Ini Jawaban Ahok Soal Masa Jabatan

2
67

Ahok.Org – Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok cuek dengan tudingan yang beredar di microbloging twitter yang menyebut dirinya beberapa kali tidak menyelesaikan masa jabatan sebagai kepala daerah. Ia justru menilai langkahnya tersebut merupakan langkah yang tepat sebagai seorang kepala daerah.

“Saya justru menjadi pahlawan, mana ada pejabat negara yang mau berhenti? Sudah salah saja tidak mau berhenti, apalagi tidak salah,” kata Ahok di Jakarta, Selasa, 24 Juli 2012.

Menurut Ahok, keputusan tersebut bukan menunjukkan ketidakseriusannya sebagai pejabat publik. Keputusannya berhenti menjadi Bupati Belitung Timur untuk mengikuti pemilihan Gubernur Bangka Belitung, juga pengunduran dirinya sebagai anggota DPR RI untuk mencalonkan diri menjadi calon Wakil Gubernur DKI Jakarta adalah bukti dedikasinya untuk mengambil tanggung jawab yang lebih besar.

“Saya harusnya pulang ke kampung, kalau saya serakah, saya jadi gubernur, adik saya kan bupati, satu set dong. Karena tujuan saya demi untuk orang banyak. Demi transformasi Indonesia,” katanya.

Ahok pun menyatakan akan konsisten memimpin Jakarta. Menurut dia, tanggung jawab menjadi Wakil Gubernur Jakarta cukup besar sehingga ia tidak akan mudah melepaskan tanggung jawab ini demi jabatan lain. Ia pun mengatakan tidak akan turut serta mencalonkan diri menjadi presiden atau wakil presiden Indonesia.

“Jadi wagub saya sudah diisukan gila-gilaan, gimana jadi presiden?”

Namun, ia mengatakan, kemungkinan ia akan mencalonkan diri jika keadaan sudah sangat darurat. “Misalnya sudah tidak ada lagi partai benar, saya maju,” katanya.[Tempo.co]

2 COMMENTS

  1. Benarlah apa yang dikatakan Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) yaitu mencari tanggung jawab yang lebih besar yang bisa mewujudkan cita2nya untuk mewujudkan keadilan sosial (bukan bantuan sosial) untuk seluruh rakyat/masyarakat pada umumnya khususnya masyarakat DKI melalui pencalonannya sebagai cawagub DKI.Jadi bukan kutu loncat (asal loncat) seperti yang disangkakan banyak orang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here