Jokowi Ultah, Ini Harapan Basuki

0
46

Ahok.Org – Calon wakil gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok mengatakan, suatu hari nanti Joko Widodo atau Jokowi menjadi Presiden Republik Indonesia. Harapan Ahok ini doa untuk pasangannya, Jokowi, yang ulang tahun ke-51.

“Saya berharap Pak Jokowi bisa memimpin bangsa ini suatu hari. Orang seperti beliau tulus. Memimpin jadi presiden,” ujar Ahok usai dialog ‘Cagub-Cawagub DKI Jakarta dengan Organisasi Kemasyarakatan Gerakan Perempuan,’ di Komnas Perempuan, Jakarta, Kamis (21/6/2012).

Menurut Ahok, kepemimpinan Jokowi selama dua periode sebagai Wali Kota Surakarta berhasil. Pencalonannya sebagai cagub Jakarta, bersama dirinya, untuk melawan mitos maju pilkada lewat partai tak harus bayar. Selain itu pencalonan keduanya menjadi bukti kepemimpinan berdasar jejak rekam.

“Jadi enggak jadi gubernur dan wakil gubernur, kita berharap jadi. Kita berharap setelah 2014 ke depan Indonesia akan menuntut, setelah kami berhasil, kami ingin pemimpin kami sebagai Jokowi. Tugas saya membuat dia berhasil. Itu doa saya,” ungkap pria yang pernah menjabat Bupati Belitung Timur ini.

Dalam survei terbaru Lingkaran Survei Indonesia pekan lalu, nama Jokowi salah satu yang mendapat perhatian responden. Elektabilitasnya berada di bawah Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Meski, angka elektabilitasnya dengan Megawati cukup jauh.[Tribunnews]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here