Jokowi Janji Bikinkan Kartu Sehat untuk Warga Miskin

1
64

Ahok.Org – Calon gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi mengatakan, dirinya akan membuat kartu Jakarta sehat khusus bagi warga miskin di Jakarta, jika terpilih sebagai gubernur.

“Pelayanan publik harus segera didahulukan. Saya akan buat kartu Jakarta sehat. Nanti yang tidak mampu pegang ini, rawat inap ke RS, ke Puskesmas, ke Poliklinik gratis,” jelas Jokowi saat ditemui di di temu kader PDIP se-Jakarta Timur di Youth Center, Kampung Melayu, Jakarta Timur, Minggu (1/4/2012).

Menurut Jokowi anggaran untuk kesehatan gratis sudah ada, yang diperlukan hanya membangun sistem.

“Rakyat miskin akan pegang ini, nggak perlu ngurus SKTM, ke RT, ke RW, ke Lurah, ke Camat. Nanti sakitnya sudah lewat,” tutur Jokowi.[Tribun]

1 COMMENT

  1. Pak Jokowi,

    Persoalan kesejahteraan masyarakat / penataan kehidupan bersama, yang dominan itu adalah peran aktif masyarakat. Jadi mungkin ada baiknya Anda dan Balon Wagub mulai seimbangkan antara persan sebagai eksekutif inisiator dan motivator/fasilitator. Kalau tidak pemilih kita akan mengharapkan hadirnya Ratu Adil melalui pemilu. Padahal Ratu adil hanya akan hadir di saat bencana untuk menolong para subjek, sedangkan pemilu harusnya diikuti oleh citizen yang juga bertanggungjawab memikirkan dan berupaya mewujudkan kehidupan bersama yang lebih baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here