Ahok: Saya Sudah 31 Tahun di Jakarta

16
186

Ahok.Org – Basuki T. Purnama atau yang akrab disapa Ahok ini mematahkan keraguan sebagian kalangan bahwa dirinya tidak pahan kondisi Jakarta. Lebih dari separuh hidupnya dihabiskan di Jakarta.

“Saya menyelesaikan SMA, S1, S2 di Jakarta dan menikah (di Jakarta). Dan tinggal di Jakarta sudah hampir 31 tahun,” ujarnya, Selasa, (20/3) Kemarin.

Ditanya saat ini yang ia lakukan setelah kemarin resmi mendaftarkan diri ke KPUD berpasangan dengan Joko Widodo, dia mengaku sedang melengkapi persyaratan.

“Hari ini saya sedang urus surat-surat persyaratan KPUD seperti kelakuan baik di Polres Jakut,” ungkap mantan Bupati Belitung Timur yang lahir pada 29 Juni 1966 silam ini.[RM]

16 COMMENTS

  1. Go pak Ahok Go! Saya warga jakarta asal aceh mendukungmu. Kita sama-sama orang indonesia dan perantau. Biarpun bapak dari kalangan tinghoa saya tetap dukung. Yang penting integritas bukan suku. Ayo pak bereskan masalah premanisme seperti FBR dan lainnya. Kita merasa gak aman sekarang di jakarta. Ormas-ormas cuma merusak iklim bisnis di jakarta. Ayo tertibkan, amankan, dan majukan jakarta.

  2. pak ahok saran saya lebih baik anda tidak meneruskan politik ini, anda berjudi dengan karier anda sendiri, sabarlah pak ahok, mungkin anda bisa jadi menteri, anda adalah warga Belitung, maka bermain poltiklah di Bangka belitung, jadilah calon Gubernur Babel jangan di Jakarta, terus terang pkj ahok, saya adalah warga Medan tapi saya tentu tidak akan memilih warga luar Medan jadi walikota di Medan, pak Jokowi, apk ahhok, pak Alex janganlah serakah, berikan kesempatan pada putra daerah, saya keturunan Tionghoa dan mendukung Sofyan Tan sewaktu pencalonan Walikota Medan, tapi itu karena Sofyan Tan orang Medan.. Terima kasih atas perhatiannya..

    • Ahok itu udh pernah maju jd Gub Babel. Menang lawan incumbent. Kecurangan dan sabotase yg membatalkan kemenangannya. Jakarta Kota Besar. Ibukota RI. Siapapun boleh jd Gub DKI. Setau saya baru Foke yg putra daerah. Sutiyoso, Surjadi Sudirdja, Ali Sadikin, Tjokropranolo, bukan org betawi. Mhn koreksi kalo saya salah. Saya bukan warga DKI, tp sbg pengunjung rutin DKI ekspektasi saya pada Jokowi-Ahok utk membenahi DKI sangat besar dibandng pada calon lainnya Terimakasih

    • Saya bukan warga Jakarta, namun sangat mendukung Jokowi-Ahok. Indonesia memiliki arti Campuran, Tionghua memiliki Sejarah dalam membentuk NKRI tercinta ini. Indonesia dibangun oleh banyak Suku dan Budaya. Insya Alloh AHOK akan menjadi SEJARAH Baru INDONESIA jika terpilih nanti.

      Suku Tionghua sangat maju walau tanpa diperhatikan, mereka memiliki pengaruh terhadap perekonomian Indonesia.
      Jika Tionghua diperhatikan dan dikukung penuh, Insya Alloh Indonesia semakin makmur.. Sukses pak Ahok

    • Jakarta itu milik bersama Bro.. lambang kemakuran bangsa Indonesia..

      apa kata dunia kalo ibukota negaranya ngga rapi.. dan awut2an..? mana kenyamanan untuk tinggal? malu dong..

      ayo Pak Jokowi-Ahok rapikan Jakarta tunjukan kalo bangsa Indonesia negara yang makmur dan menjanjikan…

    • @ko asiong,
      menurut saya sangat tidak bijak,kalo memilih pemimpin hanya dari dia putra daerah ato bukan. hrsnya yg diliat adalah integritas, profesionalitasnya sudah teruji apa blom?
      Koq bs serakah, kan dia tidak mengambil lebih dari hak dia ato memonopoli, ini jakarta bung! semua warga Indonesia berhak mencalonkan diri jadi gubernurnya. Lagipula mayoritas warga DKI adalah pendatang, jadi apa salahnya ko Ahok mencalonkan diri? seharusnya anda justru sbg sesama tionghoa mendukung ko Ahok untuk berbuat yg terbaik bagi warga Jakarta, bkn sebaliknya, oK?
      Bravo ko AHok! maju terus pantang mundur!!

  3. Yg dibutuhkan Indonesia saat ini untuk keluar dari krisis adalah pemimpin yg memiliki integritas tinggi, seperti pak Ahok ini. Semoga Allah swt, meridhoi kalian (Jokowi-Basuki Tjahja Purnama (Ahok)) untuk menjadi pemimpin DKI, dan kelak jadi Pemimpin Indonesia menuju Indonesia baru yaitu negara maju yg bebas KKN.

  4. pah ahok, saya ingin menyarankan agar bapak bisa mencantumkan dalam kampanye bapak “transparansi” dengan janji akan menuliskan secara transparan setiap anggaran dan proyek DKI di website yang bapak tentukan untuk warga jakarta.

  5. doa kami semoga pak jokowi-ahok menang pilgub, benahi jakarta menjadi lancarr (tidak macett di semua tol menuju jakarta maupun jalan biasa), tidak ada banjir..

  6. Koh Ahok, gue bangga banget ame lu yang baru pertama kali ini seorang etnis Tionghoa mampu merebut tahta DKI-2 (ga tau deh waktu jaman VOC ). Tapi jangan heran lho bahkan walikota/Mayor Melbourne/Victoria ajah seorang Tionghoa yang udah kedua kalinya kepilih dan Melbourne majunya kaga kepalang-palang. Gue dukung, maju terus Koh !!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here