Ahok: Pejuang Tak Diperhatikan, Tak Ada Keadilan Sosial

1
47

Ahok.Org – Menurut Bung Karno, perjuangan dulu lebih mudah, karena mengusir penjajah. Akan tetapi, saat ini perjuangan kita akan lebih susah, karena melawan bangsa sendiri.

“Hari ini yang terjadi adalah oknum-oknum yang menjajah kita dengan status quo-nya. Maka, tidak akan ada yang namanya keadilan sosial. Para pejuang veteran tidak diperhatikan. Hal ini berarti keadilan sosial tidak ada,” ungkap Basuki Tjahaja Purnama, yang akrab disapa Ahok, di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Jumat (17/8/2012).

Menurutnya, cita-cita proklamasi baru bisa terwujud dengan adanya empat fondasi, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. “Apabila hal tersebut bisa terwujud, ini akan menjamin bahwa semua suku, agama, dan ras mempunyai kedudukan yang sama,” papar calon wakil Gubernur DKI Jakarta itu.

Menurut Ahok, dirinya dan Joko Widodo atau Jokowi sengaja di pilih oleh Partai Gerinda dan PDI-P untuk mengubah Jakarta menjadi lebih baik. “Kita sengaja masuk ke Jakarta, dipilih oleh Partai Gerindra dan PDI Perjuangan, saya dan Pak Jokowi. Kalau ini bisa berhasil dengan mendapat kepercayaan dari masyarakat Jakarta, maka Jakarta baru dimulai tahun ini dan 2014 Indonesia baru akan dimulai, supaya sejajar dengan bangsa-bangsa lainnya,” jelasnya.

Ahok menjelaskan, bahwa hari ini banyak pejuang 45 tidak diperhatikan. Itu berarti bahwa amanat UUD 1945 yang seharusnya menjamin farkir miskin dan orang-orang terlantar tidak dijalankan. “Hal itu sangat jelas, apa lagi terhadap para pejuang veteran. Orang miskin atau yatim piatu yang tidak ada jasa saja kita harus pelihara, apa lagi veteran yang sudah mengorbankan darah dan nyawa untuk kita. Kalau mereka tidak mengorbankan semua itu, mungkin hari ini kita tidak ada,” tandasnya.[Kompas.com]

 

1 COMMENT

  1. saya terharu ketika mendengar pernyataan ko ahok : yang kita butuhkan bukan bantuan sosial tapi keadilan sosial , kita politisi cuma bisa cuap2. semoga apa yang ada dibenak saat ini bukan cuma sekedar lips service. bagaimana pun berat dan terjalnya jalan untuk menegakkan keadilan kami berharap konsistensi itu tetap menjadi panduan. karena orang yang menang adalah orang yang konsisten pada pendirian sekecil apa pun kemenangan itu. suatu saat kami merindukan ada teriakan RI 1 FOR AHOK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here