan orang yg ‘bergaya kepemimpinan’ (leadership style) spt Ahok di Indonesia ini, terutama di kalangan pribumi sendiri yg merupakan mayoritas ‘an sich’?
      Kalau ada, lalu kenapa saudara Ahok harus mengganti leadership style dia sama halnya spt ketika etnisnya wajib ganti nama di jaman/era orba? Apa ini bukan suatu bentuk penindasan baru, baik scr politis maupun kultural, belum lagi scr etnis khususnya?
      “Oh ternyata kita masih membeda2kan etnis toh! Khusus etnis ‘C’ tidak boleh sradak-sruduk n ‘galak’ kayak pribumi, yg laen silahken. Eh bang Ruhut, sape lagi yg mo ente semprot di DPR? Mumpung statusnya masih pribumi.”
      Apakah Obama akan spt skrg ini kalau terus bersikap ‘low profile’ (like a white’s slave) di negara nya?
      Kalau memang semua warga negara itu sama kedudukan dan haknya di sebuah negara, ya dibuktikan langsung scr nyata, jangan cuma wacana lagi dan lagi.
      Kalau dia seorang WNAmerika, ya bersikaplah spt WNAmerika pd umumnya, ga perlu pandang etnis ato apapun lagi pake diatur2 segala gayanya ato apalah itu hanya krn dia dari etnis tertentu.
      Mereka (dan Obama) bangga menjadi ‘Black’ people di USA, bukan sebaliknya (asimilasi bukan jaminan patriotis/nasionalis seseorang – lihat saja si pembunuh JFK, patriotiskah dia membunuh presidennya sendiri? padahal sama2 ‘pribumi’, yg ‘penghuni lama asli’ dah minggir masuk kompleks bos!)
      Banggalah jadi WNI Keturunan X (Cina/Tionghoa, India, Arab, Yahudi, dst), bukan sebaliknya!
      Mirip (krn hasil asimilasi/kawin-campur) spt ‘pribumi’ dan yg berstatus pribumi ‘asli’ (ya dulu katanya presiden harus orang Indonesia/pribumi asli, status WNI aja ga cukup, soalnya SBKRI-nya bisa dipalsukan oleh oknum aparat ‘pribumi’ sendiri – Ehm, ngaku ‘dosa’ sendiri, ya bos? :) ) tidak serta-merta membuat anda jadi patriotis/nasionalis sejati. Anda harus buktikan dulu lewat karya nyata sbg WNI yg baik di negara ini.
      “Koruptor = TIDAK Nasionalis!”
      “Koruptor ‘Pribumi’ = LEBIH TIDAK Nasionalis lagi!”
      “Katakan tidak pada korupsi!” – Eh, partainya malah kena masalah korupsi, gede lagi… :D Ah, namanya juga cuma ‘wacana/slogan’ bukan ‘ambisi’ (anti-korupsi nya) brow!

      Sudah paham semua?
      BAGUS!
      Kuliah Politik selesai utk sesi ini.

      Reply
  163. Pak Ahok, anda mungkin sekali tiap hari ‘Bangun pagi-pagi, tidur larut malam, dan tidak memalukan pendahulumu, karena itulah jalan hidup pengabdian bapak yang telah terbukti sukses.salam hormat dan doa selalu ya.
    Setelah jadi Wagub harap bapak juga tetap jaga kesehatan dan juga -maaf- perlu lebih low profile ya, biar secara rata2 tetap aman sentosa dalam penghidupan (walau tentu banyak pasang-surut, pengalaman baik-buruk dalam perjalanan karier pengabdian bapak.
    Tian merakhmati, Shanzai!

    Reply
  164. walaupun selama ini pengagum berat duet JB, baru mendapatkan website ini .. luarbiasa.

    Reply
    • luar biasa apanye nih?
      komen dukungan-super nye?
      komen super-lebay nye?
      komen super-sotoy nye?
      komen super-ciyus nye?
      komen super-OOT nye?
      komen super-parno nye?
      komen super-gaje nye?
      ato komen super-panjay nye?
      btw, semuanye masuk rekor MURI lho… “Super sekali” kata MTG :D
      —–
      News Update:
      Baru aja ane bicara soal TKI kita yg ‘dihina’ sbg budak di negara2 Arab akibat melimpahnya TKI kita disana dgn harga/gaji murah, nah skrg ane denger di tipi soal iklan selebaran “TKI on Sale” (Obral TKI) di Malingsia, benar2 penghinaan berat!
      Selama pemerentah RI ga bisa kasi lap. kerjaan buwat WNI maka kasus spt ini akan terus terjadi – makanya tolong buruh kita jangan keseringan demo trus minta UMR yg ‘ter-la-lu’ spt itu biar banyak investor mau masuk kesini shg bisa tercipta banyak lap. kerjaan buwat TKI kita, jadi ga perlu kerja keluar negri lagi trus dihina kayak gitu lagi.
      Tapi apa mau ya ‘mengalah’ sedikit kaum buruh kita? kebanyakan yg ane tau cuma mau mentingin perut sendiri – too bad, we can’t do anything and the labors do nothing too to fix this ‘humiliating’ situation.

      Reply
  165. Sebelumnya saya ucapkan selamat atas terpilihnya Pa Jokowi-Basuki sebagai Gubernur/Wkl Gubernur.Sebagai usulan sebagai warga Jakarta bgmana kalau jakarta diberdayakan ekonominya seperti sistem yg sudah berjalan di China yaitu setiap rumah tangga diberdayakan untuk memproduksi suatu produk yg dikoordinir oleh pemda DKI dan hasilnya dikelola Pemda.Dan usulan lainnya bgmn kalau Jakarta dibuat seperti Kota Bandung sebagai surga wisata belanja dan kuliner.Terima Kasih Pa atas perhatiannya semoga akan menjadi alternative yg bermanfaat kedepan.

    Reply
    • mmm.. agak sulit buat warga kota besar spt jakarta yg kapitalis yg warganya ingin bebas, kalau di cina mungkin bisa diberdayakan krn komunis shg musti nurut maunya pemerentah. tapi klo setiap karya IRT (industri rumah tangga) bisa disetor ke pemda DKI dan dikelola agar bisa dipasarkan (dgn sistem bagi hasil atau apa lah terserah) mungkin masih bisa alias jika inisiatifnya dari warga Jakarta sendiri.

      tentang dikelola spt Bandung: Jakarta sudah jadi kota wtsata belanja dan kuliner, hanya berbeda segment yg dijual. Di Jakarta itu kebanyakan elektronik/listrik dan komputer (spt Surabaya) sama mobil/motor dan sparepartsnya (Bandung kebanyakan pakaian, sepatu, dan aksesorisnya, barang FO lah). kalau kuliner hampir mirip ya, cuman emang sptnya lebih ‘lega’ klo di Bandung, lega tempat parkirnya, lega tempat makannya, lega variasi kelas/gaya makanannya mau High sampe Low class ada dan ga perlu nangkring di pinggir jalan lagi kayak warlampir (warung malam pinggiran) di jakarta (itu yg open hournya dari jam 18:00 s/d 24:00 atau sampe pagi di pinggir jalan/tempat parkiran toko orang laen).
      Jadi kalo mo spt Bandung, ya:
      1. Urbanisasi WAJIB di sssssssSTOP!
      2. Wilayah zoning diperluasssssss (menyebar, tidak berkumpul di satu tempat tertentu saja utk jenis yg sama, spt pusat elektronik sbaiknya dihindari agar tidak menyebabkan macet – sistem apartemen dgn area komersial pas dibawahnya/disekelilingnya dapat memenuhi kriteria ini). “Macet kills desire to shop/eat, you know?”.
      baru deh ada tempat buat napas dulu, trus buwat makan, trus buwat belanja non-stop tanpa macet yg berarti.

      Maaf klo rada sotoy, soalnya kelas makan ane cuma kelas teri-kacang sama nasi putih aja udah puas banget.

      Reply
  166. Rasanya pak jokowi dan pak ahok akan mendapat banyak perlawanan di jakarta.
    Tetapi jgn takut buat bpk berdua krn sudah terbukti kemenangan bapak adalah kemenangan rakyat.tapi bagaimanapun tetap hrs selalu waspada akan segala cara yg akan di halalkan pihak2 yg akan segera kehilangan lahan ( yg pasti bkn jumlah yg kecil2 ).
    yg bs kami lakukan adalah dukungan doa yg tulus dr kami agar Tuhan memberi perlindungan selalu dalam setiap langkah dan pekerjaan bapak dan bpk jokowi.Amien

    Reply
  167. Bung ahok..sebaiknya jangan banyak cakap lah, kerja aja dan bukti kan aja janji janji mu..kasian bung kalo jatuh krn banyak cakap…

    Reply
    • Komennya g enak bgt .. jgn” ini pasukan nasi bungkus :o

      Reply
    • Bung Alwine lihat kan, gimana di youtube anda bisa lihat cara Pak Basuki menelanjangi pejabat PU DKI Jakarta ? Coba simak semua video yg diupload ke youtube. jadi Pak Basuki bukan banyak cakap seperti anda.

      Reply
  168. Salut Pak Ahok. Saya tdk byk komentar, semoga Bapak dan Pak Jokowi senantiasa sehat dan dibimbing oleh Tuhan Yang Maha Esa di dalam memimpin Jakarta. Dan semoga hal2 baik dalam kepemimpinan Pak Jokowi dan Pak Ahok bisa menular ke seluruh pelosok negeri. Pemimpin busuk, birokrasi korup sudah saatnya dienyahkan

    Reply
  169. maaf rakyat indonesia, kami di Aceh belum mengalami hal baik seperti ini.

    Reply
  170. Saya, seorang WNI keturunan bangga pada bapak. Selama ini kan kesan WNI keturunan adalah orang yang cuek, tidak dekat pada warga, menjaga jarak, kabanyakan jadi pedagang atau pegawai. Jarang2 yang mau jadi birokrat. selain karena dipersulit, juga membutuhkan mental baja. Bapak lain, saya berdoa agar Bapak selalu menjalankan tugas bapak dengan bertanggung jawab pada rakyat dan Tuhan Yesus.Tetap di jalan lurus tak tergoyahkan. God Bless You and Your Family!

    Reply
  171. Salut buat Pak JOKOWI dan PAK AHOK, Semoga Bapak berdua diberkati oleh Yesus Kristus memimpin Jakarta, agar menjadi Tiruan bagi semua Pemimpin di Negeri ini, jika semua pemimpin berprinsip seperti Bapak, Indonesia akan Makmur dan Kuat. Syaloom . GBU

    Reply
  172. Saya setuju dan suka dengan cara pandang anda. Jika anda besok ikut pemilihan presiden atau wapres , saya akan memilih anda. Apabila anda bisa ibaratnya membuat dan bisa menembus uu hukuman mati untuk koruptor di atas 3 milyar menjadi terealisasi. Maka anda adalh orang terhebat bagi saya selain para nabi, rosul dan ortu saya tentunya.

    Reply
  173. ‘ SUPER’ mungkin itu kata yg cocok buat pasangan jokowi ahok yg saya hormati,saya yakin pak selama niat kita bersih pasti tuhan akan melindungi kita dari oknum2 yg kotor…tidak ada alasan untuk takut sama manusia takutlah hanya kepada tuhan karna apa yg kita lakukan akan kita pertanggung jawabkan di akhirat nanti.jumlah para elit politik yg kotor tidak ada apa2nya dibanding jumlah rakyat indonesia…dengan tekad dan niak yg baik PASTI RAKYAT AKAN MENDUKUNG HABIS HABISAN…salam..dari kalimantan barat..SEMOGA KALBAR MUNCUL PEMIMPIN SEPERTI JOKOWI AHOK…..MAJU TERUS

    Reply
  174. Pak Ahok sudah memberikan paradigma baru di Jakarta. Thanks buat pak Jokowi-Ahok, saya merasakan sekarang pelayanan di Kelurahan juga berbeda, transparan soal anggaran tidak ada lagi istilah “uang administrasi” yang tidak jelas. Semua sekarang sudah lebih transparan dan tidak di “pingpong” =)
    Sekalian pak Ahok, mohon bantuannya agar petugas yang terkait dengan jalan raya, memperhatikan kondisi jalanan, masa jalanan di DKI banyak gelombang dan bolong-bolong. Jika membaca kisah diatas kalah ibukota ama Belitung yang jalananya lebih baik. Masalah lobang dijalan ini berbahaya pak, selain orang bisa kecelakaan gara-gara menghindari lobang, kendaran kami juga rusak pak, belum masalah kesehatan, kebayang kalau ada ibu hamil di bonceng dan motornya masuk ke jalanan yang rusak.
    Sekali lagi sukes buat bapak berdua, semoga Allah memberkati tugas mulia bapak-bapak sekalian.

    Reply
  175. Salam semangat buat pak ahok, kami didaerah lain yg kecil mendukung sikap kepemimpinan ala ahok, dan didaerah kecil kami butuh sosok pemimpin seperti pak ahok dan jokowi, supaya daerah kami bisa produktif, maju, apalagi urusan birokrasi pemerintahan supaya bisa lebih bersih, semoga mereka jadi inspirasi buat pemimpin lainnya….

    Reply
  176. walaupun saya tinggal di Lampung tapi hampir setiap hari saya selalu mencari berita tentang kepemimpinan Pak Jokowi dan Ahok,
    Semoga Bapak Jokowi dan Ahok selalu di beri kesehatan, keselamatan dan selalu dalam Lindungaan Tuhan Yang Maha Esa.

    Reply
  177. “Anda ambil bagian Anda, saya ambil bagian Anda, mari kita tidak saling ganggu.”
    Pak, itu kalimatnya apa tidak salah? Bukankah yang benar “Saya ambil bagian SAYA”?

    Reply
  178. saya yakin pak ahok digandeng seseorang untuk menjadi wakil presiden th 2014…..amin

    Reply
  179. Andaikan semua gubernur walikota bupati di Indonesia setegas pak ahok .. mungkin negara kita akan lebih cepat jadi negara maju …

    Reply
  180. Bg Ahok, izinkan sy mengutip sebuah ayat dr Al-Quran yg sering diabaikan oleh mereka yg menyebut dirinya Muslim,

    “The real existence on earth is the one that benefit humanity” [QS 13:17]

    Abg dgn segala sepak-terjang yg abg lakukan telah mmbuktikan bhwa abg exist di bumi. Sementara km yg mayoritas ini ibarat busa yg ditelan riak2 air sbg sampah yg tidak berguna!

    Reply
  181. saya salut dan bangga dengan pilihan saya sejak awal, Pak J-B. sebagai staf pns rasanya hampir frustasi dengan reformasi birokrasi yang kayaknya cuma mimpi. Pak Jokowi-Ahok membawa secercah harapan :) semoga tetap konsisten dengan integritasnya. God bless

    Reply
  182. wkwkwkwk…. ngakak baca kejadian ama DPRD Beltim.. pantesan DPRD Jakarta ga tertalu vokal… macam2 langsung: “jika tidak mau dibahas, TIDAK USAH DIBAHAS. Saya akan gunakan anggaran tahun lalu, sementara kalian semua tidak bisa gajian dan tidak bisa ambil SPPD fiktif lagi.” hahahahahaha….

    Mantap Pak Ahok..!!

    Reply
  183. Pak Ahok.
    tolong bawa indonesia maju dan maju, saya titipkan amanat ini untuk menjadi baik.

    Reply
  184. Terima kasih ko,

    Semoga semakin tidak ada lagi perbedaan antara sesama WNI. Tdk ada lagi pri-nonpri, keturunan, dsb.

    Sy jg WNI keturunan, KTP Jakarta, asli hakka Kalimantan Barat.

    Thx, u are my inspiration and motivator.

    Jaga diri baik”..
    Akhirnya ada secercah harapan di negara kita tercinta
    Negara Republik Indonesia..
    MERDEKA!!

    Reply
  185. Mengagumkan.
    Contoh riil pejabat yg amanah.

    Ada yg berani berbuat lebih baik ?

    Reply
  186. Profil Pak Jokowi-Ahok menurut saya adalah sangat langka di bumi pertiwi ini dan memang perlu ‘dilindungi’ dan ‘dilestarikan’.

    Seandainya bisa dikloning, wah, Indonesia akan bersih dari KKN!

    Walau saya bukan org DKI, saya berharap pasangan Jokowi-Ahok bisa maju ke ‘ajang’ RI-1 dan RI-2.

    Tuhan menyertai Anda berdua !

    Reply
  187. Laksanakan tugas tugas titipan rakyat. GBU

    Reply
  188. Good luck….Doa dari saya untuk kesuksesan khok Ahok…tetbtu saja ini kesuksesan kita semua Amien…

    Reply
  189. pak, untuk peraturan KDM (kawasan dilarang merokok) terutama di daerah” seperti sekolah dan kampus tolong di perketat, karena menurut saya itu cukup menggangu dan saya sering melihat bahwa meskipun telah dipasang tanda untuk tidak merokok namun para siswa/i maupun mahasiswa/i tetap merokok.. hal ini menjadi hal yang cukup penting karena merokok merupakan salah satu faktor utama untuk pencetus berbagai penyakit serius di kemudian hari.. dan menurut saya biaya yang akan dikeluarkan untuk pencegahan akan jauh lebih murah dibandingkan biaya untuk pengobatan..

    kalo bisa di cegah, knp harus di obati ??

    Trima Kasih..

    Reply
  190. PAK KENAPA TIDAK PAKAI SMS GATEWAY SAJA

    Reply
  191. Salut dan kgum setelah membaca cita2 dan idealisme seorang ahok semoga akan muncul pemuda2 seperti ahok dinegri tercinta ini,dimana dulu orang2 idealis takut berhadapan dengan penguasa,thn 2014 sdh dekat awal sudah dibuat jokowi-ahok ,jadi pemilu 2014 jangan pilih mental2 koruptor yg tdk peduli rakyat,hanya saat kampanye lips service peduli rakyat.semoga sukses trus pak ahok n jokowi.

    Reply
  192. Kalau saudara ningalin kerjaan lama untuk pekerjaan yang lebih besar (dari DPRD jadi Bupati jadi Gubernur) saya yakin pendukung anda merelakan anda.
    Kalau gak percaya bikin survei di blog ini.
    Maju terus….

    Reply
  193. pak gmn tentang bekasi?? bisa pindah gag pak (keluarga)

    Reply
  194. Secara pribadi, saya sering berdoa agar Tuhan memberikan pemimpin yang tepat untuk negeri ini. Pak Jokowi dan Pak Basuki merupakan jawaban doa yang diberikan Tuhan. Jika Tuhan berkenan, Pak JB bisa jadi presiden dan wakil presiden negeri ini pada masa yang akan datang supaya bangsa ini semakin maju dan masyarakat semakin makmur.

    Reply
  195. berkat ahok koruptor pada nyahok

    Reply
  196. Pak Ahok saya mau tanya, apakah setiap perusahaan yang membuat wajib lapor UU No.6 Tahun 2004 dan UU No.7 Tahun 1981 di SUDIN TENAGA KERJA DAN TRANSMIGRASI dikenakan biaya. Dulu awalnya sih gratis, kemudian setiap tahun dinaikan dan setiap diminta kwiitansi bilangnya gak perlu bahkan pembuatan pengesahan penggunaan instalasi petir berdasarkan UU No.1 Tahun 1970 jo. Per.Men. No.Per.02/MEN/1989 pasal 57 dikenakan 2jt (mohon kalau bisa balasan ke japri aja pak Ahok)

    Reply
  197. 1 kata WOW,,,
    ga nyangka ternyata ada jg yg mw ngeberisin Indonesia tercinta,
    maf sbelumnya sy slah menilai anda karena anda keturunan Tinghoa n non muslim,
    Tapi melihat tindak tanduk anda pandangan sy mulai berubah,
    Di dunia ini cm ada 2 sifat baik dan buruk, terlepas dengan apa yg melekat pada keduanya entah itu agama, ras, suku,dll
    Dan pada akhirnya yang baik akan menang walaupun halangan dan rintangan selalu menyertainya…
    Sy doakan semoga sukses selalu n semoga Allah memberikan berkah dan perlindungan kepad Anda sekeluarga..
    Untuk jd org no.1 di Indonesia anda akan mengalami kesulitan karena anda kaum minoritas, akan tetapi sy hanya berharap anda menjadi org no.2 saja di Indonesia, itu sudah cukup jgn berambisi menjadi no.1 karena akan memunculkan masalah besar, walau bagaimanapun sy selaku kaum mayoritas belum sanggup menerima jika anda menjadi no.1 di Indonesia karena kami kaum mayoritas memiliki rasa takut akan perubahan baik atau buruk yang terjadi kelak, tp jika itu terjadi semoga kebaikan yg terjadi.

    Saya berharap dan bermimpi kalian ber2 menjadi presiden dan wakil presiden RI, akan tetapi
    NO.1 haruslah Jokowi dan anda No.2 saja ya….hehe

    Reply
  198. mungkin perlu dibalik pemikiran/pemahaman ente dan yg laennya yg spt itu.

    pak BaZ/Ahok bukanlah masalah besarnya (sekarang sedang dibuktikan dan ente serta laennya dah lihat buktinya kan?), tapi yang jadi masalah besar adalah orang2 (politik) yg menggunakan momen/hal tsb (spt soal ke-’minoritas’-an si Ahok) utk memunculkan masalah besar tsb (dimana nyatanya bukan masalah besar jika sang pemimpin bertindak dan berpikir demi seluruh rakyatnya TANPA membedakan SARA/golongan dan bertindak ADIL tidak memihak, ditambah KETEGASAN dan CEPAT dalam memutuskan kebijakan utk mengatasi sebuah persoalan nasional/negri).

    Ane mo tanya dikit ame ente:
    Ape ente keberatan Obama jadi presiden USA?
    YA/TIDAK?
    Ini adalah contoh paling anyar dan membuktikan minoritas bisa diterima jadi presiden (mungkin tanpa pretensi apapun, tapi biasanya ada, contohnya ente sendiri ga usah jauh2), bahkan terjadi ketika wanita blon bisa jadi presiden sampe sekarang di USA, padahal negri kita sudah pernah (bahkan mo nyalonin lagi).
    Perkataan ente spt itu membuktikan ini berarti negri kita memang masih primordialistic-country, lebih bisa nrimo klo (kepepet) ibunya jadi pemimpin daripada orang laen yg bukan ‘keluarga’ dia.
    Sedangkan Amerika, suka/tidak nyatanya demikian, sudah jadi negri modern anti-primordialistic dgn mengajukan dan menerima minoritas jadi pemimpin (bisa nrime orang laen bukan keluarge sendiri yg lebih berkualitas jadi pemimpin daripada ibunya sendiri yg haus kekuasaan :D ).

    KONSISTENSI dlm bersikap dan bertindak juga diperlukan dalam diri seorang presiden. Kalau ente plin-plan dalam bersikap aliyas sengaja membedakan dgn alasan apapun apalagi konyol berat, maka ente ga cocok banget jadi pemimpin apapun apalagi seorang presiden.
    Jadi kalau ente jawab TIDAK utk pertanyaan ttg Obama diatas, berarti ente termasuk plin-plan dan bertindak tidak adil/berat sebelah dgn lebih mementingkan orang2 yg ente anggep keluarga sendiri berdasar SARA semata dan ente akan diragukan terus setiap putusan/kebijakannya dan berpotensi menimbulkan huru-hara politik yg besar nanti, karena dianggap cuma mo cari aman aje demi melanggengkan kekuasaan politik.
    Kalau ente jawab YA, meski berkesan negatif dan kuno/primordialistic, ane salut ama ente, berarti ente konsisten dlm bersikap, meski berpotensi menimbulkan polemik besar di massa Indonesia di kemudian hari nanti, krn yg dibutuhkan Indonesia adalah pemimpin yang dapat merangkul semua golongan, bukan cuma golongan dia aja (Anti-SARA simpelnye).
    Ente juga harus siap jika nanti ada yg mo misahin diri dari Indonesia gara2 sikap ente yg ‘fasis’ anti keberagaman (Anti Bhinneka Tunggal Ika), potensi itu ada bukan mengada2 brow, krn negri ini sudah diacak2 oleh orang2 (sendiri/asing) tak bertanggung jawab dgn menyebarkan faham2 asing anti keberagaman yg tak menghargai jerih payah para founding fathers Indonesia utk menyatukan negri ini dgn berkorban apapun. Amrik aja gak kenape2 gak ada ujan/angin ribut, tau2 Texas bilang mo pisah trus diikutin beberapa negara2 bagian laennya, apalagi Indonesia yg sering perang antar warga tanpa sebab yg jelas – ente ngikutin berita dunia+lokal terus kan?

    Silahkan direnungkan kembali, apa mo terus bertahan spt itu cara pemikiran yg sempit kelas ‘ndeso’-kuno lokal/eksotis ato mo berubah jadi warga kelas elite-modern global/dunia?
    Sbg contoh rujukan, China takkan spt sekarang ini kalo ga mo berubah sistem komunisnya yg kolot dan kuno anti-kapitalis, Sekarang mereka pakai sistem komunis dgn ‘kapitalisme terkontrol’, dan booom! ente liat sendiri perubahan2nye yg ruarr biasa. Yg paling anyar, kereta cepat super terpanjang di dunia (3000 km?) mirip Shinkansen Japan bentuknye (sekitar 400 km/jam top speednya) – kita cuma bisa melongo, kesalip abis brow! mana bisa asal ngejek lagi skrg kite, negri kere/bodo/kuno gak punye ape2? malah bise2 ngejek negri kite sendiri ntar… abisan kite disibukan teyus ame urusan primordialisme anti-keberagaman sih, bukan urusan2 yg jauh lebih penting didahulukan! Gak usah jauh2, urusan dualisme PSSI aja gak beres2 ampe (dianggap perlu) jadi urusan negara (dan minoritas gak ikut campur disitu krn gak disertakan utk bantu beresin). Kapan bisa/mo ngurusin yg lebih penting bagi negri ini?

    Food for Thought today: “QUALITY/CONTENT First, QUANTITY/SKIN Next!” – TaZ

    Reply
  199. terima kasih pak ahok..
    doa saya dari hati (” ya rabb. engkau tunjuukan akhlak yang baik dari salah satu makhlukmu ini, kupasrahkan segala urusanku padamu, dan bimbinglah kami menuju jalan yang lurus, hanya engkau yang maha bijaksana dan penyayang. semoga engkau karuniai Ahok “Hidayah mu” amin amin. jadikan dia muslim .. amin amin ya rabbal alamin.”)

    Reply
  200. Do you best Mr Ahok for Indonesia.

    Reply
  201. Hidup pak ahok.
    Semoga menjadi Wakil Gubernur yang Jujur dan Amanah.

    Reply
  202. Dear pak Ahok,

    Keluhan yang ingin saya sampaikan adalah saya baru saja di patok biaya 700ribu rupiah oleh salah satu karyawan kantor kecamatan pulo gadung jakarta timur dalam hal biaya administrasi pengurusan surat domisili PT, yang akhirnya saya urung niat saya untuk membuat domisili PT saya karena di patok biaya yang begitu mahal menurut nalar saya.
    Pertanyaan saya adalah apakah memang biayanya sampai begitu mahal?
    terima kasih atas atensi bapak.

    regards,

    gilberth pattiruhu

    Reply
  203. Gong Xi Fa Chai

    Sepakat…dan salut …

    Suksesss Pak…

    Reply
  204. Sekedar mau ingatkan saja. Memang Jokowi-Ahok adalah pejabat ideal yang bersih dan mau turun langsung membenahi Jakarta atau tidak mustahil Indonesia. Saya juga sangat salut dengan mereka, sampai sampai emosi saya ikut terbawa ingin melamar menjadi salah satu dari tim mereka dalam hal membenahi Jakarta ini.
    Namun kita harus sadar dan ingat bahwa Jokowi-Ahok adalah juga manusia yang bisa berbuat kesalahan. Jadi suatu ketika nanti jika salah satu atau dua duanya berbuat kesalahan, kita harus bijak dalam hal menilai. Jangan langsung kita kecewa lalu caci maki yang keluar semua tanpa melihat lagi kebelakang bahwa mereka pernah berjasa.
    Itu yang selama ini sudah terjadi terhadap orang orang yang sudah berjasa tetapi suatu ketika melakukan suatu kesalahan.
    Sekali lagi, tolong jangan terlalu overvalue walaupun pada kenyataannya mereka memang hebat.

    Reply
  205. nothing to say … just two thumbs up!!!

    Reply
  206. jokowi-ahok saya sangat suka cara anda memimpin semoga anda berdua jangan seperti orang lain sebelum menjabat ta’atnya luar biasa tapi begitu di sodorkan sedikit kenikmatan dunia lupa akan kepentingan rakyat.semoga anda berdua kelak menjadi pemimpin indonesia.amin,sejak anda berdua menjadi sorotan media setiap hari saya mencari berita tentang anda berdua.doa dari saya banda aceh indonesia

    Reply
  207. Anda berdua adalah calon pemimpin bangsa masa depan. Sudah waktunya Indonesia bangun dari tidurnya dan tidak dipandang sebelah mata oleh bangsa lain. Semoga Yang Maha Agung melindungi anda berdua selama bertugas.

    Reply
    • Tuhan telah melihat keadaan sekarang indonesia ini dimana keadilan dan ketegasan tidak ada lagi.Mudah2an Tuhan berikan banyak pemimpin di Indonesia ini yg punya kpemimpinan seperti bapak AHOK. saya sebagai orang medan,sangat rindu mempnyai pemimpin seperti pak AHOK.

      Reply
  208. Bp jokohok,,Ri1 Ri2 di 2019,,kami di branda depan nkri menunggumu pak,,,
    kami di parbatasan butuh pengayom pemimpin sepertimu pak,,agar kami punya jalan layak,,punya listrik,,punya sinyal komunikasi di kampung2,,,
    sehat selalu pak,,,kami menunggumu.!!!!!!!!

    Reply
  209. Subhuhanallah..3X, astagafirullah ..3X,

    Merinding saya membacanya tentang kisah pak Ahok, semoga selalu sehat walafiat, dan menjadi pemimpin dimasa yang akan datang RI-1 or RI-2,

    Good luck pak Ahok

    Reply
  210. Kerenn pak ahok …

    Reply
  211. Saudara-saudariku di seluruh Indonesia marilah kita teladani perbuatan JOKOWI-AHOK, apa pun pekerjaanmu atau sekolah (selama tidak merugikan org lain) kerjakan dengan tulus, jujur dan sungguh2 karena pekerjaanmu adalah sarana untuk saling menolong sesama BUKAN SEKEDAR sarana mecari nafkah untuk mencukupi kebutuhan pribadi semata sebagaimana Allah tidak ciptakan kita sendirian , kodrat kita manusia adalh tolong menolong. Dimana sekarang Pak Jokowi dan Pak Ahok serta beliau2 yang lain sibuk memperjuangkan kesejahteraan bangsa, mari kita juga sibuk membantu mreka membenahi negara kita melalui pekerjaan dan peran kita di masyarakat. Jadikan keragaman budaya , ras dan suku sebagai kekayaan Republik Indonesia.

    Reply
  212. Saya doakan bapak Ahok sukses dengan cita citanya dan Tuhan melindungi dan memberkati semua langkah langkah yg telah dan akan dilakukan. Lakukanlah kebenaran dan juga kasih untuk memenangkan mereka. JBU

    Reply
  213. urip
    081219402431

    Reply
  214. Salut Saya Lihat pak Ahok, Bener bener patut di contoh.

    Reply
  215. Luar biasa, ini namanya lebih baik mati daripada hidup makan uang haram.

    Coba lakukan pembuktian terbalik kepada seluruh pejabat dan PNS DKI, saya yakin >50% terindikasi Korupsi. Saya akan dukung 1000%

    Reply
  216. Pak Ahok, kalau ada satu atau 2 orang lagi saja seperti anda, saya bisa membayangkan betapa makmurnya masyarakat Indonesia, karena mereka bisa merasakan pembangunan yang merata.. BUKAN merata-rata di kantong sebagian kecil koruptor..
    Kapan ya Indonesia punya pemimpin “Aneh” dan “Gila” penentang arus negatif seperti Pak Ahok ini.. Kapaaan.. yaa??

    Reply
  217. ini baru bener namanya pemimpin serius, kaga ambil untung, yg ada dipikirannya cuma rakyat saja, mau melayani… , bisa dijadikan teladan…

    Reply
  218. Luar Biasa Perjalanan Hidup Pak Ahok……………Maju Terus Pak,Sy & Istri,Yakin & Percaya Dgn Ada nya Pemimpin DKI Jkt Seperti Bapak Bersama Jokowi,Tuhan Selalu Mendampingin Terus Segala Kegiatan Bapak Sbg WAKIL GUBERNUR DKI JKT.Gbu

    Reply
  219. Tuhan telah melihat keadaan indonesia Skr ini yang dimana Tidak Ada lagi keadilan dan ketegasan.Saya Yakin & Percaya Tuhan Pasti memberikan banyak pemimpin di Indonesia ini yg punya kpemimpinan seperti bapak AHOK.Saya Asli Dr.Bajawa,NTT,sangat rindu mempnyai pemimpin seperti pak AHOK.Gbu

    Reply
  220. Pak Ahok, tolong di perhatikan China town Glodok. Tempatnya semeraut,apalagi pasar petak sembilan(kotor). Kan salah satu aset wisata di Jkt. Thanks Hok.

    Reply
  221. Terharu bacanya…

    Reply
  222. Halo Pak Ahok,

    Apa kabar? Semoga dalam keadaan baik-baik saja.

    Mohon bantuannya untuk menindak pejabat pemeras.

    Contoh, Kasudin Kependudukan dan Catatan Sipil Jakpus Doktorandus Mohhammad Hatta. Petugas di lapangan wajib menyetorkan sejumlah uang untuk setiap tanda tanda tangan akte kelahiran.

    Sedangkan untuk jalur ekspres via calo juga ada rate yg lebih tinggi,

    Terima kasih.

    Salam

    Reply
  223. luar biasa pemimpin yang sangat cerdas,, i like it

    Reply
  224. Ngga rugi gua pilih dia jadi pemimpin. Ayo rakyat semuanya pilih pemimpin yang seperti ini. mendatangkan Maslahat buat rakyat banyak.

    Reply
  225. jadilah pemimpin yang blusukan, jangan jadi pemimpin busukan..

    Reply
  226. buat pak jokowi-ahok semoga terus berjalan dengan lurus dan benar basmi korupsi dilingkungan pemerintahan terus terang saya menaruh harapan kepada beliau berdua untuk membenahi negara yang sudah semrawut ini karna pemimpin2 yang sudah ada juga mengecewakan..sukseskanlah pak benahi jakarta dengan lurus setelah itu raih posisi capres dan cawapress supaya bisa membuat negara ini lebih baik dari yang sudah ada..amin ya rab

    Reply
  227. jadi inget papa.. :(
    Pak Ahok ini sifatnya mirip banget sama papa, Keras dan tidak bisa di-intervensi.
    Tapi didikannya menghasilkan orang seperti saya :)

    Reply
  228. BRAVO UNTUK PASANGAN YG IDEAL INI. CHEMISTRY NYA COUCOK
    SAYA DOAKAN BAGI PASANGAN INI, AGAR DAPAT TERUS BEKERJA SECARA SYNERGY
    SAYA TIDAK BANYAK BISA BANTU KEDUA HERO INI SECARA LANGSUNG.
    TETAPI SEJAK BELIAU2 DIPILIH, SAYA PERGI KERJA SETIAP HARI TIDAK PAKAI MOBIL PRIBADI.
    SAYA BANYAK NAIK KENDARAAN UMUM, SEPERTI BUSWAY, KOPAJA AC (BARU2), TAXI & OJEK.
    TERNYATA LEBIH CEPAT TUJUAN DAN LEBIH MURAH.
    SAYA BISA BANYANGKAN KALAU DI SEMUA PROPINSI DIFASILITASI TUHAN PASANGAN PASANGAN SEPERTI DI JAKARTA
    APA JADINYA “INDONESIA”

    Reply
  229. Salam sukses untuk kedua pemimpin DKI ini semoga menjadi RI 1 dan 2 dimasas mendatang
    pak ahok tolong di sidak untuk rumah susun tambora yang sebentar lagi Kn direvitalisasi semoga transparansi untuk penghuni lamanya
    trims

    Reply
  230. salam hormat, dan sukses selalu
    boleh gak pak, posting bp saya muat di blog saya

    Reply
  231. Semoga Bang Ahok selalu dalam lindunga Tuhan YME. Semoga muncul lagi pemimpin-pemimpin negeri ini yang seperti Bang Ahok dan tentu saja Pak Jokowi. Amiiinnn.

    Reply
  232. Aduh pak………. Salut saya
    Maju terus
    Kami mendukung bapak Ahok-jokowi

    Reply
  233. awesome, Praise the Lord!!
    like joseph who ruled in egypt. blessed to bless. RI for Ahok, amen.

    Reply
  234. Kepada Pak Jokowi dan Pak Ahok yang terhormat, sebelumnya saya minta maaf atas kata2 saya ini, bgini pak, dgn pemberitaan minggu2 ini yg saya dengar dan lihat, saya sangat bangga dgn kinerja pak jokowi dan pak ahok belakangan ini, dgn memberikan sgala bantuan fasilitas dan kemudahan2 utk rakyat kecil, tetapi mohon maaf pak, saya perhatikan hampir baru daerah di sekitar Jakpus, Jakbar dan Jaktim yg baru tersentuh lbh dekat dgn bapak, maaf pak jokowi dan pak ahok, saya warga asli jakarta, yg tinggal di daerah Mampang Prapatan Kel. Duren Tiga, Kec Pancoran Jaksel, saya hanya ingin ditempat kami yg mayoritas warga asli jakarta juga dpt perhatian dari bapak, saya merasa selama ini para pejabat setempat dilingkungan kami kurang memperhatikan masalah di warga kami terutama masalah Pendidikan, Kesehatan apa lagi masalah kesejahteraan, karena mereka menganggap kami selalu hidup berkecukupan demi nama baik wilayah yg mereka pimpin, mohon maaf pak jokowi dan pak ahok, saya hanya ingin bapak berkesempatan melihat kampung kami, seperti pak jokowi melihat dan peduli dgn kampung2 lainnya, saya mohon maaf atas kata2 saya yg kurang berkenan kepada pak jokowi dan pak ahok, saya berkata semata2 hanya ingin ditempat tinggal saya jg mendpt perhatian seperti yg lain, yg tdk pernah kami dptkan dari pejabat2 setempat.
    Saya mendukung terus bapak berdua. Trima Kasih

    Reply
  235. Tuhan yang menciptakan manusia, Tuhan yang melihat, Tuhan yang mendengar. Mencari keadilan didunia sangat sulit. Berharap hanya kepada Tuhan, dan Tuhan yang akan membukakan kebenaran dan keadilan.

    Reply
  236. semoga selalu dalam lindunganya..

    sosok figur seperti ini yang diidamkan oleh masyarakat..

    semoga didunia ini bukan hanya satu tapi ada jutaan..
    dan perubahan akan segera terwujud..

    Reply
  237. Mulai kelihatan transformasi di indonesia tercinta. GBU

    Reply
  238. Semua orang juga bisa mengaku seperti Ahok, cuma, buktikan dong rincian penggunaan operasional Ahok yg Rp 13,3 m/tahun secara transparan perhari, bukan rekap rincian tiga bulan sekali

    Transparan model Ahok yg sekarang inikan tak lebih utk pencitraan saja…

    Reply
  239. Semoga tangan Tuhan selalu menyertai pak Ahok. Kebenaran akan selalu menang terhadap kegelapan sebab bagi Tuhan tiada yang mustahil.

    Reply
  240. Salut! x 1000000 sama Ko Ahok. Memang ternyata ada ‘panggilan’ dari atas buat beliau terjun ke dunia politik dan akhirnya mendobrak semua yg jahat di pemerintahan2 dan DKI khususnya.

    Ini salah satu pejuang sejati bangsa Indonesia yg hidup di era modern, Pak Jokowi, Pak Dahlan, bersyukurlah kita bangsa Indonesia yang hidup di masa2 sekarang ini bisa menyaksikan pejuang2 sejati bangsa Indonesia berjuang demi bangsa dan negara Indonesia. Kita dukung terus yuk! Entah itu dari komen di sosial media, situs berita, bahkan kalau sampai harus turun ke jalan demo kalau perlu kita dukung pejuang2 kita.

    Reply
  241. kepada bp gubernur & wakil gubernur,tolong tindakannya untuk merubah kebijakan sebuah RS swasta di Jakarta Utara ( RS-PLUIT). Disana ada kebijakan seorang muslimah tdk diperbolehkan utk memakai jilbab/krudung,pdhal kan ini katanya negara yg menjunjung tinggi HAM & kebebasan beragama. Tolong untuk dirubah kebijakan tsb.

    Reply
  242. kalo pemimpinnya Jokowi-Ahok, saya kepengen jadi warga Jakarta. tapi nanti diomelin gara-gara gak produktif, hehehe
    Good Job Pak Ahok! :D

    Reply
  243. Saya pernah sms Pak Ahok, tidak lama kemudian dia membalas. Benar2 pemimpin yg down to earth. Indonesia butuh pemimpin seperti dia. Bagi yg tidak setuju karena dia bukan Muslim, tunggu dulu, Pak Ahok tidak pernah bisa memilih ketika dia dilahirkan sebagai seorang Cina Indonesia.

    Reply
  244. Kapan bapak mencalonkan diri jadi presiden?

    Reply
  245. Mental Baja Iman Kuat lahirlah sosok Pak Ahok…Klo pak Ahok Ibarat Pemain Bola pasti udah “dibeli” sama klub kaya di Eropa dengan harga lebih tinggi dari CR 7 hehe…maju trus Pak Ahok. God Bless You

    Reply
  246. luar biasa…maju terus bung pantang mundur…indonesia membutuhkan orang seperti anda dan jokowi untuk memimpin indonesia…jangan hanya di dki aja tapi jadilah pemimpin di Republik Indonesia…

    Reply
  247. Pak Basuki memang joss..
    Lanjutkan pak, Brigade Manguni siap mengawal!!

    Reply
  248. andai saja walikota tempat saya seperti jokowi ahok. walikota tempat saya malah doyan kawin sama abg. wakaka

    Reply
  249. Subhaanalloh. Luar biasa. Mantap.

    Reply
  250. Power tends to corrupt but those who believe in God and obey His Words will remain strong and keep doing the right things.
    I hope,the institution where I teach, BPK Penabur, can also invite you Pak Basuki to talk to the students and inspire them to be honest and trustworthy!
    It’s like what Ki Hajar Dewantara says: Ing Ngarso Sung Tulodo = when you are chosen to be a leader, be the best model so you can improve the lives of others, both Pa Jokowi and you have set up good models for us.

    I keep praying for you.

    Reply
  251. Wow..!saya baru sempat baca2 blog Bapak, hebat sekali dan membuat saya terharu setelah bacanya, waktu itu saya tidak tahu siapa Bapak, hanya berdasar insting saja mau mendukung Bapak, ternyata saya gak salah pilih…. Tuhan berkati Pak, semangat terus untuk Jakarta baru yang bersih dan transparan….!

    Reply
  252. ayeee percaye sama bang ahok die org tehnik bicarenye tdk mungkin abu2….aye juga org tehnik same kaya die tapi rejekinye beda…yaaah semoge aje beliu bs memajukan bangse ini amiiin

    Reply
  253. Hallo Bapak Ahok, saya yonathan! saya minta dengan hormat agar Bapak meninjau pelayanan kereta Communter line, saya mohon agar bapak segera menambah unit kereta api dan juga menambah gerbong, agar kami penumpang kereta api tidak berdesa-desakkan setiap harinya saat jam berangkat dan pulang kerja. Terima kasih..

    Reply
    • YTH Pak Yonathan, masalah Kereta dan Communter line kewenangannya ada dipusat melalui PT Kereta Api

      Reply
  254. Sangat Menginspirasi…
    Pemimpin yang Melayani,,,
    Bukan Soal Posisi Tapi PENGARUH,,,

    Tuhan Memberkati,,

    Reply
  255. Maju terus KO Ahok… andai saja Indonesia punya 10 org kaya Ahok dan Jokowi, pasti indonesia lebih baik

    Reply
  256. Saya punya pemikiran “Ekstrim” pk untuk mengatasi kemacetan di DKI Jakarta.. Bersama dengan pk. Jokowi, membuat Perda baru di DKI Jakarta, bunyinya :”Bagi Kendaraan R2/R4 yang pemakaiannya lebih dari 3 tahun harap TIDAK BOLEH mengaspal lagi di daerah DKI Jakarta”. saya pikir ini cara ampuh untuk mengatasi kemacetan di DKI Jakarta.. Semoga koment saya ini mengispirasi kita semua..

    Reply
  257. Hampir setiap online di internet setiap hari. Saya mengikuti updating info Bapak.
    Baru hari, saya baca artikel ini. Kesan saya : Anda memang paling layak untuk menggapai solusi kegalauan dan segala impian yang suci dan mulia bagi kedaulatan negara kesatuan RI. Dukungan doa saya adalah anda menjadi the best leader, bukan hanya di Indonesia, tapi menjangkau ke seantero muka bumi ini. Sukses buat Bapak dan berkat Tuhan melimpah juga buat seluruh keluarga Bapak. Amien

    Reply
  258. Lupakan mayoritas Vs minoritas… mari bersama-sama bergandeng tanggan untuk memajukan masyarakat indonesia

    Reply
  259. Hidup Ahok. Negara yg kuat tercermin dari hukumnya apakah berjalan dgn baik.! kalo KUHP kita menganut hukuman MAKSIMAL untuk yg bersalah, tapi BUKAN hukuman MINIMAL. maka koruptor dan penjahat masih bisa bermain2 dgn uang sogokannya.

    Reply
  260. Puji Tuhan untuk adanya pemimpin seperti Bpk Basuki dan Bpk Jokowi.
    Akhirnya datang pemimpin yang bersih dan takut akan Tuhan.

    Kiranya Tangan Tuhan yang kuat akan selalu menyertai dan membuat segala yang kalian kerjakan dan rencanakan untuk bangsa ini (Bpk Jokowi dan Ahok) berhasil.

    May God Bless You

    Maju Terus.

    Reply
  261. Senang dan terharu membacanya. Setiap orang menjadi besar karena apa yg dia pikirkan, imani dan lakukan. Semoga pak ahok tetap memelihara tekad, memeilihar hati nurani, membiarkan diri untuk menjadi alat dan hamba Tuhan bagi kebaikan Indonesia.

    Pasti bisa !!!!

    Reply
  262. God bless you buat Jokowi – Ahok

    Reply
  263. pemimpin yang mempunyai otoritas nabi musa

    Reply
  264. Maju terus dalam kebenaran pak Ahok…Sejarah selalu mengingat 2 hal..orang2 yang baik dan yang tidak baik…dan semoga Sejarah mencatat Pak Ahok pada kelompok orang yg baik yg pernah memberikan sumbangsih yg besar pada bangsa ini..jangan takut pada kelaliman dan org jahat..Tuhan akan selalu menjaga orang2 yang baik dan benar…Umur itu di tentukan oleh Tuhan bukan manusia

    Reply
  265. Mantap..,luar biasa.kerennnn.top markotop.apalgi…., kalo pemimpin indonesia dr dulu spt pernyatAn pa ahok. Pasti indonesia lebih maju dr negara tetangga,di segani kawan maupun lawan, ayoooo kita dukung pemimpin yg pro rakyat, jg hanya pro ma kantong sendiri….., kalo pa jokowi ahok maju sbg pilpres bsok dr independen rakyat akan memilihmu secara mayoritas…

    Reply
  266. Ahok = Soe Hok Gie

    Reply
  267. kita sebagai warga negara apalagy generasi muda, keberhasilan bukan hanya bagaimana kita mengunjing kesalahan PEMIMPIN tapi bagaimana kita mempeljari itu semua agar tidak terulang,BANGSA ini tegantung oleh snsk MUDA. JIKA memang PEMERINTAHNYA baik , marilah kita tiru perilakunya …. dilihat dripembuktian pak ahok serta pa jokowi telah memperlihatkan bukti nyata.
    salam dari saya setyawati SAMARINDA

    Reply
  268. Pak Ahok… tolong dong, tegurin pak hatta radjasa. PLTU di batang batalin. Itu proyek kaum elit semua agar pundi pundi uang mereka penuh dan juga salah satu bentuk penjajahan dari Jepang. Mending uang Triliun bejibun banyaknya bikin pembangkit listrik tenaga ombak kek, panas bumi kek, atau nuklir sekalian(biar kalau mau ngracun, ngracun sekalian)

    Reply
  269. pak ahok memang pemimpin langka yg bersih, brani, tegas, melayani, dan dibutuhkan rakyat..saya yakin pak ahok akan menjadi pemimpin yg lebih besar lagi ke depan..bukankah orang yang ingin menjadi pemimpin adalah harus melayani..ini prinsip kitab suci dan pasti jadi. seorang pemimpin besar hrs berani melakukan apa yang belum pernah dilakukan oleh pemimpin sebelumnya..

    Reply
  270. Gorgeous Great. saya suka dengan ketegasan bapak ahok sejak masih di Beltim, tapi tolong bedain sedikit tegas sama emosinya ya pak.. hehe

    Reply
  271. Jika SBY membaca artikel ini, barangkali dia akan menitikkan air mata sembari bergumam :”kapan yah aku bisa seperti orang ini?” Lho…

    Reply
  272. saya adalah salah satu audience ketika bapak berkunjung ke UIN Jakarta

    waktu itu bapak bilang kalau bapak di beri modal 1T untuk membangun sebuah perusahaan di belitung sana

    dengan uang yang tidak sedikit itu, langkah2 apa yg bapak sudah susun untuk membangun perusahaan tersebut?
    mungkin bisa menjadi pedoman bagi kami mahasiswa yg ingin berwirausaha :D

    terimakasih.

    Reply
  273. A leader who is clean, transparent, professional like Ahok is the best to be Gov.jakarta 2014 -and president 2019. Wait and see it happen soon

    Reply
  274. Pak Ahok,

    Berdasarkan pernyataan Bapak Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi di Gedung Sasana Bakti, Kemendagri, Jakarta, Kamis (21/11) pagi yang berbunyi :

    ” Terhitung mulai 1 Januari 2014, Pemerintah akan membebaskan biaya administrasi untuk pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), akta kelahiran, dan akta kematian. Pemerintah mengingatkan, aparat yang masih memungut biaya diancam dengan pidana 2 tahun penjara atau denda seberat-beratnya Rp 25 juta ”

    Pertanyaan saya :

    1. Apa itu benar dan bisa dipegang teguh pernyataan tersebut ? Sebab rencana nya saya akan mengurus Akte Kelahiran anak saya yang ke 3

    2. Jika pernyataan tersebut ternyata tidak dapat dilaksanakan dilapangan oleh anak buah Pak Ahok, bagaimana cara saya melapor dan apa sanksi yang Pak Ahok berikan terhadap oknum ?

    3. Berapa lama proses mengurus sampai jadi ? Pak Jokowi mengatakan kalo urus KTP maksimum hanya 1 jam, berarti urus Akte Kelahiran bisa 3 hari kan ?

    Pengalaman saya urus Akte Kelahiran kedua anak saya : 1 bulan dan dikenai biaya 500 ribu di Catatan Sipil Jakarta Barat tahun 2012 ( awal januari ), dan di Kelurahan pun saya juga bayar 200 ribu.

    Mohon tanggapan Pak Ahok

    Thanks

    GBU, Sir

    Reply
  275. Pak ahok, sangat disayangkan bapak tidak mengikuti pak jokowi yang hari ini memberi contoh nyata, tidak menggunakan kendaraan pribadi….

    Apapun alasannya, sikap bapak akan memberi contoh yang tidak baik bagi bawahan bpk..

    GBU pak Ahok

    Reply
  276. Pak Ahok,

    Saya ada beberapa usulan untuk Anda. Silakan mau ditanggapi atau tidak. Beberapa usulan nya yaitu :

    1. Daerah Kalimalang sangat macet, dimana ruas jalan sangat kecil tapi tidak sebanding dengan banyaknya kendaraan yang melintas. Ditambah dengan angkot mikrolet yang suka ngetem sembarangan seperti trayek nomor M18, M19, M26 dan M29. Saya setuju dengan aturan : Jika angkot ngetem sembarangan, akan di denda Rp 500.000. Segera direalisasikan UU tersebut. Lalu bagaimana jika dari Jalan Pangkalan Jati sampai Halim dibuat JLNT ( Jalan Layang Non Tol ) untuk mengurangi kemacetan ? JLNT didirikan diatas kali Kalimalang. Saya rasa cukup efisien untuk mengurangi kemacetan. Dan sejak jaman Soeharto, sudah banyak tiang pancang ditancapkan di dasar kali tapi tidak terealisasikan.

    Jika memang Pak Ahok setuju dengan usulan ini, mungkin bisa turunkan tim untuk survey. Jika memang proyek JLNT tidak direalisasikan, menurut saya lebih baik tiang pancang itu dicabut saja sebab sudah berpuluh-puluh tahun tidak ada guna nya.

    Terima Kasih

    Salam

    GBU

    Reply
  277. 2. Saya sangat setuju jika disemua lampu merah diberikan kamera dan sensor seperti halnya di Jl Sudirman, jadi semua kendaraan yang sedang berhenti jika lampu sedang merah, mereka harus berhenti di belakang garis zebra cross. Jika ada kendaraan yang melanggar, kenakan TILANG. Karena saat ini sangat marak kendaraan yang berhenti melewati garis zebra cross jika lampu sedang merah. Hal ini justru membahayakan kendaraan lain yang sedang lampu hijau serta merugikan pejalan kaki untuk menyebrang jalan pun mereka kehilangan hak. Saya rasa sudah tidak jaman nya lagi polisi berjaga di bawah lampu lalu lintas jikalau memang kamera dan sensor sudah diterapkan diseluruh lampu lalu lintas di jakarta ini. Jika terbukti ada pengemudi yang melanggar, kirimkan surat Bukti Pelanggaran dan foto mereka saat melanggar. Sistem kamera dan sensor ini bisa terintegrasi ke sistem NTMC Korlantas POLRI. Hal ini dimaksudkan untuk mengefisienkan kinerja polisi dari TIM NTMC Korlantas Polri, dimana Kegiatan NTMC sebagai Pusat Kendali Sistem Informasi dan Komunikasi Lalu Lintas dan angkutan jalan, menurut pasal 249 (e) UU No. 22 Tahun 2009, meliputi:

    a. Pelayanan kebutuhan data, informasi , dan komunikasi tentang lalu lintas dan angkutan jalan.
    b. Dukungan tindakan cepat terhadap pelanggaran , kemacetan dan kecelakaan serta kejadian lain yang berdampak terhadap lalu lintas dan angkutan jalan.
    c. Analisis , evaluasi terhadap pelanggaran , kemacetan dan kecelakaan lalu lintas
    d. Dukungan penegakan hukum dengan alat elektronik dan secara langsung

    Tapi saya lihat kinerja daripada NTMC Korlantas POLRI belum efektif sehingga tidak ada gunanya. Kita sudah harus masuk babak era digital supaya tidak tertinggal dengan bangsa lain.

    Demikian juga dengan para pengendara sepeda motor yang belakangan ini sangat marak tidak pernah memasang plat nomor bagian belakang. Hal ini termasuk pelanggaran hukum. Lalu apa fungsi dari NTMC Korlantas POLRI yang katanya memiliki tugas Analisis , evaluasi terhadap pelanggaran , kemacetan dan kecelakaan lalu lintas ??

    Bagaimana kita bisa yakin bahwa sepeda motor yang digunakan itu bukan hasil rampokan, sepeda motor itu tidak digunakan sebagai sarana transportasi untuk melakukan kejahatan jika kita tidak bisa mengetahui plat nomor bagian belakangnya ?

    Mohon usulan ini ditanggapi.

    Terima Kasih

    Salam

    GBU

    Reply
  278. Pak Jokowi dan Pak Ahok YTH,
    1. Saya mau tanya kapan pembangunan utk SMP Negeri 235 dilanjutkan sudah 1 tahun ga ada kabarnya, kasihan anak2 sekolahnya masih numpang di SD dan yang anak2 SD yang mau masuk ke SMPN 235 bingung di mana lokasi sekolah yang sebenarnya..sedangkan pembangunan Gedung kecamatan cepat sekali jadinya…
    2. Berlakukan 3 in 1 dari jam 6.00 s/d 19.00 untuk seluruh jalanan DKI Jakarta karena kebanyakan mobil yang dibawa oleh satu orang saja yang bikin macet jakarta
    3. Untuk masalah BBM, berlakukan BBM subsidi untuk mobil tahun 2000 kebawah dan bermesin dibawah 2000 CC dan mobil mewah saja, karena dijalanan DKI Jakarta banyak mobil2 tahun 2000 dan mobil baru yang berkeliaran. Mohon perhatiannya.

    Reply
  279. semuanya jelas, dan ini terlalu fulgar bagi oknum2 yang selama ini nilep uang rakyat, saya telah mengetahui sistem korupsi seperti yg dijelaskan diatas sejak saya bekerja sebagai fasilitator yang selalu berhubungan dengan legislatif maupun executif, namun sebagai orang luar tidak bisa berbuat apa2, yang bisa dilakukan hanya menjadi saksi bagi masyarakat betapa hancurnya sistem yang digerogotin tikus/oknum2 legislatif dan executif, semoga pak ahok tetap pada komitmen, dan bisa menjadi pemimpin indonesia, agar kami warga sulut bisa merasakan pemerintah yang bekerja sebagaimana mestinya

    Reply
  280. Pak Ahok…tolong bantu kami para bawahan.. kami bekerja melayani masyarakat terutama di bidang keselamatan berlalu-lintas. legalitas penguji adalah menjamin keselamatan para pengendara di jalan raya. tp saya sebagai penguji bawahan merasa miris, kebijakan atasan bertentangan dengan keselamatan. mikirnya PAD mulu, sebenarnya tupoksi kami adalah memberi kenyamanan dan menjamin keselamatan pengendara di jalan umum, tp mirisnya kami di paksa mencari PAD.

    Reply
  281. Ternyata masih ada orang yang benar benar bisa diharapkan untuk bangsa ini….Respect dan salut untuk Pak Ahok. Semoga Pak Ahok selalu sehat dan dilindungi oleh Tuhan kapanpun dan dimanapun.

    Reply
  282. saya dukung terus Pak Ahok demi kemajuan Khususnya Jakarta Umumnya Indonesia.Semoga Pak Ahok Sehat Selalu untuk menjalankan tugasnya.maju terus pantang mundur.

    Reply
  283. Semoga Panjang Umur.!! Doa Kami Menyertai Anda. !!! Semoga Indonesia kembali MERDEKA !!

    Reply
  284. saya sudah sehari tidak tidur hanya untuk mencari informasi siapa sebenarnya Bapak. Dan setelah melihat semua data yang mungkin tidak akurat, (karena media yang saya gunakan hanyalah media yang berasal dari website) saya terharu dengan semangat dan tekad bapak menjaga itegritas. Ada banyak orang diluar sana yang juga sama menjaga kesucian mereka. sama seperti bapak, menggertakan gigi dan mencengkramkan tangan memegang impian bahwa suatu saat keringat dan air mata mereka tidak sia-sia. Mungkin perubahan yang anda bawa tidak langsung dapat kami rasakan, namun saya percaya setidak-tidaknya moralitas dan nasionalitas anak-anak saya nantinya terjamin ditangan kepemimpinan bapak. Bukti paling jelas adalah ke-Singkron-nan antara perkataan bapak dan tindakan bapak. ini yang menjadikan alasan mengapa saya percaya kepada bapak. Doa saya untuk bapak. semoga Yang Maha Kuasa mengijinkan bapak dan bapak Jokowi mengubah wajah Indonesia. Menjadi saksi-saksi hidup bahwa masih ada harapan. Masih ada kebenaran dan keadilan didunia.

    Reply
  285. saya Setuju dgn sikap dan ketegasan yang Bapak lakukan terhadap ketidak adilan di di masyarakat indonesia, mnrt saya kerja dan kinerja yang bapak Ahok lakukan sdh benar dan saya pribadi memang mendukung Bapak utk memimpin negeri ini bersama Bapak jokowi walau saya belum dapat berjumpa dgn bapak Ahok dan Bapak Jokowi. saya ini Rakyat biasa yg Anti Korupsi, Kolusi, Nepotisme, saya anti yang namanya pungutan2 PUNGLI LIAR yang di lakukan oleh para Aparat2 pemerintah. sukses pak, sayang bnr2 mendukung kalau bapak di Calonkan Utk menempati RI.1. sukses

    Reply
  286. Benar-benar menginspirasi pak!
    Ini baru namanya pemimpin tegas…

    Kami siap membantu pak untuk membangun Jakarta Baru! Kami berikan konsultasi gratis untuk pembaruan estetis media online Trans Jakarta
    Web saya di http://www.kanuta.com

    Reply
  287. Inspirasi, keberanian, dan keteladanan Pak Ahok, membangkitkan semangat dan optimisme bahwa Indonesia bisa membuktikan diri menjadi bangsa yang besar, bermartabat, dan disegani di dunia.

    Reply
  288. hati hati pak, diluar sana banyak orang berniat jahat,Jaga Makanan supaya tidak terjadi hal hal yang tidak di Inginkan, I LOVE PAK AHOK

    Reply
  289. senangnya masih ada pemimpin yang konsisten terhadap perjuangannya untuk memajukan negara ini ditengah politik yang hanya memikirkan kepentingan sendiri…moga makin banyak putra bangsa yang kayak pak ahok…

    Reply
  290. Pak Ahok dan pendukungnya memang luar biasa. Bangsa indonesia membutuhkan orang – orang seperti bapak Ahok, Jokowi, abraham samad dan juga dahlan iskan yang selalu memberikan inspirasi dan motovasi dengan kinerja dan langkah riilnya untuk membangun indonesia tanpa tedeng aling – aling. Mereka memilih untuk menggunakan Politik Prophetical voice ( suara kenabiaan dan kebenaran ) kami bangga punya orang – orang yg luar biasa. Dan jangan takut bertindak karena rakyat indonesia pasti akan membela jika ada bapak – bapak semuanya.

    Reply
  291. JIKA SAYA TIDAK BISA 100% MENJADI SEPERTI ANDA, MAKA SAYA AKAN SANGAT BANGGA WALAU HANYA 25% NYA SAJA…MAJU TERUS PAK…

    Reply
  292. ntar kalo nyalon presiden ane dukung pak, pejabat korup msh banyak di indonesia perlu orang yg beneran gila buat mnghukum mereka semua.., :D

    Reply
  293. salut banget sama bapak, :)
    semangat terus pak BANTAS PARA KORUPTOR !!!

    Reply
  294. Satu kata buat pak AHOK,anda sangat mantap!!

    Reply
  295. Maju terus buat pak Basuki Thaja Purnama untuk menegak kan keadilan di negara ini,dan sikat terus maling2 jadi pejabat,dan menjadikan otak+perut+kantong menjadi mantap seluruh warga negara.heheheheh….

    Reply
  296. Penilaian saya Pak Ahok adalah solusi buat Indonesia Raya.

    Reply
  297. Halo Pak Ahok, Saya warga Luar Batang-Penjaringan Jakarta Utara, Sudah 5 Hari Ini Wilayah Kami Mengalami Kendala Pasokkan Air Bersih (Lebih Persisnya Daerah Kami Mengalami Terputusnya Aliran Air Bersih) sejak tanggal 7 Juni Hingga 12 Juni 2014, Padahal Daerah Kami Ini Sangat Dekat Dengan Tempat Tinggal Bapak Di Daerah Pantai Mutiara. Mohon Bantuan Dari Bapak Ahok Yth, Trimakasih.

    Reply
  298. Hallo bung Ahok, lanjutkan niat ada untuk menjadikan aparat birokrasi pemda dki menjadi bebas dari upaya-upaya korupsi, teliti kembali seluruh anggaran proyek-proyek kedinasan apa sudah benar, jangan beri kesempatan lagi aparat-aparat yang korup itu, bila mana perlu “non job” kan mereka. Jangan pernah ragu untuk mengangkat karyawan baru dari luar PNS yang memang dianggap mampu untuk membantu anda agar tidak bekerja sendirian lagi.

    Reply
  299. Hidup cuma sekali kenapa harus takut racun tikus ? Hidup Pak Ahok !

    Reply
  300. Apapun agamanya yang penting kerjanya, satu agama tapi kerjanya korupsi lebih baik milih mereka yang non muslim untuk jadi pemimpin negeri.

    Reply
  301. Indonesia perlu pemimpin Bersih Transparan Profesional, Pas namanya Basuki Tjahaya Purnama(A HOK). Sungguh suatu anugerah bagi Bangsa Indonesia memmulai bersih-bersih dari seorang pemimpin yang siap periksa PAJAK dan rela mundur kalau ada yang lebih baik kinerjanya dalam pemilu. Semoga ada 1.000 A HOK atau BTP, maka Indonesia benar-benar macan dunia.

    Reply
  302. Pak Ahok, kami masyarakat Jakarta juga ingin JALAN MULUS dan Jakarta yg BERSIH, kami mengerti kemacetan susah dibereskan tapi jalan yg mulus dan Jakarta yg BERSIH lebih gampang dicapai, adakan saja lomba kebersihan untuk kelurahan, 3 kelurahan yang paling bersih dapat hadiah, nilai kebesihan setiap kelurahan diumumkan dikoran, kelurahan yang paling kotor akan malu sehingga pada berlomba lomba menjaga kebersihan.

    Reply
  303. Smoga bisa menjadi teladan bagi beberapa orang yang akan menjadi pejabat setelah membaca artikel ini

    Reply
  304. kami dari Indonesia Timur akan mendukung Jokowi-Ahok Presiden RI 2019-2024

    Reply

Leave a Reply

Spam protection by WP Captcha-Free