Doa Restu Ibunda Untuk Pak Jokowi

0
55

Ahok.Org – Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi), sebelum berangkat ke Jakarta untuk mengikuti Pemilihan Gubernur DKI Jakarta Kamis (20/9), terlebih dahulu melakukan sungkeman pada ibunya, Sujiatmi Notomiatdjo di kediamannya di jalan Pleret Raya no. 9A, Sumber, RT 01/VII, Kecamatan Banjarsari, Solo, Rabu (19/9).

Acara sungkeman yang dilakukan oleh Jokowi yang juga sebagai Wali Kota Surakarta itu berlangsung singkat, hanya sekitar dua menit saja. Sebelum dilakukan sungkem, Sujiatmi sudah berada di ruang tamu. Tak berselang lama, Jokowi datang dari ruang belakang masuk ke ruang tamu di mana ibunya berada.

Menghampiri ibunya, Jokowi langsung bersimpuh di pangkuan Sujiatmi. Jokowi duduk bersimpuh di lantai, sementara Sujiatmi duduk di salah satu kursi ruang tamu.

Saat sungkem, beberapa kali Sujiatmi mengelus punggung Jokowi. Ia membisikkan kata-kata di telinga pria yang saat ini masih menjabat sebagai Walik Kota solo Surakarta tersebut.

Jokowi menyampaikan, acara sungkeman dilakukan untuk meminta doa restu dari sang ibunda sebelum dirinya berangkat ke jakarta.

“Biasa, hanya sungkeman. Tidak ada ritual khusus, untuk menghadapi Pilgub DKI Jakarta yang akan berlangsung Kamis (20/9),” kata Jokowi kepada wartawan usai melakukan sungkeman tersebut.

Ia mengakui, acara sungkeman seperti ini dilakukan saat akan menunaikan hajat-hajat besar. “Ya termasuk saat ini dalam Pilgub DKI Jakarta,” katanya.

Sujiatmi sendiri mendoakan keselamatan Jokowi saat Pilgub besok. Ia juga memberikan dukungan moril maupun moral kepada putranya agar dapat menunaikan tugasnya dengan baik.

Orang tua Jokowi, Sujiatmi bersama dengan istri Jokowi, Iriana Joko Widodo hari ini (Rabu red) bertolak dari Solo menuju Jakarta dengan penerbangan pukul 09.00 WIB. Jokowi sendiri terbang ke Jakarta pada Rabu sore nanti. Sementara, keluarga besarnya berangkat ke Jakarta dengan menggunakan bus.[Antaranews]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here