Jokowi Transparan Soal Sumbangan Sekalipun Itu Seribu Rupiah

1
49

Ahog.Org – Joko Widodo atau Jokowi mengaku tidak mendapat sumbangan dana kampanye untuk pilkada DKI dari pengusaha besar. Jokowi mengaku mendapat uang untuk muter-muter Jakarta dari hasil saweran.

“Ini saya baru muter-muter, saweran kecil-kecil. Seribu, sepuluh ribu. Nanti uangnya dipakai untuk apa, kita buka semuanya,” jelas Jokowi di Kantor DPP PDIP di Lenteng Agung, Jakarta, Kamis (29/3/2012).

Pria yang kini gemar memakai kemeja kotak-kotak ini malah menantang, kalau ada yang bisa membuktikan dia mendapat sumbangan dari pengusaha besar silakan disebutkan.

“Pengusaha siapa? Yang mana tolong diberitahu siapa,” jawabnya.

Jokowi menjelaskan nanti saat semua harus dibuka, dia yakin nilai dana kampanyenya yang paling kecil di antara yang lain.’

“Nanti dilihat ya, dana kampanye Jokowi-Basuki yang paling kecil karena nggak pasang baliho, spanduk atau billboard,” tuturnya.

Jokowi menjamin uang saweran yang dia peroleh bersumber dari dana halal. Tidak ada yang menitip agenda-agenda. “Kalau punya agenda baik nggak apa-apa, kalau agendanya baik distop,” tutur Jokowi.[Detik]

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here