Jokowi Nilai Kuno Kampanye Hitam yang Menimpa Ahok

1
55

Ahok.Org – Kampanye hitam bermunculan menyusul semakin dekatnya Pilgub DKI Jakarta. Korbannya antara lain Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Pantauan detikcom, Selasa (3/7/2012), sebuah spanduk warna putih dengan ukuran 2×2 meter nampak menggelantung di fly over Pancoran menuju Cawang. Spanduk tersebut bertuliskan ‘Waspadai Cagub-Cawagub Berpaham Sekuler.’

Dalam spanduk itu jelas terpampang foto cawagub nomor 3, Basuki Tjahaja Purnama yang mengenakan kemeja khas kotak-kotak. Foto Ahok diberi stempel yang bertuliskan Sekuler.

Namun tidak jelas spanduk tersebut berasal dari kelompok mana. Hanya ada tulisan PRS di pojok kanan, tetapi kepanjangan PRS itu tidak terbaca karena posisi spanduk yang tinggi.

Jokowi sebagai partner Ahok, santai saja menanggapi serangan itu. Dia menganggap kampanye semacam itu sudah ketinggalan zaman.

“Saya kira masyarakat jangan diperdaya dengan cara-cara seperti itu, sentimen-sentimen agama, sentimen-sentimen etnis, sentimen-sentimen kedaerahan, sudah kuno itu. Masyarakat sudah cerdas, masyarakat sudah pintar, sudah enggak mempan dengan hal-hal seperti itu,” ujar Jokowi di sela kampanye zona di Gedung GRJU, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Bagaimana cara Anda menjawab tudingan seperti itu? “”Saya kira apa pun kampanye hitam dan yang lainnya ya kami jawab dengan cara-cara yang riil seperti ini, tidak perlu saya bicara banyak-banyak, tidak perlu,” kata sarjana kehutanan UGM penggemar musik cadas ini.[detik.com]

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here