BTP: Kami akan Selamatkan Blok A Pasar Tanah Abang

5
77

Ahok.Org – Terkait desakan Komisi B DPRD DKI yang meminta Gubernur DKI Jokowi lebih memperhatikan nasib Blok A Pasar Tanah Abang, ditanggapi oleh Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama.

Basuki menegaskan sudah mengerti persoalan antara PD Pasar Jaya dan PT Priamanaya Djan International mengenai sengketa pengelolaan Blok A Pasar Tanah Abang. Mantan Bupati Belitung Timur ini menyatakan tidak boleh ada lagi aset Pemprov DKI yang hilang karena kalah di pengadilan.

“Kami siap menyelamatkan Blok A Pasar Tanah Abang. Tidak boleh ada lagi aset Pemprov DKI yang hilang gara-gara kalah di pengadilan. Biro hukum saat ini memang sangat lemah, dan akan kami perkuat,” ujar Basuki, Jumat (19/10/2012) di Balai Kota.

Sementara itu, Direktur Utama PD Pasar Jaya, Djangga Lubis mengatakan pihaknya segera meminta waktu untuk menghadap Gubernur DKI terkait sengketa pengelolaan Blok A Pasar Tanah Abang. PD Pasar Jaya menilai status pengelolaan Blok A saat ini ilegal.

Perjanjian kerja sama yang seharusnya berakhir pada 2008, diperpanjang hingga 16 Desember 2009, kemudian status quo hingga 1 April 2011. Audit investigatif BPKP yang terbit 26 Maret 2012 menunjukkan adanya kerugian negara yang berasal dari pendapatan yang tidak dapat direalisasi sekurang-kurangnya Rp 179,56 miliar dan tertundanya kesempatan Pasar Jaya untuk mengelola Blok A.

Sengketa ini kemudian berlanjut ke pengadilan. PT Priamanaya menilai PD Pasar Jaya melakukan wanprestasi dan menggugat lewat Pengadilan Negeri Jakarta Timur. Dalam gugatannya, PT Priamanya meminta agar diberikan hak pengelolaan Blok A sampai penjualan kios mencapai 95 persen selama jangka waktu 20 tahun.[Tribunnews]

5 COMMENTS

  1. wow responnya sangat cepat pak BTP… saya baru baca beritanya via detik.com DPRD bahas masalah Tanah Abang, klik web ini malah langsung ditanggapi O.o . Maju terus pak BTP!

  2. kalo urusan sengketa aset gedung blok A tn abang, biarlah itu jd urusan pemprov dki.

    yang jadi urusan rakyat di tn abang :
    kaki 5 menguasai 2/3 jalan, parkir liar, angkot yg seenak udel parkir & premanisme….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here