Alasan Pak Jokowi Sering ‘Blusukan’

7
107

Ahok.Org – Sejak dilantik sebagai Gubernur DKI Jakarta periode 2012-2015, Joko Widodo tak henti-hentinya melakukan inspeksi ke lapangan alias ‘blusukan’. Banyak tempat sudah ia kunjungi, mulai dari pemukiman kumuh dan padat penduduk, kantor-kantor pelayanan masyarakat, taman kota, dan tempat lain yang menjadi kantong-kantong kemacetan, serta lokasi banjir.

Saat ditanyai mengenai alasannya melakukan kunjungan setiap hari, Jokowi hanya menjelaskan secara sederhana. Diakuinya, semua ia lakukan guna melihat permasalahan secara langsung dan sebagai upaya untuk memberi tambahan semangat bagi jajaran di bawahnya.

“Yang jelas untuk menguasai masalah dan memberikan spirit pada semua untuk menyelesaikan masalah. Termasuk pada camat dan lurah,” jawab Jokowi di Gedung Balai Kota Jakarta, Minggu (28/10/2012).

Selain itu, kata Jokowi, meninjau lokasi secara langsung juga dilakukan untuk mencegah pejabat-pejabat di bawahnya yang memberikan laporan tidak sesuai fakta. Di bawah kepemimpinannya, semuanya harus bekerja secara bersama dengan menyentuh langsung titik permasalahan. “Kalau saya nggak turun nanti laporannya baik-baik saja, padahal situasi di lapangan sangat bisa lain,” ujar Jokowi.[Kompas]

7 COMMENTS

    • sabarrr.. boz! lagi disurvey dulu dgn cara ‘blusuken’ ala Mr Jow 🙂 kan deteksi penyakit ga bisa nebak2, bner ga? Musti dalem, detil dan terarah/tepat.
      haram itu hukumnya kalo coba2 bypass ‘hukum’ metode ilmiah, nanti hasilnya malah jadi ‘sampah’ ga guna. “Mau?”

  1. terus kerja Walikota nya apa pak??? apa soal administrasi aja????

    pembangunan halte busway mangkrak alat besar nutup jalan, udah 3 hari nganggur tuh..

    belum truck kontainer segede gaban, ikut macet2 in jalan doang, padahal ada jam larangannya…mana Dishub nya tuh????

  2. Yth: Pak Jokowi dan Pak Ahok,
    Salut dan hormat buat anda berdua, yg benar2 pemimpin yg mengayomi dan melayani rakyat. Semoga amal bakti kalian membawa DKI Jakarta sejahtera.

    Saran saja: agar bapak berdua tidak kecapekan, harusnya masyarakat dilibatkan dalam pelaporan yg disertai foto/video di website youtube.com maupun di blog ahok.org sehingga dinas-dinas terkain bisa segera mengerjakan hal-hal yg dilaporkan oleh masyarakat dan feedback balik dari masyarakat, sehingga dapat meringankan kerja anda berdua.

    Salam sejahtera, kiranya Tuhan menyertai anda berdua dan sehat selalu. amin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here