Hasil Jajak Pendapat, PNS Pilih Jokowi-Basuki

1
94

Ahok.Org-Para Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemerintah Prov DKI Jakarta khususnya yang berprofesi selain Guru memberikan simpatinya kepada pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Basuki T Purnama (Ahok).

Hal tersebut berdasarkan hasil survei yang dirilis Indo Barometer dengan tema ‘Mencari Pemimpin DKI Jakarta: Kriteria dan pilihan Cagub-Cawagub DKI Jakarta di mata publik Jakarta’. Dari survei yang dilakukan pada tanggal 15 hingga 20 Mei 2012 ini, sebesar 33,3 persen PNS nonguru akan memilih pasangan Jokowi-Ahok. Sedangkan untuk pasangan Foke-Nara, hanya 16,7 persen PNS nonguru yang akan memilih.

“Ini unik. PNS yang notabene bawahannya Gubernur (incumbent) Fauzi Bowo, justru lebih ke Jokowi-Ahok,” ujar Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari dalam konferensi pers hasil survei di Restoran Warung Daun, Jalan Cikatomas 1 No.29, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (23/5/2012).

Sementara 50,0 persen PNS nonguru menyatakan tidak tahu atau tidak jawab atau rahasia terhadap distribusi pemilih calon. Ditambahkannya, metode penarikan sampel yang digunakan adalah multistage random sampling.

Jumlah responden 440 responden (Margin of error sebesar sekira 4,8 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen). Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara tatap muka responden menggunakan kuesioner.[Sindonews]

1 COMMENT

  1. arief,bijaksana,mau mendengar,selalu welas asih,selalu tunduk sama yang punya segalanya yakni ALLOH SWT, disini hanya titipan carilah ladang pahala yang sebanyak-banyaknya….amal dan ibadah yang dicari….bukan KORUPSI yang diIDAM-IDAMKAN…nggak pake cara pedagang kapan BALIK MODAL atau mungkin KAPAN KEUNTUNGANNYA…didapat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here