Jokowi-Basuki Itu Bersih

0
41

Ahok.Org – Gerakan Perempuan Pro Birokrasi Bersih dan Melayani (GPP-BBM) menilai prestasi pasangan Calon Gubernur Jokowi-Ahok sudah membuktikan kualifikasi.

Tegas dikatakan, Dewi Aryani, Duta UI untuk Reformasi Birokrasi yang juga anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, kualitas seorang pemimpin dalam menjalankan
tugasnya akan menentukan arah sistem birokrasi. Apakah akan melanjutkan sistem terdahulu atau merubah sistemnya menjadi lebih baik.

Dikatakan, pemimpin yang memiliki kualitas baik diharapkan akan membawa kepemimpinan yang efektif pula. Kepemimpinan yang efektif ini akan terlihat dalam hal pendelegasian tugas, cara pengambilan keputusan.

Cara berkomunikasi dan cara memotivasi para bawahan Jakarta dengan segala kerumitan permasalahan birokrasi yang ada.

Lebih lanjut dikatakan, yang dibutuhkan sosok pemimpin yang tidak hanya berkualitas, namun juga memiliki niat (passion) yang tinggi untuk perubahan.

Niat ini diawali dengan mental dan mindset bahwa birokrasi bersih harus ditegakkan untuk mengarahkan pembangunan birokrasi kearah yang lebih baik dan menstimulus terciptanya good governance.

Adapun mental dan mindset ini menurut Perempuan Indonesia yang selama ini dikenal sebagai justice agent (agen keadilan), harus didukung dengan kejujuran,
kerendah-hatian, dan ketegasan.

“Kualifikasi diatas hingga saat ini sudah dibuktikan oleh pasangan Jokowi-Ahok. Berbagai prestasi yang ditorehkan saat menjabat sebagai pemimpin di daerahnya membuktikan bahwa pasangan ini memiliki mental dan mindset birokrasi bersih,” ujar Dewi, Selasa (23/7/2012)

Bukan itu saja, pasangan Jokowi-Ahok juga sudah menorehkan berbagai prestasi saat menjabat sebagai pemimpin di daerahnya membuktikan bahwa pasangan ini memiliki mental dan mindset birokrasi bersih.[Tribunnews]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here