Basuki Tjahaja Ditanya Konstituen Soal Gedung Baru DPR

0
49

Ahok.Org – Anggota Komisi II DPR Basuki Tjahaja Purnama memanfaatkan masa reses ini untuk menyerap aspirasi dari konstituennya. Aspirasi diserap melalui pertemuan antara konstituen dengan dirinya selaku anggota DPR Daerah Pemilihan (Dapil) Bangka Belitung.

Beberapa aspirasi yang terserap di antaranya adalah perlunya perhatian pemerintah Bangka Belitung untuk memberikan sumbangsih dan membina para olahragawan, khususnya sepak bola daerah setempat. Pada kesempatan itu, Basuki juga sempat ditanya oleh konstituen mengenai sikapnya terhadap proses pembangunan gedung baru DPR yang menjadi kontroversi di masyarakat.

Namun politisi Partai Golkar ini berpendapat, “Saya setuju asal tidak sebesar itu dan modelnya kalau hasil sayembara tidak boleh sama dengan gedung parlemen lainnya dan tidak boleh rapat di luar DPR lagi yang menghabiskan anggaran,” ucapnya, Rabu (20/4).

Selain itu, dia juga menerima keluhan terkait program pengobatan gratis bagi warga miskin yang tidak sesuai dengan fakta di lapangan. “Menurut pengakuan masyarakat sana, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) masih bayar, menebus obat bayar, Puskesdes masih bayar jika berobat di luar jam,” tukasnya.[JurnalParlemen]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here