Ucapan Pak Ahok Saat Bertemu Pegawai Hamil

5
109

Ahok.Org – Jika Gubernur DKI Jokowi sibuk blusukan di kampung-kampung, lain lagi dengan Wagub DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Ahok sibuk blusukan di setiap penjuru gedung Balai Kota DKI. Ucapan menarik Ahok muncul saat dia bertemu pegawai DKI yang sedang hamil.

“Anak pertama pakai susu ASI eksklusif?” tanya Ahok kepada seorang pegawai perempuan yang sedang hamil di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Rabu (17/10/2012) seperti didokumentasikan Pemprov DKI Jakarta di Youtube. Ahok bersama semua pegawai mengenakan seragam PNS warna coklat.

Pegawai itu mengangguk mengiyakan. Dia memastikan memberi ASI eksklusif untuk anaknya yang pertama. Ahok pun mengingatkan agar perempuan itu juga melakukan hal serupa kepada anak keduanya nanti.

“Jangan pakai susu formula ya, nanti jadi anak sapi, bandel,” sambung Ahok yang disambut tawa para pegawai.

Dia pun mengingatkan agar ada ruangan bagi ibu menyusui yang akan memompa ASI-nya. Jangan sampai para ibu itu memompa ASI di kamar mandi atau di dalam gudang.

“Tidak boleh terjadi di DKI. Bikin malu saja kalau begitu. Termasuk kulkasnya. Harus bersih. Kalau perlu pompa penampung kita sediakan,” ucap Ahok.

Dia menambahkan kalau perlu para ibu dipindah kerja ke kelurahan di dekat rumahnya. Hal itu agar memudahkan para ibu mengurus anaknya.

“Kasihan, anak balita penting,” imbuh mantan Bupati Belitung Timur ini.[Detik]

5 COMMENTS

  1. gw terharu banget baca statement ini, belum ada pemimpin yang peduli sama kebutuhan ASI eksklusif.
    kalo semua pemimpin seperti bapak, pasti kualitas generasi muda akan lebih baik, karena bapak bahkan memperhatikan kebutuhan generasi muda sejak mereka hadir di dunia.
    luar biasa.

  2. wahhh salut deh sama Pak Ahok..
    keluarga pasti deh bangga banget sama pak Ahok ini, ikut suka cita buat anak2 dan istri punya figur spt beliau ini..
    Jujur, baik, ganteng, pinter, perhatian sama warga…
    two thumbs buat pak ahok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here