Jokowi Pamitan kepada Warga Solo

1
51

Ahok.Org – Joko Widodo atau Jokowi dan Basuki Tjahaja Purnama tak lama lagi dilantik setelah ditetapkan sebagai pemenang Pemilihan Gubernur oleh Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta. Jokowi yang kini masih menjabat sebagai Wali Kota Surakarta pun bersiap meninggalkan Kota Solo dan berpamitan kepada warga untuk menunaikan tugas memimpin Jakarta.

Acara pamitan Jokowi disampaikan langsung dalam acara Hari Bebas Kendaraan atau Car Free Day di Jalan Slamet Riyadi, Kota Solo, Jawa Tengah, Ahad (30/9). Jokowi memang nyaris tak pernah absen mengikuti acara ini. Di acara inilah Jokowi acap berdialog dengan warga Solo. Jokowi memastikan, meski dirinya nanti menjabat Gubernur DKI Jakarta bersama wakilnya, Ahok, dirinya akan rutin pulang ke Surakarta.

“Nanti tiap bulan atau tiga bulan tetap berkunjung (ke Solo),” jelas Jokowi.

Car Free Day adalah program Pemkot Surakarta yang digelar setiap pekan. Selain untuk mengurangi polusi udara, acara ini juga digunakan untuk memberikan ruang publik untuk berinteraksi antar-warga.[MetroTV]



Sumber: metrotvnews.com

1 COMMENT

  1. Pak Gubernur Jokowi
    tolong dong nanti kalau bisa Jakarta dibikin Car Free Day juga
    supaya warga JKT bisa keluar jalan bebas polusi, menikmati kota Jakarta sebenar benarnya, selama ini kan cuma bisa lihat lihat doang (itupun gak bisa menikmati saking macetnya) sambil jalan kaki atau dimotor itupun muka sambil ditutup saputangan karena polusi huhuhu sampai dirumah muka kayak batman hitam semua..
    Semoga Pak Jokowi bisa membantu supaya warga JKT makin sehat juga
    Tuhan Memberkati Bapak!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here