Basuri dan Basuki Partisipasi pada HUT RI ke-65 di Beltim

1
76

(18/8)—Satu persatu undangan Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-65, Selasa (17/8),  memasuki halaman Kantor Bupati Belitung Timur (Beltim) yang berada dibagian muka komplek perkantoran Pemkab Beltim. Terlihat diantara undangan, hadir Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada Pemilukada Beltim 3 Juni 2010 lalu yakni Basuri Tjahaja Purnama dan Zarkani Mukri.

Mereka berdua saat ini masih menunggu Surat Keputusan (SK) Pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Beltim periode 2010-2014 untuk selanjutnya dilakukan pelantikan oleh Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mewakili Menteri Dalam Negeri.

Pada upacara ini Plt Bupati Beltim Erwandi A Rani bertindak sebagai inspektur upacara dengan komandan Kapolsek Manggar Iptu Chuck Poetranto. Untuk peserta upacara terdiri dari anggota Polres Beltim, Koramil 0414-02 Manggar, Lanud Tanjung Pandan, Satpol PP Pemkab Beltim, PNS di lingkungan Pemkab Beltim, instansi vertical, para siswa juga pramuka di Kabupaten Beltim.
Untuk tamu undangan terlihat para anggota DPRD Kabupaten Beltim, unsur Muspida, Kepala Dinas/Badan/Kantor dilingkungan Pemkab Beltim, ormas, PNS dari instani vertical, keluarga pejuang dan mantan pejuangan kemerdekaan.  Dalam puncak acara untuk petugas menerima bendera merah putih dari inpektur upacara yakni Ezi Lintana dan petugas pengibar bendera dilakanakan Ricky Antoni, Matius Yohanes dan Rizki Restu Ardana.

Empat petugas ini merupakan bagian dari 30 orang pasukan pengibar bendera (paskibra) merah putih yang terdiri dari 14 putri dan 16 orang putra yang dikomandani Kristian. Mereka pelajar pilihan dari seluruh sekolah SMA maupun SMK di Kabupaten Beltim, setelah mendapatkan pelatihan selama 18 hari.

Bahkan selain mendapat bekal teknis pelatihan untuk pengibaran bendera merah putih pada Peringatan Detik-Detik Proklamasi Hari Kemerdekaan RI ke 65 di Kabupaten Beltim, mereka juga telah mendapat pembekalan terkait dengan Pancasila, UUD Negara Kesatuan Republik (NRI) 1945, NKRI, Bhineka Tunggal Ika dan Ketetapan MPR RI secara langsung oleh anggota MPR RI dapil Bangka Belitung (Babel) Ir Basuki Tjahaja Purnama pada masa reses anggota dewan Kamis (12/8) pekan lalu.

“Kegiatan memasyarakatkan ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman utuh terhadap empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara yaitu Pancasila,UUD NRI 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika serta Ketetapan MPR,” ujar Basuki saat menyampaikan maksud kegiatan sosialisasi empat pilar ini dihadapan pasukan pengibar bendera merah putih Kabupaten Beltim, Kamis (12/8).

1 COMMENT

  1. wah luar biasa basuki tidak melupakan kampung halamannya.Ahok lebih memilih upacara 17 agustus bersama rakyat belitung timur sederhana tapi khimad,daripada di istana merdeka yang megah.Inilah contoh pemimpin yang merakyat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here