Ahok Pantang Mundur Maju Pilkada Jakarta

23
269

Ahok.Org – Basuki T. Purnama alias Ahok, Kader Partai Golkar keturunan Tionghoa ini pede ikut maju sebagai Cagub Jakarta.

“Meski pencalonan saya sempat ditentang temen saya dengan mengatakan saya gila nyalonin karena keturunan Tionghoa, tapi itu tak menyurutkan niat saya,” kata Ahok.

Anggota Komisi II DPR ini berniat maju melalu partainya. Namun jika gagal, dia akan banting setir lewat calon independen.

“Saya sedang mempersiapkan 500 ribu KTP untuk maju lewat jalur independen. Saya juga minta dukungan 20 ribu warga Jakarta untuk menyumbang Rp 20.000, karena saya ingin mengubah nasib warga Jakarta,” kata mantan Bupati Belitung Timur ini.

Ahok optimis akan dipilih warga Jakarta tanpa harus mengeluarkan ongkos politik ratusan miliar rupiah. Ia memprediksi dana untuk ikut Pilkada Jakarta cukup Rp 10 Miliar.

Jadi jika ada calon yang mengeluarkan dana hingga ratusan miliar rupiah berarti dia membayar suara perorangnya mencapai Rp 200 ribu.

“Pejabat itu harus terbuka dan transparan. Kalau tidak terbuka dan transparan berarti ada apa-apanya. Pejabat harus dekat dengan masyarakat, karena itu telepon harus siap 24 jam untuk warga,” paparnya.

Ahok berjanji bila terpilih menjadi Gubernur Jakarta ingin menjadikan Jakarta sebagai kota percontohan Jaminan Sosial Nasional.

Dengan begitu tidak ada lagi warga Jakarta yang kelaparan dan tinggal di rumah tak layak huni.”Kalau anda percaya sama saya, kasih saya 500 ribu KTP, kalau anda kasih secara grais saya akan maju, kalau tidak ya saya tidak perlu maju,” tambahnya.

Selain itu Ahok mengaku nekat maju untuk mengukur seberapa besar pemahaman orang Jakarta tentang Pancasila yang menempatkan hak dan kewajiban setiap warga negara adalah sama.

“Kalau mereka keberatan saya maju, kenapa? Kalau cuma karena suku, agama dan ras berarti mereka tidak memahami Pancasila secara utuh,” tandanya.[RM]

23 COMMENTS

  1. Perlu keberanian yg luar biasa utk maju sbg calon Gub DKI di jaman resesi hukum ini,saya salut dan sangat kagum dgn anda, krn hukum hanya membela yg bayar, org baik dan pintar klau ga cukup duit bisa diketawain, tapi klau duitnya banyak biar licik & korup di mana-mana disenyumin.Inilah jamannya siluman pakai topeng manusia dan berkuasa, klau anda jadi Gub DKI saya percaya anda bisa merubah itu semua,paling tidak dimulai dari pembenahan moda transportasi dan penanggulangan banjir,dr pd percaya org yg bilang ahlinya tapi hanya melihat saja dgn CCTV pemecahannya kaga ada.Sam Ju Ong,sama juga boong.

  2. Menjadi pemimpin sebaiknya jangan hanya bermodal kelompok minoritas dan berharap dipilih karena pluralitas. Nanti yang gak mau milih dianggap SARA. Sebaiknya berkampanye tidak menonjolkan identitas suku minoritas tetapi mengedepankan program.

    Kalau identitas minoritas, semua juga minoritas orang NTT-Maluku-Papua jumlah lebih sedikit dari etnis WNI Tionghoa, bahkan orang Betawi juga lebih sedikit dari etnis WNI Tionghoa. Bapak Basuki khan dari Babel, kenapa tidak memperjuangkan Babel saja, karena Bapak sudah lebih paham masalah Babel…

    • Saudara Garuda, saya setuju dengan pendapat Anda bahwa janganlah seseorang maju karena isu minoritasnya.

      Namun terkait saran Anda:

      “Bapak Basuki khan dari Babel, kenapa tidak memperjuangkan Babel saja, karena Bapak sudah lebih paham masalah Babel…”

      Ini namanya menyarankan jadi katak dalam tempurung. Kualitas seseorang tidak bisa dibatasi oleh pemahamannya di suatu waktu saja. Ia harus terus berkembang dan memperluas kemampuannya dalam melayani orang lain. Jika Ahok bisa memberikan yang terbaik untuk Jakarta, sebagai ibu kota negara, tentunya akan menjadi barometer bagi daerah2 lain.

      Cat: Saya bukan orang Babel atau Jakarta. Dan saya bukan pendukung Ahok.

  3. Halo Pak Ahok… senang “bertemu” Anda lagi di sini. Mungkin Anda sudah lupa dan tidak lagi mengingat saya lagi. Whatever. Terus maju Pak. Saya akan terus mendoakan dan mendukung kiprah Anda di dunia politik agar kebenaran dan keadilan kian datang bergulung-gulung melanda negeri ini. Salam Coram Deo!

  4. Bapak Basuki mhn maaf sebelumnya..bolehkah saya melalukan wawancara dengan bapak mengenai kiprah etnis Tionghoa dalam politik untuk penelitian tugas akhir saya..kalau bapak berkenan bolehkan saya melakukan wawancara via email..pedoman wawancara akan saya kirimkan..terima kasih banyak

  5. Saya salut atas keberanian langkah2 career politic Pak Ahok. Indonesia need a lot of political figure that share the same idealism like you. I hope you spread your idealism to the younger generation and then Indonesia will have a bright future. At the current political condition, it will be a very hard time to change it. Most of our leader is corrupted. It’s hard to fight 1 against 10 or maybe 100. But I believe as time goes by there will be more integrity figure appear. May God bless Indonesia and you.

  6. Demi kesejahteraan Rakya dan jangan adanya perbedaan suku yang sampai hari ini masih sering kita lihat… Pak Ahok kami mendukung anda untuk INDONESIA MAJU dan SEJAHTERA saling berdampingan satu dengan yang lain tanpa adanya perbedaan.

  7. Ga perduli mau tiong hoa,mau negroid yg jad calon untuk memajukan Deaerah kami..
    kami muak dengan PRIBUMI yang selalu GAGAL mengerti kami.!!
    Maju,dampingin pak JOKOWI ..!! bungkam mulut2 mereka yang menggunjing anda.!!

  8. selamat berjuang pak ahok,.

    dulu ada yang bilang “hal yang paling mudah untuk meramal masa depan adalah dengan menciptakannya”

    So kalo pak ahok dan kita semua ingin dan meramalkan kemajuan dijakarta, mari kita coba duet pak Joko Wi dan Koh Ahok,.

    Siap jadi team ses.,

  9. selamat!!! saya semakin yakin bahwa anda akan membawa jakarta perubahan yg lbh baik… pak ahok-jokowi org2 yg sgt dibutuhkan jakarta spy jakarta semakin jujur,bersih dan nyaman utk ditinggali warganya…saya dukung pak ahok dan jokowi utk DKI 1 & 2
    Saya sangat berharap semoga jokowi & pak ahok terpilih
    Selamat berjuang!!!!
    Semoga warga dki juga dpt menyadari bahwa anda berdua yg tepat utk memimpin jakarta…krn anda dan jokowi adl org2 yg bersih,jujur,dan ingin membawa jkt kearah yg lbh baik…
    jiayou BTP!!!

  10. sy kagum dengan sikap dan keteguhan hati yg bapak miliki.
    Maju terus sesulit apapun situasi itu. krn Dia akan membuat kaki anda berjejak dibukit2Nya.

  11. Luar biasa. Belum pernah selama ini kita temui orang yang sejujur, seberani melawan arus demi kepentingan rakyat banyak. Yang sering ada hanya mementingkan kelompok yang didalamnya juga ada diri sendiri dan keluarga. Itulah Ikan Salmon yang berani melawan arus. Terutama arus korupsi (uang dan waktu), ketidak jujuran dan pementingan diri/kelompok sendiri. Idealis penuh dan Pancasilaisnya mendalam. Kami dukung anda. God Bless.

  12. Saya bukan warga jakarta tapi saya salut dan sangat mendukung kalau pak jokowi-pak ahok jadi gub dan wagup Jakarta… sukses pak ahok…TUHAN sudah Kasi Jkrta Untuk anda dan pak jokowi… dan saya menghimbau seluruh warga Sulawesi yang ada di jkrt untuk mendukung JOKOWI-AHHOK …!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here