BTP: Rakyat Jakarta Memilih Karakter Teruji

0
43

Ahok.Org – Pada acara dialog Menuju Jakarta 1 yang digelar di studio Jak TV malam hari ini Jumat (16/12), Basuki T. Purnama mengatakan bahwa penduduk Jakarta menginginkan karakter pemimpin yang teruji.

BTP diundang pada acara yang dibawakan oleh Sandrina Malakiano itu sebagai salah satu bakal calon independen untuk Pilkada Jakarta yang akan digelar tahun depan.

Selain BTP juga hadir dua bakal calon independen lainnya, Faisal Basri dan Hendarji Supanji  serta mantan Gubernur Jakarta Sutiyoso.

Ketika ditanya soal alasan maju dari jalur independen, BTP mengatakan bahwa jalur ini adalah jalur yang menurutnya masuk akal karena pada dasarnya masyarakat Jakarta jauh lebih pintar dimana karakter personal teruji yang akan dipilih bukan partai politik.

Selain itu BTP juga menegaskan bahwa dirinya berpengalaman di eksekutif karena pernah menjabat sebagai Bupati dan pernah mengikuti Pilkada Babel tahun 2006 silam dimana kalau dirinya tidak dicurangi tentu saat ini masih menjabat sebagai gubernur dari daerah asalnya itu.

Soal dukungan KTP dari penduduk Jakarta sebagai syarat utama maju sebagai calon independen, BTP mengatakan setidaknya saat ini telah ada 100 ribu penduduk yang mendukungnya dan jumlah itu tentu akan terus meningkat hingga target minimal 500 ribu dukungan terpenuhi sebelum dilakukan verifikasi faktual oleh KPUD DKI Jakarta.[Sak]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here