Ahok: Atasi Pengangguran dengan Pasar Terpadu

1
47

Ahok.Org – Pengangguran menjadi salah satu masalah serius di Jakarta. Calon wakil gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok, mengatakan bahwa salah satu cara mengatasi hal itu adalah dengan membangun banyak pasar terpadu.

Menurut Ahok, pasar merupakan salah satu sektor perekonomian terbesar di Jakarta. Ahok mengatakan, pasar terpadu ini dapat mengakomodir keberadaan pedagang kaki lima (PKL), sehingga tidak perlu ada penggusuran PKL.

Ahok menuturkan, pasar terpadu dapat dibangun dengan menggunakan desain superblok dan semipasar. Penataan pasar harus dilakukan dengan baik sehingga mendatangkan daya tarik bagi konsumen. “Perlu dibangun ruang terbuka hijau di pasar terpadu,” ujarnya, Senin (2/7/2012).

Untuk menjalankan semua itu, Ahok memperkirakan pemerintah Provinsi DKI Jakarta perlu menggulirkan dana setidaknya Rp1 triliun per tahun. “Dengan jumlah sebanyak itu, bisa diberikan Rp 10 juta untuk 100.000 pengusaha baru per tahun,” kata Ahok seraya mendorong tumbuhnya wirausahawan.[Kompas]

1 COMMENT

  1. Saya sudah sangat yakin kalau Jokowi-Ahok akan memenangkan Pilkada. Tetapi, yang saya sangat harapkan nanti setelah menang, ada regenerasi pemimpin-pemimpin seperti beliau. Detail program-program yang dijalankan bisa menjadi bahan pembelajaran buat generasi muda. Saya berharap ada sumber informasi yang memuatnya, yang mudah diakses.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here