Jokowi Sambut Pemudik di Terminal Solo

0
34

Ahok.Org – Walikota Surakarta, Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi, menyambut kedatangan para pemudik di Terminal Tirtonadi, Solo. Bukan hanya menyapa akrab para pemudik, Jokowi juga melakukan pengalungan bunga terhadap pemudik. Namun Jokowi mengurungkan keinginannya untuk bisa sahur bersama pemudik.

Jokowi telah menunggu di Terminal Tirtonadi semenjak pukul 03.0 WIB, Rabu (15/8/2012). Lalu-lalang armada bus menjadi latar belakang kehadiran Jokowi di terminal bus terpadat di Jateng tersebut.

Tak lama kemudian, sebuah bus dari Jakarta masuk di areal penurunan penumpang. Jokowi yang mengenakan baju putih lengan panjang digulung, segera masuk ke dalam bus. Ucapan selamat datang disampaikan oleh Jokowi dengan gaya khasnya yang datar dan bersahaja, dibarengi senyum.

Bukan cuma itu, Jokowi pun melakukan pengalungan bunga kepada pemudik. Bukan tanpa maksud, pengalungan bunga itu dilakukan untuk menghormati para pemudik yang telah melakukan perjalanan jauh untuk kembali ke kampung halaman demi menjaga hubungan dengan sanak saudara di kampung halaman.

“Sekali-kali pengalungan bunga dilakukan di terminal kan ya tidak apa-apa. Tidak hanya di airport saja. Kita sambut para pemudik yang setiap malam ribuan armada bus tiba di terminal ini untuk mengantarkan mereka ke kampung halaman,” terang Jokowi setelahnya.

Tak cukup itu, Jokowi kemudian juga membagi-bagikan nasi kotak dan minuman yang diberikan kepada para pemudik. Menu itu diberikan untuk bekal sahur bagi para pemudik. Setelah dibagi-bagikan, Jokowi mempersilakan para pemudik untuk menyantapnya.

“Saya sebenarnya ingin makan sahur bersama para pemudik di atas bus. Tapi karena bus-bus yang mengangkut pemudik ini hanya singgah saja di Terminal Solo dan harus segera melanjutkan perjalanan dengan tujuan yang berbeda-beda maka yang niatan itu saya urungkan dan nasi serta minumannya saya bagikan saja,” ujar Jokowi sembari santap sahur nasi kotak di salah satu warung di dalam terminal.

Seorang pemudik, Nuryana, bahkan langsung mendekat dan memeluk Jokowi. Lelaki Desa Karangmojo, Krajan, Boyolali, yang telah 30 tahun tinggal di Jakarta itu mengaku senang pada akhirnya bisa bertemu langsung dengan Jokowi.

“Sangat senang, tidak menyangka bisa bertemu Pak Jokowi disini,” ujar Nuryana yang tinggal Duren Sawit, Jakarta tersebut sembari menenteng nasi kardus dan minuman pemberian Jokowi.[Detik.com]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here