Jokowi ke Kampung Padat

2
63

Ahok.Org – Hari ini, Rabu (16/10/2012), Gubernpur DKI Jakarta Joko Widodo mengunjungi sejumlah pemukiman padat di Jakarta Utara, Jakarta Pusat, dan Jakarta Sekatan. Di kawasan itu Jokowi berdialog dengan warga, melihat pemukiman mereka, dan saluran air sekitar pemukiman.

Ikut dalam kunjungan Sekretaris Daerah Fadjar Panjaitan dan beberapa kepala dinas. Selama kunjungan, Jokowi mengendarai mobil Toyota Innova warna hitam dengan nomor polisi B 1123 RFR. Tidak jelas, milik siapa kendaraan tersebut.

“Saya tidak tahu itu kendaraan siapa. Yang jelas bukan kendaraaan dinas Gubernur DKI,” kata staf humas Aan Nurjanah.

Jokowi mengawali kunjungan dan berangkat dari Balai Kota pukul 08.30. Jokowi tiba di Kelurahan Pademangan Timur, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara pukul 09.15. Di sini Jokowi menyapa warga.

Ketika kunjungan berlangsung, warga antusias menyambut. Mereka tidak mengira gubernur baru akan mendatangi lokasi tersebut. Sebagian kegirangan menyambut kedatangannya, sebagian malah menangis haru.

Kedatangan Jokowi ke pemukiman padat untuk memenuhi janjinya melakukan pembangunan dari perkampungan warga. Dari Pademangan, Jokowi melanjutkan kunjungan ke Kelurahan Tanah Tinggi, kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat. Kawasan padat ini dikenal sebagai wilayah yang minim sarana pemukimannya.

Gubernur menyusuri lorong gang selebar sekitar dua meter, lalu menuju rumah susun di kelurahan itu. Dari sini, gubernur menuju Kelurahan Bukit Duri di Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan. Kawasan ini dikenal sebagai kawasan rawan banjir. “Setahun sekali di sini banjir,” tutur seorang warga di lokasi.

Di tempat ini, Jokowi tiba pukul 11.15, hingga kini kunjungan masih berlangsung.[Kompas]

Berita Terkait Lainnya:

Jokowi Borong Mangga di Tanah Tinggi

2 COMMENTS

  1. tancap gassssssssssssssssssssssss pak ahok
    pak saya harap moda transportasi massal dijakarta diperbaiki baik dari segi pembaharuan>maksudnya beli baru lo pak jangan bekas cuz itu uang rakyat,

    “perawatan+service berkala setiap minggu niscaya kemacetan bisa terurai”(jangan cuma bisa beli dan memakai tapi harus bisa juga ngerawat),

    keamanan>ini satu faktor pak jika tidak tegas dalam keamanan percuma saja pasti jakarta tetap macet,

    Sistem trayek haru sihapus biar orang mau pake transportasi umum!

    dan juga sopir di traning dulu (klo tetep ugal ugalan pecat ditempat)

    Dan juga saya berharap setiap 1 bulan semua fasilitas umum di jakarta di cat ulang kan dananya ada! 40T

    pak ahok bapak harus berani mecat pegawai bapak yang ga becus dimana jika dalam batas waktu tertentu tidak dapat selesai

    klo bapak ga berani tegas dalam pemecatan pegawai malas niscaya jakarta akan tetap dikenal sebagai jakarta yang LAMA, mari kita anologinya pesawat terbang tidak akan berjalan mulus jika salah satu komponennya rusak!! camkan itu pak

  2. Pak Jokowi & Pak Ahok, jika berkenan mohon luangkan waktunya untuk berkunjung ke Kampung kami, kami mohon perhatian untuk kondisi sampah2 di anak kali dan bantaran kali ciliwung di Gg.Ciliwung – Condet, Cililitan Jakarta Timur. Kebetulan saat ini kami para anak muda sedang giat-giatnya untuk melestarikan Ciliwung, namun kemampuan kita terbatas untuk permasalahan sampah ini kalau tidak ada dukungan dari Pemerintah daerah khususnya Pak Gubernur Dan Pak Wagub..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here