Boyongan ke Jakarta, Jokowi Bawa Kaset Metal

0
54

Ahok.Org – Apa saja barang pribadi milik Gubernur DKI Jakarta terpilih, Joko Widodo yang akan dibawa dari kediamannya di Solo ke Ibukota? Rupanya, pria yang akrab disapa Jokowi itu tidak bisa lepas dari koleksi kaset dan CD musik rock miliknya.

“Kaset-kaset lama saya bawa. Saya punya 30 kaset album rock, Napalm Death, Scorpion, Deep Purple, Judas Priest, Metallica, Led Zeppelin. Banyak mas, semua saya bawa ke Jakarta,” katanya di Loji Gandrung, Kamis (27/09/2012).

Jokowi memang dikenal gemar mendengarkan musik-musik cadas era 1970-an. Tak heran jika koleksi album musik rock masuk daftar pertama barang pribadi yang akan dibawa ke Jakarta. Jokowi mengatakan, kaset-kaset tersebut ia kumpulkan sebelum menjadi pejabat publik.

Jokowi mengaku tidak akan membawa banyak barang saat pindahan ke Jakarta. Dirinya hanya akan membawa beberapa pakaian, dan dua sepatu pantofel yang setia menemaninya selama menjabat sebagai orang nomor satu di Solo. “Saya cuma punya dua pasang sepatu, itu mau saya bawa. Trus kalau nggak dibawa ke Jakarta pakai apa? Masak nyeker,” kelakarnya.

Selain itu, dirinya juga akan membawa sejumlah lukisan cat minyak koleksinya. Lukisan-lukisan tersebut selama ini dipajang di teras belakang Loji Gandrung “Mungkin lukisannya tidak semua,” jelasnya. Selain menyukai musik rock, Jokowi juga mengaku senang melihat lukisan untuk mencari inspirasi.[Tribunnews]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here