Jokowi Tolak Pemberian Hadiah

0
46

Ahok.Org – Wali Kota Surakarta Joko Widodo (Jokowi) yang juga calon Gubernur DKI Jakarta menegaskan bahwa dirinya menolak pemberian hadiah dalam bentuk apa pun.

“Saya sebagai pejabat negara tidak diperbolehkan menerima hadiah dalam bentuk apa pun. Sejak dulu saya selalu tegaskan tidak dan tidak,” kata Jokowi, di Solo, Senin.

“Ya kalau ditanya hadiahnya apa, saya sendiri tidak tahu. Wujudnya apa juga tidak tahu,” kata Jokowi yang berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang maju dalam Pilgub DKI Jakarta.

Jika Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil untuk meminta klarifikasi terkait pemberian hadiah, Jokowi menyatakan siap memenuhi panggilan tersebut.

“Ya datang, tapi sejak awal saya menolak hadiah. Saya tidak berahi rumah, tidak berahi mobil,” katanya.

Sebelumnya, dikabarkan para pendukung Jokowi akan memberikan hadiah mobil dengan plat nomor khusus pada calon Gubernur DKI itu.

Pada 20 September, digelar Pilkada DKI putaran dua yang mempertemukan pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli dengan pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama.

Hasil hitung cepat yang dilakukan sejumlah lembaga survei menunjukkan Jokowi-Basuki unggul dengan perolehan suara diatas 50 persen.[Antaranews]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here