Jokowi-Ahok Bidik Dukungan Kelompok Muda

0
47

Ahok.Org – Kelompok muda tampaknya mulai berbondong-bondong memberikan dukungan kepada pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok.

Hal tersebut tampak dengan banyaknya posko pendaftaran menjadi tim sukses Jokowi-Ahok di Jakarta. Hingga kini ada sekitar tujuh posko pendaftaran.

“Ini dibuat generasi TIDAR atas sukarela kami sendiri. TIDAR adalah organisasi kepemudaan dari Partai Gerindra sebagai bentuk dukungan kami ke pasangan Jokowi-Ahok,” kata Bobby Eko Prasetyo, salah satu pengurus TIDAR ditemui di posko pendaftaran tim sukses di Jalan Wolter Monginsidi Jakarta Selatan, Sabtu (7/4).

Bobby membantah adanya imbalan yang mereka terima dari pasangan yang mereka dukung. Untuk proses pendaftaran, jelasnya, dibuka secara sukarela. Semua warga menjadi target mereka asalkan memiliki KTP DKI. Namun ia akui mayoritas pendukung adalah kelompok muda berusia sekitar 17-35 tahun.

“Mereka bisa datang ke posko-posko TIDAR, mengisi formulir, nanti kami yang menilai apakah dia layak menjadi salah satu timses. Mayoritas yang mendaftar itu mahasiswa dan wiraswasta,” jelas Bobby, 26.

Pendaftaran untuk menjadi tim sukses Jokowi-Ahok dibuka sejak Rabu 28 Februari 2012. Ia belum dapat memastikan lamanya pendaftaran dibuka. Ia belum bersedia menyebutkan jumlah warga yang menjadi tim sukses dari prosedur tersebut.[Mi]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here