Baju Kotak-Kotak di Kertas Suara Sudah Ketetapan

6
97

Ahok.Org – Ketua Pokja Pencalonan KPU DKI Jakarta, Jamaluddin F. Hasyim, mengaku tidak akan mengganti foto dua pasangan calon gubernur di kertas suara pada pilkada putaran kedua yang akan berlangsung September mendatang.

Pernyataan itu menanggapi protes massa dari Koalisi Rakyat yang meminta KPU DKI untuk menertibkan atribut baju kotak-kotak di kertas suara. Mereka menilai, baju kotak-kota yang dikenakan pasangan calon Jokowi – Ahok dapat mempengaruhi pemilih.

“Itu tidak menyalahi. Semua pasangan calon diberi kesempatan untuk memilih kostum terbaiknya,” kata Jamaluddin di Jakarta, Kamis (19/7/2012).

Dia melanjutkan, kostum yang dikenakan merupakan ciri khas masing-masing sehingga tidak perlu adanya perubahan pada kertas suara di putaran kedua mendatang. “Itu sudah ditetapkan,” pungkasnya.

Seperti diberitakan, massa dari Koalisi Rakyat berunjuk rasa di depan kantor KPU DKI meminta penyelenggaraan Pemilukada putaran ke dua dijalankan secara jujur dan adil. Mereka mendesak agar KPU DKI membersihkan kertas suara dari atribut kotak-kotak yang merupakan ciri khas pasangan nomor tiga tersebut.[Okezone]

Berita terkait dari Okezone:

Diminta Tak Berbaju Kotak-Kotak, Ini Tanggapan Jokowi

6 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here