Penjualan Kemeja Kotak-Kotak untuk Galang Dana Kampanye

0
76

Ahok.Org – Beberapa hari terakhir ini kemeja kotak-kotak, yang menjadi ciri khas atau ikon calon gubernur DKI Jakarta Joko Widodo “Jokowi”, mewarnai sejumlah sudut jalan kota Jakarta.

Kemeja itu ramai dijajakan para pedagang menjelang putaran dua Pemilihan Gubernur DKI 20 September mendatang.

Dari penelusuran Tribun, ternyata, penjualan kemeja kotak-kotak Jokowi ini, diprakarsai oleh relawan dari Posko Perjuangan Rakyat (Pospera).

Adalah Husni Thamrin Barubu, humas Pospera mengatakan, menjual kemeja kotak-kotak ini merupakan inisiatif dari para relawan Jokowi-Basuki, terutama mereka yang tergabung dalam Posko Perjuangan Rakyat.

“Kami relawan Pospera berinisiatif, untuk menggalang dana untuk keperluan pemenangan Jokowi-Basuki,” tutur Husni Thamrin kepada Tribunnews.com di markas Pospera Jl Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, (29/08/2012).

Dia menjelaskan, jika berjualan kemeja kotak-kotak jangan dilihat dari segi berdagangnya.

“Esensi dari berjualan kemeja kotak-kotak ini jangan dilihat hanya semata mencari dana, namun kita berdagang untuk berjuang, atau sebaliknya berjuang untuk berdagang, tergantung bagaimana memahaminya,”ujarnya.

Yang terpenting ialah, lanjut dia, segenap relawan Jokowi-Basuki bersatu berjuang bersama-sama untuk kemenangan menjadi DKI I.

“Kami di sini sebagai relawan, tidak ingin membebani calon, dengan meminta-minta dana, tapi kami mencoba untuk mandiri, menggalang dana sendiri sekaligus memberdayakan relawan dalam berwirausaha,” lanjut dia.

Saat ini, terang dia, sudah ada lebih dari 140 Pospera di seluruh wilayah DKI Jakarta, dan ada sekitar 50-60 an outlet reseler kemeja kotak-kotak Jokowi.

“Banyak dari berbagai kalangan, menawarkan diri untuk menjadi reseler kemeja kotak-kotak ini, Alhamdulillah selain menggalang dana, langkah ini juga turut memberdayakan para relawan, sehingga mereka memiliki usaha/penghasilan,”tukasnya.[Tribunnews]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here