Gubernur: DKI Lemah Kelola Aset

1
53

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta Jokowi menerima masukan dari Komite IV Dewan Perwakilan Daerah (DPD) DPRD DKI Jakarta mengenai lemahnya Pemprov DKI dalam mengelola asetnya.

Jokowi mengatakan informasi dan masukan yang disampaikan DPD DPR RI akan dipelajari olehnya untuk melakukan perbaikan-perbaikan yang diperlukan. Menurutnya apa yang kurang baik akan segera diperbaiki.

“Banyak yang disampaikan tadi. Masukan-masukan yang sangat bagus. Banyak hal yang kemarin-kemarin saya belum tahu, dengan pertemuan ini ya jadi tahu. Titik lemah Pemprov DKI memang dalam pengelolaan aset,” ujar Jokowi, Selasa (23/10/2012).

Mantan Walikota Solo ini menyatakan akan menyusun daftar aset yang ada di Jakarta sehingga dapat dijadikan aset yang produktif dan berguna bagi warga.

“Kami juga akan memperbaiki kekuatan Biro Hukum yang masih lemah dalam membela dan mempertahankan aset DKI, agar tak ada lagi aset yang hilang,” jelasnya.

Sebelumnya, anggota Komite IV DPD DPR RI AM Fatwa meminta ketegasan Pemprov DKI dalam pengelolaan aset daerah. Karena selama ini pengelolaan aset daerah di DKI dinilai bermasalah dan selalu kalah dalam jalur hukum.[Tribunnews]

Berita Terkait: Gubernur Jokowi Prihatin Rusunawa Marunda Rusak

1 COMMENT

  1. DKI Jakarta sudah mengirim Pegawai untuk sekolah di S2 UGM Yogyakarta jurusan manajemen aset dan sudah menyelesaikan pendidikan tersebut tetapi tidak digunakan oleh BPKD dalam hal pengelolaan aset. saya sangat prihatin mendengar teman-teman mengalami hal tersebut, padahal mereka bersemangat untuk mengelola aset Pemprov. DKI Jakarta yang sangat banyak, Mohon Perhatian dari Bapak, Terima Kasih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here