Bupati Bantul Ajak Perantau Dukung Jokowi

0
56

Ahok.Org – Bupati Bantul Sri Suryawidati akan berangkat ke Jakarta menemui para perantau Bantul. Istri dari Ketua Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Daerah Istimewa Yogyakarta, Idham Samawi, itu akan membujuk Warga Kabupaten Bantul (Warkaban) di Jakarta untuk mendukung calon gubernur Jakarta dari PDIP, Joko Widodo.

“Yang akan berangkat ke Jakarta menemui paguyuban masyarakat Bantul di Jakarta adalah Bupati, Ketua DPRD, Fraksi PDIP dan pengurus DPC PDIP Bantul,” kata Tustiani, Ketua DPRD Kabupaten Bantul, DIY, Jumat 22 Juni 2012.

Di Jakarta, Sri Suryawidati akan bertemu Joko Widodo di Anjungan Taman Mini pada Sabtu 23 Juni 2012 malam. “Di lokasi tersebut, kami akan mendeklarasikan Paguyuban Warkaban akan mendukung Joko Widodo sebagai calon Gubernur DKI,” kata Tustiani.

Joko Widodo dinilai berhasil dalam memimpin Solo selama 2 periode. Keberhasilan memimpin Solo dapat diterapkan di Wilayah DKI yang juga punya permasalahan kompleks seperti di Solo Jawa Tengah.

Meski Tustiani tak mengetahui jumlah Warkaban di Jakarta namun dipastikan mencapai ribuan dan mereka terdaftar sebagai pemilih. “Dengan kedatangan Bupati Bantul ke Jakarta pasti memberi dampak bagi paguyuban Warkaban untuk memilih Joko Widodo,” ujarnya.

Eko Julianto Nugroho, Wakil Ketua DPC PDIP Kabupaten Bantul, menyatakan rombongan yang berjumlah sekitar 100 orang akan berangkat Jumat petang dengan menggunakan 2 unit bus. “Pagi besok kami langsung bertemu dengan Sekretariat Warkaban di Jakarta dan malamnya bertemu dengan Joko Widodo,” katanya.

Untuk biaya perjalanan dan tempat penginapan ditanggung renteng peserta sehingga tak ada yang menggunakan uang dari APBD meski yang berangkat Bupati dan Anggota DPRD. “Ini murni dari iuran peserta,” katanya.[Vivanews]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here