Minggu Petang Pak Jokowi di Taman Suropati

1
49

Ahok.Org – Beragam komunitas dan warga Jakarta memang biasa berkumpul pada hari Minggu sore hingga malam hari di Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat. Seperti hari ini, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) keluar dari rumah dinasnya yang berada tepat di seberang Taman Suropati untuk turut menikmati Jakarta sore hari dengan irama lagu Mozart.

Pantauan di lokasi, Minggu (28/10/2012), Jokowi keluar dari rumah dinasnya di Jalan Taman Suropati No 7, Menteng, Jakarta Pusat, menyeberang menuju Taman Suropati. Jokowi Langsung menghampiri 11 orang pemain biola dari Komunitas Kota yang sedang memainkan Symphony No 16 III Sinale karya komposer terkenal Mozart.

Para pemain yang terdiri dari 2 orang pemain bass dan 9 orang pemain biola tersebut langsung berhenti ketika Jokowi duduk tepat di depan mereka. Jokowi pun menggodai mereka ketika menunjukkan keinginannya untuk menikmati musik beraliran klasik tersebut.

“Ayo, saya lihat ya,” ujar Jokowi di lokasi.

Ucapan Jokowi tersebut memecahkan keterkejutan kelompok pemusik tersebut, dan langsung kembali melantunkan nada-nada klasik tersebut. Jokowi tampak sangat menikmati alunan lagu tersebut selama 20 menit dengan menghentakan kakinya mengikuti irama.

Salah seorang pemain bernama Buyung mengaku tidak ada yang istimewa ketika musik yang mereka mainkan didengarkan langsung oleh Jokowi. “Ah nggak kaget, kita sudah biasa dilihat orang-orang,” kata pemain biola berambut gimbal tersebut.

Usai menikmati lagu Mozart, Jokowi berfoto bersama para pengunjung taman kota tersebut dan bersalaman. Ia pun sesekali memperhatikan kondisi taman kota tersebut di tengah kerumunan warga Jakarta yang terus berebut untuk bersalaman dengan dirinya.[detik.com]

1 COMMENT

  1. Maap ga nyambung sama topik.. tp kl bs abantu pertegas larangan merokok dong Pak…

    Jika ada orang yang merokok disebelah Anda, segeralah menjauh. Efek negatif asap rokok bagi perokok pasif terjadi dalam waktu singkat.
    Hanya membutuhkan waktu 20 menit, paparan asap rokok di dalam ruangan tertutup, seperti bar atau mobil, sudah mampu mengganggu pernapasan Anda.
    Menurut Panagiotis Behrakis dari University of Athens, orang yang terpapar asap rokok mengalami perubahan fisiologis secara langsung yang akhirnya menyebabkan saluran udara di paru-paru menyempit.
    Akibatnya, tubuh kesulitan untuk mengambil oksigen dan asupan oksigen di tubuh terganggu.
    “Non perokok dipaksa menghirup asap rokok dalam jumlah ekstrem secara langsung kemudian masuk kedalam paru-paru mereka. Temuan ini memberitahu kita bahwa paparan singkat asap rokok memang berbahaya bagi saluran udara normal,” jelas Dr. Behrakis, dilansir melalui Dailymail (29/10).
    Temuan lain di bulan lalu oleh peneliti Northumbria University juga mengungkapkan risiko lain yang mengancam perokok pasif. Non perokok yang teratur terkena paparan asap rokok juga berisiko mengalami kerusakan memori atau kepikunan.
    BACA JUGA:

    Lima dampak rokok terhadap kecantikan kulit
    Apa yang terjadi jika anak terpapar asap rokok?
    Perokok mentol lebih mudah kena stroke
    Cara gampang berhenti merokok
    Yang terjadi dalam tubuh saat kita berhenti merokok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here