Inilah PR Jokowi-Ahok dari Gerindra!

3
73

Ahok.Org – Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, M. Taufik mengatakan, partainya telah berpesan kepada pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama (Jokowi-Ahok) tentang beberapa hal jika terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta.

Pertama, kata Taufik, Gerindra berpesan agar Jokowi-Ahok mengentaskan kemiskinan di Jakarta. Menurutnya, berdasarkan data yang ada, terdapat 350 ribu orang miskin di Jakarta. “Padahal APBD Rp36 triliun,” kata Taufik, saat temu kader Gerindra dengan Jokowi-Ahok, di Thamrin City, Jakarta, Sabtu (24/3) kemarin.

Pesan kedua, adalah agar komitmen untuk memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada pengembangan ekonomi kerakyatan, baik dalam bentuk kebijakan maupun pelaksanaan.

Ketiga, transparansi dalam pembahasan RAPBD. “Libatkan stake holder politik, rakyat boleh menonton, rinci sampaiĀ  detail, jangan bonggolan-bonggolan,” katanya. Keempat, lanjut dia, apabila Jokowi-Ahok terpilih menjadi gubernur, Gerindra akan melepas.

“Tidak ada urusan lagi dengan partai. Supaya, beliau-beliau leluasa, tidak ada beban psikologi politik. Gerindra hanya antar setelah itu silahkan. Komitmen itu yang kami bangun dengan calon, supaya (calon) tidak ada beban,” katanya.

“Kami ingin Jokowi-Ahok sukses pimpin Jakarta. Dengan kerelaan, kami lepas, silahkan jadi pemimpinnya rakyat Jakarta,” imbuhnya.

Ia mengatakan, pihaknya juga membuka pendaftaran tim sukses bagi publik yang mau mendaftar, di DPD, DPC, hingga PAC PDI Perjuangan dan Gerindra. “Insyaallah tiap tiga hari sekali kami umumkan berapa ribu yang sudah mendaftarkan dengan suka rela,” kata dia.[jpnn]

3 COMMENTS

  1. Selamat. Semoga pasangan Joko Wi & Ahok dapat memenangkan kursi DKI 1 dan DKI 2. Dan semoga pula harapan masarakat banyak yang dititipkan di pundak Bapak berdua tidak dikecewakan. Kami banyak berharap pada kalian berdua! Sukses!!!

  2. Maju terus pak ahok,buktikan ke semua masyarakat indonesia kalau pejabat jujur itu masih ada…

    Tabrak semua korupsi2,oknum2 di DKI jakarta…

    Maju terus pantang mundur…
    Ikan Salmon selalu melawa arus!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here