Ini Tanggapan Pak Ahok Soal Tuntutan FPI

12
120

Ahok.Org – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama menyatakan akan tetap menjalankan tugasnya sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Walaupun, massa Front Pembela Islam DKI Jakarta menuntut Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) DKI Jakarta untuk merevisi Peraturan Daerah tentang tugas dan jabatan ex officiowakil gubernur.

“Soal tersebut bukan wewenang saya, saya hanya menjalankan tugas sesuai peraturan yang berlaku saja,” kata Basuki T Purnama kepada wartawan melalui pesan singkatnya, Rabu (10/10/2012).

Seperti diberitakan sebelumnya ratusan massa FPI DKI menuntut DPRD DKI Jakarta untuk melakukan penundaan pelantikan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang baru Basuki T Purnama dan merevisi Peraturan daerah dimana Wakil Gubernur DKI Jakarta akan memimpin lembaga-lembaga Islam di Jakarta.

“Kami menuntut agar pelantikan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahok ditunda dan agar DPRD merevisi perda tentang tugas dan jabatan ex officio wakil gubernur yang akan memimpin lembaga-lembaga Islam,” kata Ketua FPI DKI Jakarta, Habib Salim Alathas.

Hal itu dilakukan FPI karena Wakil Gubernur Jakarta terpilih, Basuki T Purnama bukanlah seorang muslim. Menurut Habib Selon, orang non muslim tidak bisa memimpin lembaga-lembaga Islam di Jakarta.[Tribunnews]

12 COMMENTS

  1. sebagai umat Islam, makin malu saja saya ngeliat ulah FPI ini. klo emang bener2 mau direvisi, ya tetep aja dilantik dulu. gimana selama ini Foke gak ada wakil, siapa yg menjalankan tugas2 wagub?
    Kayak gak bisa diatur aja gimana baiknya.

    Heran deh sama POLRI atau siapapunlah yang berwenang, mbok FPI itu dipites aja napa sih, dipiara terus jadi benalu …

    bikin rakyat gak bisa tenang, deg2an baca berita tentang mereka. Errrrrrrrr……… #emosi jiwa

    • Hooh… FPI njelehi banget, emang mereka bisa apa dalam mengurus bangsa yang udah semrawut ini… malah nambah-nambahi semrawut, emang kalau dipimpin non muslim negara ini akan hancur po? Ngaca aja deh ke bangsa lain. FPI makin menampakkan ketololan dan kepicikannya.

  2. FPI itu peliharaan aparat yang sudah tidak terkendali, jadi berantasnya pun susah. Kalau dengar FPI dengan segala tindak-tanduknya lebih baik diam saja anggap saja angin lalu. Daripada diurusin malah ngamuk, ujung-ujungnya tidak ada tindakan hukum sama mereka. Mereka hanya bisa dilawan kalau seluruh masyarakat bersatu, seperti kalimantan itu, tidak usah berharap sama polisi….Anjing-anjing kayak rizieq, munarman, dan salim itu tidak pantas menyebut dirinya islam, lebih baik mendirikan agama baru, karena kelakuannya jauh ribuan kilometer dari islam. anjing-njing itu dijamin deh bakal jadi penjaga neraka kelak…

  3. Kan FPI (ex officio preman) piaraan beberapa petinggi POLRI yg kelebihan duwit bos. %/
    ya mana bisa ilang dari bumi pertiwi klo gitu.. ta iye..
    Klo mo jujur, cita2 FPI ini ingin bikin negara Islam ala Arab disini, bukan ingin membantu warga miskin keluar dari jurang kemiskinan dan kebodohan yg notabene kebanyakan muslim juga.
    Takut mereka, klo program Jokowi-Ahok sukses membantu warga miskin mereka akan kehilangan pengaruh disini. Bacod aja ga jelas (keseringan ngelantur sih binti selalu ngeles kaya anak kecil lepas tanggung-jawab klo diminta tanggung-jawabnya stlh merusak property milik warga/pemda), ane sendiri kaga ngarti yg mereka omongin apa, ga pernah relevan dgn program pembangunan bangsa, klo ga mau dibilang anti-nasionalis FPI ini (gimana mo dibilang nasionalis klo mo diriin negara Islam ala Arab disini, merusak tatanan sosial NKRI yg sudah lama berdiri, tidak patuh hukum NKRI dgn semau sendiri menghakimi warga yg dianggap idak sejalan dgn pola pikir mereka, lupa mereka kita ada di Indonesia, di Asia Tenggara yg cinta damai/ketenangan, bukan di Arab/Timur Tengah yg cinta perang/darah yg scr sosial-kultur aja ngga cocok). Apakah BIN tidak tau soal ini? ya tau lah, makanya diem aja, takut sama yg punya FPI.
    Tapi tenang saja, nanti akan tiba saatnya benalu2 ini dihajar habis dan ditendang balik ke Arab sana, kita juga ga mau barang reject spt itu kalo negara2 Arab aja ga mau terima mereka krn bikin rusuh terus di negara mereka (FPI = bahaya laten teroris!).

  4. Fpi lebih banyak ngurusin hal2 yang ga penting. agama bukan untuk dibela, Tuhan jg ga butuh pembelaan karena Tuhan bisa membela dirinya sendiri, karena Dia Tuhan.

    Fpi daripada urus hal2 ga jelas, mendingin kalian pantau para koruptor aja deh, perhatikan tindakan n sepak terjang mereka tuh supaya kalian ga bikin rusuh and kalo ada yg korup sgera deh kalian tindak. mau diapain keka, asal jangan dibuat mati ya terserah kalian supaya koruptornya kapok. Nah kalo fpi bisa bgt kita pasti dukung deh. Jangan cuma bisanya nuntut ini itu yang ga ada kejelasan.

    Andaikan jaman Suharto, wah sudah bablas kalian fpi…
    Berharap fpi & Fbr bisa dibubarkan supaya ga meresahkan masyarakat.
    Kami berdoa smg hati kalian bisa terbuka dan terutama spy otak kalian bsia makin dicerdaskan.
    Negara ini mau dibawa menuju ke jenjang lebih baik, tapi karena ada kalian, malah jadi halangan buat kemajuan.

  5. Fungsi FPI adalah sebagai penyebar isu dan menjalankan rencana politik yang digunakan orang orang tertentu untuk kepentingan pribadi bukan untuk kepentingan umat islam sendiri INGAT UANG BERBICARA MANUSIA BERTINDAK ok Bro thy

  6. apa sih sebenarnya kepentingan lembaga-lembaga islam sampai harus dilindungi dan dipimpin oleh pejabat pemerintah?
    butuh dukungan politik?
    atau mau ngerecokin pemerintah demi kepentingan satu golongan?

    FPI?
    buka aja website ini: pandji.com/fpi

  7. FPI
    Baru denger namanya aja udah serasa muak.
    Tingkah laku nya mirip banget ama anak kecil yg gak dapet maenan, merengek sana sini, kalau gak dikasih … ngamuk gak jelas, membabi buta, merusak fasilitas umum, ganti ga bisa, apalagi memperbaiki, bisanya cuma merusak aja…

    Rakyat Indonesia bersatu, berangus habis FPI atau ormas2 lain yg bertujuan merusak kesatuan NKRI ….

  8. Pesan:
    Hati2 klo pelihara anjing. anjing yg tidak jelas asal usulnya bisa menggigit tuannya, dan mengambil kekuasaan tuannya. anjing seperti ini biasanya tipe anjing yg pengecut yg beraninya karena bergerombol. mereka akan berani menyalak dan mensweeping apa saja.

    saran: kalau anjing anda sudah mulai mengambil alih tugas anda, dan mulai meresahkan, saatnya ambil tindakan, cari anjing yg paling dominan menyalak ambil senjata anda, tembak anjing tersebut didepan anjing2 yg lain supaya anjing yg laen sadar bahwa mereka hanya anjing.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here